Senin, 01 Februari 2016

TOP 10: THE GREATEST WWE DIVAS



Ahhh… Divas. Mendengar kata Divas apa yang terlintas dalam dipikiran kita sebagai Pecinta Gulat Pro (WWE), Wajah cantik, Body yang Sexy dan tentu saja Bra and Panties match. Lupakan itu semua terutama Bra and Panties match. 

Bagi kalian yang tidak terlalu mengikuti Gulat Pro, Divas yang saya bicarakan saat ini bukanlah Penyanyi atau apapun itu. melainkan sebutan Pegulat Wanita di WWE. 
Jujur saja dulunya saya tidak pernah menyukai atau peduli pada pertandingan Gulat Wanita di WWE (RAW & SmackDown). 

Karena saat itu WWE lebih menonjolkan sisi Sexualitas dari pegulat Wanitanya ketimbang skill bergulat. "But Thanks to NXT you’ve changed everything!" 2 Tahun belakangan ini saya sangat menikmati menyaksikan pertandingan Gulat Wanita terutama pertandingan-pertandingan di NXT. 

Bukan karena pegulatnya Cantik atau Sexy saja melainkan karena mereka benar-benar memiliki Tehnik dan Skill gulat yang ngga kalah sama Pegulat Cowok (Eva Marie Fuck Off). Bahkan salah satu pertandingan gulat wanita di NXT menjadi salah satu pertandingan Terbaik di WWE tahun lalu dan pertandingan itu juga menjadi favorit saya. Oleh sebab itulah dalam daftar “TOP 10: The Greatest Divas (Female Wrestlers)” kali ini, List akan banyak di dominasi oleh pegulat-pegulat jebolan NXT. So, yeah. Let’s start to it!




10. ASUKA
Asuka adalah salah satu pegulat wanita yang paling bertalenta dan terbaik yang di miliki oleh NXT (WWE) saat ini. 

Sebelum bergabung bersama WWE dia dulunya dikenal sebagai Kana di Negara asalnya Jepang dan juga di Amerika Serikat. 
Dia adalah pegulat yang sudah terbilang Veteran karena telah malang melintang di dunia Gulat Pro (Indie) sejak tahun 2004. 

Dia dikenal dengan gaya gulatnya yang Stiff yang berarti dia mengenai lawannya seperti menendang atau memukul dengan sekeras tenaga (Itulah ciri khas setiap pegulat dari Jepang). 
Selain menjadi Pegulat dia juga mempunyai pekerjaan sampingan di Microsoft sebagai Graphic Designer dan Jurnalis Video Game. Asal kalian tahu saja, dia merupakan salah satu pegulat favorit saya. Saya langsung jatuh cinta dengan Asuka setelah saya menyaksikan performa impresifnya di Pertandingan pertamanya melawan dana Brooke di NXT TakeOver Respect tahun lalu. 

Dan Alasan saya kenapa menaruh Asuka di #10. Karena dia hanya bergabung dengan WWE kurang dari setahun lamanya. So, dia masih memiliki waktu yang sangat lama untuk menunjukan Aksi-aksinya dihadapan Jutaan WWE Universe.




9. NIKKI BELLA
 Jujur saja saya sebenarnya sangat berat hati untuk memberikan Nikki Bella posisi lebih tinggi dari Asuka. Bahkan sebenarnya saya sempat ragu untuk memasukan namanya di List ini. Setelah beberapa pertimbangan saya akhirnya memutuskan untuk memasukan namanya di list ini. 

Apalagi dia adalah pemegang Rekor telama Divas Champion selama 301 hari. Meskipun Ada sumber yang mengatakan bahwa, Faktor besar kenapa dia berhasil menjadi Divas Champion terlama adalah. Berkat adanya bantuan dari sang pacar siapa lagi kalo bukan si John Cena yang merupakan anak Emas Vince McMahon. 


