Sabtu, 02 Juli 2016

TOP 10: THE SCARIEST WWE SUPERSTARS



Gimmick merupakan sebutan di Dunia Gulat Pro untuk sebuah Karakter atau persona yang diperankan oleh seseorang pegulat di atas ring bahkan dulu sampai di luar ring (Kayfabe), Biasanya Gimmick ini tercipta atau diciptakan sebagai ajang promosi perusahaan untuk meningkatkan minat penonton untuk menyaksikan acara atau pertandingan gulat, Selain itu Gimmick itu juga digunakan untuk meningkatkan penjualan Merchendise seperti Kaos, Celana, Topi, Action Figure dll... di sebuah Promosi Gulat besar seperti WWE, Biasanya target mereka adalah Anak-anak.

Gimmick yang paling populer di mata penonton dan sudah digunakan oleh banyak pegulat dari penjuru dunia adalah Gimmick Pegulat bertopeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Luchador Mask. Gimmick yang berasal dan besar di Mexico ini sudah banyak sekali di pakai oleh pegulat di seluruh dunia terutama pegulat-pegulat di Amerika Serikat dan Jepang.Tapi untuk postingan kali ini Gimmick yang saya bahas bukanlah Luchador bertopeng (Maybe One Day) melainkan salah satu Gimmick yang cukup populer juga di dunia pro wrestling yaitu Supernatural Gimmick.

Gimmick ini lebih menonjolkan Aura atau Sisi gelap dari sang pegulat itu, Gimmick ini juga dikenal karena lebih menonjolkan penampilan dari sang pegulat ketimbang skill bergulat mereka di atas ring, biasanya mereka bergulat memakai Make-Up/Facepaint di wajahnya agar terlihat seperti Mayat (Gothic) atau Monster dan mereka juga mengenakan Attire/Pakaian yang kebanyakan terinspirasi dari tokoh-tokoh jahat di Film Horror seperti Vampire atau Zombie. Tapi tidak semua pegulat yang pernah mencoba atau menggunakan Gimmick ini berhasil karena pasti ada saja penonton menganggap acting mereka sebagai tokoh supernatural payah alias tidak menyeramkan dan harus banyak belajar kepada Suzanna ataupun Valak dari Film Conjuring 2 (Lol!) dan bahkan ada diantaranya yang berakhir sebagai bahan lelucon oleh para penonton karena saking Corny atau tidak seramnya Gimmick pegulat tersebut. 

Jadi tanpa harus menunggu lebih lama lagi, Kali ini saya akan memberikan kalian daftar siapa 10 Pegulat di WWE yang paling Menyeramkan Versi Pro-Wrestling OUTSIDER! baik itu mereka yang masih aktif ataupun sudah tidak di WWE. Are you Ready? Well, Let’s get Scared Then! (I Hope So)





10. BRAY WYATT

Di posisi terakhir ada pegulat yang memiliki julukan “The Eater of World” yang bernama Bray Wyatt. Dan dia merupakan pegulat paling muda yang masuk dalam List ini. Bagi kalian yang belum tahu, Bray Wyatt (Wyatt Family) merupakan Jebolan dari NXT dan sekarang telah dipanggil ke Main Roster. 

Di NXT atau bahkan di Main Roster Wyatt Family merupakan Group yang bisa di bilang ditakuti oleh lawan-lawannya karena Di dalam Storyline Bray Wyatt dikenal sebagai seorang Pemimpin dari sebuah group Cult jahat yang tinggal di sebuah gubuk di tengah hutan bersama 3 pengikut (Dulu hanya 2) setianya (Luke Harper, Erick Rowan & Braun Strowman) dimana dia dikenal mampu dapat mempengaruhi atau mencuci otak Anak-anak atau bahkan sesama pegulat (Daniel Bryan) agar mau menyembahnya dan menjadi pengikutnya.Bahkan dulu saat dia (Wyatt Family) menjalani Feud dengan The Undertaker dan Kane dia sempat menguasai kekuatan Gaib yang dimiliki oleh Undertaker dan Kane berupa Petir dan Api, Namun sayang kekuatannya itu tidak bertahan lama karena dia dan keluarganya harus menerima kekalahan dari Undertaker dan Kane (The Brothers of Destruction).

