Selasa, 16 Agustus 2016

WWE SUPERSTARS PROFILE: SETH ROLLINS



What’s Up Guys! Selamat datang kembali di Blog sederhana saya ini. Dan untuk kali ini saya akan kembali memposting sebuah Artikel tentang Biodata dari Pegulat-pegulat WWE favorit kalian. Tapi sebelum saya lanjut lebih jauh lagi, Jika ada diantara dari kalian yang bertanya-tanya, kenapa kok belakangan P-W OUTSIDER! lebih banyak memposting artikel tentang Biodata WWE Superstars ketimbang artikel TOP 10? Kalau boleh saya jawab, Jujur saja ya guys kalau belakangan ini saya tidak memiliki Ide sama sekali (Males) untuk menulis Artikel tentang TOP 10 selanjutnya. 

Itulah sebabnya saya belakangan ini lebih banyak memposting artikel tentang Biodata pegulat ketimbang TOP 10. Asal kalian tahu saja ya, membuat artikel seperti ini (WWE Profile) jauh lebih Mudah dan cepat ketimbang membuat artikel TOP 10, karena saya hanya Fokus dengan 1 pegulat saja beda kasusnya kalau saya membuat artikel tentang TOP 10 yang tentu saja membuat saya harus berurusan dengan 10 pegulat berbeda belum lagi ditambah Research kesana kemari yang tentunya menyita banyak waktu. Tapi jika kalian memiliki Ide dan saran untuk saya, Silahkan tinggalkan komentar kalian karena itu akan sangat membantu saya.

Ok, Kembali ke topik. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas tadi kalau kali ini saya akan kembali memberikan kalian Artikel tentang Biodata dari WWE Superstar. Dan pegulat yang menjadi pilihan saya untuk pertemuan kali ini adalah 2 Time WWE World Heavyweight Champions “The Architech” SETH ROLLINS. So, Tanpa menunggu lebih lama lagi. Let’s Start it!




Seth Rollins yang memiliki nama asli Colby Daniel Lopez ini merupakan seorang Pegulat Professional berkebangsaan Amerika Serikat. Dia lahir pada tanggal 28 Mei 1986 di sebuah kota kecil yang bernama Buffalo, Kota ini sendiri terletak di Negara bagian Iowa (Slipknot?) dan untuk saat ini dia telah tinggal di Kota yang jauh lebih besar bernama Davenport, Iowa. Berdasarkan keterangan dari Ibu dan juga kakeknya di Film Dokumentasi tentang dirinya (WWE 24) kalau Seth atau Colby ketika masih bersekolah sangat hebat dalam beberapa olah raga terutama American Football dan juga Baseball.

Dia telah menjadi Fans Gulat Pro (WWE) sejak dia masih kecil sekali dan pegulat Favoritnya saat itu adalah “The Immortal” Hulk Hogan. Dia mulai berlatih bergulat ketika dia masih berusia 14 tahun setelah Ibunya pada waktu itu membelikannya sebuah Trampoline. Dari saat itulah dia mulai belajar dan memperagakan beberapa gerakan gulat salah satunya adalah Swanton Bomb secara Otodidak di atas Trampoline. Bahkan dulu saat dia masih tinggal di Buffalo dia dan beberapa temannya pernah mendirikan sebuah Promosi gulat kecilnya sendiri yang bernama Extreme Hardcore Wrestling (EHW).

Colby Lopez memulai Debut gulat professionalnya pada tahun 2005 silam, saat itu dia bergulat untuk sebuah promosi Indy yang bernama Scott County Wrestling (SCW) dengan menggunakan nama ring Tyler Black. Selama dia bergulat untuk SCW dia sudah pernah memenangkan sabuk tertinggi di Promosi gulat tersebut. Selain pernah bergulat disana Tyler Black juga pernah bergulat untuk beberapa promosi gulat lainnya seperti Independent Wrestling Association Mid-South (IWA-MS), NWA Midwest, Full Impact Pro (FIP), Pro Wrestling Guerrilla (PWG) dan bahkan pernah bergulat di Total Nonstop Action (TNA). Selama dia bergulat di Promosi-promosi gulat itu, kebanyakan karir gulatnya dia habiskan Sebagai seorang Pegulat Tag Team.

