Jumat, 24 Juni 2016

TOP 10: MOST HARDCORE WWE SUPERSTARS




“EC-Dub!” atau “Holy Shit!” itulah Chant atau Nyanyian yang sering kita dengar jika seorang pegulat yang kita saksikan melakukan hal atau Moves yang menurut kita/mereka Extreme atau Hardcore seperti Meloncat atau Terjatuh dari ketinggian (High Risk Moves), ataupun Menggunakan senjata (Kursi, Meja, Tangga, Tongkat Baseball, Paku Payung dan lain sebagainya…) Selain 2 hal tersebut masih ada satu hal lagi yang bakalan membuat penontong berteriak “Holy Shit!” yaitu Gore atau Darah. 

Tapi di Era PG saat ini WWE sudah jarang sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang bisa di sebut Brutal atau Hardcore yang dulu mereka sering hasilkan di pertengahan tahun 90’an sampai pertengahan tahun 2000’an. Itu disebabkan karena Sekarang darah sudah tidak di perbolehkan lagi oleh WWE (Thanks Kid!). Salah satu Contoh yang masih fresh di kepala saya adalah pertandingan Samoa Joe vs Finn Balor yang berlangsung pada bulan April lalu dimana saat itu Samoa Joe mengalami pendarahan hebat di pelipis kanannya sehingga membuat Drake Wuertz (Hardcore Referee) yang bertugas menjadi wasit saat itu harus menghentikan pertandingan beberapa kali agar petugas medis dapat mengobati luka joe, namun sayang penonton di Dallas,Texas saat itu tidak merasa senang dengan hal tersebut dan mereka memulai men-Chanting “Bullshit!”, “PG Sucks!”, “Fuck PG!”, “Let Joe Bleed!” dan Let Them Fight!. Itu semua mereka lakukan Sebagai rasa kekecewaan mereka terhadap WWE saat ini (PG Era).

Promosi gulat yang terkenal karena sering menghasilkan pertandingan Hardcore yang brutal adalah ECW (Sudah Bangkrut dan di beli oleh WWE) dan CZW. Jika kalian yang memang sangat menyukai Gore kalian bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan di promosi gulat itu di YouTube (There’s So Many of them). 

Well, untuk postingan kali ini saya tidak akan memberikan kalian daftar-daftar pertandingan Hardcore terbaik semacam itu melainkan kali ini saya akan memberikan daftar pegulat-pegulat yang paling Hardcore/Extreme di WWE baik itu yang sekarang masih bergulat di WWE ataupun sudah tidak lagi. So yeah, No wasting more time, Let’s get bleed!




10. SANDMAN
Di urutan #10 ada Sandman pegulat asal Amerika Serikat yang memiliki julukan “Hardcore Icon”. Namanya bisa dikenal luas seperti sekarang berkat karir gemilangnya di promosi gulat hardcore bernama ECW (Extreme Championship Wrestling). Selama dia bergulat hampir 1 dekade lamanya untuk ECW dia sudah berhasil memenangkan ECW World Heavyweight Championship sebanyak 5x. 

Dia dikenal dengan entrance-nya dimana dia selalu membawa Singapore Cane/Pedang Kendo dan juga Beer kaleng. Ritualnya sebelum bertanding adalah memukul-mukulkan beer yang di pegangnya di jidat/kepalanya sampai berdarah. Tapi selain untuk memukul kepalanya sendiri dia juga menggunakan beer kaleng tersebut sebagai salah satu senjatanya. 

Hal yang paling di ingat oleh pecinta gulat pro tentang Sandman adalah Feud-nya dengan Raven (He’s on this list too) di ECW pada pertengahan tahun 90’an sampai akhir 90’an. Banyak orang mengatakan Rivalitas antara kedua pegulat Hardcore ini merupakan yang paling Intense dan Emosional dalam sejarah gulat pro. 

Selain bergulat untuk ECW dia juga dulu pernah bergulat untuk WCW (meskipun tidak begitu lama), XPW (Xtreme Pro Wrestling), TNA, WWE (ECW Brand) dan beberapa promosi gulat indie di Amerika Serikat



9. RAVEN
Selanjutnya ada Raven, Seperti yang sudah saya informasikan di atas bahwa dia merupakan Musuh bebuyutan dari Sandman. Dia disebut-sebut merupakan salah satu pegulat yang memiliki Mic Skill terbaik di masa jayanya.

Selain itu dia juga merupakan pegulat yang bisa di bilang cukup sukses, pasalnya setiap dia menginjakkan kakinya di atas ring di beberapa promosi gulat pro besar di dunia sebut saja seperti ECW, WCW dan WWF/E dia selalu saja mampu meraih gelar juara meskipun beberapa di antaranya bukanlah sabuk juara yang bisa di bilang tinggi atau prestisius (World Title/Champion).

