Jumat, 22 Juli 2016

TOP 10: THE GREATEST WWE HIGH FLYERS



Aerial Technique  atau lebih dikenal sebagai High flying Style merupakan salah satu tehnik atau style gulat yang paling populer di dunia gulat pro dan sudah banyak sekali digunakan oleh pegulat-pegulat dari penjuru dunia ini. Style gulat ini dikenal karena memiliki gerakan-gerakan yang unik dan juga sangat berbahaya atau beresiko tinggi (High Risk). Itulah kenapa pegulat-pegulat yang menggunakan style gulat ini rentan sekali mengalami cedera, baik itu ditengah-tengah pertandingan ataupun sesudah pertandingan.

Style gulat ini biasanya dipakai oleh pegulat-pegulat yang memiliki postur badan yang kecil sebagai kelebihan mereka di atas ring. Meskipun begitu sebenarnya ada juga beberapa pegulat yang memiliki postur tubuh besar yang sering melakukan High Flying moves. Contohnya seperti Kevin Owens dan Vader meskipun mereka dikenal sebagai pegulat yang memiliki badan yang besar alias gemuk tapi mereka juga dikenal mampu melakukan gerakan akrobatik seperti Moonsault yang tidak kalah impresifnya dengan yang dilakukan oleh pegulat yang lebih kecil atau kurus dari mereka.

Style gulat ini sangat populer di Meksiko, itulah sebabnya kenapa mayoritas pegulat-pegulat dari meksiko menggunakan style gulat ini dan Meksiko juga dikenal sebagai penghasil pegulat-pegulat High Flyer hebat yang sudah bertebaran di beberapa promosi Indy atau Major seperti WWE dari dulu hingga sekarang. Selain Meksiko, Jepang bisa dibilang sebagai Negara lain selain Amerika Serikat sebagai penghasil High Flyer hebat karena sudah banyak juga pegulat-pegulat High Flyer yang lahir di Negeri Matahari Terbit itu. sebut saja seperti Jushin Thunder Liger yang menjadi ikon High Flyer wrestler di jepang.

Selain Negara-negara yang saya sebut di atas tadi sekarang Inggris juga mulai dikenal sebagai penghasil pegulat-pegulat High Flyer terbaik. Pegulat High Flyer asal Inggris yang sedang naik daun saat ini adalah Will Ospreay (NJPW).

Tapi untuk artikel kali ini saya tidak akan membahas pegulat High Flyer terbaik yang ada di dunia (Non WWE) saat ini seperti Ricochet ataupun Will Ospreay. Melainkan untuk saat ini saya akan memposting artikel tentang 10 Pegulat High Flyer terhebat atau terbaik yang ada di WWE yang tentu saja menurut Versi Pro-Wrestling OUTSIDER! So, Tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Let’s get High! (Say No to Drugs Kids!)




10. SETH ROLLINS
Di posisi terakhir ada “The Architech” Seth Freaking Rollins. Meskipun dia bukanlah pegulat High Flyer murni tapi menurut saya dia masih bisa masuk dalam kategori sebagai pegulat High Flyer. Karena di setiap pertandingannya terutama saat ini di WWE dia pasti selalu saja menggunakan 2 sampai 3 High Flying Moves yang dimilikinya. Sebut saja seperti Phoenix Splash yang sangat luar biasa impresifnya, Frog Splash, Suicide Dive dan juga Diving Elbow.

Tapi jika kalian yang memang sudah mengikuti rekam jejak Seth sewaktu masih bergulat di beberapa Promosi gulat Indy pasti sudah tahu kalau Seth itu dulu dikenal memiliki High Flying Moves lumayan banyak yang tentu saja tidak kalah Impresif dan lebih berbahaya tentunya (High Risk) dari High Flying Moves yang sudah saya ketik di atas tadi.

Bagi kalian yang belum tahu, kalian bisa menyaksikan sendiri aksi-aksi Seth atau dulu masih dikenal sebagai Tyler Black sewaktu masih berkarir di Dunia Gulat Indy di YouTube.





9. KALISTO
Selanjutnya ada mantan WWE U.S Champion Kalisto yang disebut-sebut sebagai penerus atau The Next Rey Mysterio karena keduanya memiliki Style gulat dan postur atau tinggi badan yang hampir sama. Meskipun tingkat popularitasnya tidak setinggi Rey Mysterio saat masih di WWE (paling tidak untuk saat ini) tapi kalau kita membicarakan soal skill High Flying yang dimilikinya bisa dibilang Kalisto tidak kalah dengan Rey.