Sama seperti sang pacar, saya harus akui tahun lalu adalah tahun terbaiknya sebagai Performer sejak bergabung bersama WWE pertama kali di tahun 2007 bersamaan dengan saudari kembarnya Brie Bella (The Bella Twins). 

Performanya di atas ring tahun lalu sangat meningkat signifikan jika dibandingkan dengan performanya beberapa tahun yang lalu. Terutama pertandingan-pertandingannya melawan Charlotte (Divas Champion saat ini). 
Selama berkarir di WWE dia telah berhasil memenangkan Divas Champions sebanyak 2x.



8. AJ LEE
Selanjutnya ada Mrs. Punk, Dia merupakan Mantan Pemegang sabuk Divas Champion terlama sebelum akhirnya Rekor itu mampu di lampaui oleh Nikki Bella di tahun 2015. 

Sama seperti sang suami CM Punk, dia merupakan pegulat yang dikenal sangat Vocal dalam mengkritik kebijakan yang dilakukan oleh WWE. 
Salah satunya adalah bagaimana dia mengkritisi WWE karena telah memperlakukan pegulat-pegulat wanita tidak adil. Karena menurutnya saat itu WWE terlalu menonjolkan sisi Sexualitas para pegultnya ketimbang Performa mereka di atas Ring. 
Oleh Sebab itulah dia dan suaminya tidak begitu di sukai oleh orang-orang WWE di belakang panggung salah satunya Vince McMahon. 

Tahun lalu setelah Dia menyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama WWE di WrestleMania 31. AJ Lee memutuskan untuk keluar dari WWE dan juga memutuskan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya di usia yang sangat muda. 

Rumor mengatakan bahwa AJ Lee merasa sudah tidak nyaman lagi bekerja untuk WWE setelah suaminya memilih keluar (Dipecat) dari WWE lebih dulu di tahun sebelumnya. Selama berkarir bersama WWE dia telah berhasil memenangkan Divas Champions sebanyak 3x.



7. PAIGE
Pegulat cantik asal Inggris yang satu ini emang sudah terlahir dari keluarga Pegulat. Ayah,Ibu dan Saudaranya adalah seorang pegulat yang cukup memiliki nama di Inggris. 

Memulai debutnya di dunia gulat pro pada tahun 2005, saat itu usianya masih menginjak 13 tahun. Pada waktu itu dia bergulat untuk Promosi Gulat yang dimiliki oleh Orang tuanya. 

Sebelum bergabung bersama WWE, dia telah berhasil meraih beberapa gelar juara di beberapa Promosi Gulat indie di Eropa. 
Pada tahun 2011 WWE akhirnya tertarik untuk merekrutnya dan dia langsung memulai Debutnya di WWE bersama NXT. 

Selama di NXT dia berhasil memenangkan NXT Women’s Champion (Divas Champion Fuck Off) sebanyak 1x. Dia merupakan salah satu pegulat paling populer di NXT saat itu, Karena popularitasnya sangat tinggi, WWE akhirnya memutuskan untuk memanggilnya ke Main Roster (RAW & SmackDown) tahun 2014. 

Dan hebatnya dia berhasil memenangkan Divas Champion di pertandingan pertamanya di RAW setelah berhasil mengalahkan Juara saat itu AJ Lee. Tidak hanya sampai di situ saja pencapaiannya di Main Roster, dia juga menjadi juara Divas Champion termuda dalam sejarah WWE. Saat itu dia baru berusia 21 Tahun. Selama karir cemerlangnya bersama WWE dia telah berhasil memenangkan Divas Champions sebanyak 2x.



6. BECKY LYNCH
Pegulat yang terbilang paling senior dari 3 rekannya di Four Horsewomen. 
Bagi kalian yang tidak tahu apa itu 4 Horsewomen? Four Horsewomen adalah sebutan yang diberikan kepada 4 Pegulat Wanita di NXT mereka adalah: Sasha Banks, Bayley, Charlotte dan Becky Lynch.
Mereka mendapat sebutan itu karena merekalah yang berhasil merubah wajah Gulat Wanita di NXT dan WWE keseluruhannya. Tanpa mereka, mungkin saja saya tidak akan pernah menulis Artikel ini. Ok, back to the topic. 