Total gelar juara yang dia sudah menangkan di 3 promosi gulat tersebut sebanyak 32 gelar juara di antaranya: ECW World Heavyweight Champion, WCW Light Heavyweight Champion dan WWF Hardcore Champion. Dia merupakan pemegang rekor pengoleksi sabuk WWF/E Hardcore Champion terbanyak yaitu sebanyak 27x. 

Dia dikenal dengan Gaya Fashion-nya yang nge-Grunge ala Kurt Cobain dan itu sangat cocok sekali dengan style gulatnya yang Hardcore. Namanya bisa dikenal luas oleh pecinta gulat pro berkat Feud Brutalnya dengan Sandman dan Tommy Dreamer (He’s on this list too) di ECW. Selain bergulat untuk 3 promosi gulat di atas dia juga dulu pernah bergulat untuk TNA dan beberapa promosi gulat Independent di Amerika Serikat.



8. THE DUDLEY BOYZ
Di posisi berikutnya ada The Dudley Boyz, Dan mereka merupakan satu-satunya Tag Team yang masuk dalam list ini. Tag Team yang beranggotakan Bubba Ray & D-von Dudley (Dulu Spike Dudley) ini bisa di bilang merupakan Tag team paling Hardcore dalam sejarah gulat pro, tapi bukan Cuma dikenal sebagai Tag Team Hardcore saja mereka juga dikenal sebagai salah satu Tag Team terhebat dan tersukses sepanjang masa.

Pasalnya selama mereka menjadi Tag Team sejak awal 90’an hingga sekarang mereka telah berhasil memenangkan sabuk Tag Team Championship di beberapa promosi gulat besar baik itu di Amerika Serikat maupun di Jepang sebanyak 23 gelar World Tag Team Titles (According to Wikipedia). Sabuk Tag Team Champion yang pernah mereka menangkan Di antaranya: ECW Tag Team Champion, WWF/E World Tag Team Champion, WCW Tag Team Champion, TNA Tag Team Champion dan IWGP Tag Team Champion (NJPW).



Nama Dudley Boyz dikenal luas berkat karir gemilang mereka di ECW dimana mereka bisa di bilang sebagai Tag Team yang paling dominan dan paling populer di ECW, selama di ECW mereka berhasil memenangkan ECW Tag Team Championship sebanyak 8x. Nama Dudley Boyz semakin berkibar setelah mereka memutuskan untuk bergabung bersama WWE yang dulunya masih bernama WWF dan disanalah mereka sering menghasilkan pertandingan-pertandingan yang luas biasa brutalnya tapi sangat menghibur. Pertandingan mereka di WWE yang paling di ingat oleh fans gulat pro hingga sekarang adalah pertandingan TLC (Tables, Ladders & Chairs) mereka melawan Hardy Boyz dan Edge & Christian di Summerslam dan WrestleMania X-7. 

Selama di WWE mereka telah berhasil memenangkan WWF/E World Tag Team Champion 8x, WWE Tag Team Champion 1x dan WCW Tag Team Champion 1x. Jika di total mereka telah memenangkan Tag Team titles di WWE sebanyak 10x yang membuat mereka menjadi salah satu Tag Team paling sukses di WWE sepanjang masa dan mereka sudah bisa di sejajarkan dengan Tag Team legendaris WWE sebelumnya seperti Demolition, Legion of Doom dan The Hart Foundation. 

Hal lainnya yang paling di ingat oleh fans ketika mendengar nama Dudley Boyz adalah Meja. Iya guys, Meja merupakan senjata utama mereka di setiap pertandingan yang mereka gelar baik itu Hardcore Match (No DQ) ataupun Normal match. Setiap Bubba berteriak kepada D-Von “D-Von! Get the Table!” itu sudah dipastikan penonton dimanapun itu pasti akan menggila dan sudah dipastikan Musuh mereka siapapun itu baik itu Pria, Wanita, Nenek-nenek (Mae Young) pasti akan merasakan Ganasnya Powerbomb ataupun 3D (Finisher mereka) di atas Meja yang sudah mereka siapkan sebelumnya.



7. TOMMY DREAMER
Di posisi berikutnya ada lagi pegulat Hardcore jebolan dari ECW lainnya, Banyak orang beranggapan bahwa Tommy Dreamer adalah “The Heart and Soul of ECW”. Dia merupakan salah satu pegulat yang bisa dibilang paling populer di masa kejayaan ECW pada pertengahan 90’an sampai akhir 90’an itu semua berkat pertandingan-pertandingan hardcore-nya di ECW.

