Jumat, 20 Mei 2016

TOP 10: THE GREATEST NXT SUPERSTARS



Bagi kalian yang masih belum tahu apa itu NXT? Saya maklumi saja apalagi untuk pembaca dari Indonesia. Oleh sebab itu, saya akan memberikan sedikit informasi tentang NXT. 

NXT merupakan Developmental System yang yang di miliki oleh WWE. NXT saat ini bermarkas di Full Sail University, Winter Park, Florida. Yang saat ini masih tayang Exclusive di WWE Network. Meskipun NXT disebut sebagai Developmental System/Territory tapi banyak orang-orang menyebut NXT sebagai Brand ke-3 di WWE, setelah RAW & SmackDown.

NXT biasanya digunakan sebagai tempat untuk menampung Pegulat-pegulat baru, di sanalah (Performance Center) mereka para pegulat baru akan di latih Skill Gulatnya (Terutama bagi orang yang baru belajar Gulat), Promo atau Mic Skill dsb… 
Setelah mereka di anggap sudah siap mereka akan di panggil ke Main Roster (RAW & SmackDown).

Sebelum NXT dikenal luas seperti sekarang karena sering menghasilkan Pertandigan-pertandingan yang berkualitas tinggi, dulunya Promosi gulat ini bernama FCW (Florida Championship Wrestling). 
NXT merupakan buah hasil dari pemikiran yang brilian dan Visioner dari Triple H dan kolega… 

Ya, Kurang lebih seperti itulah NXT sepengetahuan saya. Well, balik ke postingan, Kali ini saya akan memposting tentang 10 Pegulat-pegulat terbaik NXT baik itu yang sudah di panggil ke Main Roster atau yang masih di NXT. Oh iya, hanya sebatas ngasi tahu aja. Kalau saya ini baru mengenal NXT 1 setengah tahun yang lalu loh, padahal NXT sudah ada sejak 4 atau 5 tahun yang lalu. semenjak saat itu saya langsung jatuh cinta dengan Brand ini. So yeah, No wasting more time, Let’s Start to it!




10. HIDEO ITAMI

Hideo Itami merupakan pegulat asal jepang yang bisa di bilang cukup populer di negerinya. Sebelum bergabung bersama NXT (WWE) pada tahun 2014. Dia lebih banyak menghabiskan karirnya di sebuah promosi gulat di jepang bernama Pro Wrestling Noah. Saat itu Hideo masih menggunakan nama ring KENTA. 

Selain berkarir di jepang dia juga pernah berkarir di sebuah promosi gulat independen di Amerika Serikat bernama ROH (Ring Of Honor). 
Dia merupakan mantan atlet Kickboxer itulah sebabnya gerakan gulatnya lebih banyak Memukul dan Menendang. 

Saat ini dia harus menepi akibat cedera bahu serius yang dia dapatkan sejak tahun lalu. 
Asal kalian tahu juga dialah penemu gerakan bernama Go 2 Sleep yang lantas di gunakan dan di populerkan oleh CM Punk sebagai Finishing Move-nya. Get Well Soon Hideo Itami!


  

9. BARON CORBIN

Selanjutnya ada “the Lone Wolf” Baron Corbin. Saat ini dia sudah di panggil ke Main Roster, dia memulai debutnya di main roster pada bulan april yang lalu tepatnya di WrestleMania 32 di Texas. 

Saat itu dia ikut serta dalam Andre The Giant Memorial Battle Royal dimana secara mengejutkan dia berhasil keluar sebagai pemenangnya. Pertandingan yang di ikuti juga oleh Big Show, Kane, Mark Henry dan Legenda Basket Shaquille O’neil. 

Bagi kalian yang belum tahu tentang Baron Corbin, dia merupakan mantan Petinju dan pemain NFL (American Football). Dia memulai debutnya di NXT pada tahun 2012 silam.







 
8. TYLER BREEZE
“Oh Look Everyone, it’s Tyler!” Selanjutnya ada Prince Pretty, Yup itulah julukannya. Dia mendapat julukan itu karena kata orang dia memiliki wajah yang tampan dan rupawan bagaikan seorang super model. 

