Kamis, 19 Januari 2017

TOP 10: GREAT WRESTLERS WHO NEVER WON A WWE CHAMPIONSHIP



Menjadi WWE Champion itu merupakan pencapaian tertinggi sekaligus Kebanggan tersendiri bagi seorang Pegulat Profesional yang ada di belahan dunia manapun. Karena siapa pun pegulat yang pernah memenangkan sabuk juara tersebut, pasti secara otomatis, nama mereka akan abadi di ingatan para pecinta gulat Pro dari Generasi ke Generasi.

Sebut saja nama-nama pegulat yang telah berhasil memenangkan sabuk juara dunia tersebut, seperti Hulk Hogan, Bret Hart, Shawn Michaels, Stone Cold Steve Austin, Kurt Angle (Welcome Back Champ), Edge, Daniel Bryan  atau bahkan CM Punk. Para legenda yang saya sebut itu, sampai detik ini, mereka masih dikenang dan dipuja-puja oleh pecinta gulat pro. Padahal, Pegulat-pegulat legendaris tersebut, sudah tidak lagi bergulat untuk WWE.

Sejak sabuk juara dunia di WWE itu diperkenalkan pertama kali pada tahun 1963 (Saat itu masih bernama WWWF World Heavyweight Championship). Berdasarkan info dari Wikipedia, Total sudah ada 48 Pegulat yang berhasil memenangkan sabuk juara dunia itu. kalau boleh jujur, beberapa diantara dari mereka (Saya tidak mau menyebut nama mereka), menurut penilaian saya, mereka itu sebenarnya tidak layak untuk memenangkan sabuk juara tersebut dengan berbagai alasan (Cena, I’m not talking about You, I’m talking about someone else). Padahal sebenarnya, masih banyak sekali pegulat-pegulat yang jauh lebih Populer dan Hebat dari mereka yang pantas untuk memenangkan sabuk juara tersebut.

Oleh sebab itulah, untuk postingan “TOP 10” pertama saya di tahun 2017, saya akan membagikan kepada kalian “10 Pegulat Hebat yang belum pernah memenangkan sabuk WWE Champion” yang tentu saja merupakan Versi dari Pro-Wrestling OUTSIDER!. Pegulat-pegulat yang masuk dalam list ini, datang dari berbagai Era (Golden Age Era, New Generation Era, Attitude Era & Ruthless Aggression Era).

So, Mau tahu siapa saja pegulat-pegulat yang seharusnya layak mendapatkan Chant “You desrve It” dari WWE Universe ini? kalau begitu, tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Ayo kita mulai saja Top 10 List ini. Let’s Start… IT!!!




10. MATT HARDY
Kita buka dari pegulat yang menempati urutan terbawah dalam list ini sekaligus juga menjadi satu-satunya pegulat yang masih Aktif bergulat sampai detik ini.

Jika kalian penggemar dari Duo The Hardy Boyz, pastinya sudah mengenal nama Matt Hardy. Dia merupakan kakak kandung dari mantan WWE Champion Jeff Hardy. Pegulat yang saat ini lebih dikenal sebagai “Broken” Matt Hardy ini, sewaktu masih bergulat untuk WWF/E. Boleh dibilang, dia selalu berada dibawah bayang-bayang dari sang adik Jeff yang saya harus akui memiliki karisma yang jauh lebih tinggi dari Matt. Padahal, kalau yang kita bandingkan itu adalah teknik dan juga skill bergulat dari keduanya, Sebenarnya Matt Hardy tidak kalah dengan Jeff Hardy. Bahkan, beberapa pecinta gulat pro (Hardcore Wrestling Fans) menyebut Matt hardy-lah anggota terbaik dari The Hardys.

Yang membuat nama Matt sedikit kurang populer dari Jeff dikarenakan oleh aksi-aksi High Risk/Fly yang super nekad, seperti terjun dari ketinggian yang sering diperagakan oleh Jeff Hardy sewaktu masih di WWE. Sedangkan Matt sendiri, dia lebih dikenal sebagai Grappler. Padahal, di awal-awal kemunculannya di WWE, Matt juga sering melakukan gerakan-gerakan High Flying yang tentu saja tidak kalah impresif dari Jeff.

