Sabtu, 22 Oktober 2016

WWE SUPERSTARS PROFILE: JAMES ELLSWORTH



What’s Up Guys! Selamat datang kembali di Pro-Wrestling OUTSIDER! Sebagai pertemuan Kali ini, saya akan kembali memposting sebuah Artikel tentang WWE Superstars Profile atau Biodata dari Pegulat-pegulat WWE favorit kalian.

Dan WWE Superstar yang akan saya bahas di pertemuan kali ini Adalah pegulat yang saat ini menjadi Pegulat paling Populer di WWE atau bahkan mungkin seantero Dunia. Siapa lagi kalau bukan “The Legend”, “The Myth”, “The Greatest Jobber”, “The Future WWE World Champion” dan juga “The Future Hall of Fame” sendiri yakni JAMES ELLSWORTH.

Berhalang karena saya tidak begitu mengenal Jobber Terkenal ini sebelumnya, jadinya pengetahuan saya tentang James Ellsworth tidak begitu banyak atau bahkan nyaris tidak punya sama sekali. But Thanks Internet, setelah saya Research kesana kemari dari satu Website ke website lainnya akhirnya saya mendapatkan sedikit Informasi tentang Pegulat Inspirasional yang satu ini (Never Give Up).

So, Tanpa harus menunggu lebih lama lagi, Inilah Biodata dari sang Jobber Legendaris James Ellsworth yang saya dapatkan dari berbagai sumber di Internet yang kemudian saya rangkum menjadi satu di Artikel ini. Alrighty then, Let’s Start to It!!!


James Ellsworth yang memiliki nama asli James Morris ini merupakan seorang Pegulat Professional dan juga Promotor di salah satu Promosi Gulat Independen yang ada di negaranya Amerika Serikat. Menurut sumber yang saya dapatkan dari salah satu Website (prowrestling.wikia.com), bahwa disana tertulis kalau James Ellsworth ini lahir pada 11 Desember 1984 di Kota Baltimore, Maryland.

James Ellsworth merupakan Fans berat Gulat Profesional (WWE) sejak dia masih kecil. Bahkan dalam suatu Wawancaranya di website resmi WWE (wwe.com) dia pernah mengatakan bahwa dirinya telah menjadi Fans WWE sejak acara Monday Night RAW baru pertama kali tayang di layar kaca pada bulan Januari 1993 silam. Semenjak saat itu dia mengkalim bahwa dirinya tidak pernah melewatkan satu Episode pun dari acara itu hingga detik ini.

Dari saat itulah dia sangat terobsesi menjadi seorang Pegulat Pro. James Ellsworth kemudian berlatih menjadi seorang Pegulat Pro ketika usianya masih 17 tahun, kala itu dia berlatih di sekolah gulat milik salah satu Legenda ECW (Alm) Axl Rotten. Selama masih berlatih disana dia harus sering meminjam uang teman-temannya untuk melunasi biaya sekolah gulatnya tersebut.

Setelah cukup lama dia dilatih oleh Axl Rotten, James Ellsworth kemudian memulai Debutnya di tahun 2002. Kala itu dia memulai debutnya sebagai seorang Pegulat Pro di sebuah acara pesta Ulang tahun dari seorang anak kecil. Dan yang menjadi lawan pertamanya itu merupakan seorang pegulat wanita, Tapi pegulat wanita yang menjadi lawannya di pertandingan yang hanya di saksikan oleh belasan orang tersebut bukanlah pegulat wanita sembarangan, pasalnya lawannya di pertandingan debutnya itu adalah Alexis Laree atau yang beberapa tahun kemudian dikenal sebagai Mickie James di WWE. (Parahnya!) menurut sumber yang saya dapatkan di suatu website (whatculture.com), pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh lawannya Alexis Laree yang merupakan seorang wanita. Masih dari sumber yang sama, bahwa di acara itu James Ellsworth hanya di bayar dengan Kue Ulang tahun dan juga Ice Cream oleh penyelenggara acara itu.

Sejak saat itu, James Ellsworth sudah mulai mendapatkan Job untuk bergulat untuk beberapa Promosi-promosi gulat Independen kecil yang ada di Negara bagian Maryland ataupun di luar Negara bagian tersebut seperti First State Championship Wrestling, American Combat Wrestling, Adrenaline Championship Wrestling, Big Time Wrestling dan yang terbaru 302 Pro Wrestling. Ketika bergulat untuk promosi-promosi gulat kecil tersebut dia menggunakan nama ring Jimmy Dream.

