Minggu, 21 Agustus 2016

WRESTLING NEWS: NXT TAKEOVER BROOKLYN II RESULTS



Untuk kesian kalinya NXT berhasil memanjakan Ribuan atau bahkan Jutaan pasang mata pecinta gulat pro dari seluruh dunia berkat performa apik dari pegulat-pegulat mereka. Dan kemarin malam waktu Amerika Serikat (20/8/2016), NXT untuk yang kedua kalinya sukses besar mengadakan Event terbesar mereka yang bertajuk NXT TakeOver: Brooklyn II. Event ini sendiri digelar di Arena Barclays Center di kota Brooklyn, New York. Sama seperti tahun lalu Event NXT ini dihelat tepat sehari sebelum PPV SummerSlam digelar.

Dari 6 Pertandingan yang digelar pada malam itu, 3 diantaranya adalah pertandingan untuk memperebutkan sabuk Juara dan semuanya menghasilkan pertandingan yang sangat menghibur dan bahkan salah satunya menjadi pertandingan favorit saya. Selain itu NXT TakeOver: Brooklyn II juga telah melahirkan seorang juara baru dan di Event ini juga NXT memperkenalkan seorang pegulat wanita terbaru mereka. Mau tahu siapa mereka? Kalian akan tahu sendiri di bawah nanti. So, tanpa menunggu lebih lama lagi, inilah Hasil lengkap dari NXT TakeOver: Brooklyn II.




#1 NO WAY JOSE vs AUSTIN ARIES
Result: Austin Aries defeat No Way Jose via Submission.

Pertandingan pertama dibuka oleh No Way Jose vs Austin Aries, berdasarkan dari Video Promo sebelum pertandingan ini dimulai kalau kedua pegulat ini telah menjalani Feud 2 Bulan lamanya. Dan Jujur saja, saya belum pernah sama sekali menyaksikan pertandingan dari No way Jose di NXT sebelumnya itulah sebabnya namanya masih sangat asing di telinga saya, Berbeda dengan lawannya Austin Aries yang sudah pernah saya dengar sebelumnya karena dia merupakan seorang pegulat yang terbilang Veteran.

Pertandingan ini sendiri menurut saya kurang begitu bagus di mata saya. Tapi diluar itu semua performa No Way Jose di pertandingan ini tidak begitu mengecewakan bagi seorang pegulat yang masih bisa dibilag baru padahal lawan yang dihadapinya adalah seorang pegulat yang sudah sangat bepengalaman dan telah memiliki nama besar di dunia gulat pro. Austin Aries berhasil memenangkan pertandingan ini, setelah sebelumnya dia menghabisi Jose dengan Finishernya yang berupa Submission Move (Kuncian) yang bernama Last Chancery sehingga membuat No way Jose menyerah (Tapped Out) di atas ring.

Setelah pertandingan berakhir dan namanya sudah diumumkan sebagai pemenang, Austin Aries kembali menyerang No way Jose yang saat itu sudah lemah tak berdaya menggunakan Finishernya tapi beberapa detik kemudian Theme Song Hideo Itami terdengar yang langsung saja membuat penonton saat itu menggila dan benar saja Hideo Itami muncul, dia kemudian langsung menuju ke atas ring sambil mengenakan Jas Setelah tiba di atas ring dia kemudian langsung di serang oleh Aries namun hal itu tidak berlangsung lama karena Hideo berhasil membalikan keadaan dan malah balik menyerang Aries dengan beberapa pukulan dan tendangan sebelum akhirnya diselesaikan dengan Move yang dia ciptakan sendiri yang bernama GTS alias Go To Sleep yang tentu saja membuat penonton pada waktu itu semakin menggila.

Move ini dia ciptakan sendiri sewaktu dia masih bergulat di Jepang, namun Move ini baru dikenal luas setelah CM Punk menggunakan GTS sebagai Finishernya sewaktu masih di WWE. Kesimpulan dari pertandingan ini adalah Hideo Itami akan menjadi Rival baru dari Austin Aries (It’s Gonna be Great).
Match Rating: 6/10 (Versi Pro-WrestlingOUTSIDER!)



#2 BILLIE KAY vs EMBER MOON
Result: Ember Moon defeat Billie Kay via Pinfall.