Meskipun dulu sudah bergulat untuk ECW hampir 1 dekade lamanya tetapi dia hanya baru berhasil memenangkan sabuk ECW World Heavyweight Championship sebanyak 1x saja. Meskipun prestasinya tidak se mentereng 2 pegulat sebelumnya (Sandman dan Raven) tapi dia tidak pernah merasa berkecil hati atau bahkan iri, itu karena gulat adalah Passionnya dan ECW adalah rumahnya. Baginya memenangkan gelar juara tersebut bukanlah prioritas utamanya, Jadinya saat itu dia tidak terlalu memperdulikan tentang sabuk juara selama dia masih bisa beraksi dan menghibur ribuan fans ECW itu saja sudah cukup baginya.

Bahkan dulu di suatu Interview dia mengatakan kalau dia sempat sangat kesal dan kecewa saat dia berhasil memenangkan ECW WHC karena sebenarnya dia tidak ingin memenangkan gelar juara apapun di ECW dan dia menyalahkan rekan-rekannya atas itu karena saat itu (di tahun 2000’an) banyak rekannya yang memutuskan untuk bergabung bersama WWF atau promosi gulat lainnya dan meninggalkan ECW begitu saja. Alasan kenapa banyak rekan-rekannya meninggalkan ECW saat itu karena di tahun 2000 ECW mengalami masalah financial sehingga Paul Heyman sebagai pemiliki ECW saat itu sering sekali telat membayar gaji pegulatnya dan akhirnya di tahun 2001 mereka mengumumkan kalau ECW sudah bangkrut dan tidak lama setelah itu WWE membeli ECW dan lalu menjadikan ECW sebagai brand ke-3 di WWE setelah RAW dan SmackDown dari tahun 2005-2010 (Dissapointed). Jadi itulah penyebabnya kenapa dia sampai bisa menjadi ECW World Heavyweight Championship di tahun-tahun terakhir ECW, Gelar juara yang sebenarnya tidak pernah di impikan dan dia inginkan.

Selama bergulat untuk WWE dia telah berhasil memenangkan ECW World Heavyweight Champion sebanyak 1x yang membuatnya menjadi salah satu pegulat alumni ECW yang berhasil memenangkan Sabuk juara ECW yang original dan sabuk juara ECW versi baru (WWE). Selain itu dia juga pernah memenangkan WWF/E Hardcore Championship.

Selain dikenal pernah bekerja untuk ECW dan WWE dia juga dulu dikenal sempat bekerja cukup lama untuk TNA dan beberapa promosi gulat Indy di AS. Dan saat ini dia sudah memiliki promosi gulatnya sendiri yang dia dirikan pada tahun 2012 silam yang dia beri nama House of Hardcore (Tribute to ECW) yang bisa dibilang salah satu promosi gulat Indy yang cukup populer saat ini.



6. SHANE McMAHON
“Here comes the MONEY…” di posisi #6 ada Shane O-mac. Bagi kalian yang belum tahu dia merupakan anak tertua dari pemilik WWE Vince McMahon sekaligus merupakan kakak dan kakak ipar dari Stephanie McMahon dan Triple H. 

bisa di bilang dia merupakan satu-satunya pegulat dalam list ini yang tidak di latih atau terlahir menjadi seorang pegulat pro. Padahal shane sebenarnya sudah mengenal Gulat sejak dia masih didalam kandungan karena dia merupakan anak yang terlahir dari keluarga promotor gulat tersukses di Amerika Serikat. Kakeknya Vince McMahon Sr. dan ayahnya Vince McMahon Jr. merupakan promotor gulat paling sukses dan terkenal di AS.

Banyak orang berpendapat bahwa Shane merupakan non pegulat (tidak terlatih sebagai seorang pegulat) yang paling impresif dan hebat dalam sejarah WWE. Pasalnya sudah banyak artis dan olah ragawan lainnya yang mencoba peruntungan mereka di dunia gulat pro dan pada akhirnya mereka dinyatakan gagal karena mereka telah gagal menghibur dan memukau penonton. Itupun kalau ada yang berhasil pasti performnya dibilang membosankan dan mengecewakan. So, Pro Wrestling Wasn't Easy Job Ok? and give a credit to Shane! 

