Kamis, 12 Januari 2017

WWE DIVAS PROFILE: BRIE BELLA



What’s Up Pecinta Gulat ProfesionaI (WWE) Setanah Air, selamat datang kembali di Pro-Wrestling OUTSIDER!. Sebagai pertemuan kita kali ini, saya akan kembali memposting Artikel WWE Superstar Profile atau untuk postingan sekarang saya sebut WWE Divas Profile saja, karena pegulat WWE yang akan saya bahas di pertemuan kita kali ini merupakan seorang Pegulat Wanita atau Diva.

Pegulat Wanita pertama yang akan saya bahas di pertemuan kita di tahun ini adalah Diva yang saat ini sudah memutuskan pensiun. Diva cantik yang satu ini memutuskan untuk pensiun dini karena dirinya ingin menemani sang suami yang juga memutuskan Pensiun dini tidak lama sebelumnya.

Selain itu, Diva yang satu ini juga merupakan saudari kembar dari pemegang rekor juara Divas Champion terlama dalam sejarah WWE. Mendengar kata kembar saja, pasti kalian sudah mengenal siapa Diva Cantik yang satu ini. Yup, dia adalah mantan pemenang sabuk Divas Championship, BRIE BELLA.

So, tanpa harus menunggu lebih lama lagi, ayo kita mulai saja Biodata singkat dari Pegulat Cantik yang sering berteriak “Brie Mode!” ini. Well, then. Let’s Start It…!!!




Brie Bella yang memiliki nama lahir Brianna Monique Garcia-Colace (Sekarang Brianna Monique Danielson) ini lahir di Kota San Diego, California pada 21 November 1983. Brie hanya 16 Menit lebih muda dari Kembarannya Nikki Bella. Brie dan Nikki merupakan anak Blasteran Meksiko dan juga Italia, itulah kenapa ada unsur Spanyol di nama aslinya. Brie dan Nikki lantas menghabiskan masa kecilnya tumbuh di sebuah peternakan milik orang tuanya yang berada di suatu daerah bernama Scottsdale di Negara bagian Arizona. 

Sama halnya dengan kembarannya, Brie sewaktu masih belum tahu apa-apa tentang gulat pro. Dia dulunya itu merupakan penggemar berat sepak bola, bahkan cita-citanya waktu itu adalah menjadi pemain Sepak Bola Wanita Profesional.

Setelah lulus SMA, Baik Brie dan juga Nikki memutuskan kembali ke kota kelahirannya San Diego yang terletak di Negara bagian California, karena keduanya ingin melanjutkan kuliah disana. Namun setahun kemudian, Brie di pindahkan ke Los Angeles. Selama disana, Brie harus bekerja sebagai seorang Pelayan di sebuah Hotel untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya di perantauan sembari juga sambil mencari Agent untuk mengejar impian lainnya yaitu menjadi seorang Artis.

Sejak saat itu, baik Brie sudah beberapa kali mendapatkan tawaran untuk menjadi Model atau pun Berakting. Penampilan pertamanya (beserta Nikki Bella) dilayar kaca terjadi ketika dirinya tampil di Acara milik Fox Reality Channel yang bernama Meet My Folks. Semenjak ikut serta dalam acara Reality Show tersebut, nama Brie dan juga Nikki sedikitnya semakin dikenal publik. Buktinya, tidak lama setelah itu, sebuah Perusahaan Bir terkenal yang bernama Budweiser, tertarik untuk mendatangkan mereka sebagai Model untuk mempromosikan Piala Dunia 2006 di AS. Setelah keduanya menerima tawaran tersebut, Si Kembar kemudian di foto sambil memegang trofi World Cup yang sangat legendaris tersebut. Selain menjadi model iklan, Brie dan Nikki juga pernah mengikuti sebuah kompetisi pencarian bakat khusus anak-anak Kembar yang bernama “International Body Double Twins Search”.

Ketertarikan pertama Brie Bella terhadap Dunia Gulat Pro terjadi ketika dia melihat pengumuman dari WWE yang kala itu sedang mencari Diva baru. Berbekal wajah Cantik dan juga Badan yang lumayan Sexy, Brie lantas dengan percaya diri untuk mengikuti sebuah acara pencarian Divas baru milik WWE yang bernama Divas Search. Boleh dibilang, Berkat ajakan dari Brie-lah, Nikki pada akhirnya tertarik juga untuk ikut terjun ke dunia gulat pro. Padahal pada waktu itu, Nikki sudah hampir saja berangkat ke Italia untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain Sepak Bola.

