Jumat, 15 Juli 2016

TOP 10: THE GREATEST WWE SUPERSTARS OF THE MODERN ERA



WWE merupakan promosi gulat terbesar dan tersukses di dunia saat ini dan mereka juga dikenal sudah banyak sekali menghasilkan pegulat-pegulat hebat dari Era dulu (60’an-90’an) ketika WWE saat itu masih bernama WWWF (Sebelum WWF) hingga di Era Baru sekarang ini (2000’an).

Pegulat-pegulat besar yang sudah mereka hasilkan di Era Lama (WWWF Era, Golden Era, New Generation Era dan Attitude Era) di antaranya: Bruno Sammartino, Andre The Giant, Hulk Hogan, "Macho Man" Randy Savage, Ultimate Warrior, Roddy Pipper, Bret Hart, Shawn Michaels, Razor Ramon/Scott Hall, Diesel/Kevin Nash, The Undertaker, Mankind, Stone Cold Steve Austin, The Rock, Triple H, Kane dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk Artikel ke-10 Pro-Wrestling OUTSIDER! Kali ini, saya tidak akan membahas lagi siapa pegulat terhebat sepanjang masa di WWE karena saya sudah pernah membahas atau memposting artikel tentang hal tersebut sebelumnya oleh sebab itu untuk artikel kali ini saya akan memberikan kalian daftar siapa 10 pegulat terbaik WWE di Era Modern (Ruthless Agression era, PG Era dan New Era). Pegulat Era Modern yang saya maksud di Artikel ini adalah Pegulat yang memulai Debutnya ataupun yang baru bersinar di WWE pada tahun 2000’an jadi untuk list ini tidak akan ada nama yang menjadi bintang di tahun 90’an seperti The Rock ataupun Stone Cold karena mereka adalah pegulat-pegulat dari Era lama.

Selain itu hal lain yang menjadi penilaian saya sehingga pegulat-pegulat yang sebentar lagi kalian akan ketahui nanti berhasil masuk dalam list ini adalah Skill/performa mereka di atas ring, Prestasinya terutama berapa banyak gelar juara dunia yang telah di raihnya, Kualitas pertandingan dan yang terakhir tingkat popularitas sang pegulat itu di hadapan WWE Universe. So, Tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Let’s Start the List, Shall We!




10. JEFF HARDY
Di posisi terakhir ada “The Charismatic Enigma” Jeff Hardy. Sebenarnya Jeff Hardy sudah bisa dibilang pegulat dari Era Lama (Attitude Era) karena Jeff sudah bergulat untuk WWE sejak tahun 90’an tapi kan saat itu dia lebih dikenal sebagai pegulat Tag Team (Hardy Boyz) ketimbang Pegulat Tunggal.

Dia memulai debutnya sebagai Single Wrestler di awal tahun 2000’an semenjak saat itu orang-orang sudah mulai melupakan kalau Jeff sebelumnya merupakan Pegulat Tag team. Berkat Karisma dan Gaya gulat High Flyer/Risk yang dimilikinya membuat namanya dengan cepat meroket, sangat jauh meninggalkan mantan rekannya (Saudara) di Hardy Boyz Matt hardy.

Namun pada tahun 2003 Jeff Hardy di putus kontraknya oleh WWE karena Jeff saat itu diketahui sebagai seorang Pengguna Narkoba dan bahkan Jeff menolak tawaran dari WWE untuk di Rehab, itulah alasan kenapa Jeff keluar dari WWE pada tahun itu. Pasca di pecat oleh WWE Jeff menghabiskan beberapa tahun setelahnya bergulat untuk beberapa promosi Indy dan juga TNA.

Setelah hampir 3 tahun lamanya, akhirnya penantian WWE Universe berakhir karena pada tahun 2006 Jeff Memutuskan untuk kembali pulang ke rumahnya yang sebenarnya (WWE). Saat itu Jeff juga sempat memutuskan untuk ber-Reuini lagi dengan saudaranya Matt Hardy dan bahkan The Hardy Boyz berhasil memenangkan WWE World Tag Team Championship pada saat itu. Namun kebersamaan keduanya tidak berlangsung lama karena Jeff dan Matt memutuskan untuk berpisah sekali lagi dan menjadi pegulat tunggal.

Setelah kembali menjadi Single Wrestler, Jeff Hardy Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali ke performa puncak dan sudah siap ikut serta untuk memperebutkan sabuk WWE/World Heavyweight Championship. Dan akhirnya kerja kerasnya terbayarkan pada tahun 2008 dimana saat itu dia berhasil mengalahkan Edge yang merupakan WWE Champion saat itu dan juga Triple H dalam Triple Threat Match yang membuatnya pada waktu menjadi WWE Champion yang baru di sebuah PPV yang bernama Armageddon. 