Dia dikenal sebagai salah satu pegulat yang paling berani di WWE (Daredevil), dia dikenal sangat berani melakukan aksi-aksi yang super berbahaya (nekad) seperti terjun, loncat atau jatuh dari ketinggian layaknya dia seorang stuntman di film-film hollywood. Aksi berbahaya-nya yang paling di ingat oleh fans hingga saat ini adalah ketika Shane jatuh dari ketinggian 40 kaki (12 meter) setelah lawannya di Summerslam (PPV) saat itu Steve Blackman mengejarnya sampai keluar ring karena saat itu shane mencoba untuk kabur dengan cara memanjat tower dimana lawannya juga ikut memanjat tower yang ada di dalam Venue/stadium dan setelah Shane sudah dalam keadaan terpojok Steve lalu menghajar punggungnya menggunakan Singapore Cane beberapa kali yang akhirnya membuat Shane terjun bebas kebawah dan aksinya yang paling Extreme lainnya terjadi baru beberapa bulan lalu tepatnya pada bulan april lalu di WrestleMania 32 di Dallas, Texas. Saat itu dia harus menghadapi The Undertaker di dalam Hell in a Cell. Saat itu dia melakukan aksi yang sangat luar biasa gilanya dimana saat itu dia memanjat cell sampai ke puncak dan selanjutnya yang dia lakukan adalah terjun ke bawah menggunakan Finishing move-nya yang bernama Leaf of Faith (Diving Elbow Drop) kearah Undertaker yang sebelumnya sudah terbaring di atas meja komentator di bawah, namun sayang sekali Shane Gagal menghabisi Taker dengan finisher gilanya itu karena Taker berhasil menghindar and GUBRAKKK!!! Shane menghabisi dirinya sendiri, Tapi tenang saja dia baik-baik saja kok (That’s why people Loves Him). 

Di Setiap perertandingannya Shane pasti selalu saja melakukan aksi-aksi gila seperti itu, dia melakukan semua itu hanya untuk menghibur kita saja (Respect). Dan pertandingannya yang paling Brutal sekaligus menjadi pertandingan terbaik dalam karir gulatnya adalah pertandingannya melawan Kurt Angle di King of the Ring 2001 (Must Watch!). Selama bergulat di WWE dia telah berhasil memenangkan European Championship dan Hardcore Championship masing-masing 1x. Di luar WWE dia dikenal sebagai seorang pengusaha yang cukup sukses. Dan saat ini dia telah menikah dan sudah dikaruniai 3 orang putra. God Bless You Shane!



5.  JEFF HARDY
Next! Ada pegulat yang bisa di bilang merupakan pegulat yang paling Karismatik dan populer di list ini, dialah “The Charismatic Enigma” Jeff Hardy. Saya berani bertaruh para pembaca dari Indonesia pasti sudah mengenal pegulat yang satu ini. 

Dia dikenal dengan style gulat Hig Flying/Risk-nya yang sangat impresif bahkan dulu dia disebut-sebut sebagai High Flyer terbaik di WWE bahkan di dunia. Namanya mulai dikenal luas oleh pecinta gulat pro seluruh dunia saat dia menjadi Tag Team bersama Saudara kandungnya Matt Hardy yang dikenal dengan nama The Hardy Boyz dan popularitas Jeff dan Matt semakin meroket setelah teman baik mereka Lita bergabung bersama mereka sehingga terciptalah group yang bernama Team Xtreme. 

Selama Jeff berkarir sebagai Tag Team wrestler di WWE dia telah berhasil memenangkan WWF/E World Tag Team Championship 6x dan WCW Tag Team Championship 1x yang membuatnya (Hardy Boyz) menjadi salah satu Tag Team tersukses di WWE. 

Setelah Jeff dan Matt memutuskan untuk berpisah dan memutuskan untuk menjadi Single Wrestler (Berdikari) sampai sekarang, Nampaknya prestasi dan popularitas Jeff masih sangat jauh di atas saudaranya Matt terutama saat mereka masih bekerja untuk WWE. Perbandingan jumlah Prestasi keduanya sebagai Single Wrestler di WWE bisa di bilang sangat jomplang sekali, bagi kalian yang belum tahu Jeff merupakan mantan 3x World Champions (WWE Championship 1x dan World Heavyweight Championship 2x), 4x WWF/E Intercontinental Championship, 3x Hardcore Championship dan 1x Light heavyweight Championship. Sedangkan Matt memenagkan WWE/World Heavyweight Champion sekali saja tidak pernah, itu saja sudah membuktikan kalau Jeff berada jauh di atas Matt. 