Seperti yang sudah saya sebut diatas tadi kalau di Event ini, NXT memperkenalkan seorang pegulat baru dan pegulat itu adalah Ember Moon (Pegulat yang sedang terbang itu). Sama seperti No way Jose diatas tadi kalau saya juga belum pernah menyaksikan pertandingan Ember Moon sebelumnya jadinya ya, namanya masih asing di telinga saya. Tapi setelah saya research kesana-kemari, ternyata eh ternyata dia merupakan salah satu pegulat wanita terhebat di Amerika Serikat saat ini. Sebelum dia bergabung bersama WWE (NXT) dia dulunya bergulat untuk beberapa promosi gulat Indy salah satunya adalah Shimmer. 

Untuk Pertandingan ini sendiri menurut saya kurang begitu bagus karena terlalu pendek. Meskipun begitu berkat pertandingan inilah saya bisa mengetahui sedikit bagaimana performa dari pegulat asal Texas ini dan menurut saya dia akan menjadi pegulat wanita yang memiliki masa depan yang cerah di NXT seperti pendahulunya Sasha Banks. Karena dari Performa Ember Moon di pertandingan ini lumayan impresif terutama Finishernya yang menyerupai (Stone Cold) Stunner tapi dia melakukannya dengan cara yang sangat unik. Dengan finishernya itulah dia berhasil mengalahkan Billie Kay. Ngomong-ngomong soal Billie Kay, performanya di pertandingan ini menurut saya tidak jelek-jelek amat.
Match Rating: 5/10



#3 BOBBY ROODE vs ANDRADE “CIEN” ALMAS
Result: Bobby Roode defeat Andrade “Cien” Almas via Pinfall.

Bobby Roode memasuki Ring dengan cara yang sangat GLORIOUS, Pasalnya di malam itu hampir semua Penonton ikut menyanyikan Lagunya yang sangat GLORIOUS itu. bagi kalian yang belum pernah mendengar lagu dari Bobby Rooo… ini, kalian bisa mendengarnya sendiri di YouTube. Saat ini Theme Songnya sangat populer di kalangan pecinta gulat pro di dunia terutama di AS.

Setelah 2 pertandingan sebelumnya yang menurut saya lumayan mengecewakan, akhirnya di pertandingan ke-3 inilah saya mulai terhibur dan menikmati Event ini. Kedua pegulat yang bertanding di pertandingan ini merupakan pegulat yang sudah memiliki nama besar di negaranya masing-masing, Bobby Roode merupakan pegulat asal Kanada yang namanya sudah dikenal luas di AS, karena sebelum bergabung ke NXT namanya sudah dikenal sewaktu masih di TNA. Sedangkan untuk lawannya Andrade “Cien” Almasa adalah seorang Luchador muda yang sangat populer di Meksiko tapi saat itu dia masih bernama La Sombra dan saat itu dia masih menggunakan topeng saat bertanding.

Performa dari kedua pegulat ini sangat menghibur sekali (Glorious), terutama performa dari Cien yang di malam itu mempertunjukan kehebatannya dalam melakukan gerakan-gerakan Lucha Libre ataupun High Fly (Keduanya hampir mirip) yang sangat impresif. Salah satu Movenya yang membuat saya terpukau adalah Springboard Corkscrew Plancha-nya (Berdasarkan Corey Graves) yang mengarah ke Roode yang saat itu berada di luar ring. Sedangkan Roode sendiri lebih banyak menunjukan kekuatan ototnya, karena dia memiiki tubuh yang lebih besar dari Cien. Bobby Roode berhasil mengunci kemenangan setelah berhasil menghabisi Andrade “Cien” Almas dengan Finishernya yang bernama Glorious Bomb, Move ini mirip-mirip dengan move yang bernama Pumphandle Slam. This Match is GLORIOUS!!!
Match Rating: 7/10



#4 TOMMASO CIAMPA & JOHNNY GARGANO vs THE REVIVAL
(NXT TAG TEAM CHAMPIONS)
Result: Scott Dawson (The Revival) defeat Johnny gargano via Submission.

“THIS IS AWESOME” itulah kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan pertandingan untuk memperebutkan sabuk NXT Tag Team Championship ini, karena pertandingan antara sang juara bertahan The Revival (Scott Dawson dan Dash Wilder) melawan penantang mereka Tommaso Ciampa dan Johnny Gargano ini benar-benar luar biasa menghiburnya. (Misal) Kalau ada dari kalian yang tidak terhibur sama sekali dengan pertandingan ini? Itu berarti kalian bukanlah pecinta gulat sejati dan saya sarankan mendingan terusin aja nonton sinetron sampah di TV Indonesia.