Itu merupakan satu-satunya gelar WWE Champion yang dia menangkan selama bergulat untuk WWE namun selain itu dia juga pernah memenangkan sabuk World Heavyweight Championship sebanyak 2x. Bagi kalian yang belum tahu World Heavyweight Championsip atau dulunya bernama WCW Championship itu merupakan sabuk juara paling bergengsi ke-2 setelah WWE Championship di WWE. Sebelum akhirnya kedua sabuk juara itu digabung menjadi WWE World Heayweight Championship yang kita kenal saat ini.

Di tahun 2009 Sekali lagi Jeff memutuskan untuk meninggalkan WWE dengan alasannya saat itu dia ingin beristirahat sejenak sekaligus untuk memulihkan cedera-cedera yang di deritanya selama bergulat untuk WWE tapi pada kenyataannya tidak lama setelah keluar dari WWE dia malahan kembali bergulat untuk TNA sampai hari ini. 

Pertandingan terakhirnya di WWE adalah menghadapi CM Punk di Cage Match yang berlangsung di brand SmackDown dimana saat itu Jeff Kalah dan dia harus rela melepas sabuk World Heavyweight Champion miliknya ke tangan CM Punk. Dan Sekali lagi Jeff membuat Jutaan WWE Universe harus menanti. Please, Back Home Jeff!



9. DANIEL BRYAN
Selanjutnya ada Daniel Bryan yang dikenal sebagai “The YES! Man” di WWE dan juga sebagai “The American Dragon” di ROH dan promosi gulat Indy lainnya. Saat ini Daniel sudah memutuskan untuk pensiun dini dari Dunia yang membesarkan namanya sekaligus dunia yang sangat di cintainya di usia yang dibilang masih sangat muda 34 tahun akibat Cuncussions yang di deritanya. Jujur saja saya menangis waktu melihat dia mengumumkan dirinya untuk pensiun di RAW beberapa bulan lalu. Dia merupakan pegulat yang sangat Dicintai oleh Fans baik itu Fans di WWE atau fans di Indy dan dia juga menjadi pegulat yang sangat dihormati oleh rekannya sesama pegulat.

Sebelum dikenal luas oleh WWE Universe seperti sekarang ini, dia dulunya merupakan Bintang besar di beberapa Promosi gulat Indy terutama di ROH. Bahkan dia disebut-sebut sebagai salah satu “Founding Father of ROH”. Selama bergulat untuk beberapa promosi Indy baik itu di AS atapun Jepang dia sudah berhasil memenangkan hampir setiap gelar juara prestisius yang ada di promosi-promosi gulat Indy tersebut seperti ROH World Championship dan PWG World championship.

Sebenarnya dia sudah pernah bergulat untuk WWE pada tahun 2000 silam, tapi WWE saat itu tidak terlalu tertarik dengan Daniel dengan berbagai alasan yang membuat Kontraknya diputus begitu saja oleh WWF/E pada tahun 2001. Dia kembali ke WWE pada tahun 2009 namun saat itu Daniel tidak langsung bergulat untuk RAW ataupun SmackDown melainkan dia terlebih dahulu harus bergulat untuk FCW yang kemudian berubah menjadi NXT yang kita kenal sekarang. Dan dia merupakan Alumni NXT yang pertama. Lagi-lagi pada tahun 2010 Kontraknya diputus oleh WWE gara-gara dia tertangkap kamera mencekik Ring Announcer yang bernama Justin Roberts menggunakan dasi. Meskipun kedengarannya konyol tapi WWE menganggap itu terlalu keras dan Kejam, Itulah salah satu alasan kenapa banyak orang membenci PG Era. Kejadian itu terjadi saat pegulat-pegulat NXT datang menyerbu RAW yang mengakibatkan kekacauan di atas ring.

Namun tidak lama setelah pemecatannya itu, WWE memutuskan untuk mengontraknya kembali di tahun yang sama dan kali ini Daniel Bryan tidak menyia-nyiakan kesempatannya di WWE. Terbukti Sejak saat itu sampai dia memutuskan pensiun, Daniel Bryan telah meraih 4 sabuk juara dunia (WWE World Heavyweight Championship 3x dan World Heavyweight 1x) dan masih banyak lagi.

Dia juga dikenal sebagai pemimpin dari YES! Movement yang sangat populer di tahun 2014 bahkan sampai sekarang Pergerakan itu masih sangat populer. Kalau membicarakan soal Skill bergulatnya, sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Banyak orang mengatakan dialah Tehnical Wrestler terbaik saat itu. Bagi yang belum tahu, Tehnical Wrestler itu merupakan sebutan untuk pegulat yang kebanyakan Move set-nya adalah Submission Moves atau Gerakan-gerakan Kuncian. #ThankYouDanielBryan YES! YES! YES!



8. RANDY ORTON
Selanjutnya ada “The Viper” Randy Orton. Dia merupakan pegulat generasi ke-3 di keluarganya. Kakek, Paman dan Ayahnya merupakan pegulat legendaris Amerika Serikat di Era-nya masing-masing. Bahkan ayahnya-lah (Bob “The Cowboy” Orton Jr.)yang melatihnya sebagai seorang pegulat pro pada tahun 2000 silam.