Yang membuat Jeff bisa jauh lebih populer dari Matt adalah Karisma yang dimilikinya, Style Gulat high Flying-nya yang banyak di sukai oleh penonton terutama penonton Anak-anak dan juga tampilannya seperti Wajah, Hairstyle dan Fashion yang sangat disukai oleh Cewek-cewek ABG. Sama seperti Shane sebelumnya Jeff Hardy juga dikenal sebagai pegulat paling berani di WWE atau yang disebut juga sebagai Daredevil. Dia tidak segan-segan untuk meloncat atau terjun menggunakan Finisher-nya yang bernama swanton Bomb dari ketinggian berapapun biasanya dia sering menggunakan tangga yang sangat tinggi untuk melakukan aksinya tanpa memperdulikan dirinya sendiri itulah yang membuat popularitasnya jauh di atas Matt yang memiliki style gulat yang sedikit berbeda meskipun dulu di awal karirnya dia juga seorang High Flyer.

Saat ini dia dan Matt bekerja untuk promosi gulat yang menjadi Rival dari WWE yang bernama TNA. Selain pernah bergulat untuk WWE dan TNA Jeff juga dikenal pernah bergulat untuk beberapa promosi gulat Indy di Amerika Serikat seperti ROH (Crowd Seems really Hate him over there) dan OMEGA (Promosi gulat milik Matt Hardy). Selain menggemari Gulat Jeff juga dikenal sangat menggemari aktifitas lainnya seperti Motorcross, Melukis dan Bermusik bahkan dia memiliki Band tapi saya lupa namanya karena nama bandnya sangat aneh dan susah untuk disebut.



4. ROB VAN DAM
Selanjutnya ada lagi pegulat yang disebut-sebut sebagai High Flyer terbaik di dunia, dialah “The Whole F’n Show” Rob-Van-Dam! 
Bisa dibilang RVD merupakan pegulat terbaik yang ECW pernah miliki atau hasilkan, saat itu dia merupakan pegulat paling populer di ECW berkat performanya di atas ring yang sangat impresif itu semua berkat Style gulatnya yang merupakan gabungan antara Seni bela diri dengan High Flying. 

Namanya meroket berkat Feud Epic-nya dengan Sabu (He’s on the List) yang juga memiliki style gulat hampir sama yaitu High Flying namun jauh lebih gila kadang-kadang dia juga sering melakukan hal bodoh (Botch atau Mencederai diri sendiri). Selain dikenal dengan rivalitas mereka yang menegangkan, mereka dulu juga dikenal sebagai salah satu team yang paling di takuti di ECW bahkan mereka berhasil memenangkan ECW Tag Team Championship sebanyak 2x. Rob Van Dam merupakan pemegang rekor terlama juara ECW World Television Championship yang dia berhasil pertahankan selama 700 hari yang membuat popularitasnya semakin meroket. 

Di tahun 2001 dia memutuskan untuk bergabung bersama WWF/E karena ECW saat itu mengalami kebangkrutan, Kepopuleran namanya di ECW ternyata sampai juga di WWE. Bisa di bilang saat itu RVD menjadi salah satu pegulat yang paling populer di WWE masih sedikit di bawah The Rock ataupun Stone Cold yang saat itu masih aktif bergulat. Kopupulerannya di awal-awal tahun bersama WWE membuatnya berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari PWI berupa Pegulat No.1 di dunia pada tahun 2002 dan juga mendapatkan penghargaan Most Popular Wrestler of the Year 2001 & 2002.

Selama di WWE RVD sudah berhasil memenangkan banyak sekali gelar juara di antaranya: WWE Championship 1x, ECW World Championship 1x, Hardcore Championship 4x, Intercontinental Championship 6x, European Championship 1x, WWE tag Team Championship 1x (W/ Rey Mysterio), World tag Team Championship 2x (W/ Kane & Booker T) dan Money in the Bank 2006. Karir gemilangnya tidak berhenti sampai di WWE saja, dia juga memiliki karir yang cemerlang di TNA disana RVD berhasil memenangkan TNA World Heavyweight Championship 1x dan TNA X Division Championship 1x.

Tapi sayang karir cemerlangnya di atas ring tidak di ikuti di luar ring pasalnya pada tahun 2006 RVD tertangkap tangan karena membawa beberapa gram Marijuana atau Ganja dan beberapa butir Pill (Narkoba) saat berkendara padahal saat itu RVD merupakan WWE dan ECW Champion. Akibat kejadian itu RVD terpaksa harus melepas sabuk WWE Champion dan ECW Champion yang dia baru saja menangkan tanpa harus melangsungkan pertandingan lebih dahulu. Dia harus melakukan itu sebagai Hukuman yang di berikan oleh WWE karena telah melanggar kebijakan di WWE sekaligus telah mencoreng nama baik WWE.



3. SABU
Akhirnya Sampai juga kita di posisi 3 besar, di urutan #3 ada Sabu. Pegulat yang satu ini dikenal sangat Gila, Liar dan Extreme di atas ring. Meskipun Sabu terkenal dengan penampilannya yang seperti orang Timur Tengah (Gimmick) tapi sebenarnya dia adalah pegulat kelahiran asli Amerika Serikat tapi memiliki darah Lebanon dari sang ibu. 