Meskipun dia dikenal sebagai pegulat yang jahat (Heel) tapi dia memiliki pengikut yang sangat besar, itu bisa dilihat dari Entrance-nya yang sangat mengagumkan sebelum dia memulai bertarung di atas ring, yang Kalian bisa saksikan sendiri di YouTube. Selain itu Bray Bisa dibilang merupakan pegulat yang memiliki skill gulat yang lumayan bagus dan dia juga merupakan salah satu pegulat yang memiliki Mic/Promo skill terbaik di WWE saat ini. Meskipun bisa dibilang Bray merupakan pegulat yang komplit tapi sayang dia belum pernah memenangkan gelar apapun sejauh ini. Tapi tidak apa-apa, di usianya yang masih sangat muda dia masih memiliki waktu yang sangat panjang untuk membuktikan kalau dirinya adalah salah satu pegulat terbaik yang WWE miliki sekarang dan layak untuk memenangkan setiap gelar di WWE salah satunya adalah WWE World Heavyweight Championship. Just keep FOLLOW THE BUZZARDS!



9. GANGREL

Selanjutnya ada Gangrel yang di dalam Storyline dia diceritakan sebagai seorang Vampire yang sangat senang meminum darah lawan-lawannya yang sudah dia taklukan sebelumnya.

Masa ke emasannya Di WWE atau dulunya masih bernama WWF dia rasakan pada tahun 1998-1999 atau lebih dikenal dengan Attitude Era. Itupun berkat Stable atau Group yang dia bentuk bernama The Brood yang saat itu beranggotakan Edge dan Christian. Momen yang paling diingat tentang Gangrel selama memimpin The Brood adalah Boold Bath atau Mandi Darah. Artian Mandi Darah yang satu ini bukan karena gangrel dan anak buahnya sering menghasilkan pertandingan brutal yang penuh dengan darah layaknya seperti sedang mandi darah, Bukan! Tapi mandi Darah yang satu ini memang benar-benar mandi darah karena siapapun lawan yang dihadapinya pasti akan berakhir dengan basah kuyub akibat diguyur berupa air/cairan berwarna merah seolah-olah lawannya itu sedang mandi darah, Gitu!

Gangrel dan Anak buahnya juga dikenal sempat bergabung dalam Faction milik The Undertaker yang bernama Ministry of Darkness. Dan tidak lama setelah itu Gangrel memutuskan untuk mengganti E&C dengan Jeff Hardy dan Matt Hardy yang saat itu Hardy bersaudara masih belum seterkenal seperti sekarang ini, namun tidak lama setelah itu Hardy Boyz memutuskan untuk keluar dari The Brood dan akhirnya bubarlah Group The Brood yang terkenal itu.

Selama menjadi Single Wrestler, karirnya tidak terlalu bersinar dan bahkan saat itu namanya bisa di bilang terlupakan oleh fans WWF. Itulah yang membuat WWF saat itu melepasnya karena jasanya sudah tidak dibutuhkan lagi, Semenjak saat itu dia menghabiskan sisa karirnya bergulat di berbagai Promosi gulat Independen dengan masih menggunakan Gimmick Vampirnya itu. Selama di WWF/E dia dikenal dengan Entrance-nya yang bisa dibilang menyeramkan sekaligus keren. Sedangkan kalau Di luar Ring dia dulu diketahui sempat membintangi beberapa film porno. What a Perverted Vampire!



8. STING

Di posisi berikutnya ada “The Stinger” Sting yang disebut-sebut sebagai Pegulat pro terbaik sepanjang masa. Dia meraih popularitas sewaktu dia masih bergulat untuk WCW, disana dia merupakan Bintang besar dan bahkan disebut-sebut sebagai pegulat terbaik yang pernah WCW miliki. Dan Saat ini Sting telah memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke-56 tahun setelah sebelumnya dia mengalami cedera leher yang cukup serius yang dia dapatkan saat menghadapi Seth Rollins di sebuah WWE PPV yang bernama Night of Champions yang digelar pada tahun lalu dan sekarang ini dia juga merupakan WWE hall of Famer.