Dia bergabung bersama WWE pada tahun 2001 namun Karena skill gulatnya yang bisa dibilang masih payah pada waktu itu, WWE memutuskan untuk mengirim Randy Orton ke OVW (Kalau sekarang seperti NXT) untuk dilatih skill gulatnya agar mengalami peningkatan. Setelah Skill gulatnya dirasa sudah mengalami peningkatan WWE akhirnya memanggilnya ke SmackDown. Selama disana Randy dengan cepat menjadi pegulat favorit fans SmackDown padahal bisa dibilang waktu itu dia masih seorang Rookie.

Namanya semakin dikenal luas setelah dia di pindahkan ke RAW selama disana Randy Orton dia ajak bergabung dalam sebuah Group yang juga beranggotakan pegulat-pegulat hebat seperti Ric Flair, Triple H dan sesama pegulat pendatang baru waktu itu Batista yang bernama Evolution. Namanya semakin meroket setelah dia memproklamasikan dirinya sebagai “The legend Killer”. Selama Randy memerankan persona ini dia dikenal sebagai seorang Pegulat muda yang sangat Sombong dan tidak memiliki rasa hormat kepada pegulat-pegulat tua atau legendaris. Dia juga sering berkoar-koar kalau dia akan mengalahkan semua pegulat-pegulat legendaris yang pernah bergulat di WWE. Pegulat-pegulat legendaris yang sudah dia taklukkan di antaranya: Shawn Michaels, Mick Foley, Rob Van dam dan Chris Benoit.

Selain dikenal sebagai pembunuh Legenda dia juga dikenal sebagai World Heavyweight Champion termuda dalam sejarah WWE. Dia berhasil memenangkan sabuk itu saat dia masih berusia 24 tahun. Sejak saat itu hingga sekarang dia telah berhasil memenangkan 12 World Title (8x WWE Championship/ WWE World Heavyweight Championship dan 4x World Heavyweight Championship) yang membuatnya menjadi salah satu pegulat yang paling sukses di WWE sepanjang masa masih sedikit dibawah 2 Mentornya di Evolution Ric Flair dan Triple H.

Hal lainnya yang akan kita selalu ingat jika kita mendengar kata randy Orton adalah Finisher-nya yang sangat terkenal di Internet yang bernama RKO (Randy Keith Orton/Randy Knock Out). Video parody tentang RKO ini sangat banyak sekali bertebaran di YouTube dan sering sekali menjadi Viral. Go Check it Out! It’s Hilarious.



7. EDDIE GUERRERO
”Viva La Raza!” Di posisi berikutnya ada Mendiang “The Latino Heat” Eddie Guerrero. Banyak orang mengira kalau Eddie itu meninggal di atas ring karena terkena serangan jantung padahal pada kenyataannya Eddie itu meninggal di sebuah Hotel yang di inapinya akibat gagal jantung. So, jangan keliru lagi ya Guys!

Sebelum bergabung bersama WWF/E pada tahun 2000 silam dan meraih sukses besar disana. Eddie sebenarnya sudah sangat dikenal banyak oleh pecinta Gulat pro berkat performa impresifnya di beberapa Promosi besar di Dunia. Sebut saja performanya di promosi gulat asal Jepang yang bernama New Japan pro Wrestling (NJPW), Promosi gulat asal Amerika Serikat yang bernama World Champion Wrestling (WCW) dan Extreme Champion Wrestling (ECW)  dan tentu saja promosi gulat asal Negara leluhurnya Mexico yang bernama Consejo Mundial de Lucha Libre (CMLL) dan Asistencia Asesoria y Administracion (AAA).

Setelah menghabiskan beberapa tahun di promosi rival (WCW) Eddie dan sahabatnya di The Radicalz (Dean Malenko, Chris Benoit? dan perry Saturn) memutuskan untuk hijrah ke WWF/E pada tahun 2000. Namun sayang karir Eddie di WWF saat itu sangat singkat karena pada tahun 2001 WWF memutus kontraknya akibat Eddie diketahui sebagai seorang pecandu obat-obatan (Painkiller saya rasa?) dan juga Alkohol bahkan 3 hari sebelum dipecat Eddie ditangkap oleh polisi akibat Mabuk saat Berkendara. Kehidupan Eddie saat itu benar-benar kacau bahkan istrinya (Vickie Guerrero) memutuskan untuk bercerai karena dia sudah tidak tahan lagi dengan kebiasaan Eddie yang suka mengkonsumsi Obat-obatan dan juga Alkohol.

Hal itulah yang memotivasi Eddie agar menjadi orang yang lebih baik lagi, tidak lama setelah dipecat dia mulai berhenti melakukan kebiasaan buruknya itu dan bahkan saat itu dia lebih religius dari sebelumnya. Dia juga sudah mulai menerima tawaran bergulat di beberapa Promosi gulat Indy baik itu besar atapun kecil.

