Jumat, 11 November 2016

TOP 10: BEST TAG TEAMS IN WWE TODAY



WWE sejak dulu bukan hanya terkenal dalam menghasilkan Pegulat-pegulat hebat dan terkenal seperti Bret Hart, Shawn Michaels, The Undertaker, Stone Cold, The Rock, Triple H dan masih banyak lagi. Tapi mereka juga terkenal dalam menghasilkan Tag Team hebat yang masih dikenal hingga detik ini, sebut saja seperti Legion of Doom, Demolition, The Hart Foundation, The Hardy Boyz, Edge & Christian, APA (Farooq & Bradshaw alias JBL), MNM (Johnny Nitro & Joey Mercury), Paul London & Brian Kendrick.

Tapi untuk pertemuan kita kali ini saya tidak akan membahas tentang 10 Tag Team terbaik sepanjang masa di WWE semacam itu. Karena untuk saat ini saya masih belum siap untuk memberikan penilaian saya kepada Tag Team yang pantas masuk dalam list Tag Team Terbaik sepanjang masa di WWE. Soalnya asal kalian tahu saja, Tag Team hebat di WWE itu banyak sekali. Jadinya, saya tidak mau gegabah untuk memilih 10 dari mereka, berikan saya kesempatan untuk melakukan Research terlebih dahulu. Ok?

Tapi sebagai gantinya, untuk pertemuan kita kali ini saya akan memberikan kalian daftar, siapa saja 10 Tag Team Terbaik di WWE untuk saat ini. Sebatas info saja, Tag Team yang masuk dalam list ini bukan hanya datang dari Main Roster (RAW & SmackDown Live), tapi ada juga dari mereka yang datang dari NXT. So, Mau tahu siapa saja Tag Team Terbaik untuk saat ini? Jawabannya bisa kalian ketahui sebentar lagi dibawah nanti. So, Let’s Start the List then!




10. THE VAUDEVILLAINS
Diposisi paling buncit dalam list ini ditempati oleh tag team Alumni dari NXT yang saat ini telah bergabung dengan brand SmackDown Live, bernama The Vaudevillains. Duo Simon Gotch dan Aiden English ini merupakan salah satu tag team yang terbilang cukup populer dan sukses di NXT. Pasalnya ketika mereka masih di NXT, mereka sempat memenangkan sabuk NXT Tag Team Championships.

The Vaudevillains terkenal dengan dandanan mereka diatas ring yang sangat Retro atau Jadul. Pokoknya mereka itu terlihat seperti pemain sirkus di tahun 1800’an seperti itu, yang datang ke masa depan dengan menggunakan mesin waktu.

Meskipun mereka meraih sukses di NXT, tapi sejak mereka dipanggil ke main Roster pada bulan April lalu. Keduanya Nampak begitu kesulitan untuk bersaing dengan tag team-tag team lainnya. Baik saat Brand Split belum di terapkan ataupun sudah. Dan saat ini mereka lebih dikenal sebagi Jobbers di Divisi Tag Team WWE. Dimana saya sangat menyayangkan hal tersebut terjadi kepada tag team bertalenta yang satu ini.



9. TM-61
Selanjutnya ada salah satu Tag Team perwakilan dari NXT yang bernama TM-61. Tag Team ini beranggotakan 2 pegulat yang berasal dari Australia, mereka adalah Nick Miller dan Shane Thorne. Mereka merupakan tag team yang terbilang cukup baru di WWE, pasalnya keduanya baru bergabung dengan WWE pada bulan Maret lalu.

Sejauh ini, prestasi terbaik mereka di NXT adalah masuk ke partai Final dalam Turnamen Dusty Rhodes Tag Team Classic (Turnamen Tag Team yang di dedikasikan untuk mendiang Dusty Rhodes). Mereka akan menjalani partai Final tersebut di Event NXT TakeOver: Toronto yang akan berlangsung minggu depan. Di Final nanti mereka akan menghadapi sesama tag team yang terbilang cukup baru di NXT bernama Author of Pain.

Bagi kalian yang belum tahu tentang tag team yang satu ini, mereka ini bisa dibilang merupakan tag team terpopuler, terbaik dan tersukses yang pernah Australia miliki. Pasalnya sebelum mereka bergabung dengan WWE, mereka yang kala itu masih bernama The Mighty Don’t Kneel (TMDK) sudah banyak sekali bergulat dan memenangkan sabuk juara tag team di berbagai promosi independen yang ada di dunia. Salah satunya adalah di Pro Wrestling Noah (Jepang).