Meskipun The Bellas pada akhirnya gagal menjadi pemenang di kompetisi tersebut, tetapi orang-orang di WWE tertarik dengan keunikan keduanya, sehingga beberapa bulan kemudian, WWE mengundang mereka kembali dan menawarkan kepada mereka Kontrak kerja untuk bergulat di Developmental System milik WWE pada waktu itu, yang bernama Florida Championship Wrestling (FCW). Bagi kalian yang belum tahu, Promosi gulat tersebut merupakan cikal bakal lahirnya NXT.

Brie dan juga Nikki memulai Debutnya di ring FCW pada bulan September 2007, kala itu mereka berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka, setelah The Bella Twins berhasil mengalahkan Rivalnya Natalya dan juga Krissy Vaine (Siapa sih?). Semenjak saat itu, Si Kembar Bella menghabiskan karir mereka di FCW menjadi pegulat tag team dan menjadi Rival untuk beberapa pegulat tag team lainnya terutama Natalya dan rekannya. 

Setelah hampir setahun disana, akhirnya pada bulan Agustus 2008, Brie dan Nikki Bella dipanggil ke Main Roster. Sebelum mereka menjadi bagian penuh dari Main Roster, sebulan kemudian keduanya sempat kembali ke FCW untuk menyelesaikan masa baktinya disana dengan menjadi kontestan dalam FCW Divas Battle Royal Match.

Baik Brie maupun Nikki, keduanya sama-sama dipanggil untuk menjadi bagian dari SmackDown Roster. Di Debut pertamanya di Main Roster, Brie Bella sukses mengalahkan Diva senior Victoria. Sejak saat itu, keduanya sudah beberapa kali bertanding. Bisa dibilang, ketika keduanya menjadi Rival inilah, Brie Bella sudah mulai melakukan trik-trik curang seperti berguling ke bawah ring untuk bertukar tempat dengan Nikki Bella yang pada waktu itu masih belum ada yang mengenalnya. Victoria baru sadar kalau Brie ternyata memiliki kembaran setelah dia mengikuti Brie ketika hendak berguling ke bawah ring. Dari saat itulah Brie dan Nikki kembali bersama menjadi Tag Team. Pertandingan Debut mereka sebagai The Bella Twins di Main Roster berlangsung pada bulan November, kala itu mereka sukses mengalahkan Victoria dan rekannya Natalya yang notabene merupakan musuh bebuyutannya di FCW.

Berkat kecantikan mereka, The Bellas sempat menjadi rebutan antara Carlito & Primo (The Colons) dengan John Morrison & The Miz. Selama menjadi rebutan inilah, keduanya untuk pertama kalinya mengalami perpecahan. Setelah Brie dan juga Nikki memilih Team yang berbeda. Brie Bella yang memilih The Colons, kemudian bertarung dengan Nikki Bella beserta rekan-rekannya dalam Six Person Intergender Tag Team Match di Episode SmackDown. Hasilnya dimenangkan oleh Brie Bella dan The Colons. Nikki lantas berhasil membalaskan kekalahannya atas saudari kembarnya itu di Brand ECW. Itu pun atas bantuan dari The Miz dan juga John Morrison yang mengganggu Brie Bella dari luar ring. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan satu lawan satu pertama yang mempertemukan keduanya diatas ring WWE.

Setelah Rivalitas mereka berakhir, pada bulan April 2009, keduanya sama-sama di pindahkan ke Brand RAW. Selama di Brand Merah inilah, The Bellas secara resmi dinyatakan kembali bersama, setelah Nikki terlihat membantu Brie ketika dia sedang melungsungkan pertandingan pertamanya di RAW dalam Eight-Divas Tag Team Match yang hasilnya tentu saja dimenangkan oleh Brie Bella dan rekan-rekannya.

2 Bulan kemudian, The Bella Twins kembali dipindahkan ke Brand lainnya. Kala itu, mereka dipindahkan ke Brand ECW. Selama disana, Bella Twins selalu melakukan Trik Curang mereka yang bernama Twin Magic di setiap pertandingan. Bagi kalian yang belum tahu, Twin Magic itu merupakan trik curang ala The Bellas. Dimana, baik itu Brie maupun Nikki memanfaatkan keuntungan mereka sebagai anak kembar dengan cara bertukar posisi tanpa sepengetahuan dari wasit atau pun lawan mereka di tengah-tengah jalannya pertandingan. Selama disana, mereka lebih banyak bertarung dengan Diva yang saya tidak ingat sama sekali bernama Katie Lea Burchill.