Kebanyakan karirnya sebagai Pegulat Indie dia habiskan menjadi Pegulat Tag Team bersama rekannya yang bernama Adam Ugly. Tag Team mereka itu bernama Pretty Ugly dan selama keduanya menjadi tag team, mereka sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara tag team di beberapa promosi independen seperti sabuk 1CW Tag Team Championships (First State Championship Wrestling), ACW Tag Team Championship (American Combat Wrestling) dan 302 Pro Wrestling Tag Team Championship (302 Pro Wrestling) semuanya mereka berhasil menangkan masing-masing sebanyak 1x. Sedangkan untuk karirnya sebagai Pegulat tunggal, James Ellsworth sejauh ini sama sekali belum pernah memenangkan sabuk juara apapun. Meskipun begitu ternyata pegulat sekelas James Ellsworth ini pernah menghadapi beberapa pegulat yang jauh lebih populer darinya seperti Jake “The Snakes” Roberts, Raven dan juga Matt Hardy.

Selain menjadi Pegulat ternyata seorang James Ellsworth ini juga merupakan seorang Promotor di promosi gulat yang saat ini telah menjadi miliknya yang bernama Adrenaline Championship Wrestling. Selama menjadi promotor, dia sudah banyak sekali mengundang pegulat-pegulat terkenal ke Promosi gulatnya itu. Pegulat-pegulat terkenal yang pernah bekerja sama dengannya diantaranya adalah Brett Hart, Scott Hall (Razor Ramon), Lita dan Maria Kanellis.

Menurut pengakuannya di sebuah sesi Tanya jawab di sebuah website (reddit.com), dia mengatakan bahwa menjadi seorang Promotor gulat itu bukanlah pekerjaan yang mudah pasalnya dia dan rekan-rekannya harus membuat dan menyebarkan sendiri Brosur dan juga Poster yang berjumlah Ratusan hingga Ribuan itu keliling kota beberapa hari sebelum promosinya itu hendak menyelenggarakan sebuah event. Sedangkan di sumber yang berbeda, dia pernah mengatakan bahwa tidak selalu tiketnya itu terjual habis, pasalnya pada suatu ketika dia dan timnya pernah hanya berhasil menjual sebanyak 23 lembar tiket. Tapi seiring waktu berjalan, Promosi gulatnya itu sedikit demi sedikit mulai berkembang. Mudah-mudahan setelah wajahnya sudah sering tampil di layar kaca WWE seperti sekarang ini, Promosi gulat kecilnya itu semakin dikenal publik.

So, Itulah tadi sedikit kisah tentang perjalanan karirnya selama menjadi Pegulat Indie. Sedangkan untuk kisahnya menuju WWE dimulai dari ketika dia mencoba mendaftarkan dirinya lewat situs resmi WWE. Pada awalnya WWE tidak pernah meresponnya, sebelum pada suatu ketika WWE sedang menyelenggarakan Event di dekat kotanya Baltimore, James Ellsworth akhirnya mendapatkan kontak dari WWE. Saat itu dia di kontak karena WWE membutuhkan jasanya untuk menjadi Rosebud. Jika kalian tidak tahu apa itu, Rosebud itu adalah sebutan untuk orang-orang yang selalu ikut menemani (Teman Party) Adam Rose ketika dia sedang memasuki Arena. Biasanya Rosebud ini sering menggunakan kostum aneh-aneh seperti Hot Dog, Hamburger, kelinci, Bajak Laut dan kostum-kostum unik lainnya. Sejak saat itulah James Ellsworth sering mendapatkan panggilan dari WWE untuk memerankan peran yang sama jika mereka sedang menyelenggarakan Event di dekat kotanya tersebut.

