Sabtu, 18 Februari 2017

TOP 10: THE GREATEST ROH WRESTLERS OF ALL-TIME



Ring Of Honor atau yang sering disingkat sebagai ROH, merupakan Promosi gulat Independen Raksasa asal Amerika Serikat. Promosi Gulat Indie ini sendiri pertama kali dibentuk pada tahun 2002 silam oleh seseorang yang bernama Rob Feinstein. Orang itu sendiri merupakan pemilik dari Perusahaan yang bernama RF Video. Bagi kalian yang belum tahu, Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang biasanya mendistribusikan Video-video dari berbagai Promosi Gulat terutama ECW dan juga promosi gulat Indie di tahun 90-an sampai awal 2000-an lewat Internet dan juga VHS atau pun DVD.

Meskipun berlabel sebagai promosi gulat Indie, tapi ROH bisa dibilang merupakan Promosi Gulat terbesar ke-3 di Amerika Serikat setelah WWE dan juga TNA. ROH sendiri didirikan dengan tujuan sebagai promosi gulat alternative bagi pecinta gulat pro Hardcore (Fanatik) yang pada waktu itu sudah mulai muak dengan Produk-produk di WWE yang cenderung membosankan pasca Monday Night Wars (WWE vs WCW), Attitude Era dan juga ECW usai.

Sejak ROH berdiri, sudah banyak sekali pegulat-pegulat hebat yang mereka lahirkan. Bisa dibilang, ROH itu merupakan Surganya bagi promosi-promosi Major besar seperti WWE dan juga Impact Wrestling alias TNA untuk menemukan Bibit-bibit dan juga Bintang-bintang baru. Meskipun ada diantara dari Alumnus ROH tersebut yang berhasil dan juga tidak. Tapi, bisa dibilang kebanyakan dari mereka ternyata mampu bersaing dengan pegulat-pegulat lain di WWE atau pun TNA. Buktinya, beberapa diantara dari mereka itu sudah pernah menjadi WWE Champion, World Heavyweight Champion, Universal Champion, NXT Champion dan juga TNA World Heavyweight Champion.

So, Oleh sebab itulah, untuk pertemuan kita kali ini. Saya akan membahas tentang siapa saja “10 Pegulat ROH Terhebat Sepanjang Masa” yang tentu saja menurut Versi dari Pro-Wrestling OUTSIDER!. Sebatas info saja kepada kalian, Mayoritas Pegulat-pegulat ROH yang masuk dalam list ini, sekarang mereka sudah bergulat untuk Promosi gulat lain seperti WWE, NXT dan juga NJPW.

Well, Pastinya kalian mau tahu dong siapa saja Pegulat-pegulat ROH terhebat tersebut. Jawabannya kalian bisa ketahui dibawah nanti. Jadi, Ayo kita mulai saja Top 10 List ini. Let’s Get to… IT!




10. COLT CABANA
Meskipun Colt Cabana tidak pernah memenangkan sabuk ROH World Championship sepanjang karirnya di ROH. Tapi, dirinya bisa dibilang merupakan salah satu pegulat paling populer sekaligus juga menjadi pegulat kesayangan bagi pecinta ROH. Dia bisa begitu populer di mata fans ROH, berkat Karisma dan juga jiwa Komedian yang dimilikinya.

Sepanjang karirnya bersama ROH dari tahun 2002-sekarang, Sejauh ini Colt Cabana hanya mampu memenangkan sabuk ROH World Tag Team Championships saja. Dia berhasil memenangkan sabuk juara tag team tersebut sebanyak 2x. Semua sabuk juara tersebut dia raih sewaktu dia masih menjadi rekan tag team dari Sahabat sekaligus musuh bebuyutannya CM Punk.