Setelah mengetahui kalau Eddie sudah berubah, WWE memutuskan untuk mengajak Eddie beragbung kembali pada tahun 2002. Semenjak saat itu dia merupakan Pegulat paling Konsisten dan juga salah satu pegulat yang sangat dicintai oleh WWE Universe di WWE sampai dia Wafat pada tahun 2005 silam. Selama Bergulat untuk WWE dia telah berhasil memenangkan WWE Championship sebanyak 1x. Dia berhasil memenangkan satu-satunya sabuk juara tertinggi di WWE itu pada tahun 2004 di sebuah PPV bernama No Way Out setelah dia berhasil mengalahkan lawan super tangguh saat itu yang bernama Brock Lesnar (That’s One of my Favorite Match).

Soal Skill bergulatnya, sudah tidak di ragukan lagi kehebatannya itu karena dia adalah anak yang terlahir dari keluarga yang memiliki tradisi gulat yang sangat kuat. Ayah dan Saudaranya merupakan seoarang pegulat yang disegani di Meksiko ataupun di Negara kelahirannya Amerika Serikat. Bahkan rekan-rekannya sesama pegulat seperti Kurt Angle, Triple H dan CM Punk sangat mengaguminya dan menyebutnya sebagai pegulat terbaik yang pernah lahir. Thanks Eddie! Rest In peace.



6. EDGE
Selanjutnya ada “The Rated-R Superstar” Edge. Sama seperti Rivalnya Jeff Hardy di atas, bisa dibilang dia merupakan pegulat yang datang dari Era lama (Attitude Era) namun saat itu namanya masih lebih dikenal sebagai seorang pegulat tag team bersama sahabatnya Christian ketimbang sebagai pegulat tunggal.

Dia memulai debutnya sebagai pegulat tunggal pada tahun 2001 bahkan saat itu dia berhasil menjadi pemenang dalam Turnamen King of the Ring. Meskipun menjadi salah satu pegulat yang populer di awal tahun 2000’an  tapi dia tidak pernah masuk atau ikut serta untuk memperebutkan sabuk WWE Championship. Saat itu gelar juara yang diraihnya hanya sebatas Intercontinental Champion dan gelar juara lainnya yang tidak begitu prestisius.

Akhirnya kesempatannya untuk menjadi WWE Champion untuk pertama kalinya dia dapatkan pada tahun 2005 setelah dia berhasil menjadi Mr. Money in the Bank yang pertama kalinya di WWE. Benar saja, beberapa bulan kemudian dia akhirnya Meng-cashing koper MitB itu kepada juara WWE Champion waktu itu John Cena yang saat itu baru saja menyelesaikan pertandingannya. Setelah Bel di bunyikan, Edge langsung menghantam Cena yang sudah kelelahan dengan finishernya yang bernama Spear. Meskipun saat itu (Super) Cena sudah sangat lemah tapi Edge membutuhkan 2 Spears untuk menaklukan Cena untuk menjadi WWE Champion yang baru.

Momen yang paling di ingat tentang Edge selama berkarir di WWE adalah Momen saat Edge merayakan keberhasilannya meraih WWE Champion pertamanya dengan cara berhubungan badan dengan pacarnya saat itu Lita di atas Ring yang di saksikan langsung oleh Ribuan Penonton di Arena saat itu dan juga Jutaan Pasang mata penonton di rumah. Segmen yang bernama The Live Sex Celebration itu berhasil mendapatkan rating 5.2 itu merupakan Rating tertinggi yang pernah RAW dapatkan. Kesuksesan segmen atau Selebrasi tersebut membuat Edge menobatkan dirinya sebagai Juara WWE yang paling ditonton dalam sejarah WWE.

Selama bergulat sebagai Pegulat tunggal dari tahun 2001 hingga tahun 2011 dia telah berhasil memenangkan 11 Sabuk Juara Dunia (WWE Championship 4x dan World Heavyweight Championship 7x). Bagi kalian yang belum tahu, kalau Edge itu sudah memutuskan untuk pensiun pada tahun 2011 silam. Tepat dimalam setelah dia berhasil mempertahankan sabuk World Heavyweight Champion dari tangan Alberto Del Rio di wrestleMania 27 yang di gelar sehari sebelumnya. Sama juga seperti Daniel Bryan di Atas tadi Edge mumutuskan untuk pensiun dini di usia yang relative cukup muda untuk seorang pegulat yaitu 38 tahun. Pengumuman mendadak tersebut membuat penonton saat itu seakan-akan tidak percaya kalau Edge memutuskan untuk pensiun padahal di malam sebelumnya Edge terlihat begitu sehat dan tidak terlihat ada yang aneh dari performanya. 