Pertandingan ini sendiri mempertunjukan trik-trik curang ala pegulat Heel (Jahat) dari The Revival dan juga aksi-aksi memukau dari gargano dan Ciampa lewat gerakan-gerakan Hard Hitting mereka di atas ring. Baik The Revival dan juga Gargano/Ciampa sama-sama memiliki Chemistry yang sangat baik dengan satu sama lainnya itulah yang membuat pertandingan ini penuh dengan Drama dan Emosi, Itu bisa dilihat dari penonton di malam itu yang terlihat begitu serius mengikuti jalannya pertandingan (termasuk saya). Bahkan pada suatu momen Kedua tim ini mendapatkan Chant “This Is Awesome” dari penonton yang menandakan bahwa kedua tim ini sudah sukses besar untuk memanjakan mata mereka. 

Setelah kedua tim ini saling menghancurkan satu sama lainnya, pada akhirnya The Revival-lah yang keluar sebagai pemenang yang berarti mereka berhasil mempertahankan sabuk juara NXT tag Team mereka tersebut. The Revival berhasil menang setelah (salah satu anggota) Scott Dawson mengunci kaki lawannya Johnny “Wrestling” gargano dengan sebuah submission move yang tentu saja membuat Johnny Wrestling harus menyerah (Tapped Out) karena sebelum kakinya dikunci, kaki Johnny gargano memang telah mengalami cedera akibat diserang terus menerus oleh The Revival dan Menurut panilaian saya ini adalah Pertandingan Tag Team terbaik yang pernah saya saksikan di tahun ini sekaligus menjadi pertandingan favorit saya. Big Applause to These Four Wrestlers! (Not Sport Entertainers)
Match Rating: 9/10



#5 BAYLEY vs ASUKA (NXT WOMEN’S CHAMPION)
Result: Asuka defeat Bayley via Pinfall

Pertandingan Co-Main Event ini merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta NXT, pasalnya pertandingan ini mempertemukan 2 pegulat wanita terhebat dan terbaik di NXT saat ini. Tapi di pertandingan ini Bayley sedikit lebih populer dari sang juara bertahan Asuka karena penonton di malam itu lebih banyak mendukung Bayley ketimbang Asuka. Ini untuk kali pertamanya saya menyaksikan pertandingan antara pegulat wanita yang selama pertandingan saling jual beli pukulan dan tendangan padahal Bayley bukanlah tipe pegulat seperti Asuka yang dikenal sebagai pegulat yang lebih mengandalkan kekuatan Strikenya (pukulan dan tendangannya).

Menurut saya pertandingan ini sangat menghibur meskipun tidak sehebat pertandingan antara Bayley vs Sasha Banks di NXT TakeOver: Brooklyn tahun lalu tapi tetap saja pertandingan ini layak untuk kalian saksikan berkali-kali. Penyebab dari pertandingan ini berada sedikit dibawah Bayley vs Sasha adalah akibat kurangnya Chemistry antara keduanya yang menyebabkan tidak terciptanya Drama dan juga Emosi seperti pertandingan sebelumnya (The Revival vs Ciampa/gargano), selain itu durasi dari pertandingan ini juga tidak begitu panjang mungkin itulah faktor lain kenapa pertandingan ini tidak sehebat Bayley vs sasha Banks.

Asuka berhasil mempertahankan sabuk juaranya itu setelah dia mengenai Bayley dengan beberapa tendangan yang sangat brutal kebagian kepala. Meskipun kebanyakan dari Penonton (beberapa diantaranya adalah Sasha Banks dan Becky Lynch) saat itu lebih menginginkan Bayley untuk memenangkan kembali sabuk juara itu, tapi setelah pertandingan berakhir penonton juga memberikan Applause untuk Asuka sebagai bentuk respect mereka atas performa luar biasanya. Trus yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, Apakah Bayley akan segera dipanggil ke Main Roster untuk mengikuti jejak 3 Horsewomen lainnya yang sudah terlebih dahulu dipanggil? Soalnya Kalau dia masih berada di NXT, disana dia sudah tidak memiliki Misi apa lagi karena Bayley telah mendapatkan segalanya selama di NXT (Gelar Juara dan Popularitas).
Match Rating: 7.5/10



#6 SHINSUKE NAKAMURA vs SAMOA JOE (NXT CHAMPION)
Result: Shinsuke Nakamura defeat Samoa Joe via Pinfall.