Becky Lynch telah memulai debutnya di atas ring pada tahun 2002. Sebelum memulai debutnya dia terlebih dahulu dilatih oleh sesama pegulat dari Republik Irlandia bernama Fergal Devitt (Finn Balor) dan Paul Tracey. 

Sama seperti Paige di atas, sebelum dia bergabung bersama WWE. Dia lebih banyak menghabiskan awal karirnya di Promosi gulat Indie di Eropa  dan juga di Amerika Serikat. Setelah cukup lama bergulat di Indie, akhirnya pada tahun 2013 dia menanda tangani kontrak bersama WWE. Dan menjalani debutnya bersama WWE di NXT di tahun yang sama. Sampai pada akhirnya dia di panggil ke Main Roster pada tahun lalu bersamaan dengan 2 rekannya di 4 Horsewomen (Sasha Banks dan Charlotte).



5. CHARLOTTE
WOOOOOO……. Selanjutnya masih dari anggota 4 Horsewomen. Tapi untuk posisi #5 di list ini saya memberikannya kepada Charlotte. 
Bagi kalian yang tidak tahu, Charlotte merupakan Putri dari 16x World champions “The Nature Boy” Rick Flair. 

Tidak seperti 3 rekannya di 4 Horsewomen, Selama karirnya sebagai gulat pro dia tidak pernah bergulat untuk Promosi-promosi gulat Indie. Meskipun minim pengalaman bergulat, tapi kalau soal skill dan tehnik yang dimilikinya di atas ring sudah tak diragukan lagi. Itu mungkin karena Ric Flair adalah ayahnya seperti peribahasa yang mengatakan “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. 

Sejak memulai Karirnya sebagai Pegulat Pro di WWE pada tahun 2013 dia telah berhasil memenangkan NXT Women’s Champion 1x dan sekarang dia merupakan pemegang sabuk Divas Champion yang dia raih tahun lalu setelah berhasil mengalahkan dan menghentikan rekor Nikki Bella.




4. SASHA BANKS
Here Comes the BO$$! 
Sasha Banks merupakan anggota termuda dari 4 Horsewomen. 

Dia mulai tertarik pada dunia gulat pro setelah dia menyaksikan pertandingan-pertandingan di All Japan Women’s pro-Wrestling. 

Sebelum meraih sukses bersama NXT (WWE). Pada tahun 2010 dia memulai berlatih kemudian memulai Debutnya sebagai Pegulat Pro di Promosi Gulat Indie asal Amerika bernama Chaotic Wrestling. selama berkarir disana dia berhasil memenangkan Chaotic Wrestling Women’s Champion 1x. Selain bergulat untuk Chaotic Wrestling dia juga pernah bergulat untuk beberapa Promosi Gulat lainnya. 

Sampai pada akhirnya pada tahun 2012 WWE tertarik untuk mengontraknya dan dia langsung memulai debutnya bersama WWE di NXT. Di NXT Sasha Banks menjadi pegulat paling populer dan paling di tunggu-tunggu kehadirannya. 

Saat dia dipanggil ke Main Roster tahun lalu bersama 2 rekannya, Saat itu dia masih sebagai NXT Women’s Champion. Namun akhirnya di tahun yang sama dia harus rela melepas sabuk juaranya itu di tangan anggota 4 Horsewomen lainnya bernama Bayley di dalam pertandingan yang disebut-sebut sebagai Pertandingan terbaik tahun 2015. 

Bagi kalian yang belum menyaksikan pertandingannya di NXT TakeOver: Brooklyn. saya sangat menyarankan untuk menyaksikannya sekarang juga! Kalian bisa menontonnya di YouTube atu dimanapun itu. Dan juga saya hampir lupa, dia merupakan Sepupu dari Rapper terkenal Snoop Dogg.



