Selasa, 07 Februari 2017

TOP 10: THE GREATEST WCW SUPERSTARS OF ALL-TIME



World Championship Wrestling atau WCW, merupakan Promosi Gulat Raksasa yang dulunya bermarkas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Promosi gulat ini sendiri dulunya merupakan Promosi gulat yang dimiliki oleh NWA (National Wrestling Alliance). Kala itu (di tahun 80-an), WCW dibentuk dengan tujuan agar mereka bisa menandingi WWF (sekarang bernama WWE) yang pada waktu (Sekarang juga masih) benar-benar menguasai Industri Gulat Profesional di Amerika Serikat.

Meskipun pada awalnya WCW gagal total untuk menandingi kedigdayaan dari WWE. Tetapi, nasib WCW mulai berubah ketika seorang Pengusaha yang bernama Ted Turner membeli promosi gulat tersebut pada tahun 1988. Di awal kepemimpinan dari Ted Turner, WCW sempat berubah nama menjadi Universal Wrestling Corporation. Tapi tidak lama setelah itu, UWC kembali merubah nama mereka menjadi WCW dengan berbagai alasan dan juga pertimbangan. Nama WCW tersebut kemudian mereka pakai hingga akhir hayat mereka.

Setelah cukup lama menjadi bayang-bayang dari WWE, akhirnya di pertengahan tahun 90-an, Kerja keras dan juga kesabaran dari WCW terbayarkan (Thanks to Eric Bischoff and nWo). Pasalnya, di tahun tersebut, mereka akhirnya berhasil menghentikan dominasi WWE sebagai Promosi Gulat No.1 di Amerika Serikat atau bahkan di Dunia. Sejak saat itulah, WCW selalu saja berhasil memenangkan perang Rating TV dengan WWE. Pertempuran antara dua promosi gulat Raksasa tersebut kemudian dikenal sebagai Monday Night Wars alias masa kejayaan dari Gulat Profesional.

Bagi yang belum tahu, Monday Night Wars itu merupakan sebutan untuk Duel antara Acara Monday Nitro (WCW) melawan Monday Night RAW (WWE), yang pemenangnya ditentukan dengan hasil Rating yang didapatkan oleh 2 acara gulat tersebut. Selama Monday Night Wars berlangsung, WCW sempat mempermalukan WWE selama 84 minggu secara berturut-turut dengan menjadi pemenang di Monday Night Wars. 

Kejayaan dari WCW sedikit demi sedikit mulai runtuh, setelah WWE memperkenalkan Attitude Era di tahun 1997. Di era tersebut, WWE mulai menonjolkan aksi-aksi Brutal, Kontroversial dan juga Pornografi dari pegulat-pegulatnya. Dan di Era itulah WWE melahirkan nama-nama besar seperti Stone Cold Steve Austin, Triple H, Mankind dan juga The Rock. Keberhasilan WWE merebut kembali posisi mereka sebagai Promosi Gulat No.1 di Dunia lewat Attitude Era. Membawa efek yang besar bagi WCW. Soalnya, sejak saat itu, WCW mulai mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah masalah finansial yang pada akhirnya menjadi biang keladi atas kehancuran WCW sehingga mengakibatkan Promosi gulat tersebut harus rela dibeli oleh Promosi gulat Rival mereka sendiri yaitu WWE.

So, Guys. Itulah tadi kurang lebih sejarah dari WCW dan juga Monday Night Wars yang saya ketahui. Sedangkan untuk pertemuan kita kali ini, saya tidak akan membicarakan tentang sejarah atau Momen yang pernah terjadi di WCW semacam itu. Melainkan, di pertemuan kita kali ini saya akan akan membahas tentang siapa saja “10 Pegulat WCW Terhebat Sepanjang Masa” yang tentu saja menurut Versi dari Pro-Wrestling OUTSIDER!.

Sebelumnya, saya memilih WCW sebagai bahan tema untuk artikel kali ini, itu disebakan karena adanya Usulan atau Rekomendasi dari seorang (Whoever you are, I Appreciated it) yang menyebut dirinya sebagai “Pembaca Setia” P-WOutsider! Untuk membahas siapa saja pegulat terbaik yang ada di WCW (TNA Menyusul bro). Well, Enough Jabbering. Ayo kita mulai saja Top 10 List ini. Let’s Get to… IT!