Sebelum Pegulat keturunan Meksiko yang lahir di Chicago, Amerika serikat ini bergabung bersama WWE namanya sebenarnya sudah sangat dikenal luas oleh kalangan pecinta gulat indy berkat style gulat High Flying yang sangat luar biasa hebatnya. Saat masih bergulat untuk beberapa promosi gulat indy, saat itu Kalisto masih menggunakan nama ring Samuray del Sol dalam bahasa Inggrisnya berarti Samurai of the Sun. beberapa promosi gulat indy yang pernah menerima jasanya adalah Midwestern United States, Dragon gate USA, CZW, PWG dan NWA.

Selain pernah bergulat untuk beberapa promosi indy yang ada di AS dia juga dulu pernah bergulat dengan salah satu Promosi besar yang ada di Meksiko  yang bernama Asistencia Asesoria y Administracion (AAA). Saat itu dia menggunakan nama ring Octagon Jr. Yang di dalam storyline saat itu dia diceritakan sebagai titisan dari Luchador legendaris asal meksiko yang bernama Octagon. Lucha! Lucha! Lucha!



8. EVAN BOURNE
Selanjutnya ada Evan Bourne atau yang sekarang lebih dikenal sebagai Matt Sydal di beberapa promosi indy terutama ROH dan juga di NJPW yang ada di Jepang. Dulu saat dia masih bergulat di WWE dia diingat dengan Finishhing Movenya yang bernama Air Bourne (Shooting Star Press). Bagi kalian belum tahu tentang gerakan itu? kalian bisa menyaksikan sendiri di YouTube.

Sama seperti Kalisto di atas tadi, Sebelum dia bergabung bersama WWE pada tahun 2007 silam namanya sudah sangat populer dikalangan pecinta gulat indy sebagai salah satu pegulat High Flyer muda terbaik saat itu. Dia sudah banyak sekali bergulat untuk promosi-promosi gulat indy yang ada di AS tapi namanya baru mulai mencuri perhatian sewaktu dia bergulat untuk Ring of Honor (ROH). Kesuksesannya di ROH-lah salah satu penyebab yang membuat WWE tertarik untuk mendatangkannya.

Setelah dia tertarik bergabung dengan WWE pada tahun 2007 Evan Bourne terlebih dahulu dikirim ke OVW lalu kemudian ke FCW. Akhirnya pada tahun 2008 dia dipanggil ke main roster tepatnya di brand ECW. Selama di WWE Evan Bourne Bisa dibilang sebagai salah satu pegulat yang cukup populer, tapi sayang saat itu Evan Bourne lebih banyak menghabiskan karirnya di WWE sebagai Midcard Wrestler dan Tag Team Wrestler. Yang membuat banyak orang saat itu beranggapan kalau WWE telah menyia-nyiakan talenta atau bakat dari Evan Bourne. Selama bergulat untuk WWE sejak tahun 2007-2013 satu-satunya gelar juara yang dia pernah raih adalah WWE tag Team Championship bersama Kofi Kingston (Air Boom). Bahkan sebelum kontraknya diputus oleh WWE, dia pernah di hukum selama 60 hari dilarang beraktifitas di atas ring karena gagal dalam test kesehatan. Dia gagal dalam test itu bukan Cuma sekali tetapi duakali.

Setelah kontraknya di putus oleh WWE dia memutuskan kembali bergulat untuk Promosi-promosi Indy hingga saat ini. Dan sekarang ini dia merupakan pegulat gaijin yang cukup populer di Jepang berkat performa High Flyingnya yang memukau banyak pecinta gulat pro di jepang selain rekannya sesama pegulat high Flyer yang bernama Ricochet.



7. NEVILLE
Diposisi Selanjutnya ada pegulat High Flyer asal Newcastle, Inggris yang mendapatkan Julukan “The man That Gravity Forgot” bernama Neville. Sebelum bergabung bersama WWE, nama Neville atau saat itu masih menggunakan nama ring PAC sudah dikenal malang melintang di berbagai promosi Indy baik itu yang ada di Eropa, AS ataupun di Jepang.

Sama seperti Evan Bourne sebelumnya yang dikenal berkat Finishernya yang impresif, Neville juga dikenal karena memiliki Finishing Move yang tidak kalah impresif dengan Air Bourne yang bernama Red Arrow. Pokoknya kalian harus melihat dengan mata kalian sendiri seperti apa Finishing move ini, karena saya tidak mampu mendeskripsikan Gerakan High Flying yang sangat unik satu ini.

