Minggu, 30 Oktober 2016

TOP 10: THE GREATEST NXT DIVAS



Setelah jauh sebelumnya saya sudah pernah memposting Artikel tentang 10 Pegulat NXT terhebat dalam “TOP 10: The Greatest NXT Superstars”. Kini giliran bagi saya untuk memberikan kalian juga daftar 10 Pegulat Wanita Terhebat di NXT yang tentu saja menurut versi Pro-Wrestling Outsider!

Sebatas Info aja untuk kalian, Kebanyakan Pegulat-pegulat Wanita NXT yang masuk di dalam list ini, sekarang sudah dipanggil ke Main Roster. Jadinya, list ini bakalan di dominasi oleh Alumni-alumni NXT. So, mau tahu siapa saja mereka. Well, Let’s Start the List then!




10. CARMELLA
Diurutan paling buncit dalam list ini dihuni oleh “The Princess of Staten Island” Carmella. Meskipun sewaktu di NXT dia bukanlah Pegulat yang terbilang sukses dan populer seperti sahabatnya diluar ring Bayley. Tapi menurut saya performanya diatas ring tidak kalah begitu jauh dari Bayley, meskipun saya harus akui juga kalau Carmella ini masih harus berlatih lebih keras lagi jika dirinya ingin disejajarkan dengan Bayley ataupun pegulat-pegulat hebat lainnya yang ada di dalam list ini.

Carmella yang saat ini telah bergabung dengan brand SmackDown Live ini dulunya sewaktu di NXT, lebih dikenal sebagai seorang Valet atau Pendamping dari pasangan tag team Enzo Amore dan juga kekasihnya Big Cass. Sedangkan saat ini di Main Roster, Carmella sedang menjalani Feud (Rival) dengan mantan Divas Champion Nikki Bella.



9. ALEXA BLISS
Selanjutnya ada salah satu Pegulat wanita jagoan saya di Main Roster untuk saat ini, Alexa Bliss. Meskipun nasibnya sewaktu masih di NXT bisa dibilang hampir-hampir sama dengan Carmella diatas tadi, tapi Alexa Bliss paling tidak jauh lebih populer dari Carmella. Dia populer di mata fans NXT bukan karena dia itu cantik atau sexy, melainkan karena performanya diatas ring yang lumayan impresif. Menurut saya Skill bergulat dari Alexa Bliss ini tidak kalah hebatnya dari mantan-mantan NXT Women’s Champion seperti Bayley ataupun Sasha Banks.

Sama seperti Carmella, Alexa Bliss juga pernah menjadi Valet dari pasangan tag team, yakni mantan NXT Tag Team Champion Blake dan pacarnya Murphy. Sedangkan untuk saat ini, Alexa Bliss telah menjadi bagian dari Women’s Division di Brand SmackDown Live dan sekarang ini dia masih sedang menjalani Feud dengan SmackDown Women’s Champion Becky Lynch. Sejauh ini Performa dari Alexa Bliss di Main Roster terbilang cukup memuaskan, itulah sebabnya saat ini dia menjadi salah satu pegulat yang terbilang cukup populer di Brand SmackDown selain sang Rival Becky Lynch tentunya.



8. NIA JAX
Selanjutnya ada salah satu anggota keluarga dari keluarga penghasil pegulat-pegulat hebat keturunan Samoa yang bernama Anoa’i Family, dan dia adalah Nia Jax. Bagi kalian yang belum tahu bahwa Nia Jax ini merupakan sepupu dari Dwayne “The Rock” Johnson. 

Sebelum Nia Jax bergabung dengan WWE, dia sebelumnya bekerja sebagai seorang Model. Dia baru bergabung dengan WWE pada tahun 2014 silam, kala itu dia langsung dikirim ke NXT dengan tujuan agar Skill bergulatnya mengalami peningkatan. Setelah berbulan-bulan dia berlatih di Performance Center (Tempat latihan pegulat-pegulat NXT), Nia Jax kemudian memulai debutnya di NXT pada tahun 2015.

Berkat memiliki postur badan yang besar, Nia Jax sejak saat itu menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Bahkan kala itu dia sempat mendominasi Divisi gulat wanita di NXT. Dominasinya baru terhenti ketika dia menjadi Rival dari Bayley dan juga Asuka. Meskipun dia tidak pernah memenangkan sabuk juara disana, tapi Fans NXT pasti akan selalu mengingatnya sebagai Pegulat wanita terkuat yang pernah menginjakkan kaki di ring NXT.