Selama di WWE, Matt hardy kalau boleh saya bilang, dia kalah segalanya dari Jeff. Dia kalah dalam Jumlah Fans dan juga Gelar Juara. Selama di WWE, gelar juara tertingginya adalah ECW Championship yang merupakan sabuk juara dunia yang tidak begitu prestisius di WWE (tapi sangat prestisius di ECW dulu). Sedangkan untuk Jeff, dia merupakan pemenang 3x sabuk juara dunia di WWE dan salah satunya adalah sabuk WWE Championship.

Selain pernah memenangkan sabuk ECW Championship, Matt Hardy juga sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara kasta rendah di WWE yang tentu saja kurang begitu prestisius, seperti Cruiserweight Championship, U.S Championship, European Championship dan juga Hardcore Championship. Tapi, melihat dari popularitas dari Matt Hardy belakangan ini, mungkin saja suatu saat nanti. Pemilik WWE Mr. MeekMahan tertarik untuk mendatangkannya kembali. Sehingga, dia mendapatkan kesempatan untuk memenangkan sabuk juara yang belum pernah dia menangkan di WWE itu.



9. JAKE “THE SNAKE” ROBERTS
Nama Jake “the Snake” Roberts bukanlah nama yang asing lagi bagi pecinta gulat pro yang ada di AS. Jake “the Snake” Roberts ini dikenal berkat aksinya diatas ring yang sering membawa hewan peliharaannya (di dalam karung) yang berupa Ular Piton yang dia beri nama Damian. Selain itu, dia juga dikenal berkat  In-Ring Pyschology, Persona dan juga Promo-promo-nya yang sangat Intens dan Gelap (Hampir-hampir mirip seperti apa yang Bray Wyatt lakukan di Era modern ini). Akibatnya, tentu saja membuat lawan-lawannya gemetar ketika berhadapan dengannya diatas ring.

Buktinya, seorang Andre the Giant saja yang dikenal sangat ditakuti dan juga dihormati oleh sesama pegulat di WWE berkat kekuatannya dan juga tubuh super besarnya, memilih untuk mengeleminasi dirinya sendiri di Royal Rumble Match 1989, ketika dia berhadapan dengan Jake “the Snake” Roberts. Jake berhasil membuat Andre ketakutan layaknya anak kecil, setelah dia melepaskan Ular kesayangannya diatas ring.

Meskipun dirinya begitu populer di mata Fans WWE, tapi dirinya sama sekali belum pernah memenangkan satu sabuk juara apa pun selama 2x bergulat untuk WWE. Dia pertama kali bergabung dengan WWE yang saat itu masih bernama WWF pada tahun 1986 dan berakhir pada tahun 1992. Sedangkan di kesempatan keduanya, Jake Roberts hanya bergulat selama setahun bersama WWE yaitu dari tahun 1996-1997. Meskipun singkat, tetapi Jake Roberts-lah salah satu orang yang berperan penting dalam keberhasilan WWE dalam melahirkan Bintang baru di tahun tersebut.

Bintang baru tersebut adalah Stone Cold Steve Austin. Jake menjadi salah satu faktor penting keberhasilan dari karir Stone Cold muda di WWE. Setelah, dialah yang menjadi orang yang dihadapi oleh Stone Cold di partai Final King of the Ring 1996. Bagi yang belum tahu, di Event itulah Promo 3:16 Legendaris milik Stone Cold yang kemudian berhasil melambungkan namanya itu pertama kali berkumandang. Promo tersebut merupakan plesetan dari salah satu ayat yang ada didalam kitab suci Injil yang bernama John 3:16. 

Stone Cold memilih promo tersebut sebagai bentuk ejekan kepada Jake “the Snake” Roberts yang saat itu baru saja dilahirkan kembali (Born Again Christian), setelah sebelumnya dia dikenal sebagai orang yang sangat jauh dengan tuhannya karena dulu dia itu sangat suka sekali berfoya-foya.

Satu-satunya Pencapian terbaiknya di WWE adalah ketika namanya diumumkan masuk ke dalam Hall of Fame Class of 2014. Oh, Ngomong-ngomong. Jake “the Snake” Roberts-lah pegulat yang pertama kali memperkenalkan salah satu Move terkenal di dunia gulat pro yang bernama DDT.