Dia dilatih oleh pamannya sendiri yang juga merupakan seorang pegulat yang bernama Ed Farhat alias The Sheik, pada awalnya Sabu sebenarnya dilatih sebagai seorang Tehnical Wrestler (style gulat yang digunakan oleh Bret Hart dan Kurt Angle). Setelah merasa sudah cukup mendapat pengalaman bergulat di beberapa promosi Indy di AS dia akhirnya di ajak oleh sang paman bergulat ke sebuah promosi gulat di Jepang yang bernama Frontier Martial-Arts Wrestling (FMW) disanalah Style gulatnya berubah drastis, yang dulu style gulatnya adalahTehnical wrestler kini telah berubah menjadi Hardcore Wrestler. 

Bagi kalian yang belum tahu FMW adalah sebuah promosi gulat dari jepang yang khusus menggelar pertandingan Hardcore. FMW terkenal dengan Deathmatch-nya dimana mereka biasanya mengganti tali ring dengan kawat berduri kadang-kadang sambil di bakar dan menaruh senjata-senjata yang berbahaya. itulah sebabnya kenapa style gulat Sabu bisa sampai berubah secara drastis seperti itu. Selama di FMW Sabu sering sekali mendapatkan Luka berupa sayatan,terbakar dan memar-memar akibat pertandingan Hardcore atau Deatmatch yang dia langsungkan disana. Bisa dibilang dia merupakan salah satu pegulat gaijin yang cukup populer di jepang itu semua Berkat performa Extreme-nya di FMW, bahkan istrinya saja adalah orang jepang.

Setelah menghabiskan beberapa tahun di Jepang dia memutuskan kembali di AS dan langsung bergabung dengan ECW yang juga merupakan promosi gulat yang khusus menggelar pertandingan Hardcore. Disana namanya dengan cepat dikenal berkat sering menghasilkan pertandingan yang brutal seperti pertandingannya melawan Terry Funk (He’s on this List) dan Rob Van Dam. 

Dia merupakan salah satu pegulat yang paling populer di ECW saat itu meskipun popularitasnya masih dibawah RVD dan selama bergulat untuk ECW dia telah berhasil memenangkan ECW World Heavyweight Championship 2x, ECW World Television Championship 1x dan ECW World Tag Team Championship 3x (W/Taz & Rob Van Dam). Dia juga sudah diumumkan masuk dalam Hardcore Hall of Fame pada tahun 2009 silam berkat karir gulat Hardcore-nya. Promosi gulat yang sudah menerima jasanya adalah: WWE (ECW Brand), TNA dan beberapa promosi Indy seperti WWA (World Wrestling All-Star) dan Juggalo Championship Wrestling (Promosi gulat yang dimiliki oleh Duo rapper Insane Clown Posse).



2. TERRY FUNK
Diposisi Runner Up ada 1 dari 2 pegulat yang memilii julukan “Hardcore Legend” dialah Terry Funk. Dia bisa dibilang sebagai Bapaknya Hardcore (Wrestler) di Amerika Serikat atau bahkan Dunia berkat karir gulatnya yang Melegenda di seluruh dunia selama lebih dari setengah Abad lamanya (Dari tahun 60’an sampai Sekarang) dan itu akan terus berlanjut hingga 1 Abad lamanya (Lol!) karena Terry Funk saat ini masih belum memutuskan pensiun (Tampaknya tidak akan pernah pensiun) dan masih bergulat sampai hari ini meskipun saat ini dia sudah berusia lebih dari 70 tahun.

Terry Funk bisa dibilang merupakan pegulat Gaijin yang paling dicintai, dihormati dan paling populer di Jepang berkat karir gemilangnya di beberapa promosi gulat di jepang seperti All Japan Pro Wrestling dan IWA Japan (International Wrestling Association of Japan). Namanya semakin melegenda seantero jepang (atau bahkan dunia) saat dia ikut serta dalam tournament yang bernama King of the Deatmatch Tournament yang diselenggarakan oleh IWA japan. Meskipun dia gagal memenangkan tournament itu tapi performanya memikat ribuan pasang mata penonton di jepang saat itu. Pertandingannya yang paling diingat di tournament itu adalah pertarungannya di Final melawan Cactus Jack yang disebut-sebut sebagai pertandingan paling Brutal, Extreme, Hardcore sepanjang masa, jujur saja guys saya belum pernah menonton pertandingan itu karena saat ini saya masih belum siap menyaksikannya tapi suatu saat pasti saya akan menyaksikan match itu. 

selain memiliki karir yang gemilang di Jepang dia juga memiliki karir yang cukup gemilang di AS terutama saat dia bergulat di ECW. Selama di ECW dia telah berhasil memenangkan ECW World Heavyweight Championship sebanyak 2x dan ECW World Television Championship 1x. Selain dikenal bergulat di ECW dia juga dulu dikenal pernah bergulat untuk beberapa promosi gulat besar di AS seperti: NWA (National Wrestling Alliance), USWA (the United States Wrestling Association), WWF/E, WCW, Big Time Wrestling, Stampede Wrestling dan juga Beberapa Promosi Indy. 