Pada bulan Oktober, Brie dan Nikki dikirim kembali ke Brand RAW. Selama disana, mereka lebih banyak bertarung dengan Diva yang bernama Jillian Hall. Selama menjadi Rival dari Jillian Hall, Baik Brie atau pun Nikki beberapa kali berhasil mengalahkan lawannya itu dengan menggunakan Twin Magic-nya itu. Pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka berlangsung pada bulan Juni 2010 di acara WWE Superstars. Di pertandingan itu, The Bella Twins berhasil mengalahkan Jillian Hall yang di pertandingan itu mengajak Maryse sebagai rekan tag team-nya.

2 Bulan kemudian, Bella Twins sempat dikirim ke NXT untuk ditugaskan Menjadi Mentor dari seorang Pegulat di NXT (Masih berformat Game Show). Setelah pegulat yang mereka Mentori gagal bersaing, mereka lantas menjadi Pendamping dari Daniel Bryan di NXT yang berlanjut terus hingga ke Main Roster. Mungkin, semenjak saat itulah, benih-benih Cinta antara Brie Bella dengan Daniel Bryan tumbuh.

Ketika masih menjadi Valet dari Daniel, mereka sempat menjadi Rival dari Gail Kim yang saat ini merupakan Ikonnya pegulat wanita di TNA. The Bella Twins menjadi musuh dari Gail Kim, itu disebabkan karena rasa cemburu mereka terhadap Kim, setelah mereka mengetahui bahwa Daniel Bryan pernah menciumnya. Rivalitas antara The Bellas dengan Gail Kim terus berlanjut hingga tahun 2010 usai.

Selain Gail Kim, The Bellas juga sempat menjadi Rival dari Divas Champion saat itu Eve Torres. Selama menjadi Rival dari Eve Torres, Brie dan Nikki mencoba menantang sang juara bertarung untuk memperebutkan sabuk juara tersebut. Nikki yang lebih dahulu menantang sang juara bertahan harus gagal merebut sabuk juara tersebut pada bulan Maret. Sebulan kemudian, giliran Brie Bella yang menantang Eve Torres. Hebatnya, Brie berhasil mengalahkan sang juara bertahan. Atas keberhasilannya menjadi Divas Champion tersebut, Brie Bella menjadi Bella pertama yang berhasil memenangkan sabuk juara di WWE.

Setelah menjadi Divas Champion, Brie lantas ditantang oleh Kelly Kelly. Selama menjadi Rival, Brie sebenarnya sudah beberapa kali mengalahkan Kelly Kelly untuk mempertahankan sabuk juaranya tersebut. Namun sayang, pada bulan Juni di Monday Night RAW. Kelly Kelly akhirnya berhasil mengalahkannya, sehingga menjadiaknnya sebagai Divas Champion yang baru. Brie lantas mencoba merebut kembali sabuk juaranya itu di PPV Money in the Bank. Namun, dia sekali lagi harus rela mengakui keunggulan dari Kelly Kelly. Brie lantas menghabiskan sisa tahun 2011 untuk kembali menjadi rekan tag team dari Nikki.

Pada bulan Maret 2012, Bella Twins kembali mengalami perpecahan setelah keduanya tidak kompak dalam memilih Team yang mereka dukung dalam pertandingan 12-Man Tag Team Match di WrestleMania 28. Kala itu, Brie lebih memilih untuk mendukung Team pimpinan dari John Laurinaitis yang sekarang merupakan Ayah tiri dari The Bella Twins, sedangkan Nikki memilih mendukung Team Teddy pimpinan Teddy Long. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Team Johnny. Beberapa minggu kemudian, Nikki berhasil mengikuti jejak Brie untuk memenangkan sabuk Divas Champion. Tapi, Nikki hanya mampu mempertahankan sabuk juara tersebut selama seminggu saja. Nikki harus melepas sabuk juara tersebut, setelah Trik curang Twin Magic yang sering mereka peragakan gagal.

Setelah Nikki gagal juga dalam Rematch di malam berikutnya. Bella Twins harus menerima kenyataan bahwa mereka berdua harus meninggalkan WWE. setelah keduanya dipecat oleh mantan Rival mereka yaitu Eve Torres yang saat itu telah menjabat sebagai Executive Administrator. Pasca meninggalkan WWE, Brie dan Nikki kemudian mendapatkan tawaran untuk tampil di sebuah Promosi Gulat Independen. Selama disana, keduanya berperan sebagai pendamping dari pegulat-pegulat yang ada disana.