Bagi kalian yang belum  tahu, Pada tahun 2007, Colt Cabana sempat bergabung dengan WWE. Bisa dibilang karirnya sewaktu di WWE tidak terlalu bersinar bahkan cenderung terlupakan. Jauh sekali berbeda dengan apa yang sahabatnya CM Punk dapatkan di WWE. Selama berkarir di WWE, Colt Cabana menggunakan nama ring Scotty Goldman. Dimana dia lebih banyak bergulat untuk OVW yang notabene merupakan Developmental System milik WWE pada waktu itu. Sedangkan di Main Roster, Dia lebih dikenal sebagai Comedy Wrestler (Tipe pegulat Seperti Santino Marella) yang merangkap sebagai Jobber.

Meskipun prestasinya di ROH dan juga WWE terbilang kurang begitu Impresif. Tetapi, prestasinya di luar 2 promosi gulat raksasa tersebut terbilang sangat impresif. Buktinya, dia sudah berhasil memenangkan sabuk juara tertinggi di beberapa promosi Independen yang ada di belahan dunia.



9. RODERICK STRONG
Sebelum saat ini dia lebih dikenal sebagai salah satu bintang di NXT. Roderick Strong itu dulunya merupakan salah satu bintang besar yang dimiliki oleh Ring of Honor. Sebelum dia memutuskan bergabung dengan NXT pada tahun 2016, dia itu sudah bergulat selama 13 tahun lamanya untuk ROH. Itulah mengapa banyak sekali Fans ROH menyayangkan kepergiannya pada waktu itu.

Selama di ROH dan juga di beberapa promosi gulat Indie lainnya, dia dikenal dengan gaya gulatnya yang menyerupai Strong Style. Bagi kalian yang belum tahu, Gaya gulat tersebut biasanya sering dipakai oleh pegulat-pegulat Jepang. Ciri khas dari Style gulat ini adalah menendang dan juga memukul lawannya dengan sekeras kerasnya.

Sejak bergabung dengan ROH pada tahun 2003 silam, Strong sudah berhasil memenangkan 3 sabuk juara tertinggi di Promosi gulat itu. Diantaranya adalah ROH World Championship, ROH World Television Championship dan juga ROH World Tag Team Championships. Keberhasilannya memenangkan sabuk-sabuk juara tersebut, menjadikan dirinya sebagai Triple Crown Winner kedua dalam sejarah ROH.

Selain sukses di ROH, dia juga sangat sukses di beberapa promosi gulat Indie lainnya seperti PWG dan FIP. Dengan pernah masing-masing memenangkan sabuk juara tertinggi di promosi gulat indie tersebut. Semoga saja kesuksesannya di ROH dan promosi-promosi indie lainnya bisa terus berlanjut hingga di NXT saat ini.



8. TYLER BLACK
Nama Tyler Black memang kedengarannya masih sangat asing di telinga kita, khususnya bagi kalian para pecinta WWE di Indonesia. Tapi jika saya menyebut nama Seth Rollins, pastinya kalian sudah pada kenal dong, siapa dia. Well, pada kenyataannya Tyler Black dan Seth Rollins itu merupakan orang yang sama. Bagi kalian yang belum tahu (Belum membaca Profil Seth Rollins), Tyler Black itu adalah nama ring yang digunakan oleh Seth Rollins sewaktu masih bergulat untuk ROH.

Meskipun dia hanya bergulat untuk ROH selama kurang lebih 3 tahun (2007-2010) lamanya, tapi karir singkatnya selama disana terbilang sangat luar biasa cemerlangnya. Pasalnya, sejak memulai debutnya di ROH pada tahun 2007 silam sebagai salah satu anggota dari Group Pimpinan Jimmy Jacob (Sekarang menjadi Pegawai di WWE) yang bernama the Age of the Fall. Tyler Black telah berhasil memenangkan sabuk juara ROH World Championship dan juga ROH World Tag Team Championships.

Sebelum pada akhirnya dia tertarik untuk bergabung dengan WWE (FCW/NXT) pada tahun 2010 silam, Tyler Black sebenarnya masih menjadi ROH World Champion hingga di pertandingan terakhirnya bersama ROH. Dia harus melepas sabuk juara dunianya itu setelah Pegulat di urutan #10 diatas tadi berhasil mengalahkannya di partai perpisahannya dengan ROH.