Pada awalnya Sting dikenal dengan Gimmick Surfer-nya dimana saat itu rambutnya masih berwarna pirang dan pendek dan juga memakai Facepaint warna-warni di wajahnya. Pokonya penampilannya saat itu sangat jauh berbeda dengan penampilannya seperti gambar di atas. Namun di awal tahun 1996 Tiba-tiba saja Penampilannya berubah drastis yang awalnya dia dikenal Pirang, memakai Facepaint warna-warni dan sering memakai pakaian yang memiliki warna yang mencolok kini dia memiliki rambut panjang berwarna hitam, mengenakan pakaian serba hitam dengan logo Kalajengking dan juga memakai Facepaint atau Corpse paint seperti layaknya dia seorang personil dari sebuah band Black Metal dia juga dikenal karena sering membawa senjata berupa tongkat baseball.

Berkat Gimmick barunya yang dia akui terinspirasi dari Film berjudul The Crow, film yang dibintangi oleh putra mendiang Bruce Lee yang bernama (Alm) Brandon Lee itu berhasil membuat namanya semakin dikenal luas oleh fans WCW ataupun bahkan sampai di luar WCW. Selama menggunakan Gimmick yang terinspirasi dari the Crow ini dia dikenal karena kemunculannya di atas ring yang selalu mengejutkan dan tidak terduga karena dia sering sekali muncul tiba-tiba di atas ring dan langsung menyerang pegulat-pegulat yang tidak di sukainya (nWo), pokoknya selama dia menggunakan Karakter ini dia sangat ditakuti oleh lawan-lawannya karena Tampilannya yang sangat menyeramkan. Selama berkarir di WCW dia telah berhasil memenangkan WCW World Heavyweight Championship sebanyak 6x itu saja sudah cukup untuk membuktikan kalau dia merupakan salah satu pegulat terbaik yang pernah Lahir. WOOO!!!



7. VAMPIRO
Di posisi berikutnya ada lagi pegulat alumni WCW yang bernama Vampiro. Pegulat asal kanada ini lebih banyak menghabiskan (awal) karirnya di Mexico, selama di Meksiko dia dulu sempat bergulat untuk CMLL (Consejo Mundial de Lucha Libre) selain Mexico dia juga sempat bergulat untuk beberapa promosi gulat di Jepang. 

Gimmick vampiro alias Vampir ini dia dapatkan secara tidak sengaja sewaktu dia masih memulai karirnya sebagai seorang pegulat pro di Meksiko karena pada saat itu rekan-rekannya sering mengejeknya karena dia memiliki penampilan yang unik dan aneh bagi orang disana, karena saat itu dia memiliki kulit putih, memiliki rambut gimbal berwarna biru dan juga memiliki beberapa tattoo di tubuhnya gara-gara penampilan uniknya itulah rekan-rekannya memanggilnya Vampiro Canadiense (Vampir dari Kanada) sejak saat itulah dia menggunakan Vampir sebagai Gimmick-nya.

Namanya mulai dikenal luas saat dia bergabung bersama WCW itupun berkat penampilannya yang unik di atas ring tersebut. Saat di WCW Dia dikenal karena memakai Corpse paint di wajahnya sehingga membuatnya terlihat seperti Mayat.

Dia merupakan fans berat dari Band Horror Punk bernama Misfits (My Favorite too) bahkan dulu disuatu Episode Monday Nitro milik WCW, Vampiro mengajak personil Misfits (Kecuali Glenn Danzig) ke Arena atau Ring.

Setelah WCW bangkrut dan dibeli oleh WWE dia memutuskan untuk kembali bergulat untuk beberapa promosi gulat (Indy) yang ada di Mexico, Jepang dan Juga di AS. Saat ini dia sudah memutuskan untuk pensiun dan sekarang namanya lebih dikenal sebagai seorang Komentator di sebuah promosi gulat yang sedang naik daun saat ini bernama Lucha Underground.