3. BAYLEY
Selanjutnya ada anggota terakhir dari Four Horsewomen dan juga pemegang sabuk NXT Women’s Champion saat ini. 

Dia sudah jatuh cinta pada Gulat Pro sejak dia masih berusia 11 Tahun. Sejak Saat itulah dia bercita-cita suatu saat dia akan menjadi Pegulat Wanita terhebat sepanjang masa terutama di WWE. 

Dia memulai karirnya sebagai Gulat Pro pada tahun 2008. Saat itu dia masih begulat untuk Promosi Gulat Indie bernama Big Time Wrestling yang dia sebut sebagai Rumahnya. 
Karena disanalah dia menghabiskan masa kecilnya sebagai pecinta gulat, dia selalu hadir di setiap acara yang di langsungkan oleh Big Time Wrestling dan juga disanalah dia berlatih sebagai Pegulat Pro. Selain bergulat untuk Big Time Wrestling dia juga sempat bergulat untuk beberapa Promosi Gulat Indie di AS. 

Dia sangat dicintai oleh Fans dan juga rekannya sesama Pegulat Pro karena dia dikenal sebagai orang yang Ramah dan sangat periang. Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil, pada tahun 2012 WWE tertarik untuk merekrutnya. Dan dia memulai debutnya bersama WWE di NXT pada tahun 2013. 

Meskipun awal karirnya di NXT tidak begitu Impresif, tapi karena tekad dan semangatnya yang tinggi dia terus berlatih, Sedikit demi sedikit Impiannya mulai tercapai. Salah satu Impiannya mulai tercapai adalah dimana saat dia berhasil memenangkan NXT Women’s Champion pertamanya setelah mengalahkan lawan tangguh Sasha Banks di tahun 2015. 

Semenjak saat itulah Bayley merupakan Pegulat Wanita paling Populer bukan hanya di NXT (WWE) tapi di Dunia. Dia sangat dicintai oleh fansnya baik itu Anak Kecil, Remaja ataupun Orang Dewasa. Dia merupakan satu-satunya anggota dari 4 Horsewomen yang sejauh ini masih belum di panggil ke Main Roster. Meskipun begitu di usianya yang masih 26 tahun, dia masih memiki waktu yang sangat panjang untuk membuktikan kalau suatu saat dialah Pegulat Wanita Terbaik di WWE/Dunia.


 
2. LITA
 Ngga kerasa udah Top 2 aja. Okay, di urutan #2 ada Lita yang dulunya lebih dikenal sebagai mantan anggota Team Xtreme bersama Jeff & Matt Hardy. 

Dia mulai tertarik pada Gulat Pro saat dia menyaksikan pertandingan seorang pegulat asal Mexico atau disebut sebagai Luchador bernama Rey Mysterio Jr di WCW. 

Saking terkesimanya dengan gaya gulat dari pegulat Mexico itu, pada tahun 1998 dia memutuskan untuk pergi ke Mexico untuk belajar tehnik gulat asal Mexico itu. Selama di Mexico dia juga bekerja sebagai seorang Penari di sebuah Club untuk membiayai hidupnya disana. 

Setelah merasa sudah cukup, dia akhirnya memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat. Dan memulai karirnya sebagai Pegulat Pro di U.S. Meskipun waktu itu dia lebih banyak menghabiskan awal-awal karirnya sebagai seorang Valet atau Pendamping di beberapa promosi gulat indie dan juga di ECW. 

Pada tahun 2000 dia memutuskan untuk bergabung dengan WWF (WWE). Saat itu dia langsung dipasangkan dengan Pegulat asal Mexico bernama Essa Rios namun tidak lama setelah itu Lita di ajak untuk bergabung oleh The Hardy Boyz dalam stable bernama Team Xtreme. Disanalah awal kesuksesan Lita di WWE. 