Selain menjadi Rosebud ternyata James Ellsworth sebelum menjalani pertandingan pertamanya di layar kaca untuk pertama kali beberapa bulan yang lalu, ternyata sebelumnya dia sudah pernah merasakan bagaimana rasanya bergulat diatas ring WWE tapi kala itu dia lebih banyak bertarung dalam Dark Match. Bagi kalian yang belum tahu apa itu Dark Match, Dark Match itu adalah pertandingan yang tidak ditayangkan langsung di layar kaca dan biasanya pertandingan-pertandingannya berlangsung sebelum ataupun sesudah event WWE seperti RAW dan juga SmackDown. Pokoknya selama pertandingan Dark Match itu berlangsung suasana arena sudah dalam keadaan hampir kosong.

James Ellsworth menjalani Debut pertamanya di layar kaca WWE pada bulan Juli lalu tepatnya di acara Monday Night RAW. Di malam yang bersejarah baginya itu, dia harus menghadapi lawan yang jauh lebih besar dan kuat darinya yakni Braun Strowman. Tapi beberapa saat sebelum pertandingannya dengan Braun itu dimulai, WWE memberikan kesempatan kepada James Ellsworth untuk melakukan promo dan di promo itulah Cathphrase “Any Men With Two Hands has a Fighting Chance” yang sangat Inspiratif itu lahir. Setelah dia menyelesaikan promonya itu dia kemudian langsung bertarung dengan Braun Strowman.

Dengan raut wajah yang penuh dengan ketakutan seakan baru melihat Setan, James Ellsworth lantas memberanikan dirinya untuk melawan Braun yang seakan-akan dirinya kala itu ingin membuktikan kepada semua orang bahwa Catchphrase-nya itu bukanlah sebatas omong kosong doang. Selama pertandingan itu berlangsung, James Ellsworth sempat mendaratkan 2 pukulan ke wajah Braun, tapi pukulan-pukulannya itu ternyata sedikut pun tidak mampu untuk menggoyahkan lawannya. Sebelum beberapa saat kemudian, dia yang malah balik di hajar oleh Braun dengan Move-move brutalnya, yang pada akhirnya membuat James Ellsworth harus mengakui ketangguhan dari lawannya itu hanya dalam kurun waktu lebih dari semenit saja.

Menurut sumber yang saya dapatkan dari salah satu website (heavy.com), setelah James meninggalkan arena dia langsung diundang untuk bertemu dengan Vince McMahon yang saat itu terkesima dengan performa singkatnya. Selain Vince, ternyata “Y2J” Chris Jericho juga sempat mengucapinya selamat dan juga memberinya sanjungan atas performanya di malam itu lewat saluran telpon. Sejak saat itulah Meme-memenya mulai bertebaran di Internet hingga detik ini.

Meskipun secara tak terduga dia menjadi Pegulat paling Populer seantero Dunia, tapi dari saat itu WWE tidak pernah lagi memanggilnya di acara-acara mereka. Sebelum pada akhirnya dia di undang kembali oleh WWE sebulan yang lalu (13/9) di acara SmackDown Live. Kala itu dia sebenarnya dijadwalkan untuk menjadi rekan Tag Team dari WWE World Champion AJ Styles untuk menghadapi penantang-penantangnya Dean Ambrose dan John Cena. Namun sayang, beberapa saat setelah dia datang ke arena, tiba-tiba saja The Miz menyerangnya dari belakang dengan maksud dan juga tujuan yang tidak begitu jelas. Akibatnya James Ellsworth gagal untuk menjadi rekan dari AJ Styles di malam itu, karena pada waktu itu dia harus pulang lebih cepat.

Setelah berminggu-minggu wajahnya tidak pernah muncul lagi di layar kaca WWE, akhirnya seminggu yang lalu (11/10) di acara SmackDown Live dia kembali beraksi lagi. Di malam itu dia datang ke Brand Biru untuk menerima tantangan dari AJ Styles. Dimana dalam pertandingan itu, James Ellsworth-lah yang berhasil keluar sebagai pemenang itupun berkat bantuan dari Dean Ambrose yang kala itu bertugas sebagai Wasit. Selama pertandingan berlangsung, keputusan-keputusan dari Dean Ambrose selalu menguntungkan James Ellsworth.

James Ellsworth berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di WWE itu setelah Dean Ambrose menyerang AJ Styles menggunakan Finisher-nya Dirty Deeds sebanyak 2x di akhir-akhir pertandingan. Atas kemenangan sensasionalnya itu, GM SmackDown Daniel Bryan lantas mengumumkan bahwa James Ellsworth akan bertarung sekali lagi dengan AJ Styles untuk memperebutkan sabuk WWE World Championship.