8. “THE RAVISHING” RICK RUDE
Penggemar WWE di akhir tahun 80-an sampai awal 90-an, pasti sudah mengenal Pegulat Metrosexual yang satu ini. Rick Rude yang pertama kali bergabung dengan WWE pada tahun 1987 silam, dengan cepat berhasil mencuri perhatian banyak Fans WWE lewat Karisma, Skill bergulatnya yang diatas rata-rata dan juga tingkah lakunya sebelum atau sesudah pertandingan.

Pada waktu itu, dia dikenal sebagai Pegulat yang sangat dibenci oleh kaum laki-laki dan dipuja-puja oleh kaum perempuan. Pasalnya, setiap dia melangsungkan pertandingan, dia pasti akan dengan bangga memamerkan tubuh kekarnya ke penonton, khususnya yang cewek. Kadang-kadang, dia juga akan menghina penonton yang dilihatnya memiliki tubuh yang kurang ideal tanpa pandang bulu sekali pun. Selain itu, dia juga dikenal karena sering menggoda pacar atau pun Istri orang lain (Pegulat atau Penonton) lewat tubuh bak Dewa-dewa Yunani-nya itu. Sedangkan diatas ring, Rick Rude diingat karena selalu memakai Celana yang sering dia lukis dengan menggunakan Airbrush bergambar wajahnya sendiri, Istri dari Rivalnya dan juga wajah dari Rivalnya pada waktu itu.

Selama berkarir di WWE, Rick Rude sudah pernah menjadi Rival dari beberapa pegulat terkenal di WWE lainnya. Tapi Rivalitasnya yang masih diingat sampai sekarang adalah Rivalitas sengitnya dengan Jake “the Snake” Roberts dan juga mantan pemegang sabuk WWF/E Championship Ultimate Warrior. Bahkan, satu-satunya sabuk juara yang pernah dia menangkan di WWE, dia dapatkan ketika dia masih menjadi Rival dari Ultimate Warrior. Kala itu, dia berhasil mengalahkan sang juara bertahan Ultimate Warrior di Event WrestleMania 5. Sehingga dia berhasil menjadi Intercontinental Champion yang baru.

Pada tahun 1990, Rick Rude sempat meninggalkan WWE. Sejak saat itu, dia sempat bergulat untuk promosi Rival WCW. Sebelum pada akhirnya, di tahun 1997 dia kembali ke WWE. Tetapi, pada waktu itu dia kembali bukan untuk bergulat melainkan menjadi anggota dari Group D-Generation X pimpinan Shawn Michaels dan Triple H.

Momen dari Rick Rude yang masih diingat adalah ketika dia tampil di acara WWE dan juga WCW di waktu yang bersamaan. Akibat dari kejadian itu, Rick Rude menjadi satu-satunya pegulat yang pernah muncul di acara WWE dan juga WCW di malam yang sama. Padahal di tahun-tahun tersebut, Rivalitas antara WWE dengan WCW masih sedang sengit-sengitnya (Monday Night War).

Bagi kalian yang belum tahu, saat ini Rick Rude telah meninggal dunia. Dia meninggal pada 20 April 1999, akibat Gagal Jantung di usia 40 tahun. Dan menurut rumor yang beredar, kalau di tahun ini Rick Rude bakalan menjadi Anggota baru dari WWE Hall of Fame bersama-sama dengan Kurt Angle dan pegulat-pegulat Legendaris lainnya yang saat ini masih belum masuk.



7. BOOKER T
Meskipun saat ini dia telah memenangkan World Champion sebanyak 6x sekaligus juga namanya telah dinobatkan sebagai Pegulat Berkulit Hitam (Non Campuran) pertama yang berhasil memenangkan Sabuk Juara Dunia di WWE. Tetapi, tidak ada satu pun dari 6 sabuk juara dunia yang berhasil dia menangkan tersebut adalah WWE Championship. Dari 6 sabuk juara dunia tersebut, 4 diantaranya adalah Sabuk WCW World Heavyweight Championship yang berhasil dia menangkan sewaktu masih bergulat untuk WCW. Sedangkan 2 sabuk juara dunia lainnya adalah WCW Championship dan juga World Heavyweight Championship yang semuanya dia menangkan di WWE.