Saat ini Nia Jax telah bergabung dengan Brand RAW dan sejauh ini Nia Jax menjadi pegulat wanita tak terkalahkan di Brand Merah tersebut. Bahkan banyak orang sudah mulai menyama-nyamainya dengan raksasa lainnya yakni Braun Strowman, karena keduanya sama-sama dikenal sebagai Penghancur Jobber (sebutan seorang pegulat seperti James Ellsworth).



7. EMMA
Diposisi selanjutnya ada alumni NXT lainnya Emma. Bisa dibilang karirnya sewaktu di NXT cukup terlupakan, padahal sebenarnya dialah salah satu pegulat wanita yang berjasa selain Paige membawa Divisi gulat wanita di NXT mulai dikenal luas sampai seperti sekarang ini. 

Sewaktu masih di NXT, dia dikenal berkat Pertandingan-pertandingannya yang sangat menghibur melawan Rivalnya pada waktu itu paige. Itulah yang menyebabkan mengapa dia mendapatkan tempat tersendiri di hati Fans NXT, meskipun dia tidak pernah memenangkan sabuk juara selama disana.

Popularitasnya itulah yang membuat WWE sempat memanggilnya ke Main Roster pada tahun 2014. Tapi sayang, perjalanan karir dari Emma di Main Roster kala itu bisa dibilang Gagal total. Itulah yang mengakibatkan dirinya harus dikirim kembali ke NXT beberapa bulan kemudian.

Setelah kembali ke NXT, dia kemudian di duetkan dengan Dana Brooke yang ternyata cukup berhasil. Kerja sama mereka di NXT berakhir semenjak Emma kembali dipanggil ke Main Roster di bulan April lalu. Namun sayang baru sebulan bulan lebih dia di Main Roster, Emma mengalami cedera punggung yang cukup parah, yang tentu saja mengharuskannya untuk beristirahat berbulan-bulan lamanya.

Setelah cukup lama absen, akhirnya Emma kembali beraksi di bulan ini. Sebagai koreksi saja, karena di Artikel TOP 10 tentang WWE Divas Tersexy sebelumnya. Bahwa di artikel tersebut saya menginformasikan kepada Kalian kalau Emma ini merupakan bagian dari Brand SmackDown Live, padahal pada kenyataannya dia saat ini telah menjadi bagian dari Brand merah RAW.



6. BECKY LYNCH
Selanjutnya ada satu lagi Pegulat wanita hebat yang belum pernah memenangkan sabuk NXT Women’s Championship selama dia masih bergulat disana, dan dia adalah “The Irish Lass Kicker” Becky Lynch. Saya jamin kalian pasti sudah tahu semua kalau Becky Lynch ini merupakan salah satu anggota dari Group Four Horsewomen. Becky tergabung dalam group tersebut berkat performanya diatas ring yang luar biasa hebatnya.

Meskipun dia menjadi satu-satunya anggota dari group itu yang tidak pernah memenangkan sabuk juara tertinggi di Divisi gulat wanita NXT tersebut, itu bukan karena skill bergulatnya lebih payah jika dibandingan  dengan 3 anggota lainnya, Bukan. Malahan menurut saya skill bergulatnya masih berada satu level dengan rekan-rekannya seperti Sasha Banks, Bayley ataupun Charlotte.

Mungkin yang membedakannya dari mereka hanyalah Nasibnya saja yang kurang begitu mujur sewaktu di NXT. Meskipun di NXT, nasibnya kurang begitu baik, tapi nasibnya di Main Roster jauh lebih baik. Pasalnya saat ini dia adalah pemegang sabuk SmackDown Women’s Championship.



5. ASUKA
Selanjutnya ada satu-satunya pegulat perwakilan dari benua Asia dan juga satu-satunya pegulat wanita yang ada dalam list ini yang masih berada di NXT, siapa lagi kalau bukan “The Empress of Tomorrow” Asuka. Bagi kalian yang belum tahu, saat ini Asuka merupakan pemegang sabuk NXT Women’s Championship. Dia berhasil memenangkan sabuk juara tersebut pada bulan April lalu di Event NXT TakeOver: Dallas, setelah pada waktu itu dia berhasil mengalahkan sang juara bertahan Bayley.