Selain dikenal karena Finisher uniknya dia juga dikenal sebagai pegulat yang memiliki banyak sekali High Flying/Risk moves sebut saja seperti Moonsault, Shooting Star Press, Phoenix Splash, 450 Splash, Hurricanrana, Dragonrana dan masih banyak lagi.

Selama bergulat untuk WWE terutama saat dia masih berada di NXT dia sudah pernah berhasil memenangkan sabuk NXT Championship dan NXT tag Team Championship. Bahkan dia dulu pernah menjadi pemegang rekor sebagai juara NXT terlama sebelum rekornya dilampaui oleh Finn Balor yang sekarang ini sudah dipanggil ke Main Roster (RAW). Sedangkan untuk saat ini (Main Roster) Neville belum pernah sekalipun memenangkan gelar juara.



6. EDDIE GUERRERO
Selanjutnya ada “The Latino Heat” Eddie Guerrero. Bisa dibilang Mendiang Eddie Guerrero merupakan pegulat yang serba bisa, soalnya dia dikenal bukan hanya sebagai High Flyer saja tapi dia juga dikenal sebagai salah satu Tehnical Wrestler (Kuncian) hebat dan juga sebagai powerhouse wrestler (Kekuatan Otot) meskipun dia memiliki postur badan yang kecil.

Pegulat berdarah Meksiko yang lahir di El Paso, Texas, USA ini memulai karir gulat professionalnya di Negara leluhurnya Meksiko. Saat di Meksiko dia pernah bergulat untuk 2 promosi raksasa yang ada disana seperti CMLL dan AAA. Seperti kebanyakan pegulat dari meksiko yang menggunakan topeng, saat itu Eddie juga menggunakan topeng saat bertanding tapi tidak dalam waktu yang lama. Selain Meksiko Eddie juga pernah bergulat cukup lama di Jepang. Selama bergulat di Jepang (NJPW) dia dikenal sebagai pegulat bertopeng bernama Black Tiger. Setelah cukup lama begulat di Meksiko dan Jepang Eddie memutuskan kembali ke AS dan langsung bergabung dengan ECW. Namun sayang karirnya di ECW tidak begitu lama, meskipun begitu Impact dari Eddie selama bergulat untuk ECW sangat terasa, itu bisa dilihat dari Fans ECW yang saat itu tidak rela melihat Eddie meninggalkan ECW menuju WCW.

Selama di WCW dia merupakan salah satu bintang di Cruiserweight Division selain Rey Mysterio Jr, Dean Malenko, Chris Benoit, Juventud Guerrera, Chris Jericho dan masih banyak lagi. Setelah bergulat cukup lama untuk WCW Eddie akhirnya memutuskan untuk menyebrang ke kubu rival WWF. Selama Eddie bergulat untuk WWE sampai akhir ayatnya, Eddie telah berhasil memenangkan savuk juara WWE Championship. Jika kalian ingin lebih tahu tentang perjalanan Eddie di WWE kalian bisa mengklik link ini. VIVA LA RAZA!



5.  AJ STYLES
Diposisi selanjutnya ada sang “The Phenomenal One” AJ Styles. Untuk kalian yang masih asing dengan namanya, pertama-tama AJ bukanlah pegulat pendatang baru di dunia gulat pro. Dia sudah bisa dibilang sebagai pegulat yang Veteran. Dia sudah banyak sekali bergulat untuk promosi Indy ataupun Promosi gulat Major.

Tapi sebelum AJ bergabung bersama WWE di awal tahun 2016, dia dulu sudah dikenal luas berkat performa High Flyingnya yang sangat fenomenal di beberapa promosi gulat seperti ROH, TNA dan juga NJPW. Bahkan dulu pada suatu momen dia disebut-sebut sebagai pegulat Non-WWE terbaik dan terhebat.

Namanya mulai mencuri banyak perhatian pecinta gulat pro saat dia masih bergulat untuk TNA, selama di TNA dia dikenal sebagai pegulat yang konsisten karena AJ sering sekali menghasilkan pertandingan berkualitas tinggi bahkan satu di antaranya mendapatkan rating 5* dari kritikus. Dia merupakan salah satu Bintang besar di TNA terutama di X Division. Selama disana AJ sudah berhasil memenangkan TNA World Heavyweight Championship sebanyak 2x. Bahkan pada tahun 2010 AJ dinobatkan oleh PWI  sebagai pegulat No.1 di dunia yang membuatnya sebagai satu-satunya pegulat TNA (Non WWE) yang berhasil menjadi pegulat terbaik di dunia pada saat itu.