10. REY MYSTERIO JR
Sebelum Rey Mysterio meraih sukses di WWE dengan pernah menjadi World Heavyweight Champion dan juga WWE Champion. Jauh sebelumnya, tepatnya di pertengahan tahun 90-an sampai akhir tahun 90-an. Rey Mysterio (Jr) muda merupakan aset berharga yang dimiliki oleh WCW pada waktu itu. Pasalnya, berkat gaya gulat Lucha Libre-nya yang Unik dan juga impresif itulah yang membuat Divisi Cruiserweight di WCW bisa dikenal luas dan juga sangat dicintai oleh banyak pecinta gulat pro. Hal tersebut tentu saja membuat nama WCW semakin berkibar dan semakin dicintai oleh pecinta gulat pro yang ada di dunia.

Selama menjadi bagian penting dari Cruiserweight Division, Rey sudah sering sekali menghasilkan pertandingan-perandingan berkualitas tinggi dengan siapa pun lawannya di Divisi tersebut. Tapi, lawannya yang paling diingat oleh fans adalah ketika dia menjadi Rival dari mendiang sahabatnya Eddie Guerrero. Ketika keduanya bertemu, pertandingan keduanya itu sudah dipastikan akan berjalan sangat seru. Pokoknya pertarungan antara dua Luchador ini tidak akan pernah mengecewakan.

Selama berkarir di WCW dari tahun 1996 – 1999. Rey Mysterio sudah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara yang ada di Cruiserweight Division. Diantaranya adalah WCW Cruiserwight Championship, WCW Cruiserweight Tag Team Championships dan juga WCW World Tag Team Championships.



9. SCOTT STEINER
Sebelum Scott Steiner dikenal luas oleh pecinta gulat pro sebagai salah satu pegulat yang sangat Kontroversial lewat ulah-ulah gilanya diluar ring. Dia itu dulu di awal kemunculannya di dunia gulat pro, lebih dikenal sebagai rekan Tag Team dari saudara kandungnya Rick Steiner yang bernama the Steiner Brothers.

Ketika keduanya masih bersama, Scott Steiner boleh dibilang berada diatas dari sang kakak ketika membandingkan siapa diantara dari mereka yang memiliki Skill bergulat yang lebih hebat dan juga siapa yang lebih populer di mata fans. Meskipun begitu, selama mereka masih bersama. Prestasi dari the Steiner Brothers terbilang cukup Impresif. Pasalnya, mereka sudah pernah memenangkan sabuk juara Tag Team yang ada di WCW dan juga WWE.

Scott Steiner memutuskan untuk memilih menjadi seorang Pegulat Solo pada tahun 1998 silam. Kala itu, dia meninggalkan Kakaknya demi bisa bergabung dengan Group Pimpinan Hulk Hogan yang bernama nWo. Pencapaian terbaiknya selama di WCW sebagai Pegulat Tunggal dia dapatkan ketika WCW sudah diambang kehancuran. Tepatnya di tahun 2000. Di tahun itulah, “the Big Poppa Pump” berhasil memenangkan WCW World Heavyweight Championship pertamanya. Dia berhasil memenangkan sabuk juara dunia pertamanya di WCW itu, setelah dia berhasil mengalahkan Booker T di PPV Mayhem.

Selain pernah menjadi WCW Champion dan juga WCW Tag Team Champions. Scott Steiner juga pernah memenangkan beberapa sabuk juara di WCW, seperti WCW U.S Championship dan juga WCW World Television Championship.



8. KEVIN NASH
Bisa dibilang Kevin Nash-lah salah satu orang yang paling berjasa dalam kesuksesan WCW berhasil mengalahkan WWE di pertengahan tahun 90-an. Padahal, sebelum “the Big Sexy”  bergabung dengan WCW pada tahun 1996. Dia itu sebenarnya merupakan salah satu bintang besar yang dimilki oleh WWE, bahkan selama di WWE, Diesel (Nama ringnya di WWE) pernah memenangkan sabuk WWE Championship sebanyak 1x. Selain itu, dia juga pernah memenangkan Intercontinental Championship dan juga WWE Tag Team Championships.