6. “THE DEMON” FINN BALOR

Diposisi #6 ada Finn Balor, Finn yang masuk di dalam list ini bukanlah Finn Balor dalam wujud manusianya (No facepaint & Body paint) melainkan Finn Balor dalam wujud Demon atau Iblis. Ketika Finn Balor bertarung sebagai Demon itu sudah dipastikan lawannya akan mengalami kesulitan untuk menaklukannya. Sejauh ini (WWE) hanya Samoa Joe saja yang berhasil mengalahkan “The Demon” Finn Balor, sebelum-sebelumnya tidak ada satupun pegulat di NXT yang berhasil mengalahkan sang Demon termasuk Jagoan saya Kevin Owens saja gagal menaklukannya.

Meskipun Demon atau dalam bahasa Indonesia berarti Iblis itu di dalam kitab-kitab suci di berbagai Agama dikenal Jahat dan suka mengganggu dan merupakan mahluk yang paling di benci oleh Tuhan dan Manusia tapi di Dunia Pro Wrestling Demon yang satu ini sangat di cintai dan kehadirannya selalu di tunggu-tunggu oleh semua orang termasuk saya (No Satanism here), Alasan mengapa kita menyukai Demon yang satu ini karena, Well, Dia memiliki tampilan yang Keren seperti Face paint dan Body paint-nya yang super Cool, Entrance Teatrikalnya yang luar biasa Awesome dan yang terpenting Skill bergulatnya yang hebat.

Sebelum bergabung di WWE-pun (NXT) Finn Balor atau dulunya masih dikenal sebagai Prince Devitt di Jepang sudah sering Bertarung menggunakan Face Paint dan Body Paint di badannya agar menyerupai tokoh-tokoh antagonis di buku Komik seperti Venom (Spider-Man) dan bahkan Joker (batman). Sama seperti yang dia lakukan di NXT sewaktu dia masih di jepang-pun dia hanya muncul dalam wujud Demon atau Persona lainnya di Event-event Besar New Japan Pro Wrestling (NJPW) saja seperti Wrestle Kingdom & G1 Climax.

Nama Finn Balor sendiri merupakan gabungan dari nama seorang tokoh Mitologi dari Irlandia yang bernama Fionn Mac Cumhail dan Balor yang berarti Demon King atau Raja Setan/Iblis dalam bahasa Gaelic (Irlandia dan Skotlandia).

Soal prestasi atau gelar yang sudah diraihnya, Kan sudah saya beri tahu di Artikel “The Greatest NXT Superstars” yang telah saya posting sebelumnya. So, kalian bisa melihat dan membaca sendiri prestasi yang sudah diraihnya di artikel tersebut. Dan Rumor beredar bahwa tidak lama lagi dia akan dipanggil ke Main Roster dan kita akan bisa melihat aksi sang Demon di RAW atau SmackDown (Brand Split is Back Baby!).



5.  PAPA SHANGO
Next on #5 ada sang Vodoo (Di Indonesia bernama Santet) master Papa Shango. Pada awal kehadirannya di WWF dia merupakan pegulat yang bisa dibilang cukup diperhitungkan itu semua berkat penampilannya yang mengerikan khususnya untuk anak-anak saat itu.

dia dikenal dengan Atrributnya dimana dia sering membawa Tongkat yang penuh aksesoris Vodoo dan juga tengkorak manusia yang bisa mengeluarkan asap dan jangan lupa juga dengan facepaint di wajahnya yang menyerupai tengkorak seperti gambar di atas tersebut. Selain itu dia juga dikenal karena sering mengucapkan mantra Santetnya saat bertarung agar lawan yang dia hadapi kesakitan dan bahkan sampai muntah-muntah. 
 