Setelah bergulat cukup lama dan meraih sukses besar bersama TNA, AJ akhirnya memutuskan untuk meninggalkan TNA pada thun 2014. Semenjak saat itu dia kembali bergulat untuk beberapa promosi Indy dan tidak lama setelah itu dia mendapatkan tawaran untuk bergulat di promosi gulat raksasa asal jepang yang bernama NJPW. Selama di NJPW dia dipilih sebagai pemimpin baru dari Bullet Club untuk menggantikan pemimpin sebelumnya Finn Balor yang bergabung bersama WWE pada saat itu. Bahkan saat disana dia sempat memenangkan sabuk IWGP Heavyweight Championship yang membuatnya menjadi Pegulat gaijin (Non Jepang) ke-6 yang berhasil memenangkan sabuk tertinggi NJPW itu. AJ bergulat untuk NJPW dari tahun 2014 hingga 2016.

Dan saat ini dia bergabung bersama WWE dan namanya dengan cepat meroket berkat performa fenomenalnya di atas ring yang menjadikannya sebagai salah satu pegulat favorit WWE Universe saat ini. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi (39 tahun) tapi skill High Flying tidak berubah sama sekali, mungkin hanya sedikit melambat saja tapi di luar itu semua dia masih seperti AJ Styles yang kita kenal saat masih bergulat untuk ROH,TNA ataupun NJPW.



4. ULTIMO DRAGON
Selanjutnya ada salah satu pegulat High Flyer legendaris asal jepang yang bernama Yoshihiro Asai atau lebih dikenal luas dengan nama ringnya Ultimo Dragon. Dia merupakan pegulat lulusan dari NJPW Dojo, Meskipun begitu Asai muda pada awal kemunculannya di NJPW tidak begitu sukses dan lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai Mid-carder tapi peruntungannya berubah setelah dia memutuskan untuk hijrah ke Meksiko.

Selama berada di Meksiko dia sangat tertarik dengan gaya gulat asal meksiko yang bernama Lucha Libre semenjak saat itu dia mulai menggabungkan style gulat jepang yang di pelajarinya sewaktu di Dojo (Perpaduan gulat dengan seni bela diri) dengan style gulat Lucha libre (Perpaduan gulat dengan seni akrobatik). Di meksiko dia bergulat untuk beberapa promosi gulat seperti Universal Wrestling Association (UWA), CMLL dan juga AAA. Di meksiko lah (CMLL) dia pertama kali bergulat menggunakan Topeng dan mulai memerankan Persona/Gimmick Ultimo Dragon yang kita kenal saat ini.

Setelah bolak-balik bergulat dari Meksiko ke Jepang dan seterusnya, akhirnya pada tahun 1996 Ultimo Dragon menginjakan kakinya untuk pertama kalinya di negeri Paman Sam saat itu dia bergabung bersama WCW. Dia dengan cepat menjadi bintang di Cruiserweight Division itu semua berkat style gulat High Flyingnya yang sangat Impresif. Sayang performa impresifnya di WCW harus terhenti akibat cedera lengan yang di alaminya yang mengharuskannya untuk masuk meja operasi dan mengharuskannya juga untuk beristirahat beberapa tahun lamanya. Sebelum kontraknya diputus oleh WCW pada tahun 1998 akibat cedera yang dideritanya, Ultimo Dragon telah berhasil memenangkan beberapa gelar juara di WCW seperti WCW Cruiserweight Champion dan WCW World Television champion.

Selama dia tidak bisa bergulat dia mulai mencoba profesi baru sebagai seorang pelatih gulat. Setelah hampir 5 tahun lamanya dia vakum dari dunia gulat pro akhirnya pada tahun 2002 dia kembali naik ring. Saat itu dia masih bergulat untuk beberapa promosi indy kecil untuk mengembalikan performanya di atas ring pasca cedera dan tidak lama setelah itu tepatnya pada tahun 2003 WWE tertarik untuk mendatangkannya, tapi sayang selama di WWE karirnya tidak sementereng seperti saat dia di WCW. Saat itu namanya benar-benar tenggelam di bawah bayang-bayang nama besar Rey Mysterio. Itulah yang membuatnya meminta WWE untuk memutus kontraknya pada tahun 2004.