Tidak lama setelah itu dia memutuskan untuk menjadi single wrestler dan dia langsung menjalani Feud dengan Trish Stratus yang kelak akan menjadi Rival abadinya. Setelah feud dengan Trish selesai, Lita akhirnya mendapat kesempatan untuk menantang WWF Women’s Champion (Sekarang Divas Champion) saat itu Stephanie McMahon. 
Hebatnya Lita berhasil memenangkan WWF Women’s Champion pertamanya itu. Total gelar WWE Women’s Champions yang telah diraihnya sebanyak 4x. 

Tapi hal yang paling tidak bisa dilupakan oleh WWE fans tentang karir Lita di WWE adalah Cinta SegiTiganya dengan Edge dan Matt Hardy. Dimana saat itu Lita menjalin cinta dengan Edge padahal saat itu Matt Hardy adalah pacarnya. Situasi saat itu benar-benar panas di belakang panggung WWE. Kondisi kian memanas ketika WWE memutuskan untuk memecat Matt Hardy (Meskipun WWE akhirnya kembali Mengontraknya tidak lama setelah itu). Hal Itu membuat fans benar-benar Kecewa dan marah kepada Lita. 

Tapi lupakanlah itu semua, itu sudah terjadi lama sekali, bahkan Edge dan Matt Hardy bukan Pacarnya lagi. Sampai pada akhirnya di Tahun 2006 Lita memutuskan untuk pensiun dari dunia Gulat Pro yang telah membesarkan namanya dan pada tahun 2014 dia diumumkan sebagai anggota WWE Hall Of Famer. Selain sebagai pegulat dia juga dikenal sebagai musisi dan memiliki band beraliran Punk Rock bernama Luchagors.



1. TRISH STRATUS
And the Winner is Trish Stratus. Kalau ini sudah tidak diragukan lagi sebagai pemuncak List ini, karena dia disebut-sebut sebagai “The Greatest Diva Of All-Time” oleh fans dan Rekan-rekannya di WWE. 

Pegulat sexy asal Kanada ini tidak langsung memulai karirnya sebagai gulat pro melainkan sebagai Fitness Model. Berbekalkan Wajah cantik dan Body yang super Sexy dimana itulah kriteria yang pas sebagai seorang Divas di mata Vince McMahon saat itu. Pada tahun 2000 tanpa menunggu lebih lama lagi saat itu masih WWF langsung mengontrak Trish Stratus. 

Sama seperti Rivalnya Lita, pada awal karirnya di dunia Gulat Pro dia lebih banyak menghabiskan awal karirnya sebagai Valet. Tapi karena tekadnya yang kuat dan terus mau berlatih untuk meningkatkan skillnya di atas ring, Dia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi Single Wrestler.

Dari saat itulah Popularitasnya sedikit demi sedikit meningkat. Karena mengetahui itu WWE akhirnya memberikan kesempatan kepada Trish untuk ikut dalam memperebutkan sabuk WWF Women's Champion. Akhirnya Trish berhasil memenangkan WWF Women’s Champion pertamanya di Survivor Series. Namanya-pun semakin melambung dibuatnya. Dari saat itulah dia disebut sebagai Pegulat Wanita terhebat masa depan.

Tidak hanya pernah memenangkan WWF Women’s Champion saja dia juga pernah memenangkan Hardcore Champion 1x. Selama hampir 7 tahun karir gemilangnya bersama WWE akhirnya Pada tahun 2006 tepat setelah memenangkan WWE Women’s Champion ke-7x di pertandingan terakhirnya melawan Rival abadinya Lita, Trish Stratus memutuskan untuk Pensiun agar bisa fokus bersama Keluarganya. Sama seperti Lita dia juga telah di umumkan sebagai anggota WWE Hall Of Fame pada tahun 2013 silam. Dan sekarang dia lebih dikenal sebagai Instruktur Yoga yang sukses.

Apakah kalian setuju dengan List di atas? Jika ada yang ingin anda sampaikan kepada saya. Just let me know on the Comment Section below. Ok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.