Pertarungan kedua mereka kemudian berlangsung pada hari Selalsa lalu (18/10) dan hebatnya James Ellsworth yang dikenal sebagai Jobber itu sekali lagi berhasil mengalahkan sang WWE World Champion AJ Styles. Meskipun menang tapi dia gagal untuk membawa pulang sabuk juara dunia tersebut. Itu disebabkan karena di malam itu dia berhasil menang setelah wasit mendiskualifikasi AJ Styles setelah dia tidak mau berhenti untuk menghajar James Ellsworth yang saat itu sudah tidak berdaya di tali. Berkat kemenangan secara 2x berturut-turut atas AJ Styles itu, menjadikan rekor pertemuannya dengan AJ Styles sejauh ini jauh lebih baik dari rekor pertemuan John Cena dengan AJ Styles. Pasalnya seorang Super Cena sebelumnya tidak pernah menang melawan AJ Styles dalam pertandingan satu lawan satu (What a Legend!).

Dan di malam itu jugalah James Ellsworth akhirnya memiliki Baju kaos yang di desain untuknya sendiri diri di WWE Shop. Itu artinya kalian bisa membeli sendiri baju Kaosnya itu di website resmi milik WWE tersebut (shop.wwe.com) sebagai bentuk support kalian atas Pegulat Inspirasional yang satu ini. Soalnya pegulat-pegulat di WWE saja sudah ada yang membeli baju kaosnya itu sebagai bentuk support mereka kepada james Ellsworth. Pegulat-pegulat yang telah membeli baju kaosnya tersebut diantaranya Daniel Bryan, Lita dan juga Becky Lynch.

Menurut sumber yang saya dapatkan dari salah satu website (forbes.com), kalau penjualan dari Baju kaosnya itu hingga detik ini sangatlah luar biasa larisnya. Bahkan penjualan dari baju kaosnya tersebut mampu mengungguli penjualan baju kaos dari Roman Reigns dan juga Goldberg yang notabene merupakan nama besar di WWE. Jika keadaan terus seperti ini, bisa saja Kontrak James Ellsworth akan dipermanenkan oleh WWE dan jika dia sudah menjadi bagian dari RAW ataupun SmackDown, kemungkinan besar dia akan memenangkan salah satu sabuk juara kasta kedua di WWE, sebut saja seperti sabuk Intercontinental Championship, U.S Championship, Tag Team Championships ataupun Cruiserweight Championship (I Hope So). Dan Menurut gosip yang beredar baru-baru ini, bahwa James Ellsworth bakalan ikut serta dalam Royal Rumble match di PPV Royal Rumble tahun depan. He's a Lucky Jobber!

So, itulah tadi kisah singkat tentang perjalanan karir fenomenal dari James Ellsworth di WWE. Sedangkan untuk kehidupannya diluar ring, saat ini dia telah menikah dan dia juga telah dikaruniai 2 orang putri kecil yang sangat manis.Selain itu, ternyata James Ellsworth ini merupakan fans berat dari Band The OffSpring. Bahkan sebagai bentuk rasa cintanya terhadap band tersebut, dia memiliki Tattoo berupa logo dari band Rock tersebut di lengan kanannya.
#AnyManWithTwoHandsHasAFightingChance

So Guys, Bagaimana menurut kalian dengan artikel tentang Jobber terkenal yang satu ini? Saya harap kalian menikmatinya dan saya juga berharap mudah-mudahan berkat Artikel di atas tadi, Wawasan kalian tentang James Frickin’ Ellsworth semakin bertambah. So, seperti biasa Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan pada saya. Silahkan tinggalkan Komentar kalian di Kolom komentar dibawah itu. Dan satu lagi jangan sampai lupa, Jika kalian ingin Meng Copy-paste Salah satu artikel di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! tapi dengan syarat, kalian harus meminta izin dari saya dulu atau paling tidak berilah sumber/asal Link dari artikel yang kalian posting di blog kalian itu jika kalian tidak sempat atau males untuk meminta izin dari saya. Asal kalian tahu saja guys, menulis artikel tentang gulat seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena saya harus melakukan research di berbagai website, majalah dan Video dulu. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you soon…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.