Bukan maksud saya mengatakan bahwa sabuk World Heavyweight Championship yang pernah ada di WWE itu tidak Prestisius, Bukan! Bahkan, Menurut penilaian saya, Sabuk juara tersebut jauh lebih Prestisius dari salah satu sabuk juara dunia di WWE sekarang ini yaitu Universal Championship. Hanya saja, Sabuk juara dunia tersebut masih berada dibawah sabuk WWE Championship.

Meskipun tidak pernah memenangkan sabuk WWE Championship, tapi saya harus akui, kalau Booker T merupakan salah satu Pegulat Alumni WCW tersukses yang pernah bergulat untuk WWE. Pasalnya, sejak bergabung dengan WWE dari tahun 2001 sampai memutuskan untuk pensiun sebagai seorang pegulat disana. Booker T sudah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara dan juga Turnamen yang ada di WWE, seperti Memenangi Turnamen King of the Ring 2006, U.S Championship, Intercontinental Championship, Hardcore Championship dan World Tag Team Championships. Selain itu, pada tahun 2013, dirinya juga sudah diumumkan masuk kedalam WWE Hall of Fame.

Tapi, jika kita melihat rekam jejaknya sewaktu masih di WCW, Karir Booker T juga sangatlah mentereng. Boleh dibilang, booker T merupakan asset berharga yang dimiliki oleh WCW pada waktu itu. Terutama di tahun-tahun terakhir promosi gulat tersebut, sebelum pada akhirnya dibeli oleh WWE. Selama di WCW, selain pernah memenangkan sabuk juara tertinggi di promosi gulat tersebut, dia juga pernah memenangkan beberapa sabuk juara lainnya seperti WCW World Television Championship, WCW U.S Championship dan WCW World Tag Team Championships. “Did You Dig It? SUCKA!!!”



6. “THE BRITISH BULLDOG” DAVEY BOY SMITH
Nama Davey Boy Smith bakalan selalu diingat oleh pecinta gulat pro sebagai salah satu pegulat bertalenta yang pernah dimiliki oleh WWE yang tidak pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi WWE Champion hingg akhir hayatnya.

Davey Boy Smith yang merupakan salah satu pegulat lulusan terbaik di sekolah gulat milik Ayah Bret Hart yang bernama Dungeon ini datang pertama kali di WWE bersama Sepupunya yang juga merupakan seorang pegulat yang tidak kalah hebatnya bernama Dynamite Kid pada tahun 1985. Kala itu, Davey Boy lebih banyak menghabiskan karirnya di WWE menjadi rekan tag team dari Dynamite Kid. Selama masih bersama, mereka dikenal sebagai British Bulldogs dan mereka juga berhasil memenangkan sabuk WWF Tag Team Championships.

Davey Boy sempat meninggalkan WWE pada tahun 1988 untuk mengikuti jejak Dynamite Kid yang juga keluar karena memiliki terlalu banyak musuh di WWE. Dia lantas kembali lagi ke WWE di tahun 1990, kala itu dia mulai bergulat sendirian dan menggunakan nama ring The British Bulldog. Semenjak saat itu, Popularitasnya meroket. Sehingga menjadikannya sebagai pegulat paling terkenal se-Inggris Raya pada waktu itu.

Momen yang paling diingat pleh pecinta gulat pro tentang Davey Boy Smith selama di WWE adalah ketika dia berhasil mengalahkan Bret Hart untuk menjadi Intercontinental Champion yang baru dihadapan 80.000 lebih pecinta gulat pro di Inggris yang pada waktu itu digelar di Stadium bersejarah Wembley Stadium. Pertandingan tersebut berlangsung di PPV SummerSlam 1992. Banyak Fans WWE berpendapat bahwa pertandingan itu merupakan salah satu pertandingan terbaik sepanjang masa di WWE.

Sisa karir dari The British Bulldog di WWE dia habiskan untuk memenangkan sabuk-sabuk juara yang terbilang berada dibawah sabuk Intercontinental Championship atau pun WWE Tag Team Championships yang sudah pernah dia menangkan sebelumnya, sebut saja seperti Hardcore Championship dan juga European Championship. Oh, iya. Dialah pegulat pertama yang dinobatkan sebagai pemegang sabuk European Championship di WWE. Selain itu, dia juga pernah menjadi Runner-Up di Royal Rumble Match 1995.

Seperti Rick Rude sebelumnya, The British Bulldog juga telah meninggal dunia. Dia meninggal pada 18 Mei 2002, di usia ke 39 tahun akibat terkena Serangan Jantung.