Dan tibalah saatnya untuk Main Event Match antara Sang juara bertahan Samoa Joe melawan penantangnya Shinsuke Nakamura. Pertandingan ini merupakan Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu, bukan hanya NXT fans saja tapi pecinta gulat pro dari seluruh duniapun menanti-nantikan pertarungan antara kedua pegulat ini. Itu disebabkan karena kedua pegulat hebat ini memiliki style gulat yang hampir sama (Stiff). Sama seperti Bobby Roode sebelumnya yang memiliki Entrance yang sangat Glorious, Shinsuke Nakamura juga tidak mau kalah karena pada saat dia menuju ke atas ring Theme Song kerennya di mainkan secara Live oleh seorang violist yang bernama Lee England Jr yang tentu saja membuat Entrancenya terasa semakin spesial, belum lagi ditambah oleh penonton yang pada saat itu juga ikut menyanyikan lagunya yang tentu saja membuat Entrancenya semakin Meriah dan megah (Bikin Merinding). Menurut penilaian saya ini merupakan Entrance terbaik yang pernah saya saksikan, Entrance spektakuler seperti ini biasanya hanya tampil di WrestleMania saja (Maybe One day Shinsuke), Bagi kalian yang belum melihat Entrancenya ini kalian bisa menyaksikan sendiri di akun resmi WWE di YouTube. 

Sedangkan untuk pertandingannya sendiri, selama pertandingan Joe lebih fokus untuk menyerang kaki dari Shinsuke dengan beberapa move yang dimilikinya seperti Tendangan, tackle ataupun Submisssion Move. Joe menyerang kaki Shinsuke karena Joe tahu Senjata mematikan dari Shinsuke terletak pada kaki dan lututnya. Meskipun begitu Shinsuke juga mampu memberikan perlawanan yang sengit dan dia beberapa kali berhasil menggoyahkan Joe dengan tendangan-tendangan brutalnya, bahkan dia sempat menjatuhkan Joe dengan German Suplex yang dieksekusi dengan sangat baik oleh pegulat berjuluk "The King Of Strong Style" ini. Seperti yang sudah saya sebut di atas tadi kalau di Event ini lahir juga seorang Juara baru dan orang itu adalah Shinsuke Nakamura. Shinsuke berhasil menghabisi Joe dengan Finisher brutalnya yang bernama Kinshasa (Bomaye) tepat kearah rahang Joe yang kemudian langsung disusul oleh Hitungan 1-2-3! Dan Shinsuke Nakamura langsung diumumkan sebagai pemegang sabuk NXT Champion yang baru, sontak saja membuat Penonton di Barclays Center Histeris karena dipertandingan ini Fans lebih menjagokan Shinsuke Nakamura untuk menjadi pemenang.

Sedangkan untuk penilaian saya tentang pertandingan ini, menurut saya pertandingan ini sangat menghibur dan layak untuk kalian saksikan berulang kali. Meskipun pertandingan ini berjalan tidak seperti yang saya harapkan, karena sebelumnya saya berimajinasi kalau pertandingan ini bakalan penuh dengan aksi jual beli pukulan dan tendangan yang brutal antara keduanya, karena baik Samoa Joe dan Shinsuke Nakamura sama-sama memiliki style gulat yang hampir sama yaitu Strong Style tapi ternyata dipertandingan ini Samoa Joe lebih menonjolkan style gulat Technicalnya (Kuncian). Tapi diluar dari itu semua pertandingan ini sangat pantas sebagai partai penutup dari Event NXT takeover: Brooklyn II. Event ini sendiri saya beri Nilai 8.5. So, saya sangat merekomendasikannya kepada kalian semua untuk menyaksikan sendiri Event ini.
Match Rating: 7.5/10

So, Itulah tadi hasil lengkap dari pertandingan-pertandingan yang digelar di NXT TakeOver: Brooklyn II. Seperti biasa jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Dan Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah ataupun Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.