Sedangkan Selama di WCW, dia lebih dikenal sebagai salah satu penemu sekaligus juga sebagai pimpinan dari Group atau Stable yang sangat terkenal di tahun 90-an hingga sekarang yang bernama nWo. Meskipun kemampuan bergulatnya tidak begitu hebat, tapi Kevin Nash telah berhasil memenangkan WCW World Heavyweight Championship sebanyak 5x sepanjang kurang lebih 5 tahun lamanya dirinya berkarir di WCW.

Selain sukses sebagai Pegulat tunggal, prestasinya sebagai Pegulat Tag Team juga tidak kalah mentereng. Total 9x dia sudah berhasil memenangkan WCW World Tag Team Championships selama di WCW. Kebanyakan sabuk juara tag team tersebut dia menangkan bersama sahabatnya di Kliq yakni Scott Hall (The Outsiders).



7. VADER
Big Van Vader merupakan salah satu Pegulat bertubuh besar atau kelas berat yang paling disegani oleh pecinta gulat pro. Selain dikenal dengan gaya gulatnya yang kasar, dia juga dikenal sebagai pegulat yang sangat lincah bagi seorang pegulat seukuran dirinya. Kalau boleh saya menyamakan, dia itu mirip-mirip dengan Kevin Owens. Soalnya, kedua pegulat ini sama-sama memiliki keahlian dalam melakukan gerakan-gerakan akrobatik seperti Moonsault dsb... Padahal mereka berdua memiliki badan yang tambun.

Sebelum bergabung dengan WCW pada awal tahun 90-an dan meraih sukses besar disana. Vader itu dulunya merupakan pegulat (Gaijin) yang sangat populer dan juga disegani di Jepang (NJPW & AJPW). Selama bergulat untuk WCW kurang lebih 5 tahun lamanya, “The Mastodon” sudah berhasil memenangkan WCW World Heavyweight Championship sebanyak 3x dan juga sabuk WCW U.S Championship.

Meskipun karirnya di WCW terbilang cukup bersinar. Tapi pada tahun 1995, Vader memutuskan meninggalkan WCW dan tidak lama setelah itu dia sempat kembali ke Jepang sebelum pada akhirnya bergabung dengan WWE. Selama berkarir di WWE-lah, Karir gemilang dari Vader benar-benar meredup dengan berbagai penyebab.

Bagi kalian yang belum tahu, meskipun saat ini usianya sudah menginjak angka 61 tahun dan juga memiliki sejarah cedera yang panjang. Tapi, sampai saat ini dirinya masih belum memutuskan untuk pensiun dari dunia gulat pro. Bahkan tahun lalu, dia sempat bertarung dengan Pegulat muda sensasional asal Inggris yang bernama Will Ospreay. Hebatnya lagi, pertandingan yang mempertemukan 2 pegulat lintas generasi tersebut dimenangkan oleh Vader. “It’s Time, It's Time, It's VADER Time!”



6. BOOKER T
Sama seperti Scott Steiner diatas tadi, Sebelum Booker T meraih sukses besar sebagai pegulat tunggal di WCW. Dia itu dulunya merupakan rekan tag team dari saudara kandungnya yang bernama Stevie Ray. Selama keduanya masih bersama, mereka lebih dikenal sebagai Harlem Heat. Prestasi keduanya juga bukan main-main, sejak keduanya menjadi tag team pada tahun 1993 silam. Harlem Heat sudah berhasil memenangkan WCW World tag Team Championships sebanyak 10x. Atas pencapaian tersebut, menempatakan keduanya sebagai salah satu tag team tersukses dalam sejarah WCW.

Kesempatan Booker T untuk merasakan menjadi seorang pegulat tunggal dia dapatkan pada tahun 1997. Dia mulai bergulat sendirian setelah sang kakak mengalami cedera. Di tahun itu jugalah, Booker T berhasil memenangkan sabuk juara pertamanya sebagai Pegulat tunggal. Kala itu dia berhasil memenangkan sabuk WCW World Television Championship. Boleh dibilang sejak saat itulah, karir Booker T sedikit demi sedikit mengalami peningkatan yang pada akhirnya menjadikannya sebagai salah satu pegulat paling berharga yang dimiliki oleh WCW.

Sama juga seperti Scott Steiner tadi, Tahun tersukses Booker T juga baru terjadi di tahun-tahun krisis WCW. Pasalnya, Booker T baru berhasil memenangkan sabuk juara WCW World Heavyweight Championship pertamanya pada tahun 2000. Meskipun begitu, total sudah 4x dia berhasil memenangkan sabuk juara tersebut. Sehingga menjadikannya sebagai Pegulat berkulit hitam paling sukses di Dunia.






