Rabu, 10 Agustus 2016

WWE DIVAS PROFILE: PAIGE



Hay sobat Pro-Wrestling OUTSIDER! Dari Sabang sampai Merauke. Bagaimanakah kabar kalian? Saya harap Baik-baik saja. Ok, Untuk Artikel kali ini saya akan kembali memposting Artikel tentang Profile atau Biodata dari WWE Superstar dan juga Divas (Women’s Division) favorit kalian. Dan untuk kali ini saya akan memberikan kalian Biodata dari seorang Pegulat wanita cantik lainnya yang bernama Paige.

Bagi kalian yang belum tahu atau melewatkan Artikel pertama saya tentang “WWE Profile” sebelumnya, kalian bisa Klik Link Ini. Oh iya, satu hal lagi sebelum kita memulai mengenal lebih jauh seperti apa perjalanan hidup dan juga karir dari pegulat Gothic yang satu ini. Saya hanya mau menyampaikan kalau kemungkinan besar saya juga akan menambahkan beberapa Photo dari Paige di bawah nanti. Lumayanlah bikin Kepala kalian Fresh lagi setelah baru selesai membaca sebelumnya. So, Tanpa menunggu lebih lama lagi. Let’s Do This!




Paige yang memiliki nama lahir Saraya-Jade Bevis ini merupakan pegulat wanita atau Diva yang berasal dari Inggris. Dia lahir di Norwich, Norfolk, Britania Raya pada tanggal 17 Agustus 1945. Oops, maksud saya 1992. Itu berarti dia hanya 2 tahun lebih tua dari saya (Nobody Cares Dude).

Dia lahir dan besar dalam keluarga Pegulat pro karena Kedua Orang Tuanya (Ricky Knight dan Saraya Knight), Kakak kandung dan juga Kakak Tirinya (Zak Zodiack dan Zebra Kid) semuanya  merupakan seorang Pegulat Pro yang cukup memiliki nama di dalam kancah dunia pergulatan di Inggris, terutama sang Ibu. Meskipun begitu, dulunya Paige kecil sebenarnya sangat takut dengan Gulat, Itu di karenakan dia mengalami semacam trauma gara-gara terlalu sering melihat Orang tuanya mengalami cedera saat sedang melangsungkan pertandingan ataupun sesudahnya.

Namun semuanya itu berubah beberapa tahun kemudian setelah ayahnya mendirikan Sekolah gulatnya sendiri. Dari saat itulah rasa takutnya akan Gulat sedikit demi sedikit mulai hilang yang pada akhirnya dia tertarik untuk menjadi seorang pegulat. Setelah cukup lama berlatih (dilatih) bersama dengan kakaknya, pada tahun 2005 Paige akhirnya menjalani Debut gulat pertamanya di Promosi gulat milik ayahnya. Yang luar biasanya pada waktu itu dia masih baru berusia 13 tahun. Selain menjadi pegulat, pada waktu itu dia juga kadang-kadang menjadi seorang Bartender di Bar Milik ayahnya, biasanya dia hanya bekerja sebagai bartender ketika kedua orang tuanya sedang pergi bergulat ke luar kota saja.

Pada awal-awal karirnya sebagai seorang pegulat pro di beberapa promosi gulat Independen yang ada di Inggris termasuk promosi gulat milik ayahnya, dia dulu lebih banyak menghabiskan awal karirnya sebagai Pegulat Tag Team salah satu pegulat yang pernah menjadi rekannya adalah Ibunya Saraya Knight. Setelah cukup lama bergulat di Inggris dan merasa skill bergulatnya sudah mengalami peningkatan. Pada tahun 2007 Paige atau saat itu masih dikenal sebagai Britania Knight memutuskan untuk pergi dari Inggris seorang diri dan memulai pertualangannya sebagai seorang Pegulat pro di berbagai promosi gulat yang ada di Eropa seperti di Skotlandia, Wales, Belgia, Turki, Jerman, Perancis, Denmark dan juga Norwegia.