Namanya mulai dikenal luas oleh pecinta gulat (Indy Fans) setelah dia bergabung bersama Ring Of Honor pada tahun 2007. Saat itu dia langsung bergabung dengan sebuah Group yang cukup Populer sekaligus kontroversial di ROH yang bernama the Age of the Fall. Pada saat Tyler Black masih menjadi anggota, Group ini masih beranggotakan Jimmy Jacobs sebagai Pemimpin, Necro Butcher, Lacey, Allison Wonderland, Joey Matthews dan juga  Zack Gowen. Dia berada di group ini sampai tahun 2008. Selama dia masih berada dalam group ini dia sudah pernah memenangkan sabuk juara ROH World Tag Team Championship sebanyak 2x. Semuanya dia raih bersama Jimmy Jacobs.

Tahun keemasannya di ROH terjadi pada tahun 2009-2010, ditahun-tahun itulah dia berhasil memenangkan beberapa gelar juara prestisius di ROH. Di awali pada tahun 2009, dimana pada tahun itu dia berhasil keluar sebagai pemenang dalam sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh ROH. Kemenangannya di Turnamen itu membuatnya berhak menjadi penantang (No.1 Contender) dari sang Juara ROH World Champion saat itu yang bernama Austin Aries (Sekarang sudah di NXT). Turnamen itu sendiri bernama 2009 Survival of the Fittest Tournament, dia berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan beberapa pegulat hebat lainnya seperti Kenny King, Claudio Castagnoli (Cesaro di WWE), Colt Cabana, Delirious, Chris Hero dan Roderick Strong.

Dan puncaknya pada tahun 2010, dia berhasil menjadi ROH World Champion yang baru setelah sukses mengalahkan Sang juara bertahan Austin Aries tepat di acara Ulang Tahun ROH yang Ke-8. Itu merupakan sabuk ROH World Championship pertama sekaligus terakhir yang pernah dia menangkan selama di ROH. Bisa dibilang dia merupakan salah satu pemegang sabuk ROH World Champion tersukses dalam sejarah ROH karena selama menjadi Juara, Tyler Black telah berhasil mempertahankan sabuknya itu selama 210 Hari lamanya dan namanya sering sekali disejajarkan dengan nama-nama pegulat hebat lainnya yang sudah pernah memenangkan sabuk juara ini, sebut saja seperti CM Punk, Samoa Joe dan juga Bryan Danielson atau sekarang lebih dikenal sebagai Daniel Bryan di WWE. 

Selain diingat sebagai ROH World Champion yang sukses dia juga diingat sebagai ROH World Champion yang Kontroversial, Karena pada bulan Agustus dia ketahuan telah setuju untuk menanda tangani kontrak kerja bersama WWE yang sontak saja membuat Fans ROH pada waktu itu benar-benar Kecewa dan marah akibat keputusannya tersebut. Semenjak saat itu Tyler Black sempat menjadi pegulat yang paling dibenci disana bahkan pada suatu ketika dia pernah mengancam Fans ROH kalau dia akan membawa sabuk ROH World Championship itu ke WWE karena saat itu dia sudah tidak tahan lagi dengan Fans ROH yang terus menerus mencemoohnya. Pertandingan terakhirnya di ROH berlangsung pada bulan September, dimana pada pertandingan itu dia harus mengakui kehebatan dari penantangnya yang bernama Roderick Strong. Kekalahannya di pertandingan itu tentu saja membuatnya harus rela melepas sabuk ROH World Championship yang telah dia pertahankan berbulan-bulan lamanya.

Beberapa Hari kemudian dia langsung bergabung dengan WWE tapi saat itu dia lebih dulu dikirim ke FCW (Sebelum NXT) dan dia melangsungkan Debutnya di ring FCW pada tanggal 30 September 2010, Saat itu dia telah merubah nama ringnya yang sebelumnya bernama Tyler Black menjadi nama yang kita kenal sekarang Seth Rollins. Ide dari nama barunya itu dia dapatkan dari Vokalis Black Flag yang bernama Henry Rollins. Di pertandingan pertamanya di FCW, dia harus menerima kekalahan dari Michael McGillicutty (Curtis Axel) dan di FCW-lah Seth pertama kali bertemu Dean Ambrose yang beberapa tahun kemudian bakalan menjadi rekannya di The Shield, tapi saat itu keduanya masih menjadi Rival dan keduanya sudah beberapa kali bertarung satu sama lainnya. Sebelum FCW berubah nama menjadi NXT, Seth telah berhasil memenangkan beberapa gelar juara disana diantaranya adalah FCW Florida Heavyweight Championship, FCW 15 Championship dan FCW Florida tag Team Championship semuanya masing-masing sebanyak 1x.