Bisa dibilang, dialah salah satu Pegulat Alumni ROH tersukses di WWE. Pasalnya, sejak bergabung dengan WWE, dia telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara yang memiliki nilai prestisius yang sangat tinggi seperti WWE (World Heavyweight) Championship, U.S Championship, Tag Team Championships dan juga NXT Championship.

Meskipun saat ini dia absen karena masih sedang dalam tahap penyembuhan dari cedera lututnya yang kambuh. Tapi kabar baiknya, cederanya kali ini tidak akan membuatnya absen berbulan-bulan lamanya seperti yang terjadi tahun lalu.



7. JAY LETHAL
Jay Lethal memang sudah bergulat untuk ROH sejak tahun 2003 silam, namun pencapaian terbaiknya di ROH baru dia dapatkan pasca karir bergulatnya di TNA usai di tahun 2011. Sebelum hijrah ke TNA pada tahun 2005 silam dan meraih cukup kesuksesan disana, Jay Lethal sempat berhasil memenangkan sabuk ROH Pure Championship.

Namanya mulai dikenal luas ketika dia bergulat untuk TNA. Selama disana dia dikenal sebagai pegulat yang sering sekali menirukan (Impersonator) gerak-gerik dari pegulat Legendaris seperti “Macho Man” Randy Savage dan juga Ric Flair dengan sangat sempurna. Selain diingat sebagai peniru yang ulung, Jay Lethal juga diingat sebagai salah satu pegulat bertalenta yang pernah TNA miliki. Pasalnya, selama bergulat untuk TNA dari tahun 2005-2011, Master dari Lethal Injection (nama Finisher-nya) ini telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara. Salah satunya adalah X Division Championship. 

Tidak lama pasca meninggalkan TNA, dia kemudian kembali ke ROH. Dan Tidak lama berselang, dia langsung berhasil memenangkan sabuk ROH World Television Championship pertamanya. Total sejauh ini, dia telah berhasil memenangkan sabuk juara tersebut sebanyak 2x. Bagi yang belum tahu, Jay Lethal-lah pegulat ROH pertama yang berhasil memenangkan sabuk juara tersebut sebanyak 2x dan hebatnya lagi, dia jugalah pegulat ROH yang memegang rekor sebagai Juara ROH World Television Champion terlama dalam sejarah (567 Hari).

Prestasi gemilangnya belum berakhir sampai disitu saja, pasalnya pada tahun 2015. Jay Lethal sukses memenangkan sabuk ROH World Championship pertamanya. Pencapaian fantastis tersebut menjadikannya sebagai Pegulat berkulit Hitam pertama yang berhasil menjadi ROH World Champion dan juga ROH World Televison Champion dalam waktu yang bersamaan. Jay harus rela melepas sabuk ROH World Championship-nya itu dari salah satu anggota terbaru dari Bullet Club yang bernama Adam Cole. Sedangkan sabuk juara satunya lagi, harus dia rela lepaskan ke tangan penantangnya Roderick Strong.



6. AJ STYLES
Nama AJ Styles memang bakalan selalu dikait-kaitkan dengan TNA, NJPW atau pun WWE. Padahal pada kenyataannya, sebelum dia meraih popularitas dan juga kesuksesan besar di 3 Promosi gulat Raksasa di dunia tersebut. AJ Styles terlebih dahulu sudah dikenal luas oleh pecinta ROH jauh sebelumnya.

Sama seperti Colt Cabana tadi, meskipun dia tidak pernah memenangkan ROH World Championship sepanjang karirnya di ROH. Tetapi, namanya sangatlah populer di mata fans ROH. Dia berhasil mencuri hati jutaan Fans ROH lewat skill bergulatnya yang sangat luar biasa hebatnya. Seandainya saja dia tidak keburu bergabung dengan TNA, mungkin saja saat ini dia sudah pernah memenangkan sabuk ROH World Championship beberapa kali.