Dengan mata berkaca-kaca Edge menjelaskan alasan kenapa dia tiba-tiba memutuskan untuk pensiun dari Dunia yang dicintainya, saat itu dia mengatakan cedera Leher yang di deritanyalah yang memaksanya untuk pensiun, dia juga mengatakan jika dia tetap memaksakan untuk bergulat lagi itu sudah dipastikan dia akan berakhir duduk di kursi roda sepanjang hidupnya (Lumpuh). Setelah pensiun sebagai pegulat, dia langsung diumumkan masuk dalam WWE Hall of Fame. Sedangkan untuk saat ini dia dikenal juga sebagai Aktor di beberapa Film. Thanks Edge!



5.  KURT ANGLE
Diposisi selanjutnya ada sang “The Olympic Gold Medalist” Kurt Angle. Untuk yang belum tahu tentang karir Kurt Angle sebelum di WWF/E, Bisa dibilang dia merupakan seorang pegulat amatir terhebat dan tersukses yang pernah Amerika Serikat miliki. Bahkan dia berhasil menyembahkan Medali Emas untuk AS di Olimpiade Musim panas yang di gelar pada tahun 1996 di Atlanta. Meskipun saat itu dia mengalami Patah tulang leher tapi dia mampu menyelesaikan pertandingan dan bahkan berhasil mengalahkan lawannya asal Iran di Final.

Kemenan sensanional itulah yang membuat WWF tertarik untuk merekrutnya, namun sebelum dia bergabung bersama WWF dia terlebih dahulu bergabung bersama ECW tapi sayang karirnya di ECW sangat singkat Karena saat itu Kurt tidak tahan dengan Style gulat Hardcore di ECW. 

Akhirnya pada tahun 1998 dia tiba di WWF. Di awal-awal karirnya di WWF dia lebih banyak bertarung untuk memperebutkan gelar juara di bawah WWE Championship seperti Intercontinental Championship dan European Championship. Kesempatannya untuk menjadi WWF Champion untuk yang pertama kali dia dapatkan pada tahun 2000 saat itu dia berhasil menantang Juara WWF saat itu The Rock di sebuah PPV bernama No Mercy. Saat itu dia berhasil mengalahkan The Rock dan menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pegulat yang berhasil memenangkan Medali Emas Olimpiade dan WWF/E Championship.

Selama bergulat untuk WWF/E dari tahun 1998 sampai 2006 dia telah berhasil memenangi 6 gelar juara dunia (WWF/E Championship 4x, WCW Championship 1x dan World Heavyweight Championship 1x). Alasan kenapa dia memutuskan meninggalkan WWE saat itu adalah masalah kesehatan. Saat itu dia mengalami beberapa cedera serius terutama cedera lehernya yang semakin parah akibat bergulat Nonstop untuk WWE yang membuatnya menjadi pecandu obat-obatan penawar rasa sakit.

Setelah keluar dari WWE dia memutuskan menghabiskan sisa karirnya di promosi gulat Rival TNA dari tahun 2006 sampai 2016. Saat ini dia lebih banyak menerima tawaran bergulat untuk beberapa promosi gulat Indy. Dan rumor beredar kalau Kurt suatu saat pasti akan kembali ke WWE, karena bukan rahasia publik lagi kalau dia sebenarnya masih Cinta dengan WWE dan bahkan dia pernah mengatakan kalau dia ingin mengakhiri karir gulat pro-nya di WWE. So, Let’s Waiting then.



4. CHRIS JERICHO
Selanjutnya ada “Y2J” Chris Jericho. Pegulat asal Kanada yang lahir di New York ini merupakan pegulat pertama di WWE yang berhasil memenangkan sabuk Undisputed WWF Championship (Gabungan antara Sabuk WWF dan WCW Championsip) yang merupakan cikal bakal dari sabuk WWE World Heavyweight Championship yang kita kenal sekarang. Dia berhasil memenangkan sabuk itu pada tahun 2001. Saat itu Y2J berhasil menaklukan The Rock dan Stone Cold di malam yang sama.

Tapi sebelum bergabung dan meraih sukses besar di WWF/E dia terlebih dahulu bergulat untuk beberapa promosi gulat besar yang ada di AS, Jepang dan juga Meksiko. Dia dulu pernah bergulat untuk Frontier Martial-Arts Wrestling dan Wrestling and Romance/Wrestle Association R yang ada di Jepang, CMLL di Meksiko, ECW dan tentu saja WCW di AS.

Namanya mulai diperhitungkan saat dia bergulat cukup lama bersama WCW, bisa dibilang dia merupakan salah satu Bintang di WCW saat itu terutama di kelas Ringan atau yang lebih dikenal sebagai Cruiserweight Division. Meskipun menjadi pegulat yang cukup populer saat itu tapi Chris tidak pernah memenangkan gelar juara tertinggi di WCW (WCW Championship). Kebanyakan sabuk juara yang diraihnya adalah Cruiserweight Championship yang berhasil dia menangkan sebanyak 4x.