5. “ROWDY” RODDY PIPER
Jika di buku komik ada Joker atau pun Lex Luthor, maka di dunia gulat pro ada “Rowdy” Roddy Piper yang pantas disebut sebagai Penjahat No.1. Pasalnya, ketika di masa jayanya di WWE. Dia dikenal sebagai musuh bebuyutan dari Pegulat Favorit Fans WWE pada waktu itu yakni Hulk Hogan.

Meskipun skill bergulatnya bukanlah yang terbaik di WWE, tapi kalau dalam soal menghibur dan memancing amarah penonton lewat Promo-promo-nya, maka dialah jagonya. Buktinya, seorang Ric Flair saja yang merupakan pemegang rekor sebagai pemenang sabuk Juara Dunia terbanyak dalam sejarah WWE menyebutnya sebagai Pegulat paling menghibur yang pernah ada. Selain itu, nama Roddy Piper juga telah dinobatkan sebagai “The Greatest Wrestling Villain of All Time” oleh Fans, Jurnalis, Kritikus dan juga rekan-rekannya sesama profesi.

Selain dikenal berkat keahliannya dalam memotong Promo, Rowdy juga dikenal dengan aksen Skotlandianya ketika bebicara dan juga penampilannya diatas ring yang menggunakan pakaian tradisional khas Skotlandia berupa Rok yang bernama Kilt dan juga membawa alat musik tiup asli Skotlandia yang bernama Bigpipe. Meskipun dia itu identik dengan Negara Skotlandia, tapi pada kenyataannya dia itu merupakan seorang pegulat yang berasal dari Kanada.

Meskipun namanya begitu populer, tapi Roddy Piper sama sekali belum pernah memenangkan sabuk WWE Championship selama berkarir di WWE. Prestasi terbaiknya selama menjadi bagian dari WWE adalah memenangkan sabuk Intercontinental Championship dan juga WWE World Tag Team Championships.

Hal lainnya yang juga masih diingat oleh fans WWE ketika mendengar nama Roddy Piper adalah Segmen ala Talk Show-nya yang bernama Piper’s Pit yang dulu sering diadakan ditengah-tengah acara milik WWE. Momen yang paling diingat yang pernah terjadi di Piper’s Pit adalah ketika Rowdy Piper memukul kepala bintang tamunya yaitu Jimmy “Superfly” Snuka (R.I.P) dengan menggunakan Batok kelapa. Boleh dibilang, tanpa ada Piper’s Pit maka tidak ada pula segmen serupa seperti Miz TV, Ambrose Asylum atau pun The Kevin Owens Show. Dan Saat ini, namanya telah tergabung dalam WWE Hall of Fame.

Kematiannya secara tak terduga (tapi sudah diprediksi oleh Rowdy sendiri) di usia 61 tahun, pada 31 Juli 2015 lalu, akibat terkena serangan jantung di kediamannya. Tentu saja membuat banyak orang merasa sedih dan kehilangan dengan sosok “Rowdy” Roddy Piper. Tanpa terkecuali untuk mantan Juara Divisi Wanita UFC, Ronda Rousey yang di suatu Event UFC, sempat menggunakan nama “Rowdy” sebagai nama panggilannya ketika melangsungkan pertarungan. Dia menggunakan nama “Rowdy” tersebut sebagai bentuk Respect dirinya atas pegulat professional legendaris ini.



4. RICKY “THE DRAGON” STEAMBOAT
Banyak pecinta gulat pro berpendapat bahwa Ricky “the Dragon” Steamboat ini merupakan salah satu Pegulat terbaik yang pernah dilahirkan. Di masa jayanya, dia dikenal sebagai pegulat yang mudah sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan berkualitas tinggi siapa pun dan di Promosi gulat mana pun ketika dia bergulat dengan lawan-lawannya. Berkat kemampuannya yang langka itulah, dia kemudian menjadi salah satu pegulat paling populer dan dihormati di AS.

Namun sayang, Reputasi dan juga popularitasnya itu tidak ber-efek ketika dia bergulat untuk WWE. Pasalnya, selama disana, WWE benar-benar menyia-nyiakan potensinya sebagai Pegulat Top disana. Selama di WWE, Ricky Steamboat lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pegulat Mid-Carder, itu berarti kesempatannya untuk memenangkan sabuk WWE Championship sangatlah tipis. Hal tersebut tentu saja sangatlah tidak adil bagi seorang pegulat sekelas Ricky Steamboat yang status sesungguhnya seharusnya menjadi seorang Main Eventer seperti halnya Hulk Hogan dan juga Ultimate Warrior.

