Sabtu, 20 Agustus 2016

WWE SUPERSTARS PROFILE: DEAN AMBROSE



What’s Up Guys! Selamat datang kembali di Blog sederhana saya ini. Dan untuk pertemuan Kali ini, saya akan kembali memposting sebuah Artikel tentang WWE Superstars Profile atau Biodata dari Pegulat-pegulat WWE favorit kalian. Dan WWE Superstar yang akan saya bahas di pertemuan kali ini Adalah pemegang sabuk WWE Championship saat ini, siapa lagi kalau bukan “The Lunatic Fringe” DEAN AMBROSE. Yup, dialah pegulat yang akan saya bahas di Artikel Pro-Wrestling OUTSIDER! Yang ke-20 ini. So, Welcome to the Ambrose Asylum!



Dean Ambrose yang memiliki nama asli Jonathan Good ini merupakan seorang Pegulat Professional berkebangsaan Amerika Serikat. Dia lahir pada 7 Desember 1985 di Kota Cincinnati, Kota ini sendiri terletak di Negara bagian Ohio. dan Jon (panggilannya) menghabiskan masa kanak-kanaknya di kota tetangga yang bernama East End bersama Orang tuanya. Sama seperti mantan rekannya di The Shield dulu yaitu Seth Rollins, Jon juga telah menjadi Fans dari Gulat Pro sejak dia masih kecil sekali dan pegulat favoritnya waktu masih kecil adalah Bret “The Hitman” hart. Selain menggemari Gulat, dia juga dikenal sebagai penggemar berat NFL (American Football) dan juga HFL (Hockey). Sedangkan untuk sekarang ini dia telah tinggal di Kota Las Vegas, Nevada.

Dia mulai berlatih bergulat pada tahun 2004, dimana pada waktu itu dia masih berusia 18 tahun. Dia berlatih di sebuah promosi gulat independen asal Cincinnati yang bernama Heartland Wrestling Association (HWA). Saat itu dia dilatih langsung oleh pemilik HWA waktu itu yang bernama Les Thatcher. Sebenarnya Jon sudah berniat untuk masuk disana di tahun-tahun sebelumnya tapi karena saat itu usianya masih dibawah 18 tahun, jadinya Les Thatcher menolak untuk menerimanya sebagai murid. Tapi sebagai gantinya Thatcher menerima Jon untuk bekerja disana sebagai penjual Popcorn dan dia juga sering disuruh untuk ikut membantu pegawai disana memasang Ring.

Setelah berbulan-bulan berlatih, akhirnya pada bulan Juni dia memulai Debutnya sebagai pegulat di HWA, saat itu dia menggunakan nama ring Jon Moxley. Bisa dibilang dia menghabiskan awal-awal karirnya sebagai Pegulat di Promosi gulat ini dan selama dia bergulat di HWA dari tahun 2004-2010, dia telah berhasil memenangkan beberapa gelar juara disana salah satunya adalah sabuk tertinggi di promosi gulat itu yang bernama HWA Heavyweight Championship. Dia berhasil memenangkan sabuk itu sebanyak 3x. Selain bergulat untuk HWA, Jon juga pernah menerima tawaran untuk bergulat di beberapa promosi gulat Indy di AS seperti Insanity Pro Wrestling (IPW), Combat Zone Wrestling (CZW), Dragon Gate USA,  Ring Of Honor (ROH), Full Impact Pro (FIP), Evolve dan Jersey All-Pro Wrestling (JAPW).

Dari beberapa Promosi gulat Indy yang saya sebut diatas tadi, bisa dibilang CZW-lahPromosi gulat yang sangat berperan penting dalam kesuksesan karir gulatnya di dunia gulat pro seperti saat ini. Karena selama bergulat disanalah namanya semakin dikenal luas oleh pecinta gulat terutama bagi pecinta gulat Independen dan juga pecinta gulat Hardcore. Bagi kalian yang belum tahu, CZW itu merupakan sebuah Promosi gulat yang khusus menyelenggarakan pertandingan-pertandingan Hardcore sama halnya seperti promosi gulat serupa yang dulu pernah ada sebelumnya yang bernama ECW. Selama dia bergulat di CZW, bisa dibilang dia merupakan salah satu Bintang besar di Promosi gulat tersebut. Dia bisa sangat populer disana karena dia dikenal sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan Brutal yang penuh dengan darah tentu saja (Lihat aja fotonya yang diatas itu), salah satu pegulat yang pernah menjadi lawannya disana pada waktu itu adalah Drake Younger atau sekarang dikenal sebagai Drake Wuertz, sekarang ini keduanya sama-sama telah bergabung dengan WWE namun bedanya Drake saat ini bekerja sebagai seorang Wasit di NXT.