Terry Funk sejak kecil memang sudah bercita-cita ingin menjadi seorang pegulat itu karena dia terlahir dari keluarga pegulat, Ayahnya yang bernama Dory Funk Sr. merupakan pegulat pro dan promotor gulat legendaris asal Texas dan dia juga memiliki saudara yang bernama Dory Funk Jr. yang  juga merupakan seorang pegulat bahkan dulu kedua kakak-beradik ini sudah sering berhadapan di atas ring.

Meskipun saat ini namanya lebih dikenal sebagai seorang Hardcore Icon/Legend dan telah menjadi Role Model/inspirasi bagi banyak Pegulat Hardcore di seluruh dunia tapi di awal-awal karirnya style gulatnya bukanlah Hardcore melainkan Traditional Wrestling style yang berarti style gulat yang lebih mengandalkan kekuatan otot, Brawling (Pukul dan tendang)t dan gerakan kuncian bahkan dia dulu sempat dinobatkan sebagai salah satu Brawler wrestler terbaik di Amerika. Dan Saat ini namanya sudah masuk dalam daftar Hall of Fame di beberapa promosi gulat seperti WWE, WCW (Bangkrut) dan NWA (Berhenti) Dan juga Hardcore Hall of Fame tentunya.



1. MICK FOLEY
Akhirnya sampai juga kita di posisi Puncak dalam list ini, And the Most Hardcore WWE Superstar of All Time is… MICK FOLEY! (tentu saja) Memang siapa lagi yang layak atau pantas disebut sebagai pegulat paling Hardcore di WWE selain Mick Foley atau Mankind atau Cactus Jack atau Dude Love ini (Three Faces of Foley). 

Selain Terry Funk, Mick Foley juga mendapatkan julukan Hardcore Legend berkat karir Hardcore-nya yang melegenda di penjuru dunia dan Bisa dibilang dia merupakan pegulat paling Hardcore yang pernah menginjakkan kaki di atas ring WWE. Namanya memang dikenal luas sewaktu dia bergulat untuk WWE tapi sebenarnya sebelum dia bergabung di WWE-pun namanya sudah dikenal oleh pecinta gulat pro terutama oleh Hardcore Wrestling Fans berkat performa Gilanya di beberapa promosi gulat baik itu di Jepang ataupun Amerika Serikat.

Momen paling Extreme yang paling di ingat oleh fansnya sewaktu dia masih bergulat di jepang adalah pertandingannya melawan Terry Funk. Seperti yang sudah saya kasi tahu sebelumnya kalau match tersebut merupakan pertandingan paling Brutal dalam sejarah. So I won’t explain it anymore. Sedangkan kalau di AS (Sebelum di WWE) dia dulu dikenal sempat bergulat untuk WCW, Momen yang paling diingat saat dia di WCW adalah saat dia kehilangan (Putus) telinga sebelah kanannya di atas ring akibat Kecelakaan (Botch) yang mengerikan yang dia dapatkan saat dia menghadapi Vader di Munich, Germany. Soal Detail kejadiannya saya tidak terlalu tahu karena saya tidak pernah membaca atau menyaksikan sendiri kejadian tersebut karena terlalu mengerikan menurut saya tapi Kalian bisa menyaksikan sendiri kejadiannya di YouTube itupun kalau ada.

Setelah menghabiskan beberapa tahun di WCW, dia kemudian bergabung bersama ECW yang merupakan promosi gulat yang pantas untuknya pasalnya Selama di ECW dia sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang jauh lebih Brutal dari sebelumnya (WCW). Momen yang paling di ingat oleh Fans bahkan oleh Foley sendiri adalah momen yang dibilang cukup mengharukan, momen itu terjadi di pertandingan terakhirnya di ECW dimana saat itu dia menghadapi Mikey Whipwreck dan setelah pertandingan itu selesai ribuan fans ECW menyanyikan “Please Don’t Go!” untuk Foley karena mereka tahu setelah ini Mick Foley akan meninggalkan ECW dan bersiap menuju ke WWF. Padahal sebelumnya Foley bisa dibilang merupakan pegulat yang paling dibenci oleh fans ECW gara-gara dia memutuskan untuk meninggalkan ECW dan bergabung bersama WWF (ECW fans Hate it), Kapan dan dimanapun wajah Foley muncul Fans pasti selalu menyorakinya dan menyanyikan “You Sold Out!”. 