Meskipun karirnya di WWE tidak secermelang karirnya sewaktu di NWA atau WCW, bukan berarti membuat nama Ricky Steamboat itu dilupakan begitu saja oleh Fans WWE. Soalnya, seperti halnya di Promosi-promosi gulat lain yang pernah dia bela, Selama di WWE dia juga sudah beberapa kali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang mendapatkan tanggapan dan juga respon yang sangat Positif dari Fans dan juga Kritikus. 

Salah satu pertandingannya yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pertandingan Terbaik di tahun itu adalah pertarungannya melawan sesama pegulat hebat lainnya yakni “Macho Man” Randy savage di WrestleMania 3 yang berlangsung pada tahun 1987. Di pertandingan itulah Pegulat berdarah Jepang kelahiran Hawaii yang mendapatkan julukan Si Naga ini memenangkan sabuk Intercontinental Championship. Sabuk juara tersebut merupakan satu-satunya sabuk juara yang pernah dia menangkan selama berkarir di Promosi milik Vince McMahon tersebut. Sedangkan pencapaian lainnya di WWE adalah menjadi Anggota dari WWE Hall of Fame Class of 2009.



3. WILLIAM REGAL
Selanjutnya ada William Regal yang merupakan pegulst perwakilan dari Inggris lainnya yang masuk dalam list ini. William Regal yang saat ini menjabat sebagai General Manager di NXT sekaligus juga menjadi orang kepercayaan dari Triple H ini, merupakan pegulat yang paling dihormati oleh Fans dan juga rekan-rekan seprofesi. Dia bisa begitu dihormati karena skill bergulatnya yang sangat luar biasa hebatnya, itu bisa dilihat dari performanya diatas ring yang jarang sekali mengecewakan penonton, siapa pun itu lawannya. Bisa dibilang, dia merupakan salah satu Technical Wrestler terbaik yang pernah lahir di muka bumi ini.

Sudah banyak sekali pegulat-pegulat hebat di generasi kita yang pernah mengatakan bahwa William Regal adalah idola dan juga panutan mereka diatas ring. Beberapa diantaranya yang dikenal sebagai pengagumnya adalah Mantan WWE Champion Daniel Bryan dan CM Punk.

Selain dikenal jago dalam memperagakan gerakan-gerakan kuncian diatas ring, William Regal juga dikenal dengan kemampuannya dalam menghibur penonton ketika dia mendapatkan kesempatan untuk melakukan promo atau pun sebatas tampil di segmen Backstage. Pokoknya, dia itu tidak kalah dengan Roddy Piper diatas tadi yang juga memiliki kemampuan yang sama dalam urusan menghibur.

Ketika masih aktif bergulat, William Regal terkenal dengan sifatnya yang arogan, Tingkah lakunya yang bak bangsawan dan terakhir yang menjadi ciri khasnya yaitu Mimik atau ekspresi wajahnya yang sangat lucu. Sedangkan untuk prestasinya, William Regal sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara di WWE.

Kalau boleh saya berkata jujur, beberapa diantaranya itu kurang begitu prestisius. Selain itu, dia juga pernah memenangkan salah satu Turnamen yang ada di WWE. Gelar-gelar juara tersebut adalah pemenang King of the Ring 2008, Intercontinental Championship, European Championship, Hardcore Championship dan WWE World Tag Team Championships. Sedangkan sewaktu dia pernah bergulat untuk WCW, dia hanya berhasil memenangkan satu sabuk juara saja selama disana. Sabuk juara tersebut adalah WCW World Television Championship.

Menurut Rumor yang beredar, kalau di tahun ini nama William Regal bakalan diumumkan masuk menjadi Anggota baru dari WWE Hall of Fame. Jika itu benar, maka itu merupakan keputusan yang sangat tepat dari WWE untuk memasukan namanya kesana.  Meskipun saya haru akui juga, kalau WWE sedikit lambat untuk memasukan namanya. Mereka seharusnya telah memasukan namanya sejak dulu kala. Tapi kan, lebih baik terlambat ketimbang tidak sama sekali. “You Deserve… IT!”