Setelah merasa cukup bergulat untuk WCW, pada tahun 1999 Chris memutuskan untuk menyebrang ke kubu Rival WWF. Kehadiran Y2J untuk pertama kalinya di Arena WWF (RAW) saat itu mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari penonton dan saat itu dia juga melakukan promo yang sangat terkenal yaitu promo RAW is Jericho. Di dalam promo itulah dia memperkenalkan dirinya sebagai Y2J dan dia datang untuk menyelamatkan WWF.Semenjak saat itu dia menjadi salah satu pegulat Favorit dari Fans selain The Rock dan Stone Cold.

Meskipun karir Y2J di WWF/E kebanyakan berperan sebagai pegulat jahat (Heel) tapi WWE Universe sangat mencintainya itu karena Y2J di dukung juga oleh Skill gulat yang hebat yang dimilikinya di atas ring dan juga Promo skill yang tidak kalah hebatnya dengan The Rock. Itulah kenapa Y2J bisa sampai menjadi 6x World Champion (WWF Undisputed Championship 1x, World Heavyweight Championship 2x dan WCW/World Championship 3x).

Di luar ring, Chris dikenal sebagai pegulat yang sangat sibuk dan juga sukses (selain The Rock) karena sampai saat ini dia masih sering melakukan Tour Konser bersama Band Rock-nya yang bernama Fozzy, dia juga menjadi Host di beberapa acara TV dan Radio/Podcast, sering menjadi Bintang tamu di beberapa Talk Show dan game Show (Salah satunya Dancing with the Stars) dan Chris dikenal juga sebagai seorang Penulis buku. He’s so Success you Stupid Idiot!



3. BROCK LESNAR
Selanjutnya ada “The Beast Incarnate” Brock Lesnar yang Bisa dibilang merupakan Pegulat paling Dominan dalam sejarah WWE. Selain berhasil mendominasi lawan-lawannya di ring WWE, Brock juga dikenal sebagai Pegulat Amatir yang sangat hebat (Record 106 menang dan 5 kalah) dan dia juga menjadi salah satu Pertarung MMA kelas berat terhebat di UFC (1x UFC Heavyweight Championship).

Kesuksesannya di dunia gulat amatir itulah yang membuat WWF saat itu tertarik untuk mendatangkannya selain memiliki Fisik atau Bentuk badan yang sangat bagus. Brock akhirnya tertarik bergabung bersama WWE pada tahun 2000 silam, namun saat itu dia lebih dahulu dikirim ke OVW untuk dilatih Skill gulatnya. Ingat! Gulat Amatir dengan Gulat Professional itu berbeda.

Setelah Skill gulatnya dirasa sudah mengalami kemajuan akhirnya pada tahun 2002 Brock di panggil ke RAW saat itu dia ditemani oleh Manager-nya yang bernama Paul Heyman. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Brock untuk meraih gelar pertamanya di WWE karena beberapa bulan setelah Debutnya di Main Roster dia berhasil memenangkan turnamen King of the Ring yang membuatnya berhak menjadi penantang sang WWE Undisputed Champion saat itu The Rock.

Brock Lesnar berhasil memenangkan sabuk WWE Champion pertamanya setelah berhasil mengalahkan sang juara bertahan The Rock di sebuah PPV yang bernama Summerslam pada tahun 2002. Yang membuat Brock pada waktu itu menjadi pegulat termuda yang berhasil memenangkan WWE Championship di usia 25 tahun sekaligus menjadikannya sebagai Pendatang baru (Rookie) yang paling Impresif dalam sejarah WWE. Gelar WWE Champion keduanya dia raih di WrestleMania 19 setelah dia berhasil mengalahkan juara saat itu Kurt Angle yang menjadi salah satu pertandingan favorit saya.

Namun pada tahun 2004 Brock memutuskan untuk keluar dari WWE karena saat itu dia mengaku tidak tahan dengan jadwal gulat WWE yang sangat padat dan dia juga sangat benci Travelling (bergulat dari satu Venue ke Venue lainnya) selain karena hal tersebut faktor lainnya yang membuatnya keluar dari WWE adalah dia ingin menjadi pemain NFL (American Football) namun gagal.

Pasca keluar dari WWE dia sempat bergulat sebentar untuk NJPW bahkan dia berhasil memenangkan IWGP Heavyweight Championship di pertandingan pertamanya disana. Setelah itu dia mulai tertarik pada seni bela diri campuran (MMA), sebelum bergabung dan meraih sukses besar di UFC dia terlebih dulu bergabung bersama promosi MMA yang lebih kecil dari UFC yang bernama Hero’s.

Akhirnya pada tahun 2012 Brock memutuskan untuk kembali lagi ke WWE setelah hampir 8 tahun lamanya dia menghilang dari dunia gulat pro. Semenjak saat itu Brock benar-benar tak terhentikan di atas ring, bahkan The Undertaker-pun menjadi korban keganasannya karena dialah pegulat pertama yang berhasil mengalahkan atau menghentikan Strike terkenal The Undertaker di WrestleMania dan bisa dibilang dia jugalah pegulat pertama yang berhasil mendominasi John Cena di atas ring. Total Sabuk WWE World Heavyweight Championship yang diraihnya adalah sebanyak 4 gelar.