Dia dikenal dengan entrance-nya yang unik, dimana saat dia menuju ring dia selalu membawa Ponsel untuk melakukan Selfie lengkap dengan tongsis. 

Sama seperti Baron Corbin di atas, dia sudah di panggil ke main roster tepatnya tahun lalu. 
Bisa di bilang dia merupakan pegulat NXT yang paling senior dalam list ini, pasalnya dia sudah bergabung di NXT di saat NXT masih bernama FCW. Bahkan saat itu dia sempat memenangkan FCW Heavyweight Champion.






7. APOLLO CREWS
Selanjutnya ada lagi alumni dari NXT, Saat ini dia sudah menjadi bagian dari Main Roster. Dia dipanggil ke main roster tepat pada Malam (Monday Night RAW) setelah WrestleMania, dia berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di main roster (RAW) setelah berhasil mengalahkan sesama alumnus NXT Tyler Breeze. 

Pegulat Amerika Serikat keturunan Nigeria ini bergabung bersama NXT pada tahun 2014 tepatnya saat itu dia masih dalam Try Out, akhirnya pada tahun 2015 dia menjalani debutnya di NXT. 
Dimana di pertandingan debutnya dia berhasil mengalahkan “the Perfect 10” Tye Dillinger di Brooklyn, New York tepatnya pada Event NXT TakeOver Brooklyn. 
Saat itu saya di buat tercengang oleh Style Gulatnya,  karena dia sangat Lincah meskipun memiliki badan yang penuh dengan otot. Menurut saya dia adalah perpaduan antara Bobby Lashley (Power) dan Neville (Agillity).

 Sebelum bergabung bersama WWE dia sudah dikenal luas oleh fans-nya di AS dan Jepang sebagai Uhaa Nation. Dia menghabiskan awal karirnya di sebuah promosi gulat indie bernama Dragon Gate. Baik itu Dragon Gate USA ataupun Dragon Gate Japan.



6. ADRIAN NEVILLE
Bagi kalian yang sudah pernah membaca artikel sebelumnya, pasti anda tidak asing dengan pegulat yang satu ini. Ya, dia adalah “The Man that Gravity Forgot” Adrian Neville. 
Bagi kalian yang belum tahu, saat ini dia sudah di panggil ke main roster namun sayang saat ini dia harus menepi akibat cedera Angkle yang dia alami. bagi kalian yang belum tahu juga dia merupakan Mantan Juara NXT terlama dalam sejarah NXT selama 287 sampai pada akhirnya rekornya di pecahkan oleh ... Just stay tune guys, karena sang pemegang rekor terbaru juga ada di dalam list ini. 

Selain berhasil memenangkan NXT Champion, dia juga pernah memenangkan NXT Tag Team Championsip bukan hanya sekali tapi dua kali dengan partner yang berbeda (Oliver Grey & Corey Graves). Itu membuatnya menjadi satu-satunya pegulat dalam sejarah  NXT yang berhasil memenangkan NXT tag Team Champion sebanyak 2x. 

Sebelum bergabung bersama NXT pada tahun 2012 silam, dia diketahui sudah malang melintang di dunia pro wrestling sengan nama ring PAC. Dia sudah pernah begulat di beberapa promosi gulat di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. 
Get Well Soon Neville!



5. SHINSUKE NAKAMURA
Next! Ada pegulat yang masih sedang Fresh-fresh-nya di NXT. Dia baru bergabung bersama NXT (WWE) pada awal tahun 2016 dan dia baru melasungkan partai debutnya pada awal April. Di pertandingan debutnya dia berhasil mengalahkan mantan Juara NXT Sami Zayn di Dallas, Texas tepatnya dalam event bernama NXT TakeOver Dallas. Dimana pertandingan epic mereka tersebut di sebut-sebut sebagai “Match of the Year” paling tidak untuk sementara ini. 

Bagi kalian yang belum tahu tentang pegulat asal jepang yang mendapat julukan“King of Strong Style” ini, Dia merupakan Pegulat paling populer di Jepang saat ini, paling tidak masih berada di tingkat yang sama dengan Kazuchika Okada. 