Meskipun begitu paling tidak kan dia sudah berhasil mewujudkan impiannya sejak kecil untuk bergulat di Madison Square Garden dan panggung WrestleMania selama berkarir di WWE. Setelah itu dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya jepang. Bagi kalian yang belum tahu dia adalah orang pertama yang menggunakan High Risk Move bernama Asai Moonsault. Go check it out!



3. ROB VAN DAM
Di posisi ke-3 ada “The Whole F’n Show” Rob Van Dam. Di masa-masa kejayaannya sebagai Pegulat, banyak orang menyebut kalau RVD saat itu merupakan pegulat High Flyer terbaik di dunia.

Namanya bersinar saat dia bergulat untuk ECW di tahun 90’an, saat itu dia dikenal sebagai pegulat High Flyer yang sangat Impresif di atas ring selain itu dia juga dikenal sebagai salah satu pegulat paling Hardcore. Move-set yang dimilikinya juga sangat unik dan beresiko tinggi (High Risk). Selama di ECW dia telah berhasil memenangkan ECW Tag Team Championship dan juga ECW World Television Championship.

Setelah ECW mengalami krisis keuangan yang akhirnya dinyatakan Bangkrut, RVD kemudian bergabung bersama WWE di awal tahun 2000’an. Dengan popularitasnya yang tinggi selama bergulat di ECW membuat nama RVD dengan cepat menjadi pegulat favorit WWE Universe. Selama di WWE RVD berhasil memenangkan banyak sekali gelar juara salah satunya adalah WWE Championship.

Namun sayang karir gemilangnya di WWE harus di rusak oleh perbuatannya sendiri karena pada pertengahan tahun 2000’an RVD yang pada saat itu bersama temannya sewaktu di ECW bernama Sabu tertangkap tangan membawa Marijuana dan obat-obatan terlarang lainnya saat berkendara. Gara-gara kejadian itulah RVD harus melepas sabuk WWE Champion dan ECW Champion yang baru saja dimenangkannya. Setelah Kontraknya juga diputus oleh WWE dia memutuskan hijrah ke TNA dan juga ke beberapa promosi Indy. Saat ini dia masih bergulat di promosi gulat Indy.



2. JEFF HARDY
Di posisi Runner Up ada Jeff Hardy yang merupakan High Flyer paling Extreme yang pernah bergulat untuk WWE. Namanya dikenal luas saat dia dan saudara kandungnya Matt Hardy menjadi tag Team yang bernama The Hardy Boyz. 

Pada masa kejayaannya sebagai High Flyer di WWE (akhir 90’an - akhir 2000’an) dia dikenal sebagai pegulat yang seakan tidak takut dengan kematian karena pada waktu itu dia sering sekali melakukan Aksi atau gerakan-gerakan high flying yang beresiko tinggi. Salah satu Contohnya dia sering sekali terjun menggunakan Finishing Move-nya yang bernama Swanton Bomb dari ketinggian yang Extreme. Selama di WWE Jeff bisa di bilang menjadi pegulat paling populer bagi WWE Universe, itulah sebabnya dia pernah memenangkan WWE Championship dan World Heavyweight Championship.

Sama seperti RVD di atas tadi yang merusak karir gemilangnya akibat perbuatannya sendiri, Jeff pun melakukan hal yang sama. Pada tahun 2009 Jeff kedapatan menyimpan beberapa obat-obatan terlarang seperti Kokain, Anabolic Steroid (Obat pembesar Otot) dan beberapa Obat penghilang rasa sakit di kediamannya. Selain itu Jeff juga dikenal sebagai pegulat yang rentan sekali terkena cedera. Itulah salah satu alasan kenapa WWE tidak memperpanjang kontraknya lagi selain dikenal juga sebagai pecandu narkoba. Setelah kontraknya diputus oleh WWE, Brother Nero memilih bergulat untuk TNA sampai detik ini.



1. REY MYSTERIO
Dan yang menjadi pegulat High Flyer terhebat di WWE adalah… REY MYSTERIO! Tanpa harus membaca artikel inipun kalian seharusnya sudah tahu siapa yang akan menjadi Rey (raja) di list ini melihat dari Thumbnail di atas tadi. Dan Saya berani bertaruh pasti Fans WWE di Indonesia sudah banyak yang mengenal Pegulat High Flyer bertopeng yang satu ini.