Setelah bolak balik bergulat dari satu Negara ke Negara lain akhirnya pada tahun 2009 Britania Knight berhasil memenangkan sabuk juara perdananya (HEW Women’s Championship) selama berkarir sebagai pegulat pro, Setelah pada waktu itu dia berhasil mengalahkan ibunya sendiri di sebuah promosi gulat indy yang bernama Herts & Essex Wrestling. Semenjak saat itu gelar juara demi gelar juara di berbagai promosi gulat di Eropa telah berhasil dia menangkan diantaranya HEW Women’s Championship (Herts & Essex Wrestling), Pro-Wrestling: EVE Championship (Pro-Wrestling: EVE), GSW Ladies Championship (German Stampede Wrestling), RDW Women’s Championship (Real Deal Wrestling), RQW Women’s Championship (Real Quality Wrestling) dan SCW ladies Championship (Swiss Championship Wrestling) yang tentu saja membuat popularitasnya di Kancah dunia pergulatan yang ada di eropa semakin meningkat.

Dan pada tahun 2011 Britania Knight akhirnya berhasil menginjakan kakinya untuk pertama kalinya di negeri Paman Sam. Dia berhasil ke AS setelah dia mendapatkan tawaran bergulat untuk promosi gulat khusus Wanita terbesar asal Amerika Serikat yang bernama Shimmer Women Athletes. Selama di Shimmer dia kembali ber reuni dengan ibunya Saraya sebagai Tag Team namun tidak lama setelah itu dia dan ibunya kembali bermusuhan (Storyline) bahkan pertandingan terakhirnya di Shimmer adalah menghadapi sang ibu dimana pada saat itu Britania Knight-lah yang keluar sebagai pemenang. Setelah keluar dari Shimmer di tahun yang sama, dia kemudian memutuskan ikut serta dalam Try-Out yang di adakan oleh WWE dan untungnya dia berhasil dalam Try-Outs itu. Hasilnya tentu saja dia ditawari kontrak oleh WWE untuk bergabung bersama mereka dan tentu saja dia setuju.

Setelah bergabung bersama WWE pada bulan September 2011, dia kemudian dikirim ke Developmental Territory milik WWE terlebih dahulu yang bernama FCW (Cikal Bakal NXT). Dan dia baru memulai debutnya di ring FCW pada tahun 2012 saat itu dia memakai nama ring Saraya sebagai bentuk Tribute untuk Ibunya yang bernama Saraya Knight. Tapi tidak lama setelah itu WWE memutuskan untuk mengganti nama ringnya menjadi Paige, Nama yang kemudian kita kenal sampai sekarang. Selama di FCW dia diingat pernah membentuk sebuah Group yang dia dirikan bersama rekannya pada waktu itu Sodia Cortez yang bernama Anti-Diva. Selama di FCW dia tidak pernah memenangkan satu Gelar juara apapun karena saat itu dia lebih banyak menjadi pegulat Tag Team. Sebelum pada akhirnya WWE merubah nama FCW menjadi NXT pada tahun 2012, yang ajaibnya membuat karirnya di WWE juga ikut berubah. 

Di NXT popularitas Paige sedikit demi sedikit mulai meningkat yang pada akhirnya dia menjadi pegulat wanita NXT yang paling Populer, itu semua berkat performanya di atas ring yang sering sekali memukau penonton di Full sail University pada waktu itu (Selain Wajah Cantiknya tentu saja). Bahkan selama di NXT Paige pernah menjadi pegulat wanita yang tak terkalahkan sebelum pada akhirnya Summer Rae berhasil mengakhiri dominasinya di NXT.

Kalau Seth Rollins adalah pegulat pertama dalam sejarah yang berhasil menjadi NXT Champion itupun juga dengan Paige, Pada tahun 2013 Paige berhasil menjadi pegulat wanita pertama dalam sejarah NXT yang berhasil memenangkan sabuk NXT Women’s Championship setelah dia ikut berpastisipasi dan kemudian menjadi pemenang dalam sebuah turnamen untuk memperebutkan sabuk NXT Women’s Championship. Di turnamen itu dia berhasil mengalahkan pegulat-pegulat yang saat ini semuanya sudah ada di Main Roster seperti Tamina Snuka, Alicia Fox dan Emma di Final. Selama menjadi NXT Women’s Champion dia telah beberapa kali berhasil mempertahankan sabuknya itu, sebelum pada akhirnya dia harus melepas sabuknya itu pada tahun 2014 karena saat itu dia diumumkan kalau dia akan dipanggil ke Main Roster. Selama menjadi juara, Paige telah berhasil mempertahankan Sabuk NXT Women’s Championship itu selama 308 hari.