Sejauh ini Asuka menjadi satu-satunya pegulat wanita NXT yang belum pernah merasakan kekalahan. Bisa dibilang dia merupakan versi wanitanya dari NXT Champion saat ini Shinsuke Nakamura, karena keduanya sama-sama belum pernah terkalahkan sejak keduanya bergabung dengan NXT.

Selain sama-sama tak terkalahkan, mereka juga memiliki kesamaan lainnya, selain asal tentunya, yakni Style Gulat yang nyaris sama. Soalnya, baik Asuka dan juga Shinsuke Nakamura keduanya dikenal dengan gaya gulatnya yang perpaduan antara Gulat dan juga seni bela diri Jepang (Strong Style). Itulah yang membuat Asuka ini sangat ditakuti oleh lawan-lawannya sejak dia pertama kali menginjakkan kakinya diatas ring NXT.



4. CHARLOTTE
Selanjutnya ada mantan NXT Women’s Champion sekaligus salah satu anggota dari Four Horsewomen, Charlotte. Banyak orang beranggapan bahwa kesuksesannya selama di NXT itu berkat campur tangan dari sang ayah Ric Flair, yang dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Boss NXT, Triple H. Meskipun itu memang benar terjadi, tapi menurut pendapat saya tanpa bantuan dari sang ayah pun, Charlotte sebenaranya maih bisa sukses seperti sekarang ini. Itu berkat performanya diatas ring yang luar biasa impresif.

Charlotte mengawali kesuksesannya di NXT pada tahun 2014 silam, setelah di tahun tersebut dia mengikuti sebuah Turnamen untuk memperebutkan sabuk juara yang kala itu sedang lowong akibat ditinggal oleh pemilik sebelumnya Paige. Di turnamen tersebut, Charlotte berhasil dinobatkan sebagai NXT Women’s Championship yang baru setelah di partai Final dia berhasil mengalahkan lawannya Natalya, dalam pertandingan yang disebut-sebut sebagai pertandingan gulat wanita terbaik di tahun tersebut. Dan gara-gara pertandingan itulah, banyak orang kemudian mulai merubah pandangan mereka terhadap pegulat-pegulat Wanita di WWE, bahwa tidak semua Divas itu sebenarnya payah diatas ring.

Sejak memenangkan sabuk juara tersebut, Charlotte sudah sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan berkualitas tinggi. Sebut saja pertarungan-pertarungannya melawan rekan-rekannya di Four Horsewomen yang selalu mendapatkan respon Positif dari Fans. Selain Sukses di NXT, Charlotte juga sangat sukses di Main Roster. Pasalnya sejauh ini, dia telah berhasil memenangkan sabuk RAW Women’s Championship sebanyak 2x (Termasuk sabuk Divas Championship).



3. PAIGE
Selanjutnya di urutan ketiga ada mantan NXT Women’s Championship lainnya, Paige. Seperti yang sudah saya sebut di bagian Emma tadi, kalau Paige ini merupakan salah satu pegulat wanita paling penting dan berjasa di tahun-tahun awal kemunculan NXT. Pasalnya tanpa kehadiran Paige di NXT, mungkin saja Divisi gulat wanita NXT tidak akan bisa dikenal luas seperti sekarang ini. Pokoknya dialah Primadona NXT pada waktu itu ( jauh sebelum Four Horsewomen lahir).

Bagi kalian yang belum tahu, Paige ini merupakan pemenang sabuk NXT Women’s Championship pertama dalam sejarah NXT. Dia berhasil memenangkan sabuk juara tersebut pada tahun 2013 silam, dia lantas berhasil mempertahankan sabuk juaranya itu selama 308 hari lamanya. Bahkan Sejauh ini nama Paige masih berada diurutan teratas dalam daftar pemegang sabuk NXT Women’s Championship terlama dalam sejarah NXT. Kalau bukan karena pada tahun 2014, dia dipanggil ke Main Roster, mungkin saja hari-harinya sebagai juara dari sabuk itu melebihi 308 hari.

Meskipun karir dari Paige di WWE saat ini sedang berada di ujung tanduk akibat dari ulahnya sendiri, tapi kita harus akui kalau dia merupakan salah satu Pegulat wanita terhebat dan tersukses di WWE. Total sejauh ini dia telah berhasil memenangkan sabuk Divas Championship sebanyak 2x di Main Roster.  