Bahkan ketika mereka masih bergulat di Jepang, mereka pernah mendapatkan penghargaan sebagai tag team terbaik di tahun 2013 oleh Majalah asal Jepang yang bernama Tokyo Sport Magazine. Pencapaian tersebut menjadikan mereka sebagai tag team gaijin (Non Jepang) kedua dalam sejarah gulat pro di Jepang yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut.



8. LUKE GALLOWS and KARL ANDERSON
Selanjutnya ada satu lagi Tag Team yang pernah meraih sukses di Negeri Matahari terbit Jepang, mereka adalah Luke Gallows dan Karl Anderson atau yang sering disebut sebagai The Club. Sama juga seperti TM-61 tadi, tag team yang satu ini juga terbilang masih sangat baru. The Club baru memulai Debutnya diatas Ring WWE pada bulan April lalu. Di awal kemunculan mereka di WWE, kala itu mereka lebih banyak bertugas sebagai Bodyguard dari AJ Styles. Mirip seperti apa yang mereka lakukan di Jepang (New japan Pro Wrestling) dulu, sewaktu masih menjadi anggota dari The Bullet Club.

Tapi semenjak The Club dan AJ Styles berpisah akibat berada di Brand yang berbeda, The Club kemudian bisa lebih fokus untuk bersaing di Divisi Tag Team RAW. Beberapa Tag Team yang pernah menjadi Rival mereka adalah WWE Tag Team Championships The New day dan yang terbaru Enzo Amore & Big Cass. Meskipun popularitas mereka cukup tinggi, tapi sejauh ini mereka masih belum bisa berbicara banyak di RAW Tag Team Division.

Padahal sebelum memutuskan untuk bergabung dengan WWE, mereka sebenarnya merupakan Tag Team paling Dominan di NJPW. Selama disana keduanya pernah memenangkan sabuk juara Tag Team tertinggi di promosi tersebut yaitu IWGP Heavyweight Tag Team Championships sebanyak 3x.



7. THE USOS
Diposisi selanjutnya ada Pemegang 2x sabuk WWE Tag Team Championships, The Usos. Bagi kalian yang belum tahu kalau mereka ini merupakan Anak kembar dari WWE Hall of Famer Rikishi. Saat ini Jimmy dan Jey Uso menjadi bagian dari Brand SmackDown Live. Sebelum bergabung dengan Brand Biru, mereka dulunya (sebelum Brand Split) lebih banyak bertugas sebagai pembantu (Side Kick) dari Roman Reigns, terutama ketika Roman masih menjadi Rival dari AJ Styles.

Bisa dibilang gara-gara hubungan baik mereka dengan Roman itulah yang menyebabkan popularitas mereka di tahun ini merost tajam, karena seperti yang kalian ketahui sendiri kalau Roman Reigns itu merupakan pegulat paling dibenci oleh fans. Jadinya, siapa pun pegulat yang mau membantu Roman Reigns pasti akan ikut dibenci juga oleh penonton (kecuali Dean Ambrose). Itulah yang menyebakan kenapa WWE kemudian merubah The Usos menjadi Heel beberapa bulan yang lalu.

Sejauh ini prestasi terbaik mereka adalah lolos sampai ke partai Final di Turnamen Tag Team yang diselenggarakan oleh SmackDown. Selama bergulat di brand biru, The Usos sudah pernah menjadi Rival dari The American Alpha dan SmackDown Tag Team Championships saat ini Heath Slater & Rhyno.



6. HEATH SLATER and RHYNO
Selanjutnya ada pasangan Tag Team yang saat ini menjadi pemegang sabuk SmackDown Tag Team Championships, “The One Man band” Heath Slater dan Soulmate-nya Rhyno. Baik Heath dan Rhyno, keduanya sebenarnya tidak direncanakan menjadi seorang pegulat tag team. Mereka menjadi rekan tag team setelah Rhyno menawarkan dirinya untuk menjadi rekan tag team dari Heath Slater yang kala sedang putus asa karena dia tidak mampu menemukan pegulat yang mau menjadi rekan tag team-nya.

Setelah keduanya menjadi Tag Team, mereka kemudian mengikuti sebuah Turnamen untuk memperebutkan sabuk SmackDown Tag Team Championships. Hebatnya, mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam turnamen yang di helat di PPV BackLash tersebut. Sehingga Heath Slater dan Rhyno berhasil dinobatkan sebagai SmackDown Tag Team Champions yang pertama dalam sejarah. Bukan hanya Sabuk juara saja yang berhasil mereka dapatkan pada saat itu, tapi tawaran Kontrak untuk bergabung dengan SmackDown juga berhasil mereka dapatkan (Terutama Heath Slater).