2. JOHN CENA
Di posisi Runner Up ada John Cena sang pemimpin dari Cenation. Suka atau Tidak kita harus mengakui kalau dia adalah pegulat paling sukses di Era Modern WWE, khususnya dalam segi prestasi atau gelaj juara yang telah diraihnya. 

Sejak dia memulai Debutnya di Main Roster (RAW dan SmackDown) pada tahun 2002 silam. Total keseluruhan gelar yang dia menangkan di WWE adalah sebanyak 24 gelar juara. 15 gelar juara diantaranya adalah World Heavyweight Championship. Yang membuatnya menjadi pegulat kedua dalam daftar pemenang sabuk juara dunia terbanyak dalam sejarah WWE. Cena hanya kalah satu gelar juara dari sang pemuncak Ric Flair yang telah mengoleksi 16 sabuk World Champion.

John Cena bergabung bersama WWF/E pada tahun 2000 silam. Namun sama seperti Brock Lesnar dan Randy Orton sebelumnya, dia terlebih dahulu dikirim ke OVW untuk di asah skill bergulatnya. Akhirnya pada tahun 2002 dia dipanggil ke Main Roster dan langsung memulai Debutnya di ring SmackDown. Pertandingan pertamanya adalah melawan Kurt Angle, meskipun dia kalah tapi saat itu dia mendapatkan Respek dari senior-seniornya salah satunya The Undertaker.

Sebelum Cena dikenal seperti sekarang ini sebagai Super Cena sang pemimpin Cenation yang tidak mengenal kata menyerah dan dicintai oleh Jutaan anak kecil dan dibenci jutaan orang Dewasa. Jauh sebelum karakter Super Hero itu lahir Cena dulu dikenal sebagai seorang Rapper berkulit putih layaknya seperti Eminem, saat itu dia sering melakukan Promo untuk menjelek-jelekan lawannya dengan cara nge-Rap.

Kesuksesannya meraih gelar juara dunia dimulai dari tahun 2005 saat itu dia berhasil mengalahkan sang juara bertahan JBL di WrestleMania 21 yang membuatnya menjadi Juara WWE Champion yang baru. Sejak saat itu Gelar bergengsi demi gelar bergengsi dia raih mulai dari WWE Championship, World Heavyweight Championship hingga WWE World Heavyweight Championship.

Sama Seperti Chris Jericho yang ada di atas tadi, Cena dikenal sebagai pegulat yang super sibuk di luar pekerjaannya sebagai pegulat WWE. Diluar ring dia dulu pernah menjadi seorang Rapper dan memiliki Hits yang berjudul “The Time is Now” yang menjadi Theme Song-nya di WWE sampai saat ini, dia juga dikenal sering tampil dalam acara Berita Olahraga, Reality Show, Game Show dan talk Show yang ada di Amerika Serikat, Dia juga menjadi Aktor di beberapa Film terkenal seperti The Marine dan Trainwreck dan yang terakhir Cena juga dikenal sebagai orang yang baik dan dermawan karena dia sering ikut dalam acara-acara Amal, salah satunya acara amal yang bernama Make-A-Wish Foundation. Sebenci apapun kalian dengan John Cena di atas ring tapi kalian harus memberi Respek yang tinggi kepada John Cena di luar ring.

Bagi kalian yang belum tahu Cena merupakan fans berat Anime dan juga beberapa tim olah raga dari Basket sampai sepak Bola, Salah satunya dia adalah Fans Club Tottenham Hotspurs. Saat ini dia menjalin hubungan dengan sesama pegulat di WWE yang bernama Nikki Bella dan Menurut kabar yang berhembus tidak lama lagi dia akan memutuskan untuk pensiun karena saat ini dia sudah berusia 39 tahun.



1. CM PUNK
Akhirnya sampai juga kita di urutan paling atas dalam list ini dan langsung saja pemimpin daftar 10 pegulat terhebat di Era Moderen WWE adalah Pegulat yang menyebut dirinya sebagai “The Best in the World” yang bernama CM Punk. Sebutan itu bukan sebatas omong kosong doang karena pada kenyataannya dia memang (Salah satu) pegulat terbaik di dunia itulah sebabnya saya menaruh CM Punk di urutan teratas dalam list ini.

Sama seperti Daniel Bryan sebelumnya, dia merupakan Pegulat yang super terkenal dikalangan pecinta gulat Indy (Indy darling). Dia memulai karirnya di dunia gulat pro pada tahun 1999 namun saat itu dia masih bergulat untuk sebuah promosi gulat indy kecil (Backyard Wrestling). Namanya mulai dikenal saat dia bergabung bersama promosi gulat indy yang lebih besar bernama IWA Mid-South dan beberapa tahun kemudian Raksasa Indy Ring Of Honor (ROH) tertarik untuk merekrut Punk. Akhirnya pada tahun 2002 dia hadir di ROH semenjak saat itu dia sering menghasilkan pertandingan yang berkualitas tinggi seperti pertandingannya melawan Samoa Joe dan Bryan Danielson (Daniel Bryan) yang membuatnya menjadi Pegulat paling populer di mata Fans ROH dan fans gulat Indy pada keseluruhannya.