Meskipun saat ini dia menjadi bagian dari WWE. Tapi, rumah sesungguhnya bagi Bill Goldberg adalah WCW. Pasalnya, tanpa WCW, mungkin saja nama Goldberg tidak akan bisa dikenal luas oleh Jutaan Pecinta gulat pro seperti sekarang ini.

Sejak dia bergabung dengan WCW di pertengahan tahun 90-an, WCW memang telah melihat sesuatu yang tidak dimiliki oleh pegulat lain di dalam diri dari pegulat yang sering dipanggil “Da Man” ini. Oleh karena itulah, Goldberg mendapatkan “Push” besar-besaran dari WCW (ala Roman Reigns & Braun Strowman). Jadi jangan heran, kenapa Goldberg bisa sesukses dan sepopuler itu sewaktu dia masih di WCW hanya dalam waktu yang lumayan singkat.

Momen yang paling diingat tentang Goldberg di WCW adalah Streak atau Kemenangan beruntunnya yang menyentuh sampai angka 173. Dominasinya itu baru terhenti, setelah Kevin Nash berhasil mengalahkannya di salah satu Event di WCW. Selama bergulat untuk WCW, Goldberg sudah pernah memenangkan sabuk WCW U.S Championship, WCW World Tag Team Championships dan juga sabuk juara tertinggi di promosi gulat tersebut, WCW World Heavyweight Championship.



4. HOLLYWOOD HULK HOGAN
Hulk Hogan bukan hanya saja merupakan Legenda di WWE tapi dia juga merupakan Legenda di WCW. Bedanya, kalau di WWE, Hulk Hogan itu lebih dikenal sebagai pegulat yang memerankan tokoh Protagonis (Babyface) yang sangat Patriotis. Sedangkan di WCW, dia lebih dikenal sebagai pegulat yang memerankan tokoh Antagonis (Heel) yang kerjaannya hanya membuat onar bersama anak-anak buahnya di nWo.

Hulk Hogan bergabung dengan WCW pada tahun 1994 silam, setelah hampir sedekade lebih dia menjadi Bintang utama di WWE. Di awal kemunculannya di WCW, “the Hulkster” langsung memberikan dampak yang sangat luar biasa signifikan. Soalnya, tidak lama setelah dia tiba disana. Hogan langsung memenangkan WCW World Heavyweight Championship pertamanya. Tapi, momen kemenangannya tersebut bisa dibilang terlupakan. Momen yang paling diingat oleh jutaan Fans Gulat tentang Hulk Hogan di WCW adalah ketika dia berubah menjadi Pegulat Heel untuk yang pertama kalinya sepanjang karir gemilangnya di dunia gulat pro.

Dia menjadi Heel setelah dia membentuk Group nWo bersama 2 rekannya di WWE dulu yaitu Kevin Nash dan Scott Hall. Semenjak memimpin Group populer itu Hulk Hogan menambahkan nama Hollywood di namanya, sehingga dikenalah dia sebagai Hollywood Hulk Hogan. Meskipun dia sudah bukan lagi pegulat yang baik hati, tapi ternyata fans sangat menyukai karakter baru Hollywood Hogan yang arogan dan pemberontak itu. Berkat Hollywood Hulk Hogan dan nWo-nya itulah WCW sempat membuat WWE terpuruk, bahkan nyaris bangkrut. Sedangkan untuk prestasinya di WCW, Total sudah 6x Hogan berhasil memenangkan sabuk WCW World Heavyweight sepanjang 6 tahun bergulat disana.



3. DIAMOND DALLAS PAGE
“BANG! It’s Me, It’s Me, It’s DDP”. Diamond Dallas Page bisa dibilang merupakan salah satu Pegulat yang sangat populer dikalangan pecinta WCW. Meskipun dia memulai karirnya di dunia gulat pro sebagai Manager dari Fabulous Freebird, tapi dengan tekad dan kerja kerasnya. DDP sukses menjadi salah satu Pegulat paling Sukses dan juga Populer yang pernah WCW miliki.