Setelah FCW berubah nama menjadi NXT pada tahun 2012, tidak lama setelah itu Seth Rollins ikut serta dalam sebuah Turnamen yang bernama Gold Rush Tournament. Siapapun yang berhasil memenangkan Turnamen tersebut dia otomatis akan dinobatkan sebagai Pemegang sabuk NXT Championship yang pertama dalam sejarah dan Seth Rollins-lah pegulat yang beruntung itu. Seth Berhasil memenangkan turnamen itu setelah sebelumnya dia berhasil mengalahkan beberapa pegulat yang ada di NXT pada saat itu seperti Drew McIntyre, Michael McGillicutty dan Jinder Mahal di Final. Selama menjadi NXT Champion Seth telah berhasil beberapa kali mempertahankan sabuk juaranya itu dan pegulat-pegulat yang sudah pernah dia taklukan diantaranya Corey Graves yang saat ini menjadi Komentator di RAW, Michael McGillicutty dan Jinder mahal. Sebelum pada akhirnya Big E Langston yang saat itu belum belum merupakan anggota dari New Day berhasil menghentikan Dominasinya sebagai NXT Champion.

Seth Rollins dipanggil ke Main Roster bersamaan juga dengan 2 rekannya di The Shield Dean Ambrose dan Roman Reigns pada bulan November 2012, di sebuah PPV bernama Survival Series. Saat itu Ketiganya (Belum dikenal sebagai The Shield) datang secara tiba-tiba di arena dan mereka langsung menyerang Ryback dengan Signature Move mereka yang bernama Triple Powerbomb menuju meja komentator. pada waktu itu Ryback masih melangsungkan pertandingan dalam Triple Threat match antara dirinya, John Cena dan WWE Champion saat itu CM Punk. Ketiganya baru memperkenalkan diri mereka sebagai The Shield seminggu kemudian tepatnya di acara Monday Night RAW yang menandakan dimulainya Dominasi dari Group ini.

Sebelum mengalami perpecahan, The Shield dikenal sebagai Group yang sangat dominan di WWE bahkan mereka pernah Tak terkalahkan selama berbulan-bulan. Selain itu The Shield juga dikenal karena sering menghasilkan pertandingan-pertandingan yang luar biasa menghiburnya sebut saja pertarungan mereka melawan Team Hell No! (Kane dan Daniel Bryan), the Wyatt Family (Bray Wyatt, Luke Harper dan Erick Rowan) ataupun Evolution (Triple H, Randy Orton dan Batista) itulah yang membuat popularitas Group yang satu ini sangat tinggi pada waktu itu. Sebelum pada akhirnya di tahun 2014, Seth Rollins mengkhianati Saudara-saudaranya di The Shield. Setelah secara mengejutkan Seth menyerang Dean Ambrose dan Roman Reigns di atas ring secara membabi buta menggunakan Kursi Besi dan tidak lama setelah itu dia memutuskan untuk bergabung dengan Triple H di Team The Authority. Aksi dan keputusannya itu tentu saja membuat WWE Universe Murka, itu bisa terlihat dari Respon dari penonton yang pada waktu itu mulai menyanyikan (Chant) “You Sold Out!” untuk Seth sebagai rasa kekecewaan mereka kepadanya karena telah menjual jiwanya ke Iblis (Triple H).

Kesuksesan pertamanya selama menjadi Pegulat tunggal pasca keluar dari The Shield, dia raih di PPV Money In the Bank yang berlangsung pada bulan Juni di tahun 2014 silam, dimana pada waktu dia berhasil menjadi Mr. Money in the Bank yang baru setelah berhasil mengalahkan Kofi Kingston, Jack Swagger, Rob Van Dam, Dolph Ziggler dan mantan rekannya Dean Ambrose dalam Money in the Bank Ladder match. Dari saat itu dia mulai sedikit demi sedikit mencuri hati penonton yang sebelumnya sangat membencinya, itu semua berkat performa konsistennya di atas ring setiap kali dia melangsungkan pertandingan.

Dan di tahun 2015-lah puncak kejayaannya karena di tahun itulah dia akhirnya berhasil memenangkan sabuk WWE World Heavyweight Championship pertamanya setelah dia berhasil mengalahkan Roman Reigns dan Brock lesnar dalam Triple Threat Match di WrestleMania 31. Saat itu secara mengejutkan dia datang ke atas ring dan langsung Meng-Cash in Koper MitB miliknya ke Roman Reigns dan Brock Lesnar yang saat itu telah kehabisan tenaga karena telah saling menghancurkan satu sama lainnya sebelum Seth datang.