2. “MR. PERFECT” CURT HENNIG
Sama halnya seperti William Regal diatas tadi, Curt Hennig atau yang lebih dikenal dengan karakternya sebagai Mr. Perfect ini, juga merupakan Master atau Ahlinya dalam menggunakan gerakan-gerakan kuncian yang tentu saja mematikan. Selain hebat diatas ring, dia juga merupakan salah satu Pegulat yang cukup populer di masa jayanya. Bahkan seorang Hulk Hogan yang merupakan Rivalnya di WWE dulu, pernah mengatakan bahwa Curt Hennig adalah Pegulat Terhebat yang pernah dia kenal.

Namanya mulai mencuri banyak perhatian pecinta gulat, sejak dia tampil pertama kali di tanah WWE sebagai Pegulat Arogan yang sangat Karismatik dan juga Perfeksionis bernama Mr. Perfect di akhir tahun 80-an sebelum pada akhirnya di pertengahan tahun 90-an dia memutuskan menyebrang kubu Rival WCW. Dia lantas sempat kembali lagi ke WWE di awal tahun 2000-an.

Selama bergulat di WWE, terutama di awal-awal karirnya. Dia dikenal sebagai Pegulat yang sangat sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang menghibur lewat kehebatannya dalam mengeksekusi gerakan-gerakan kuncian. Selain itu, dia juga diingat sebagai Pegulat Heel terbaik yang pernah WWE miliki setelah Roddy Piper.

Meskipun namanya termasuk dalam jajaran pegulat Elit di WWE, tapi pencapaian Mr. Perfect di WWE tidak se-Perfect namanya. Pasalnya, selama disana dia sama sekali belum pernah memenangkan sabuk WWE Championship hingga akhir hayatnya. Satu-satunya sabuk juara yang pernah dia menangkan di WWE adalah sabuk Intercontinental Championship.

Meskipun hanya memenangkan sabuk juara kasta kedua di WWE, tapi dialah pegulat yang berjasa dalam membuat Sabuk juara tersebut menjadi begitu prestisius layaknya seperti sabuk WWE Championship. Berkat dialah sabuk juara tersebut tidak dipandang sebelah mata lagi oleh fans WWE. Oleh sebab itulah, banyak Pecinta gulat pro lantas menyebutnya sebagai salah satu Intercontinental Champion terbaik sepanjang masa.

Kalian Bayangkan saja, sabuk Intercontinental Championship yang notabene merupakan sabuk juara kasta kedua di WWE saja berhasil dia ubah nilai prestisiusnya layaknya seperti sabuk juara dunia. Apalagi kalau dia berhasil menjadi WWE Champion, entah apa yang akan terjadi.

Bagi kalian yang belum tahu, Mr. Perfect telah meninggal dunia pada 10 Februari 2003. Dia meninggal di usia ke 44 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak, salah satunya adalah Curtis Axel yang saat ini merupakan pegulat di WWE. 4 Tahun pasca meninggal, WWE kemudian mengumumkan nama Curt Hennig menjadi anggota baru dari WWE Hall of Fame.



1. OWEN HART
Akhirnya sampai juga kita diposisi puncak. Dan Pemuncak dalam List ini saya berikan kepada Pegulat terbaik yang pernah WWE miliki yakni Owen Hart. Bagi kalian yang belum tahu, Owen Hart merupakan adik kandung dari pemenang 7x sabuk Juara Dunia Bret Hart. 

Seperti halnya Matt Hardy di posisi ke-10 tadi, Owen Hart juga merupakan korban dari kalah saing dengan saudara sendiri. Soalnya, selama Owen Hart bergulat untuk WWE, namanya selalu berada di bawah bayang-bayang sang kakak. Itu bisa terlihat dari jumlah sabuk juara yang dunia yang sudah pernah dimenangkan oleh Bret Hart yang sangat jauh sekali meninggalkan Owen Hart yang sama sekali belum pernah memenangkan sabuk WWE Championship tersebut selama karir fantastisnya di WWE.