Penampilan Karakter Papa Shango ini terinspirasi dari seorang Dukun atau praktisi Vodoo asal Haiti (Haitian Vodou) yang bernama Baron Samedi. Tapi sayang Gimmick Supernatural yang diperankan oleh Charles Wright alias The Godfather ini hanya bertahan setahun saja karena WWF menganggap Gimmick ini telah gagal akibat Fans saat itu sangat tidak menyukai karakter tersebut karena menurut mereka Gimmick tersebut terlalu memalukan dan menjurus ke Stereotype orang kulit hitam di Afrika/Karibia yang dikenal banyak mempraktekan ilmu Vodoo di sana (Rasisme).

Oleh sebab itulah pada pada sebuah Acara Award di tahun 1992 yang diselenggarakan oleh WON (Wrestling Observer Newsletter) mereka menobatkan Papa Shango sebagai Gimmick sekaligus menjadi Pegulat terburuk/menyedihkan di tahun tersebut.

Meskipun Gimmick ini mendapatkan tanggapan yang Negative dari fans dan kritikus tapi menurut penilaian saya Gimmick ini cukup berhasil karena telah berhasil membuat bulu kuduk saya berdiri ketika melihatnya pertama kali, itulah mengapa saya menaruhnya di urutan ke-5. This is Pro-Wrestling OUTSIDERS! So, I don’t care about their Opinions.



4. THE GREAT KABUKI

Diposisi selanjutnya ada Pegulat legendaris asal negeri Matahari terbit Jepang yang bernama The Great Kabuki. Bisa dibilang dia merupakan salah satu pegulat terbaik dari jepang yang berhasil meraih sukses dan popularitas di Amerika Serikat selain Antonio Inoki pada saat itu.

Dia dikenal dengan Style gulatnya yang perpaduan antara Gulat dan Seni bela diri jepang yang membuat banyak lawan-lawannya saat itu sering merasa sedikit ketakutan kalau berhadapan dengannya. Belum lagi digabung dengan penampilannya yang mengerikan di atas Ring yang membuat lawannya semakin terintimidasi padahal dia memiliki postur yang tidak tinggi jika dibandingkan dengan lawan-lawannya di Amerika Serikat saat itu yang memiliki tinggi badan yang jauh lebih tinggi darinya.

Dia juga dikenal sering melakukan Ritual sebelum bertanding yaitu memamerkan skillnya memainkan Nunchaku layaknya seperti Bruce Lee dan Dia juga merupakan pegulat Jepang pertama atau bisa dibilang sebagai penemu Move yang bernama Asian Mist. Asian Mist merupakan sebuah Move dimana sang pegulat yang menggunakannya menyemburkan sesuatu berupa cairan yang berwarna Merah, Hitam ataupun Hijau dari mulutnya ke arah wajah lawannya sehingga membuat mata lawannya mengalami perih bahkan buta sementara (Kayfabe).

Asian Mist sebenarnya Move yang dilarang alias Illegal di Dunia Pro Wrestling itulah sebabnya The Great Kabuki atau pegulat lainnya yang menggunakan Move ini hanya melakukan move ini jika perhatian wasit sedang di alihkan atau tidak melihat ataupun sedang tidak sadarkan diri. Pegulat lainnya yang juga memakai Move ini adalah The Great Muta (He’s badass too) dan Tajiri.



3. THE BOOGEYMAN

”I’m the Boogeyman And I’m Comin’ to get‘cha!” Itulah Catchphrase yang sering diucapkan oleh Mahluk yang satu ini untuk menakut-nakuti atau mengintimidasi lawannya. Sama seperti Papa Shango di atas tadi, kehadiran The Boogeyman cukup diperhitungkan saat pertama kali muncul di layar kaca. 

Bisa dibilang dia merupakan reinkarnasi dari Papa Shango karena kedua pegulat ini sama-sama memiliki kekuatan sihir atau Vodoo selain itu persamaan antara Boogeyman dan Papa Shango lainnya adalah membawa atau memakai Atribut yang hampir sama seperti membawa Tongkat yang penuh dengan aksesoris Vodoo atau apalah itu tapi bedanya tongkat yang dibawa oleh Boogeyman dapat mengeluarkan asap yang berwarna merah dan persamaan yang lainnya adalah sama-sama menggunakan Facepaint di wajahnya tapi menurut saya Facepaint yang dipakai oleh Boogeyman jauh lebih menyeramkan dari Papa Shango makanya Posisi Boogeyman jauh lebih tinggi dari Papa Shango.