Sebelum bergabung bersama WWE dia sudah dikenal luas oleh pecinta Gulat Pro seluruh Dunia berkat karir Impresifnya di New Japan Pro Wrestling. 
Selama berkarir di NJPW dia sudah berhasil memenangkan IWGP Heavyweight Championship sebanyak 3x dan IGWP Intercontinental Championship 3x. sebenarnya bukan hanya itu saja pencapaiannya di NJPW, masih banyak lagi gelar yang pernah dia menangkan di NJPW. 

Dia adalah mantan atlet MMA itulah sebabnya gerakan gulatnya lebih banyak menghandalkan Strike (Pukulan & Tendangan) dan juga beberapa Submission Moves (Kuncian). Saya berani bertaruh banyak pecinta gulat pro di indonesia yang masih asing dengan pegulat ini, oleh sebab itu saya sangat merekomendasikan kalian untuk menyaksikan pertandingan-pertandingannya baik itu di NXT ataupun di NJPW (Paling direkomendasikan) di YouTube atau dimanalah itu… 
Pokoknya kalian harus menyaksikan aksinya di atas ring dengan mata dan kepala kalian sendiri.  “YEAOH!!!”



4. SAMOA JOE
Perkenalkan sang juara baru NXT Championship kita… 
SAMOAAA JOEEE!!! Yup, Dialah juara NXT saat ini. 
Dia merupakan pegulat keturunan Samoa yang tidak memiliki hubungan darah dengan The Rock. 

Dia sudah bisa di bilang sebagai seorang pegulat yang penuh dengan pengalaman. Sebelum memutuskan bergabung bersama WWE namanya sudah dikenal luas oleh pecinta gulat pro seluruh dunia berkat karir gemilangnya di beberapa promosi gulat baik itu Indie atau Major yang ada di AS ataupun di luar AS. 

Namanya mulai meroket saat dia bergabung di sebuah promosi gulat indie AS bernama ROH, disanalah dia sering menghasilkan pertandingan-pertandingan yang berkualitas salah satu pertandingan terbaiknya adalah menghadapi CM Punk.

Selama berkarir di ROH dia sudah pernah berhasil memenangkan ROH World Championship yang mampu dia pertahankan selama 21 Bulan. Namanya kian meroket setelah dia bergabung bersama TNA, disana dia menjelma sebagai pegulat yang menakutkan. 
Tidak ada lawannya yang mampu mengalahkannya, sampai pada akhirnya Kurt Angle membuatnya harus menerima kekalahan pertamanya setelah selama 18 bulan tak terkalahkan. 

Dia mendapatkan julukan “The Samoan Submission Machine” itu di karenakan dia memiliki banyak sekali Submission Moves (Kuncian) bukan hanya kunciannya saja yang Mematikan tapi Streak moves-nya juga membahayakan.



3. SAMI ZAYN
“Ole! Ole! Ole! Ole!...” Di urutan 3 Besar ada pegulat asal Kanada keturunan Suriah. Dialah Sami Zayn, dia merupakan mantan pemegang sabuk NXT Championship sebelum akhirnya gelar juaranya di rebut oleh sahabat sekaligus musuh abadinya Kevin Owens tahun lalu. 

Banyak orang mengatakan dialah “Heart and Soul of NXT” karena ada orang beranggapan tanpa Sami Zayn, dulu NXT bukanlah apa-apa. Sebelum bergabung bersama WWE pada tahun 2013 silam, dia dulu sudah dikenal bergulat untuk beberapa promosi gulat indie di AS dan Jepang dengan menggunakan nama ring El Generico. Saat itu dia bergulat menggunakan topeng layaknya seorang Luchador (Sebutan untuk pegulat Meksiko). 

Dia dikenal bergulat untuk beberapa promosi gulat indie seperti: PWG (Pro Wrestling Guerrilla), ROH, Chikara dan Dragon Gate. Dia juga sempat mendapatkan penghargaan “Feud of the Year” pada tahun 2010 oleh WON (Wrestling Observer Newsletter) berkat Epic Feud-nya dengan Kevin Steen atau sekarang lebih dikenal sebagai Kevin Owens. Saat ini dia sudah di panggil ke main roster. Sebatas info aja ya guys, dia ini penggemar music Punk Rock loh, sama kaya gue. Inget PUNK ROCK bukan PUNK Pop! Let’s Go Sami!