DDP memutuskan meninggalkan posisinya sebagai manager untuk mengejar impiannya menjadi seorang pegulat pada tahun 1994 silam. Kala itu, banyak orang meragukan kredibilitas dari DDP. Itu disebabkan karena DDP baru memulai debutnya sebagai pegulat di usia yang terbilang cukup tua yakni 35 tahun. Namun ternyata, keraguan dari penonton tersebut berhasil dia tepis. Dengan mengandalkan Karisma dan juga Mic Skill-nya yang diatas rata-rata, popularitas dari DDP sedikit demi sedikit mulai mengalami peningkatan yang pada akhirnya dia menjadi pegulat favorit penonton.

Selain itu, hal yang membuat DDP dengan cepat dikenali oleh Fans-nya adalah Finishing Move-nya yang bernama Diamond Cutter. Bagi kalian yang belum tahu, Finisher-nya itu sekilas terlihat sangat mirip dengan Finisher dari Pemenang Royal Rumble 2017 Randy Orton yang bernama RKO.

Sedangkan untuk prestasinya di WCW, DDP telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara disana. Diantaranya adalah WCW World Heavyweight Championship (3x), WCW U.S Championship, WCW World Television Championship dan WCW World Tag Team Championships. Itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa Impresif bagi seorang pegulat yang memulai karirnya sebagai seorang Manager.



2. STING
Kalau di WWE dulu ada sosok Stone Cold Steve Austin yang berperan sebagai tokoh Anti Hero atau Tweener yang dikenal anti dengan penguasa dan peraturan. Maka di WCW, ada Sting yang memerankan peran yang sama. Tapi Bedanya, Sting itu dikenal sangat misterius bagaikan The Crow. Dimana kemunculannya sangat tidak bisa diprediksi. Sedangkan untuk Stone Cold sendiri, seperti yang sudah kalian ketahui semua, dia itu lebih blak-blakan orangnya, jika dia tidak menyukai seseorang atau pun hal lainnya dia akan mengatakannya secara langsung di hadapan orang tersebut dan menghajarnya.

Sebelum Sting dikenal seperti sekarang ini (menggunakan pakaian serba hitam dan juga Face Paint ala Musisi Black Metal), dia itu dulunya pernah memerankan Gimmick seorang Surfer di awal-awal kehadirannya di WCW (dulu masih NWA) pada akhir tahun 80-an. Meskipun kala itu, namanya tidak sepopuler sekarang ini, tapi Sting mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar NWA/WCW. Dia mendapatkan respek dari penonton karena dia itu dikenal sebagai pegulat yang sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan berkelas tinggi. Salah satu pertandingannya yang mendapatkan penghargaan sebagai Match of the Year adalah pertarungannya melawan pemimpin dari Four Horsemen Ric Flair.

Nama Sting semakin berkibar, setelah di tahun 1996, dia merombak habis penampilannya yang dulunya sering memakai pakaian dan juga Face Paint warna-warna menjadi seperti Tokoh The Crow yang diperankan oleh Aktor Brandon Lee di Film dengan judul yang sama. Dari saat itulah, jiwa pemberontakannya mulai terlihat. Yang menjadi Target utamanya pada waktu itu adalah Group nWo yang di tahun itu sedang menguasai WCW. Kehadiran Sting dengan Attitude berbeda tersebut menjadi terror yang sangat menakutkan bagi seluruh anggota nWo.

Meskipun karirnya di WCW lebih banyak dia habiskan untuk berurusan dengan nWo (Pimpinan Hulk Hogan). Tapi dia juga sempat bergabung dengan Group yang menjadi musuhnya itu, tepatnya di Group nWo Wolfpac (Pimpinan Kevin Nash) pada tahun 1998. Sedangkan untuk Prestasi yang sudah pernah dia raih selama 14 tahun bergulat untuk WCW (NWA) terbilang luar biasa impresif. Total sudah 7x (9x jika WCW International World Heavyweight termasuk) “the Stinger” memenangkan Sabuk juara dunia di WCW. 6 diantaranya adalah WCW World Heavyweight Championship dan sisanya adalah NWA World Heavyweight Championship.