Meskipun hanya memiliki tinggi badan 168cm tapi Rey telah membuktikan kalau Size Really Doesn’t Matter di dunia gulat pro terutama saat dia bergulat untuk WWE. Pasalnya selama di WWE Rey sudah berhasil memenangkan sabuk juara dunia sebanyak 3x (WWE Championship 1x dan World Heavyweight Championship 2x) dan itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa impresif untuk seorang pegulat sekecil dia.

Tapi sebelum Rey meraih sukses di WWE, Rey Muda lebih banyak menghabiskan  awal karirnya di negeri leluhurnya Meksiko. Disanalah dia dilatih oleh pamannya yang bernama Rey Mysterio Sr. dan dia memulai debutnya sebagai Luchador atau Pegulat Pro pada saat dia masih berusia 14 tahun. Selama di Meksiko dia pernah bergulat untuk sebuah Promosi gulat besar yang bernama AAA dari tahun 1992-1995. Setelah itu dia mencoba peruntungannya di Amerika Serikat dan langsung bergabung dengan Promosi gulat milik Paul Heyman yang bernama ECW meskipun hanya sebentar saja. Pada tahun 1996 Rey bergabung dengan Promosi gulat besar lainnya WCW. 

Disanalah namanya mulai dikenal luas oleh pecinta gulat pro yang ada di AS maupun seluruh dunia berkat performa High Flying-nya yang sangat Impresif di Cruiserweight Division. Selama di WCW dia juga sering sekali menghasilkan pertandingan yang berkualitas tinggi sebut saja pertandingannya melawan Sahabat sekaligus Musuh bebuyutannya Eddie Guerrero, Dean Malenko, Juventud Guerrera, Psicosis, Ultimo Dragon dan masih banyak lagi. Momen yang paling di ingat tentang Rey di WCW adalah Momen di tahun 1999 dimana pada saat itu Rey dengan terpaksa membuka topengnya di hadapan ribuan penonton WCW karena saat itu dia dan rekannya Konnan kalah melawan Scott Hall dan Kevin nash dalam Hair vs Mask Match. Itu merupakan untuk pertama kalinya bagi Rey menunjukan wajah aslinya di hadapan publik yang membuatnya sangat Depresi setelahnya. Selama Rey bergulat untuk WCW dari tahun 1996 sampai 2001 dia telah memenangkan Cruiserweight Championship sebanyak 5x, Cruiserweight Tag Team Championship 1x dan World tag Team Championship 3x.

Setelah meninggalkan WCW Rey sempat bergulat untuk beberapa promosi indy di AS dan juga sempat kembali ke Mexico (CMLL) sampai pada akhirnya dia bergabung bersama WWE pada tahun 2002 silam. Meskipun saat itu dia adalah pegulat baru di WWE tapi dia dengan cepat menjadi pegulat favorit WWE Universe itu semua berkat performa High Flying-nya yang memukau banyak sekali WWE Universe. Seperti yang sudah informasikan sebelumnya selama Rey bergulat untuk WWE dari tahun 2002-2015 dia sudah berhasil memenangkan Sabuk juara dunia sebanyak 3x.

Untuk Saat ini Rey Mysterio bergabung dengan Promosi gulat yang sedang naik daun di AS bernama Lucha Underground. Hal lainnya yang diingat jika kita mendengar nama Rey Mysterio selain sebagai pegulat bertopeng dan postur tubuhnya yang pendek adalah Finishing Move-nya yang sangat terkenal bernama 619.

So, that’s all Guys. Bagaimana, apakah kalian setuju dengan List di atas? Saya harap begitu. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Seperti biasa Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! And I think It’s time to Go to Sleep, See you soon guys…

2 komentar:

  1. Thanks gan udah direalisasiin saran ane hehe, jeff hardy emang pegulat paling nekat gan, okelah kalo neville skillnya lebih bagus, tapi soal kemampuan menghibur penonton jeff emang juaranya, jangan lupain sin cara versi mistico sama John morrison gan, keduanya juga bisa dibilang high flyer penuh resiko. style ala meksiko nya sin cara ditambah finishernya top rope c4 hasil modifikasi dari john morrison sang parkour masterr, overall nice post gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau John Morrison/Johnny Nitro/Johnny Mondo memang saya akui dia pegulat Hebat gan tapi kalau Sin Cara? Hebat sih gan, tapi sering Botching tuh si Cara. Hehe... Skali lg Thanks udh mau berjunjung.

      Hapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.