5. JOHNNY GARGANO and TOMMASO CIAMPA
Selanjutnya ada lagi Tag Team perwakilan dari NXT, mereka adalah Johnny Gargano dan Tommaso Ciampa. Duo tag team yang menyebut diri mereka sebagai #DIY ini, bisa dibilang merupakan tag team paling populer di NXT untuk saat ini. Itu semua berkat penampilan apik dari dua Pegulat ini diatas ring.

Sama seperti Heath Slater dan Rhyno diatasnya tadi, Mereka berdua juga pada awalnya bukanlah pegulat yang ditakdirkan bersama. Bagi kalian yang belum tahu, baik Johnny Wrestling ataupun Psycho Killer. Mereka itu sebenarnya merupakan seorang pegulat tunggal sewaktu mereka masih bergulat di berbagai promosi gulat independen.

Mereka baru di duetkan ketika nama mereka diikut sertakan dalam Dusty Rhodes Tag Team Classic tahun lalu. Meskipun saat itu mereka terbilang tag team baru, tapi kerja sama antara dua pegulat terbaik di NXT itu terbilang sangat baik. Meskipun di turnamen tersebut mereka hanya berhasil sampai di perempat final, tapi performa keduanya berhasil mencuri banyak hati fans NXT.

Sedangkan untuk pencapaian terbesar mereka di tahun ini, mereka dapatkan pada bulan Agustus lalu tepatnya di Event NXT TakeOver: Brooklyn II. Kala itu mereka mendapatkan kesempatan untuk menantang sang NXT Tag Team Champions, The Revival. Meskipun gagal untuk merebut sabuk juara tersebut, tapi sekali lagi performa dari #DIY berhasil memukau ribuan ataupun bahkan sampai Jutaan penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Jika kalian belum tahu, Pertandingan tersebut saya beri nilai 9 dari 10 di Artikel “NXT TakeOver: Brooklyn II Results”. Sedangkan untuk saat ini, mereka sedang bersiap untuk menghadapi kembali The Revival dalam partai Ulangan yang akan berlangsung di NXT TakeOver: Toronto nanti. That’s gonna be AWESOME!



4. ENZO AMORE and BIG CASS
Selanjutnya ada “the Realest Guy in the Room” Enzo Amore dan rekannya yang setinggi 7 Kaki Big Cass. Tag Team karismatik yang satu ini merupakan salah satu tag team paling populer di Main Roster (RAW) untuk saat ini. Mereka bisa begitu populer berkat kemampuan mereka dalam melakukan Promo, terutama Enzo Amore.

Tag Team ini sudah memiliki banyak sekali pengikut sejak keduanya masih bergulat di NXT. Meskipun nama mereka sangat populer, tapi sejauh ini mereka belum pernah sama sekali memenangkan sabuk juara tag team di WWE. Baik itu saat mereka masih di NXT maupun sekarang di Main Roster. Tapi melihat dari reaksi penonton yang selalu meriah, ketika melihat Enzo dan Big Cass beraksi. Saya jamin suatu saat nanti, mereka pasti berhasil memenangkan sabuk juara pertama mereka di WWE. HOW YOU DOIN?



3. THE REVIVAL
Selanjutnya ada tag team perwakilan NXT yang terakhir di list ini, mereka adalah NXT Tag Team Champions saat ini The Revival. Tag Team yang beranggotan Scott Dawson dan Dash Wilder ini bisa dibilang merupakan tag team terbaik dalam urusan menjalankan tugas mereka sebagai pegulat Heel. Menurut saya merekalah tag team paling Heel di WWE (RAW, SmackDown & NXT) untuk saat ini.

Meskipun Popularitas mereka tidak sebesar Enzo Amore & Big Cass ataupun Johnny Gargano & Tommaso Ciampa, tapi kalau yang kita bandingkan itu adalah prestasinya. Maka The Revival-lah yang menempati urutan paling atas. Soalnya sejauh ini The Revival sudah berhasil memenangkan sabuk NXT Tag Team Championships sebanyak 2x. Atas pencapaian tersebut, The Revival berhasil masuk dalam buku sejarah NXT sebagai tag team yang paling banyak memenangkan sabuk juara tag team tertinggi di NXT itu.