Setelah hampir setahun disana, akhirnya pada bulan Maret 2013, Bella Twins kembali ke WWE. Sejak kembali, The Bellas menjalin kerja sama dengan Cody Rhodes dan Damien Sandow untuk menghadapi The Funkadactyls. Pertandingan mereka sebenarnya dijadwalkan berlangsung di WrestleMania 29. Tapi sayang, pertandingan mereka tersebut harus ditunda akibat kekurangan waktu. Sebagai gantinya, mereka bertanding keesokan malamnya di Monday Night RAW yang hasilnya dimenangkan oleh kubu Rival.

Setelah Rivalitas mereka berakhir, The Bellas lantas dipilih menjadi Bintang utama dalam Reality Show WWE yang bernama Total Divas. Semenjak menjadi Bintang Reality Show, Brie sempat menjadi Rival dari Divas Champion saat itu AJ Lee yang merupakan seorang Diva yang Anti-Total Divas. Selama keduanya menjadi Rival, Brie sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk memenangkan kembali sabuk Divas Champion milik Aj Lee itu. Namun, Brie Bella selalu gagal untuk mengalahkan Istri dari CM Punk tersebut. Satu-satunya kemenangan Brie atas AJ terjadi pada bulan November di PPV Survivor Series. Brie berhasil menang setelah Team Total Divas yang dibelanya berhasil mengalahkan Team pimpinan dari AJ Lee.

Setelah Rivalitasnya dengan AJ Lee usai. Setahun kemudian, Brie  sempat menjadi musuh dari Stephanie McMahon. Keduanya kemudian bertarung pada bulan Agustus di PPV SummerSlam. Di Event itulah, Bella Twins kembali mengalami perpecahan untuk kesekian kalinya setelah sang kembaran Nikki, mengkhianatinya ditengah-tengah pertandingan dengan cara menyerangnya diatas ring. Atas kejadian tersebut tentu saja membuat lawannya Stephanie McMahon berhasil keluar sebagai pemenang. Selanjutnya, bisa kalian tebak sendiri. Keduanya menjadi Musuh bebuyutan.

Selama menjadi Rival, keduanya sudah beberapa kali bertarung, baik itu di acara RAW/SmackDown atau pun di PPV. Bahkan ketika mereka menjadi Rival, Brie Bella harus menjadi Asisten Pribadi dari Nikki beberapa minggu. Brie menjadi asisten pribadi sang kakak setelah dirinya kalah dari kembarannya itu di PPV Hell in a Cell. Boleh dibilang Rivalitas keduanya itu merupakan salah satu Rivalitas terburuk dalam sejarah WWE. Bahkan Wrestling Observer menobatkan Feud antara Si Kembar Bella ini sebagai The Worst Feud of 2014.

Sejak Rivalitas mereka berakhir, Brie lantas menghabiskan sisa-sisa karirnya di WWE sebagai Sidekick atau pun rekan tag team untuk sang kakak Nikki Bella. Selama mendampingi sang kakak, Brie berhasil membantu Nikki untuk memenangkan sabuk Divas Champion keduanya dan sekaligus juga berhasil membantu untuk mempertahankannya beberapa kali lewat trik Twin Magic mereka. Bisa dibilang, Brie Bella merupakan salah satu faktor penting keberhasilan Nikki Bella menjadi Divas Champion terlama dalam sejarah WWE (301 Hari).

Setelah cukup lama berada di bawah bayang-bayang dari sang kakak, akhirnya pada awal tahun 2016. Brie Bella kembali beraksi sebagai pegulat tunggal. Brie berhasil lepas dari bayang-bayang sang kakak, setelah Nikki mengalami cedera parah di akhir tahun 2015, yang mengharuskannya untuk beristirahat berbulan-bulan lamanya. Selain beraksi kembali sebagai Single Competitor, Brie juga sempat menjadi pegulat tag team bersama mantan rekannya di Team Bella dulu yakni Alicia Fox.

Pencapaian terbaiknya selama menjadi Pegulat tunggal di tahun terakhirnya bersama WWE adalah ketika dia mendapatkan kesempatan untuk menantang Charlotte untuk memenangkan sabuk Divas Champion keduanya sekaligus juga untuk membalaskan dendam sang kakak yang di tahun sebelumnya berhasil dikalahkan oleh Charlotte. Namun sayang, Brie harus menerima kenyataan bahwa sang juara Bertahan sedikit lebih tangguh darinya.