Selama menjadi WWE World Heavyweight Champion dia dikenal sebagai juara yang sangat penakut karena saat menjadi juara dia lebih banyak kabur ketimbang bertarungnya dan saat itu dia biasanya meninggalkan semua urusannya ke pengawalnya Jamie Noble dan Joey Mercury (J&J Security) terutama pada saat dia menjalani Feud dengan Brock Lesnar. Meskipun dikenal sebagai pegulat Penakut (Storyline) tapi kalau membicarakan soal performanya di atas ring, dialah pegulat atau performer terbaik tahun lalu. Dan Menurut penilaian saya dia masih unggul sedikit saja dari rivalnya John Cena yang performanya juga tak kalah impresifnya tahun lalu. Bagi kalian yang belum tahu siapa saja pegulat terbaik di tahun 2015, kalian bisa mengetahuinya sendiri Disini.

Aksinya sebagai WWE World Heavyweight Champion harus terhenti pada bulan November, karena pada waktu itu dia mengalami cedera lutut yang sangat serius ketika sedang melangsungkan pertandingan dengan kane di sebuah House Show (Tidak ditayangkan di TV) di Dublin, Irlandia. Dia mendapatkan cedera itu setelah dia hendak melakukan gerakan Sunset Flip Powerbomb (seperti gambar disamping), Move yang sebenarnya sudah dia lakukan berjuta kali dalam karirnya dan hebatnya saat itu dia masih mampu menyelesaikan pertandingan meskipun harus berjalan terpincang-pincang. Akibat dari cedera itu Seth harus beristirahat selama 6-9 Bulan lamanya, Gara-gara itulah dia terpaksa harus melepas sabuk WWE World Heavyweight Championship-nya itu meskipun dia tidak pernah kalah sebelumnya.

Setelah hampir 7 Bulan lamanya dia absen, akhirnya pada bulan Mei tepatnya di PPV Extreme Rules, Secara mengejutkan Seth Rollins kembali terlihat di layar kaca. Saat itu secara tak terduga dia datang ke ring dan langsung menyerang WWE World Heavyweight Champion saat itu Roman Reigns dengan menggunakan Finishing Movenya Pedigree. Itu merupakan tandanya kalau dia telah kembali dan siap untuk merebut sabuk juaranya itu kembali. Dan pertandingan pertamanya pasca sembuh dari cedera berlangsung pada bulan Juni di PPV Money in the Bank. Saat itu dia menjadi penantang dari Roman Reigns dan secara mengejutkan Seth berhasil keluar sebagai pemenang yang membuatnya menjadi WWE World heavyweight Champion yang baru. Tapi kegembiraannya hanya berlangsung dalam hitungan menit saja karena beberapa saat kemudian Dean Ambrose yang saat itu menjadi Mr. Money in the Bank yang baru, datang dan langsung menyerang Seth dari belakang, Sisanya? kalian bisa mengetahuinya Disini.

Sedangkan untuk Saat ini dia sedang menjalani Feud dengan pegulat NXT yang baru saja dipanggil ke Main Roster bernama Finn Balor untuk memperebutkan sabuk juara tertinggi di brand RAW yang bernama Universal Championship (O_O). Dan saya benar-benar sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan antara kedua pegulat hebat ini di PPV SummerSlam yang akan digelar beberapa hari lagi dan saya berani menjamin kepada kalian semua kalau pertandingan ini bakalan menjadi pertandingan terbaik di tahun ini. 

Sedangkan untuk kehidupannya di luar ring, saat ini dia telah memiliki Sekolah gulatnya sendiri yang dia dirikan pada tahun 2014 silam bersama sahabatnya Marek Brave yang mereka berinama The Black & The Brave Wrestling Academy. Selain itu di tahun ini dia juga sudah pernah membintangi beberapa Film, salah satunya adalah Film berjudul Sharknado: the 4th Awakens. Oh! satu lagi, Dulu dia pernah menggemparkan dunia gulat pro gara-gara dulu mantan pacarnya pernah menyebarkan Photo telanjang Seth di Twitter. Mantan pacarnya melakukan itu semua akibat sakit hati karena mengetahui Seth memiliki wanita lain (Bad Boy). REDESIGN, REBUILD, RECLAIM.

So Guys, Bagaimana menurut kalian dengan artikel saya tentang Seth Rollins di atas tadi? Saya harap kalian menikmatinya dan saya juga berharap mudah-mudahan berkat Artikel di atas tadi Wawasan kalian tentang Pegulat yang satu ini setidaknya semakin bertambah. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Dan Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.