2. BAYLEY
Di posisi Runner Up ada Mantan NXT Women’s Champion dan juga anggota Four Horsewomen lainnya yang bernama Bayley. Bisa dibilang dia merupakan anggota dari Four Horsewomen yang paling dicintai oleh Fans sewaktu masih di NXT.

Bayley baru meraih sukses besar di NXT pada tahun 2015 lalu, di tahun tersebut dia berhasil memenangkan sabuk NXT Women’s Championship. Setelah pada waktu itu Bayley berhasil mengalahkan sang juara bertahan Sasha Banks di dalam sebuah pertandingan yang kemudian dinobatkan oleh WWE sebagai pertandingan terbaik NXT di tahun tersebut. Bayley berhasil menaklukkan Sasha Banks di Event terbesar NXT kala itu, yang bernama NXT TakeOver: Brooklyn.

Sejak saat itulah Popularitasnya di NXT terus meningkat yang pada akhirnya menjadikannya sebagai Pegulat wanita terpopuler di NXT ataupun WWE pada keseluruhannya seperti saat ini. Meskipun dia menjadi pegulat paling populer di NXT, tapi Bayley baru dapat mengikuti jejak dari 3 rekannya ke Main Roster beberapa bulan yang lalu. Padahal 3 rekannya yang lain sudah berada di Main Roster sejak setahun yang lalu. Itulah yang menyebabkan kenapa saat ini Bayley menjadi satu-satunya anggota dari Four Horsewomen yang belum pernah memenangkan sabuk juara di Main Roster.



1. SASHA BANKS
Dan yang berada diposisi puncak dalam List ini, ada mantan NXT Women's Champion dan juga anggota Four Horsewomen yang terakhir dalam list ini, dan dia adalah “The BO$$” SASHA BANKS.

Sebelum Bayley menjadi Pegulat Wanita paling populer di NXT, sebelumnya ada Sasha Banks yang menyandang predikat sebagai Pegulat wanita paling populer di NXT. Meskipun selama berkarir di NXT, The Boss lebih banyak memerankan pegulat antagonis ketimbang Protagonis, tapi ternyata fans NXT kesulitan untuk membencinya. Itu semua gara-gara, performanya diatas ring yang sangat Impresif.

Sama seperti Bayley, kesuksesannya di NXT dia dapatkan pada tahun 2015 silam. Di tahun tersebut dia berhasil menjadi NXT Women’s Championship yang baru setelah di Event NXT TakeOver: Rival, Sasha Banks sukses mengalahkan sang juara bertahan Charlotte, tapi Bukan hanya Charlotte saja yang berhasil dia kalahkan pada waktu itu. Pasalnya dalam pertandingan yang berlangsung dalam Fatal Four Way Match tersebut, diikuti juga oleh 2 rekannya di Four Horsewomen yakni Bayley dan Becky Lynch.

Meskipun sejauh ini dia menyandang rekor sebagai pemegang sabuk NXT Women’s Championship tersingkat dalam sejarah, tapi banyak orang beranggapan bahwa Sasha Banks-lah NXT Women Champion terbaik.

Kesuksesannya di NXT ternyata terus mengikutinya sampai ke Main Roster, pasalnya sejauh ini dia merupakan pemegang sabuk RAW Women’s Championship. Jika di total, Sasha Banks telah berhasil memenangkan sabuk juara tersebut sebanyak 2x. Dan beberapa jam lagi Sasha Banks akan mempertahankan sabuk juaranya itu di dalam Hell in a Cell. Bagi kalian yang belum tahu, Sasha Banks akan menghadapi penantangnya Charlotte di PPV Hell in a Cell yang dalam hitungan jam lagi, pertandingannya akan segera dimulai. So, Good Luck BOSS!!!

So, Bagaimana guys. Apakah kalian setuju dengan List diatas tadi? Saya harap begitu. Apakah kalian juga memiliki Daftar kalian sendiri, jika iya. Silahkan tinggalkan daftar kalian di kolom komentar dibawah itu, Itupun jika kalian berkenan. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya seperti Kritik ataupun saran. Kalian juga bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah nanti.  Dan satu lagi, jangan sampai lupa. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang, tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil. Asal kalian tahu saja ya guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.