Dan akhirnya Mick Foley tiba di WWF, di WWF/E Foley lebih dikenal oleh fansnya sebagai Mankind dan sering sekali menghasilkan pertandingan yang brutal. Pertandingannya di WWF yang paling di ingat sampai sekarang dan disebut-sebut sebagai salah satu pertandingan terbaik sekaligus paling brutal dalam sejarah WWE adalah pertandingannya melawan The Undertaker di Hell in a Cell match dimana saat itu Mankind sempat di jatuhkan dari puncak cell setinggi 16 sampai 22 kaki oleh The Undertaker, Bukan Cuma sekali tapi duakali. 

Yang pertama terjadi beberapa menit setelah pertandingan baru saja dimulai saat itu Mankind dan Taker memanjat ke puncak Cell, di atas sanalah mereka bertarung sebentar dan tidak lama setelah itu Taker menjatuhkan Mankind dari ketinggian 16 kaki langsung menuju ke Meja komentator (Spanish Announcer Team) yang ada di bawahnya, ribuan penonton, para komentator (J.R & Jerry “The King” Lawler) bahkan Taker sendiri terlihat terkejut atas apa yang baru saja terjadi saat itu. Petugas medispun berdatangan untuk melihat kondisi Mankind yang hebatnya saat itu masih sadar namun memiliki sedikit masalah pada lengan atau pundaknya setelah itu diapun langsung di tandu ke luar ring.Tapi disaat orang mengira pertandingan telah usai Mankind tiba-tiba bangkit dan langsung berjalan tergopoh-gopoh kembali ke arena dan langsung memanjat ke puncak cell sekali lagi karena saat itu Taker masih berada di atas Cell setelah dia berhasil sampai ke puncak cell dia langsung tunggu dan di hajar oleh taker dan sekali lagi Taker mengirimnya ke Neraka (kebawah) tapi kali ini Undertaker menjatuhkan Mankind tepat di atas ring setelah taker menjatuhkannya menggunakan salah satu Finishernya yang bernama Chokeslam, sekali lagi Semua orang terkejut dengan apa yang telah mereka saksikan dan bahkan komentator saat itu (King) menganggap Mankind telah meninggal di atas ring. Tapi hebatnya Mankind masih sadar dan bahkan mampu melanjutkan pertandingan itu beberapa menit kemudian. Meskipun pada akhirnya dia yang kalah tapi di akhir pertandingan dialah yang mendapatkan Standing Ovation dari ribuan penonton saat itu layaknya dialah sang pemenangnya. 

Pertandingan-pertandingan Brutal Mick Foley yang patut kalian saksikan di WWF/E lainnya adalah pertandingan I Quit Match melawan The Rock, Street Fight & Hell in a Cell melawan Triple H, No Hold Barred melawan Randy Orton dan Hardcore Match melawan Edge. Selama bergulat untuk WWF/E dia telah berhasil memenangkan WWF Championship sebanyak 3x. Dan dia sudah masuk dalam WWE Hall of Fame Class pada tahun 2013 silam. 

Selain pernah bergulat untuk beberapa promosi gulat besar di atas dia dulu juga dikenal pernah cukup lama bergulat untuk TNA bahkan dia pernah memenangkan TNA World Heavyweight Championship sebanyak 1x. Saat ini dia masih bergulat di promosi gulat Indy meskipun tidak se-aktif dulu. Di luar Gulat dia dikenal sebagai seorang Penulis buku yang Sukses (He’s a New York Times Best Selling Author) dan juga seorang Stand-Up Comedian (Comic).

Meskipun dia dikenal sangat Brutal di atas ring namun ternyata di kehidupan sehari-hari dia dikenal sebagai seseorang yang sangat cinta keluarga, saat ini dia sudah menikah dan memiliki seorang istri yang bernama Colette Foley dan mereka sudah di karuniai 3 orang putra dan 1 orang putri yang Cantik sekali bernama Noelle Foley (Go Google Her!).

So, that’s all Guys. Bagaimana apakah kalian setuju dengan List di atas? I Hope So. Mudah-mudahan berkat Artikel ini wawasan anda tentang Hardcore Wrestling semakin bertambah. Dan seperti biasa jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Oh Iya, satu lagi. Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video terlebih dahulu dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

1 komentar:

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.