Bagi kalian yang tidak percaya kalau Dean Ambrose itu dulunya merupakan seorang pegulat yang super Hardcore, kalian bisa menyaksikan sendiri pertandingan-pertandingan brutalnya saat masih di CZW di YouTube. Tapi Sebelum kalian benar-benar akan menyaksikan pertandingannya, saya hanya mau ngasi tau aja khususnya untuk kalian yang masih berusia dibawah 18 tahun yang saat ini sedang membaca artikel ini dan juga untuk kalian yang takut atau tidak tahan melihat darah saya benar-benar menyarankan kepada kalian agar tidak menyaksikan pertandingannya ataupun pertandingan pegulat CZW lainnya. Karena Jujur saja ya guys, saya sendiri aja yang tidak takut dengan darah ini sering merasa ketakukan ketika sedang menyaksikan pertandingan gulat Hardcore (CZW, ECW, BJW dll…), Hal yang membuat saya sering ketakutan adalah ketika ada pegulat yang mencoba melukai satu sama lainnya dengan Pisau Cutter, Gunting ataupun senjata tajam lainnya sampai berdarah dan hal lainnya lagi yang sering membuat saya geleng-geleng kepala sekaligus menutup mata adalah ketika ada pegulat yang jatuh atau dijatuhkan oleh lawannya tepat diatas kaca, lampu neon, Paku payung ataupun kawat berduri. (Kembali ke topik) Sedangkan untuk prestasi yang pernah diraihnya, disana Jon Moxley sudah pernah memenagkan sabuk CZW World Heavyweight Championship sebanyak 2x.

Setelah hampir 7 tahun lamanya dia bergulat kesana kemari di berbagai Promosi Indy yang ada di AS, akhirnya pada tahun 2011 Jon mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan WWE. Setelah dia setuju dan kemudian bergabung, Jon terlebih dahulu dikirim ke FCW dan disanalah dia merubah nama ringnya menjadi Dean Ambrose. Debut gulatnya di FCW berlangsung pada 3 Juli 2011, yang menjadi lawan pertamanya saat itu adalah Seth Rollins. Seperti yang sudah saya informasikan di artikel sebelumnya kalau keduanya saat masih di FCW menjadi Musuh bebuyutan dan keduanya sudah beberapa kali bertemu, Meskipun saat itu kemenangan kebanyakan diraih oleh Seth Rollins tapi Dean menjadi pegulat yang cukup populer disana.

Momen yang diingat tentang Dean Ambrose saat mash di FCW adalah pertarungannya melawan CM Punk yang notabene saat itu merupakan Pegulat dari Main Roster (RAW dan SmackDown) dan juga merupakan pemegang sabuk WWE Champion. Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh CM Punk setelah keduanya bertarung selama 30 menit, meskipun kalah Dean berhasil mendapatkan Respect dari CM Punk dan juga orang-orang di belakang panggung berkat performanya yang sangat impresif di pertandingan itu. Tidak seperti Rival sekaligus rekannya Seth Rollins yang berhasil memenangkan beberapa gelar juara disana, Dean Ambrose sama sekali tidak pernah memenangkan satu gelar juara apapun selama dia berada di FCW.

Setelah setahun lebih di FCW, akhirnya pada bulan November di tahun 2012, dia dipanggil ke Main Roster bersamaan juga dengan 2 rekannya di The Shield pada waktu Seth Rollins dan Roman Reigns. Ketiganya memulai debutnya di PPV Survivor Series. Dan saat masih berada di The Shield-lah Dean Ambrose akhirnya berhasil memenangkan gelar juara pertamanya di WWE, setelah pada waktu itu dia berhasil mengalahkan U.S Champion Kofi Kingston. Hebatnya lagi selama dia menjadi U.S Champion, Dean berhasil menjadi pemegang sabuk U.S Championship terlama dalam sejarah WWE. dia berhasil mempertahankan sabuknya itu selama 351 Hari lamanya. Rekornya baru terhenti setelah Sheamus berhasil mengeleminasi Dean dalam pertandingan 20-Man Battle Royal dan tidak lama setelah dia kehilangan sabuk juaranya itu, The Shield mengalami perpecahan karena seperti yang sudah kalian tahu sendiri kalau rekannya Seth Rollins secara mengejutkan menyerangnya dan juga Roman Reigns diatas ring dan kemudian Seth membelot ke kubu lawan (The Authority).