Meskipun memiliki persamaan yang banyak ternyata The Boogeyman dan Papa Shango juga memiliki satu perbedaan yaitu Ritual (Entrance) mereka sebelum bertanding. Ritual yang dilakukan oleh Papa Shango setiap naik ring dikenal sebatas hanya jampi-jampi tidak jelas sedangkan Ritual yang dilakukan oleh The Boogeyman bisa dibilang jauh lebih Ekstrim dari Papa Shango karena sebelum memulai bertarung di atas ring dia biasanya Memukul-mukulkan Jam Weker yang dibawanya ke kepalanya sampai pecah tanpa maksud dan tujuan yang jelas dan Jangan lupa juga dengan Ritual yang membuatnya terkenal yaitu ritual memakan Cacing seperti photo di atas.

Meskipun memiliki Gimmick atau Karakter Supernatural yang bisa dibilang berhasil berdasarkan penilaian saya tapi kalau membicarakan soal skillnya di atas ring bisa dibilang dia merupakan salah satu Pegulat terburuk yang pernah WWE miliki. Tapi untuk List ini Skill dan Prestasi dari pegulat-pegulat yang masuk dalam daftar ini tidak saya hitung karena yang saya hitung dan nilai adalah seberapa seram dan berhasilkah pegulat itu dalam memerankan karakter-karakter Supernatural ini.



2. KANE

Diposisi Runner Up ada “The Big Red Machine” Kane. Kane yang masuk dalam list ini adalah Kane yang masih bergulat untuk WWF di Tahun 1997-2001 (Saat masih mengenakan Topeng) bukannya kane yang saya kenal sekarang ini yang karakternya tidak jelas sama sekali karena kadang-kadang Tanpa Topeng (memakai Jas) kadang-kadang memakai topeng.

Kane di akhir 90’an adalah Monster di atas ring WWF selain The Undertaker. Saat itu dia dikenal sebagai salah satu pegulat paling Menakutkan, Kuat dan sulit sekali untuk ditaklukan. Karakter Kane ini muncul pertama kali pada tahun 1997 tepatnya di sebuah Event di WWF yang bernama Badd Blood: In Your House dimana saat itu dia secara tidak diduga datang bersama Ayahnya angkatnya Paul Bearer dan langsung menyerang The Undertaker yang saat itu masih melangsungkan pertandingan melawan Shawn Michaels dalam Hell in a Cell Match (5-Stars Match) dengan menggunakan Tombstone Piledriver yang mengakibatkan The Undertaker pada akhirnya harus kalah dipertandingan itu.

Setelah itu Banyak orang berpendapat kalau itu merupakan Debut terbaik sepanjang masa. Sejak saat itulah nama Kane dan The Undertaker tidak bisa dipisahkan karena mereka telah menjadi Musuh abadi dan sudah saling mengalahkan satu sama lainnya meskipun dikenal saling membenci mereka juga dulu sempat dikenal menjalin kerja sama menjadi satu team yang bernama Brothers of Destruction yang membuat mereka menjadi Tag Team yang paling di takuti di WWF/E saat itu.

Di dalam Storyline Kane merupakan Saudara (Half-Brother) dari The Undertaker, Kane kecil terpaksa harus menyaksikan sendiri kedua orang tuanya tewas terbakar hidup-hidup di dalam rumahnya yang membuatnya tumbuh menjadi anak yang Gila dan Psychopath seperti Michael Myers di Film Halloween. Yang menjadi dalang dalam aksi itu adalah The Undertaker sendiri, itulah kenapa sebabnya Kane sangat membenci dan selalu ingin membunuh saudaranya tersebut. Karakter Kane ini bisa dibilang merupakan Gimmick terbaik yang pernah WWE ciptakan selain pegulat yang ada di urutan pertama nanti.