Selama bergulat sebagai pegulat tunggal di tahun terakhirnya, Brie Bella mulai menggunakan segalanya yang berhubungan dengan sang suami Daniel Bryan, contohnya seperti Ring Gear (Kostum), Taunts dan juga Moves. Dia melakukannya sebagai bentuk Tribute untuk sang suami tercinta yang harus Pensiun dini di awal tahun 2016, akibat Cedera yang dideritanya.

Pertandingan terakhir Brie Bella di WWE berlangsung pada bulan April tahun lalu, tepatnya di Event WrestleMania 32. Pertandingan yang berlangsung dalam 10-Diva Tag Team Match tersebut, Brie Bella mengajak 4 pegulat yang merupakan bintang di acara Total Divas seperti Paige, Natalya, Alicia Fox dan Eva Marie menjadi rekannya untuk menghadapi Lawannya Lana yang di pertandingan itu ditemani oleh Emma, Summer Rae, Naomi dan Tamina Snuka. Pertandingan itu sendiri, hasil akhirnya dimenangkan oleh Team yang dipimpin oleh Brie Bella.

Setelah pertandingan usai, Nikki Bella yang masih menggunakan peralatan medis di lehernya datang keatas ring untuk merayakan kemenangan Brie Bella bersama rekan-rekan setimnya. 3 hari pasca pertandingan tersebut, Brie Bella mengumumkan bahwa dirinya untuk sementara waktu akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu.

Dia memutuskan pensiun dengan alasan ingin menemani sang suami sekaligus juga ingin menjalani kehidupan barunya sebagai seorang Istri dan juga Ibu rumah tangga. Meskipun sekarang Brie sudah bukan lagi bekerja sebagai pegulat di WWE, tapi WWE memberikannya posisi lain yaitu menjadi seorang Duta WWE.

So, Guys. Itulah tadi sedikit Biodata dan juga Perjalanan karir dari Brie Bella di dunia Gulat Profesional yang saya ketahui.

Sedangkan untuk kehidupannya diluar ring saat ini, Seperti yang sudah kalian ketahui sendiri bahwa Brie Bella sudah diperistri oleh mantan pemenang sabuk WWE World Heavyweight Champion Bryan Lloyd Danielson atau yang lebih kita kenal dengan nama ringnya sebagai Daniel Bryan. Keduanya sudah menjadi kekasih sejak tahun 2010 silam, Bryan lantas melamar Brie pada bulan September 2013. Keduanya kemudian melangsungkan Upacara Pernikahan pada 11 April 2014. Saat ini Brie Bella tengah mengandung anak pertamanya dengan Daniel Bryan. Menurut Wikipedia, Anak pertamanya itu memiliki jenis kelamin Perempuan. Congrats Guys!

Selain menjadi Ibu Rumah Tangga, Brie Bella yang merupakan seorang Vegetarian ini juga dikenal sebagai orang yang memiliki sikap peduli terhadap kerusakan Lingkungan dan juga Kekejaman terhadap Binatang.

Sedangkan untuk karirnya diluar ring, Brie Bella dan juga saudari Kembarnya Nikki Bella sudah sering diundang ke dalam acara-acara Penghargaan dan juga Game/Reality Show. Bahkan The Bella Twins pernah mendapatkan penghargaan sebagai Atlet Wanita Pilihan di Acara Teen Choice Award 2016. Selain itu, keduanya merupakan Bintang di Acara Reality Show terkenal milik WWE yang berjudul Total Divas dan juga yang terbaru berjudul Total Bellas.

Yup, itulah kira-kira kehidupan dan juga perjalanan karir dari Brie Bella diluar kesibukannya di WWE. Jika kalian menginginkan lebih dari itu, kalian bisa cari sendiri di Internet. Saya jamin, kalian akan mendapatkan Info dari Brie lebih dari ini. So, untuk selanjutnya. Selamat menikmati beberapa Foto Sexy dari Brie Bella dibawah ini!








So, Bagaimana menurut kalian tentang Biodata dari Brie Bella diatas tadi? Semoga berkat Artikel ini, pengetahuan kalian tentang pegulat wanita yang satu ini setidaknya sedikit bertambah.

Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan kepada saya seperti Kritikan ataupun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu nanti.

Dan satu lagi, jangan pernah lupa tentang ini. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang kalian untuk melakukan hal tersebut. Tapi itu pun dengan syarat, yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil untuk di posting kembali di Blog keren kalian masing-masing.

Asal kalian tahu saja ya guys, membuat artikel tentang gulat pro seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebelum saya memulai mengetik saya terlebih dahulu melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you Guys Someday. Cheers… #TonaJerk #Pro-WrestlingOUTSIDER!

2 komentar:

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.