Semenjak saat itu keduanya mulai mengulang kembali rivalitas mereka sewaktu masih di FCW dulu. Namun sayang sekali Seth Rollins lagi-lagi lebih unggul darinya, tapi meskipun begitu dia menjadi pegulat paling populer se-WWE berkat performa dan karisma yang dimilikinya. Bahkan saat itu namanya sudah sering sekali di sama-samakan dengan Stone Cold Steve Austin karena keduanya memiliki kesamaan dalam gaya gulat (Brawler) dan juga Karisma. Namun sayang popularitasnya yang tinggi itu tidak otomatis membuatnya menjadi pegulat No.1 atau Main Eventer di WWE karena pada waktu itu Dean lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pegulat Mid-carder, padahal popularitasnya di tahun 2014 dan 2015 terbilang sangat tinggi, sangat jauh meninggalkan popularitas dari Roman Reigns yang saat itu (Sekarang juga masih) selalu mendapatkan respon Negatif dari penonton kapanpun wajahnya muncul, itu semua disebabkan oleh WWE (Vince) yang ingin menjadikannya sebagai pegulat Main Eventer seperti sepupunya The Rock dulu ataupun menjadikannya sebagai The Next John Cena. Saat masih menjadi Mid-carder dia pernah memenangkan sabuk Intercontinental Championship sebanyak 1x, dia berhasil memenangkan sabuk itu setelah sukses mengalahkan juara bertahan Kevin Owens di PPV TLC yang digelar pada bulan desember tahun 2015.

Keberuntungannya mulai berubah di tahun ini, dimulai dari performanya di bulan Januari dimana pada waktu itu dia berhasil menjadi Runner-Up dalam 30-man Battle Royal Match di PPV Royal Rumble. Dia menjadi Runner-Up setelah Triple H berhasil mengeleminasinya. Meskipun setelah itu saya harus akui performanya sedikit demi sedikit mengalamai penurunan dan bahkan Dean sempat kembali menjadi pegulat Mid-Carder tapi untungnya dia mampu kembali ke performa puncaknya seperti dulu. Dan puncaknya terjadi pada bulan Juni yang lalu, seperti yang kalian ketahui sendiri kalau di bulan itu dia berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan Money in the Bank Ladder Match di PPV Money in the Bank. Kemenangannya di pertandingan yang luar biasa menghiburnya itu menjadikannya sebagai Mr. Money in the Bank yang baru, itu berarti sabuk WWE World Heavyweight Championship sudah 90% dipastikan akan menjadi miliknya dalam waktu yang dekat dan benar saja beberapa saat kemudian masih di malam yang sama dia Meng Cashed-in Kopernya itu ke Seth Rollins yang saat itu baru saja menjadi WWE World Heavyweight Champion yang baru setelah beberapa saat sebelumnya berhasil mengalahkan sang juara bertahan sekaligus mantan rekannya di The Shield Roman Reigns.

Tapi sebelum Dean memberikan kopernya itu ke Wasit, Dean terlebih dahulu menyerang Seth yang saat itu sedang lengah dari belakang menggunakan kopernya itu. Aksinya tersebut langsung mengingatkan saya tentang kejadian dimalam Seth mengkhianati Dean dan Roman dimana pada waktu itu Seth juga menyerang Dean Ambrose yang saat itu sedang lengah dari belakang menggunakan kursi baja. Setelah Seth terjatuh dan sudah tak berdaya, tanpa pikir panjang Dean kemudian menghampiri dan memberikan kopernya itu kepada wasit dan langsung menghadiahi Seth dengan Finishernya yang bernama Dirty Deeds yang kemudian langsung disusul dengan hitungan 1!-2!-3! dan pada akhirnya Dean Ambrose dinobatkan sebagai WWE World Heavyweight Championship yang baru yang tentu saja membuat penonton saat itu menggila. Dari saat itu dia telah berhasil beberapa kali mempertahankan sabuknya itu, pegulat-pegulat yang sudah pernah dia kalahkan selama menjadi juara adalah mantan rekannya di The Shield siapa lagi kalau bukan Seth Rollins dan juga Roman Reigns.

Untuk saat ini dia telah terpilih untuk bergabung bersama Brand SmackDown dan sekarang Dean sedang menjalani Feud dengan Dolph Ziggler (yang akhirnya kembali sebagai Main Eventer) untuk mempertahankan sabuk WWE Championship-nya itu. pertarungan antara keduanya sendiri dijadwalkan akan berlangsung di PPV SummerSlam yang dalam hitungan hari ini akan digelar kembali di Brooklyn, New York (Can’t Wait!) tepatnya pada tanggal 21 Juni mendatang. Sedangkan untuk kehidupan pribadinya di luar ring, saat ini Dean Ambrose sedang menjalani hubungan spesial dengan seorang wanita cantik yang saat ini bekerja sebagai Backstage Interviewer, Pembawa Acara dan juga Komentator di WWE yang bernama Renee Young.

So Guys, Bagaimana menurut kalian dengan artikel saya tentang Si Gila Dean Ambrose di atas tadi? Saya harap kalian menikmatinya dan saya juga berharap mudah-mudahan berkat Artikel di atas tadi Wawasan kalian tentang Pegulat yang satu ini setidaknya semakin bertambah. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Dan Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.