Kalau membicarakan soal performanya Di atas ring (meskipun tidak saya hitung) bisa dibilang Kane memiliki skill gulat yang cukup hebat untuk orang sebesar dan setinggi dirinya, Skill gulatnya hampir mirip dengan The Undertaker. Bahkan Kane dan Undertaker memiliki Finishers yang sama, keduanya sama-sama menggunakan Tombstone Piledriver dan Chokeslam sebagai Finishernya itu dikarenakan di dalam storyline mereka adalah kakak beradik. Soal Prestasi Kane adalah peraih gelar juara dunia sebanyak 3x (WWF Championship, World Heavyweight Championship & ECW Championship).



1. THE UNDERTAKER

And the Scariest WWE Superstar of All Time is… THE UNDERTAKER!!! 
Tentu saja, Pegulat yang juga lebih dikenal dengan nama julukan The Phenom dan The Deadman ini merupakan pegulat yang paling mengerikan yang pernah menginjakkan kaki di atas ring WWE.

Karakter The Undertaker yang terinspirasi dari Mayat hidup alias Zombie dan juga Western Mortician (Entahlah apa itu) ini diperkenalkan pertama kali di WWF pada tahun 1990 tepatnya di sebuah event bernama Survivor Series saat itu dia menjadi Mystery Partner untuk Team yang dipimpin oleh “The Million Dollar Man” Ted DiBiase. Kemunculannya saat itu membuat banyak orang ketakutan itu semua berkat penampilannya yang sangat mengerikan, dengan tinggi badannya yang hampir menyentuh 7 kaki, Kulit wajahnya yang berwarna putih pucat seperti mayat, pakaiannya yang seba hitam (Kecuali Sarung tangan dan Dasi) ditambah lagi dengan Musiknya yang bertemakan pemakaman yang mengiringinya menuju ke atas ring semakin membuat suasana di Arena saat itu semakin mencekam dan membuat bulu kuduk merinding.

Sejak saat itu The Undertaker menjadi pegulat yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya sekaligus bisa dibilang menjadi pegulat paling populer di mata fans WWF saat itu. Di awal-awal karirnya The Undertaker dikenal dengan style gulatnya yang sangat lambat di atas ring itu karena gimmick Mayat hidup yang diperankannya. Meskipun pada awalnya skill gulatnya bisa dibilang Boring tapi seiring berjalannya waktu skill gulatnya mulai berubah yang dulu dikenal sangat lambat dan kaku kini menjadi lebih cepat dan lincah yang membuatnya menjadi salah satu pegulat terbaik yang pernah WWE miliki bahkan semenjak style gulatnya berubah dia sudah sering sekali menghasilkan pertandingan yang berkualitas tinggi.

Bagi kalian yang belum tahu kalau The Undertaker itu sudah banyak sekali memiliki reinkarnasi selama bergulat hampir 26 tahun lamanya untuk WWE dimulai dari The Undertaker sang Western Mortician, Deadman, Satanic, Biker kemudian kembali lagi sebagai Mayat Hidup hingga sekarang.

Hal lainnya yang di ingat oleh fans jika mendengar nama Undertaker Selain Gimmick Mayat hidupnya adalah Streak atau Kemenangan beruntunnya di WrestleMania sebanyak 21-0. Sebelum pada akhirnya Streak legendaris itu harus berakhir di tangan Brock Lesnar pada tahun 2014 silam.

Kalau membicarakan soal prestasinya di WWE sudah tidak bisa dipungkiri lagi dia merupakan salah satu pegulat tersukses di WWE, Saat ini dia adalah pemegang 7x gelar juara dunia (WWF/E Championship 4x dan World Heavyweight Championship 3x) itu saja sudah cukup membuktikan kalau dia salah satu yang pegulat terbaik di WWE ataupun di Dunia.

So, that’s all Guys. Bagaimana apakah kalian setuju dengan List di atas? Mudah-mudahan saja beberapa pegulat di atas muncul di mimpi kalian malam ini. Just Kidding Guys! So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Oh Iya, satu lagi. Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.