Mereka berhasil memenangkan sabuk juara pertama mereka setahun yang lalu, setelah pada saat itu mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan The Vaudevillains. Dan sabuk juara kedua mereka berhasil mereka dapatkan pada bulan Juni lalu di NXT TakeOver: The End. Di malam itu mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan American Alpha. Itulah Faktor besar yang membuat saya menaruh The Revival di urutan ketiga dalam list ini.



2. AMERICAN ALPHA
Diposisi Runner Up dalam List ini dihuni oleh Mantan NXT Tag Team Champions, The American Alpha. Saat ini mereka sudah menjadi bagian dari Tag Team Division di Brand SmackDown Live. Sebatas info aja kepada kalian, kalau saya ini merupakan fans berat dari Tag Team ini, sejak saya melihat mereka masih bergulat di NXT.

Saya bisa jatuh cinta dengan tag team ini berkat performa dari Chad Gable dan juga Jason Jordan diatas ring yang sangat luar biasa menghibur. Bagi kalian yang belum tahu, baik Gable dan juga JJ, keduanya sama-sama merupakan pegulat pro yang datang dari Background yang sama yaitu dari gulat amatir. Seperti halnya pendahulu-pendahulu mereka yakni Kurt Angle ataupun Brock Lesnar. Itulah sebabnya kenapa mereka lebih banyak menggunakan gerakan-gerakan kuncian ketika bertarung.

Sejak mereka berduet menjadi tag team pada tahun 2015 silam, American Alpha telah berhasil memenangkan NXT Tag Team Championships. Mereka memenangkan sabuk juara tersebut pada bulan April di Event NXT TakeOver: Dallas. Kala itu mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan The Revival. Sedangkan untuk saat ini, mereka masih belum bisa berbicara banyak di Brand SmackDown. Walaupun begitu, saat ini merekalah tag team paling populer di Brand Biru, selain Heath Slater dan Rhyno tentunya.



1. THE NEW DAY
”It’s A New Day, Yes It Is!” Memang siapa lagi yang pantas disebut sebagai Tag Team Terbaik di WWE untuk saat ini, kalau bukan Pemegang sabuk WWE Tag Team Championships terlama sendiri yakni THE NEW DAY (Rocks!). Meskipun di awal kehadiran mereka di WWE, Mayoritas dari fans menolak kehadiran mereka dengan berbagai alasan. Tapi seiring waktu berjalan, The New Day sedikit demi sedikit berhasil mencuri hati banyak WWE Universe lewat tingkah laku dari Trio Big E, Kofi Kingston dan Xavier Woods diatas ring yang sangat konyol (terutama ketika mereka menjadi Heel). Bahkan sampai saat ini pun Tiga pegulat ini masih konsisten dalam menghibur Fans WWE di Brand RAW setiap minggunya.

Sejauh ini, The New Day telah berhasil memenangkan sabuk WWE Tag Team Championships sebanyak 2x. The New Day berhasil memenangkan sabuk juara pertama mereka setahun yang lalu, kala itu mereka berhasil mengalahkan pasangan tag team Cesaro dan Tyson Kidd di PPV Payback. Sabuk juara kedua juga berhasil mereka dapatkan setahun yang lalu, tepatnya di PPV SummerSlam. Waktu itu mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan Titus O’neil & Darren Young (Prime Time Player), Fernando & Diego (Lost Matadores) dan Kalisto & Sin Cara (Lucha Dragons) sekaligus dalam pertandingan Fatal Four Way Tag Team Match.

Sejak saat itulah mereka selalu saja berhasil mempertahankan sabuk juara mereka itu dari penantang-penantang mereka sampai detik ini. Dan beberapa bulan yang lalu, The New Day berhasil melampaui rekor lama dari Brian Kendrick dan Paul London (331 Hari) sebagai pemegang sabuk WWE Tag Team Championships terlama dalam sejarah. Melihat dari Konsistensi mereka dalam menghibur jutaan penonton setiap minggunya, jangan berharap kalian bisa melihat tag team lain yang bakalan berhasil untuk mengkudeta posisi dari tag team yang satu ini dalam waktu yang dekat.

So, Bagaimana guys. Apakah kalian setuju dengan List diatas tadi? Saya harap begitu. Apakah kalian juga memiliki Daftar kalian sendiri, jika iya. Silahkan tinggalkan daftar kalian di kolom komentar dibawah itu, Itupun jika kalian berkenan. Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya seperti Kritikan ataupun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu juga.  Dan satu lagi, jangan sampai lupa. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang, tapi dengan syarat yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil dari Blog ini untuk kalian posting kembali di Blog kalian. Karena Asal kalian tahu saja ya guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena saya harus melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video terlebih dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.