1. RIC FLAIR
“WOOOOOO…...!!!!!!” Jika di WWE ada Hulk Hogan sebagai Ikon mereka di tahun 80 sampai 90-an. Maka, di WCW ada 16x World Champion “The Nature Boy” Ric Flair sebagai ikon mereka. Sama seperti Rivalnya Sting diatas tadi, Ric Flair telah menjadi bagian dari WCW ketika promosi gulat tersebut masih menjadi milik dari NWA. Meskipun di awal tahun 90-an dia sempat hijrah ke WWE selama kurang lebih 2 tahun. Dan Bahkan berhasil memenangkan sabuk juara dunia WWE Championship di Royal Rumble Match 1992. Tapi pada akhirnya, dia lebih memilih untuk kembali pulang ke rumah aslinya di WCW ketimbang memilih untuk bergulat lebih lama lagi di Promosi milik Vince McMahon itu.

Di masa kejayaannya di NWA/WCW, Ric Fair itu dikenal sebagai Pegulat yag sangat komplit. Soalnya, selain memiliki Karisma, Skill bergulat dan juga Mic yang diatas rata-rata, dia juga dikenal sebagai Pegulat yang sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang sering dikategorikan sebagai “Instant Classic” oleh Fans dan juga Kritikus/Jurnalis. Total sudah 6x Pertandingan dari Ric Flair sewaktu masih di WCW, Dihadiahi 5 Bintang oleh Jurnalis Gulat ternama Dave Meltzer. Itu saja sudah membuktikan betapa hebatnya seorang “Nature Boy” Ric Flair.

Selain dikenal sebagai Pegulat terhebat yang pernah WCW miliki, Ric Flair juga dikenal sebagai Pendiri sekaligus Pemimpin dari Group yang sangat terkenal di tahun 80-an yang bernama The Four Horsemen. Group tersebut pada awalnya beranggotakan Ole Anderson, Arn Anderson dan Tully Blanchard. Meskipun Grupnya tersebut sudah beberapa kali gonta ganti personil tapi dirinya (dan Arn Anderson) masih belum bisa tergantikan sampai sekarang. Group inilah yang mengispirasi lahirnya Four Horsewomen di NXT dulu.

Sejak bergulat untuk WCW dari tahun 80-an sampai di Episode terakhir dari Monday Nitro (Melawan Sting). Ric Flair telah berhasil memenangkan 14 dari 16 World Titles yang sudah diperolehnya. 8 diantaranya adalah sabuk NWA World Heavyweight Championship dan 6 sabuk lainnya adalah WCW World Heavyweight Championship. Sedangkan sisanya berhasil dia menangkan sewaktu di WWE.

Meskipun WWE hanya mengakui Ric Flair sebagai 16x World Champion (bersama John Cena), namun pada kenyataannya (Berdasarkan Wikipedia) Ric Flair itu sudah memenangkan 25 World Championship dari berbagai Promosi gulat yang ada di dunia. Melihat dari Prestasi gemilangnya itu saja, kalian seharusnya tidak boleh heran, kenapa saya bisa menempatkan Ric Flair sebagai “The Greatest WCW Superstars of All-Time”. WOOOOOO……!!!!!!



So, Guys. Itulah tadi Daftar “10 Pegulat Terhebat di WCW Sepanjang Masa”. Jadi, Bagaimana menurut kalian tentang Artikel TOP 10 diatas tadi? Saya berharap kalian Menikmatinya dan sekaligus juga membuat wawasan kalian tentang WCW setidaknya semakin bertambah.

Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan kepada saya seperti Kritikan ataupun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu nanti. Dan satu hal lagi, jangan pernah lupa tentang ini. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang kalian untuk melakukan hal tersebut.

Tapi itu pun dengan syarat, yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu. Tapi kalau kalian lagi males untuk meminta Izin, kalian bisa kok Cuma beri sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil untuk di posting kembali di Blog keren kalian masing-masing (Ngerti kan dengan maksud saya).

Asal kalian tahu saja ya guys, membuat artikel tentang gulat pro seperti ini, khususnya TOP 10. Bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebelum saya memulai mengetik saya terlebih dahulu melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you Guys Someday. Cheers… #TonaJerk #Pro-WrestlingOUTSIDER!

2 komentar:

  1. Terima kasih PWI Uda mengartikelkan top 10 wcw wrestler,,iya Vader mirip sm KO.kalau PWI lagi nyari-nyari ide bs ikutan nyumbang spt best feud/rivalry,top heel/face,atau profile legenda SPT Lou Thesz,Bruno Sammartino,Verne Gagne dll
    Salam pro wrestling ��
    IVD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bro. Thanks juga atas Ide dan saran briliannya.

      Hapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.