Padahal, kalau membicarakan soal skill dan juga performa bergulat dari keduanya. Owen Hart tentu saja tidak kalah hebatnya dengan Bret Hart. Bahkan menurut penilaian saya, Skill dan performa bergulat dari Owen sedikit lebih baik dari Bret. Soalnya, Owen Hart itu tipe seorang pegulat (ala Luchador) yang bisa menguasai segala jenis style gulat. Sedangkan untuk sang kakak sendiri, dia itu merupakan Pegulat Technical murni.

Meskipun karirnya di WWE lebih banyak dia habiskan untuk menjadi seorang pegulat Mid-carder, tapi namanya tidak kalah populer dari pegulat-pegulat yang memiliki status sebagai Main Eventer seperti sang kakak. Kesempatan terbesarnya untuk memenangkan sabuk juara dunia pertamanya dia dapatkan ketika dia menjadi Rival dari sang kakak yang saat itu merupakan pemegang sabuk WWE Championship.

Selama keduanya menjadi musuh bebuyutan di pertengahan tahun 90-an, 2 kakak beradik ini telah beberapa kali menghasilkan pertandingan-pertandingan berkualitas tinggi. Bahkan satu diantaranya, tepatnya di PPV SummerSlam 1994, pertandingan mereka tersebut mendapatkan penilaian 5* (Bintang) dari Kritikus gulat ternama yakni Dave Meltzer. Hal tersebut membuktikan bahwa Owen Hart sebenarnya layak untuk menjadi seorang Main Eventer dan juga tentu saja menjadi WWE Champion. Namun apa mau dikata, selama Owen dan Bret menjadi Rival. Owen selalu gagal untuk merebut sabuk juara tersebut dari sang kakak.

Sejak Rivalitasnya itu berakhir, dia sudah tidak pernah terlihat lagi dalam perburuan sabuk tertinggi di WWE itu sampai ajal menjemputnya pada tahun 1999. Selama di WWE, Owen Hart sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara dan juga Turnamen. Diantaranya adalah Memenangi Turnamen King of the Ring 1994, menjadi Intercontinental Champion, European Champion dan juga WWE Tag Team Champions.

Sebatas pengingat saja kepada kalian semua, Owen Hart itu merupakan salah satu pegulat yang meninggal tepat diatas ring. Dia meninggal Dunia setelah dia terjatuh dari ketinggian 78 kaki, ketika dia sedang melakukan Entrance-nya menuju ring sebagai The Blue Blazer (Gimmick Super Hero-nya) di PPV Over the Edge.

Atas kematiannya yang mengenaskan itu, banyak Fans dan juga rekan-rekannya sesama Pegulat yang merasa sangat terkejut, sedih dan juga kehilangan dengan sosok Owen Hart yang dikenal sangat Usil dan juga Ramah. Bahkan keesokan malamnya, WWE menyiarkan acara Monday Night RAW yang memang khusus dipersembahkan kepada mendiang Owen Hart yang diberi judul RAW is OWEN. “Keep Wrestle in Heaven the King of Harts”



So, Guys. Itulah tadi Daftar 10 Pegulat Hebat WWE yang belum pernah memenangkan sabuk WWE Championship sepanjang karir mereka di WWE.

Jadi, Bagaimana menurut kalian tentang Artikel TOP 10 pertama saya di tahun 2017 diatas? Saya berharap kalian dapat Menikmatinya dan sekaligus juga membuat wawasan kalian tentang Gulat Pro khususnya di WWE setidaknya sedikit bertambah. 

Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan kepada saya seperti Kritikan ataupun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu nanti. Dan satu lagi, jangan pernah lupa tentang ini. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang kalian untuk melakukan hal tersebut.

Tapi itu pun dengan syarat, yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu. Tapi kalau kalian lagi males untuk meminta Izin, kalian bisa kok Cuma beri sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil untuk di posting kembali di Blog keren kalian masing-masing.

Asal kalian tahu saja ya guys, membuat artikel tentang gulat pro seperti ini, khususnya TOP 10. Bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebelum saya memulai mengetik saya terlebih dahulu melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you Guys Someday. Cheers… #TonaJerk #Pro-WrestlingOUTSIDER!

2 komentar:

  1. November artikel,saya pembaca setia blog ini salam,IVD
    Kalau boleh usul bisa dibuat top 10 greatest wrestler dari berbagai promotor selain WWE misal wcw,nwa,TNA,wcw dan
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik tuh gan, Thanks atas usulannya. Cheers!

      Hapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.