Setelah merasa sudah cukup bergulat di Indy akhirnya pada tahun 2005 dia tertarik untuk bergabung bersama WWE. Sama halnya seperti Cena, Orton dan Lesnar dia terlebih dahulu harus dikirim ke OVW. Dia dikirim kesana bukan karena Skill gulatnya yang masih payah, Bukan! (He’s the Best in the World since Day 1, Dammit!) Punk dikirim kesana agar dia bisa beradaptasi dengan style gulat di WWE yang sedikit berbeda dengan style gulat di Indy yang dikenal lebih Kasar. Setelah meghabiskan setahun di OVW pada tahun 2006 dia akhirnya dipanggil ke Main Roster tepatnya di brand ECW.

Di ECW-lah dia memproklamasikan dirinya sebagai “The Straight Edge Superstar”. Bagi kalian yang belum tahu apa itu? Straight Edge itu merupakan sebutan untuk gaya hidup Positif yang dilaksanakan oleh anak Punk di Amerika Serikat ataupun seluruh dunia. Gaya hidup ini melarang sang pengikut untuk menggunakan Narkoba, Merokok, Meminum Alkohol dan melakukan Sex Bebas. Salah satu pelopor dari gerakan ini adalah Band beraliran Hardcore Punk asal AS bernama Minor Threat.

Selama di ECW dia berhasil memenangkan sabuk ECW Champion sebanyak 1x yang merupakan sabuk juara dunia pertamanya di WWE. Meskipun hanya sekali menjadi ECW Champion tapi saat itu dia merupakan pegulat favorit fans ECW. Pada tahun 2008 peluangnya untuk meraih sabuk juara dunia keduanya terbuka lebar karena saat itu dia berhasil menjadi Mr. Money in the Bank yang baru. Dan benar saja tidak lama setelah dia dipindahkan dari ECW ke RAW dia berhasil memenangkan sabuk World Heavyweight Champion dari tangan Edge setelah dia meng-Cash in Koper MitB miliknya. Semenjak saat itu namanya terus dikenal luas oleh WWE Universe meskipun begitu dia masih belum puas karena dia masih memiliki satu Misi lagi yaitu memenangkan sabuk WWE Championship.

Pada tahun 2011 tepatnya di sebuah PPV bernama Money in the Bank akhirnya Punk berhasil menyelesaikan misinya karena saat itu dia berhasil menaklukan juara bertahan saat itu John Cena. Pertandingan tersebut mendapatkan Rating 5* (Bintang) dari dave Meltzer (Jurnalis dan Kritikus) sekaligus dinobatkan menjadi Match of the Year. Kemenangan itu membuatnya berhasil melengkapi gelar juara dunia yang pernah dia menangkan di WWE. Total Juara dunia yang telah Punk raih sebanyak 6x (World Heavyweight Championship 3x, WWE Championship 2x dan ECW Championship 1x) Selain itu Punk juga merupakan satu-satunya pegulat dalam sejarah WWE yang berhasil menjadi Mr. Money in the Bank 2x berturut-turut (2008 & 2009). Oh iya, Dia juga merupakan Pemegang rekor sabuk WWE Champion terlama di Era Moderen WWE, saat itu dia berhasil mempertahankan sabuknya selama 434 hari.

Tapi sayang CM Punk saat ini sudah tidak lagi bergulat untuk WWE karena pada tahun 2014 dia dipecat oleh WWE akibat Punk bolos/mogok bekerja. Alasan punk tidak mau bekerja lagi karena saat itu dia sudah merasa sangat lelah, kesakitan dan sudah tidak memiliki gairah lagi untuk bergulat apalagi untuk WWE, dia bahkan mengatakan dia tidak akan pernah kembali lagi ke WWE dan tidak lama setelah itu dia mengumumkan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya di usia yang masih sangat muda 35 tahun. Semenjak saat itu hubungan Punk dan WWE tidak harmonis sampai detik ini.

Saat ini dia mengikuti jejak Brock Lesnar bergabung bersama UFC. Bagi kalian yang belum tahu dia merupakan seorang Atheis yang berarti dia tidak percaya kepada tuhan dan saat ini dia telah menikah dengan mantan Divas Champion AJ Lee. Punk juga merupakan fans berat Buku komik, Olah raga Hockey, Minuman Pepsi dan juga Musik Punk Rock.

So, that’s all Guys. Bagaimana apakah kalian setuju dengan List di atas? Saya harap begitu. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Please Let me know in the Comment Section below. Oh Iya, satu lagi. Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel tersebut. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! And I think It’s time to Go to Sleep, See you soon guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.