Pada bulan April Paige memulai debutnya di Main Roster dengan Luar Biasa impresifnya karena pada saat itu dia berhasil menjadi WWE Divas Champion yang baru di pertandingan perdananya di Main Roster (RAW). Paige menjadi Divas Champion yang baru setelah berhasil mengalahkan Divas hebat lainnya yang bernama AJ Lee dan yang hebatnya lagi saat itu dia baru berusia 21 tahun yang menjadikannya sebagai pegulat termuda dalam sejarah yang pernah memenangkan sabuk tertinggi pegulat wanita di WWE itu. Setelah beberapa bulan sukses mempertahankan sabuk Divas Champion itu, akhirnya pada bulan juni dia harus rela melepas sabuknya itu setelah Musuh bebuyutannya AJ Lee yang baru saja kembali dari cedera pada saat itu berhasil mengalahkannya di Monday Night RAW. Paige berhasil menjadi Divas Champion untuk kedua kalinya setelah berhasil membalaskan dendamnya kepada AJ Lee di Event atau PPV yang beberapa minggu lagi akan digelar bernama SummerSlam. Sabuk Divas Championship keduanya itu mungkin saja merupakan kado terindah yang pernah dia dapatkan karena dia berhasil memenangkan sabuk itu di Hari Ulang tahunnya (17 Agustus 2014). Tapi sebulan kemudian tepatnya di PPV yang bernama Night Of Championship sekali lagi Paige harus kalah dari AJ Lee dalam pertandingan Triple-Threat Match yang diikuti juga oleh Future Divas Champion Nikki Bella.

Entah apa yang telah terjadi, Semenjak saat itu karirnya sedikit demi sedikit mengalami penurunan bahkan di tahun ini Wajah Cantiknya sudah jarang sekali terlihat di layar TV (RAW ataupun SmackDown). Menurut Gosip yang saya dengar kalau Kevin Dunn tidak begitu menyukainya dengan berbagai alasan bodohnya (Sebodoh Vince McMahon) itulah yang menyebabkan karir Paige di WWE mengalami penurunan setelahnya. Bagi kalian yang belum tahu Siapa orang itu, Kevin Dunn adalah Sahabat sekaligus satu-satunya orang yang Vince McMahon percayai, bahkan Vince lebih mempercayainya ketimbang keluarganya sendiri. Saat ini Kevin Dunn menjabat sebagai Executive Producer di WWE.

Tapi selain Faktor Kevin Dunn penyebab lainnya yang telah membuat karir Paige bisa sampai merosot turun seperti sekarang ini adalah Faktor cedera. Saya harus akui dia merupakan pegulat yang rentan sekali mengalami cedera, bahkan saat ini Paige kembali mengalami Cedera (Punggung) yang mengharuskannya untuk absen untuk beberapa minggu ataupun bulan lamanya. Dan baru-baru ini saya juga membaca sebuah artikel di sebuah website yang mengatakan kalau Masa depan Paige di WWE sangat meragukan dan kemungkinan besar dalam waktu yang dekat ini dia akan keluar dari WWE. Tapi mudah-mudahan itu hanyalah Gossip murahan semata, karena jujur saja saya tidak rela kalau Paige yang merupakan salah satu pegulat wanita terbaik dan paling bertalenta yang WWE miliki saat ini meninggalkan WWE dalam waktu yang dekat ini. #GivePaigeAChance





So, Bagaimana menurut kalian dengan artikel di atas tadi? Saya harap Kalian menikmatinya. Seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya, Please Let me know in the Comment Section below. Dan seperti biasa Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

2 komentar:

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.