2. KEVIN OWENS
Di Posisi Runner-Up ada Pegulat favorite gue dialah Kevin Owens! Seperti yang sudah kalian tahu di atas, dia adalah sahabat sekaligus musuh bebuyutan dari Sami Zayn.

Pegulat asal Kanada ini bergabung bersama NXT pada tahun 2014, di pertandingan pertamanya bersama NXT tepatnya pada event NXT TakeOver R Evolution dimana dia berhasil mengalahkan CJ Parker dengan cukup mudah meskipun saat itu Hidung Kevin mengalami cedera yang lumayan parah (Kalau tidak salah Hidungnya patah) akibat terkena Palm Strike dari CJ Parker tapi KO masih bisa melanjutkan dan menyelesaikan pertandingan tersebut. 

Sama seperti Sami Zayn di atas sebelum bergabung bersama WWE dia sudah dikenal luas berkat karir gemilangnya di beberapa promosi gulat indie terkenal seperti: PWG, ROH dan CZW (Combat Zone Wrestling). Jika di hitung total sampai saat ini dia sudah berkarir sebagai seorang Pro Wrestler sudah selama 16 Tahun. 

Bisa dibilang dia merupakan pegulat jebolan NXT paling sukses sejauh ini mungkin setelah Seth Rollins, Roman Reigns dan Big E. pasalnya selama di panggil ke main roster sejak tahun lalu dia sudah berhasil  memenangkan Intercontinental Championship sebanyak 2x. 
Dan saya rasa sudah saatnya dia memenangkan WWE World Heavyweight Championship. FIGHT! OWENS! FIGHT!



1. FINN BALOR

And Finally, the winner of this list is… FINN BALOR!!! Yes, Dialah urutan pertama dalam daftar “The Greatest NXT Superstars” versi Pro-Wrestling OUTSIDER.

Dia adalah mantan NXT Champion yang baru saja kehilangan gelarnya di tangan Samoa Joe. Selain itu dialah orang yang menjadi juara NXT terlama dalam sejarah, dia mampu mempertahankan sabuknya itu selama 292 hari.
Pegulat asal Republik Irlandia ini bergabung bersama WWE pada tahun 2014 semenjak saat itu dia sudah di gadang-gadang akan menjadi wajah NXT sama halnya seperti John Cena yang menjadi Face of WWE di main roster. 

Sebelum bergabung bersama WWE namanya sudah dikenal luas berkat karir fantastisnya di Jepang. Dia menghabiskan karirnya di sebuah promosi gulat terkenal di jepang bernama New Japan Pro Wrestling. Disana dia dikenal dengan nama Prince Devitt, selama berkarir di NJPW dia berhasil memenangkan IWGP Junior Heavyweight Championship sebanyak 3x dan IWGP Junior Heavyweight Tag Team Championship 6x. 

Namanya semakin meroket di jepang bahkan di dunia setelah dia membentuk group yang di sebut-sebut sebagai nWo-nya di era modern bernama Bullet Club. 
Selain pernah berkarir di Jepang dia juga pernah berkarir di Eropa, US (Promosi gulat Independen) dan Mexico. 

Dia terkenal dengan tampilannya yang unik dan menyeramkan (lebih menjurus ke Keren sih ketimbang serem), itu karena dia sering menggunakan Body Paint setiap dia bertanding. Tapi dia tidak selalu menggunakan Body Paint setiap dia naik ring, dia hanya menggunakan Body Paint di Event-event besar saja seperti NXT TakeOver Spesial. 
Dan menurut saya sudah saatnya tuk dia di panggil ke Main Roster.

So, that’s all Guys. Bagaimana apakah kalian setuju dengan List di atas? Semoga berkat artikel ini, wawasan anda tentang NXT semakin terbuka. Dan mulai tertarik untuk menyaksikan pertandingan-pertandingannya. Okay guys, jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Okay! See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.