Prestasi terbaiknya sewaktu di ROH adalah memenangkan sabuk ROH Pure Championship dan juga ROH World Tag Team Championships. Sedangkan untuk prestasinya diluar ROH, seperti yang sudah kalian ketahui, khususnya bagi kalian yang sudah membaca Profilnya di Blog ini pasti sudah tahu betapa suksesnya seorang AJ Styles diluar sana. Tapi jika kalian sudah lupa atau belum tahu, saya akan kembali menginformasikan kepada kalian kalau begitu.

Selama bergulat untuk TNA, AJ telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara bergengsi seperti TNA World Heavyweight Championship, NWA World Heavyweight Championship dan X Division Championship. Sedangkan sewaktu di NJPW, AJ pernah menjadi IWGP Heavyweight Championship (Pencapaian yang sangat luar biasa tinggi bagi seorang Pegulat Gaijin di Jepang). Dan terakhir di WWE, seperti yang sudah kalian ketahui sendiri dia itu merupakan mantan WWE World Champion.

Sebagai pengingat saja, AJ Styles baru saja melepas sabuk WWE Championship-nya ketangan penantangnya John Cena (Yang juga baru saja melepas sabuk juara dunianya itu ke tangan Bray Wyatt) di PPV Royal Rumble sebulan yang lalu.



5. KEVIN STEEN
Sama seperti Tyler Black diatas tadi, Jika kalian mendengar nama Kevin Steen pasti nama tersebut masih sangatlah asing di telinga kalian. Namun, jika kalian mendengar nama pegulat Favorit saya Kevin Owens, pastinya kalian sudah pada mengenalnya dong (If you Not, Go Fuck Yourself then). Padahal pada kenyataannya, Kevin Steen itu merupakan nama ring dari Kevin Owens sewaktu masih di ROH.

Bisa dibilang, berkat karir gemilangnya di ROH itulah, WWE (Triple H) tertarik untuk mendatangkannya pada tahun 2014 silam. Selama di ROH, dia diingat oleh jutaan pecinta ROH dan juga pecinta gulat pro pada keseluruhannya berkat Rivalitas sengitnya dengan El Generico atau sekarang dikenal sebagai Sami Zayn di WWE.

Selama Rivalitas keduanya di ROH masih sedang panas-panasnya, keduanya sudah sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang sangat meneganggkan, Brutal, Emosional dan Berkualitas tinggi tentu saja. Pokoknya, selama keduanya bertarung. Fans tidak bakalan pernah merasa kecewa apalagi bosan ketika menyaksikan kedua pegulat bertalenta ini saling menghancurkan satu sama lainnya diatas ring. Bahkan kesuksesan Feud antara 2 (mantan) sahabat tersebut dianugerahi oleh Wrestling Observer Newsletter sebagai Feud of the Year pada tahun 2010 silam.

Sedangkan untuk prestasinya juga bukan main-main. Pasalnya, Selama bergulat untuk ROH, Kevin Steen sudah pernah memenangkan sabuk juara ROH World Championship dan juga ROH World Tag Team Championships. Selain sukses di ROH, dia juga sangat sukses di beberapa promosi indie lainnya. Salah satunya adalah di PWG.

Sedangkan untuk prestasinya di WWE sendiri, dia itu merupakan mantan juara NXT Championship, Intercontinental Championship dan juga sabuk juara yang saat ini masih dia pegang Universal Championship. “KILL! STEEN! KILL!”



4. THE YOUNG BUCKS
Selanjutnya ada satu-satunya Tag Team yang masuk ke dalam list ini, mereka adalah The Young Bucks. Tag Team yang beranggotakan 2 kakak beradik Nick dan Matt Jackson ini bisa dibilang merupakan Tag Team paling populer, tersukses dan juga terhebat di dunia untuk saat ini. Pasalnya, kesuksesan mereka bukan hanya sebatas di ROH saja, melainkan, kesuksesan mereka juga terus merambat hingga di beberapa promosi gulat yang pernah atau masih mereka bela seperti NJPW, PWG, Chikara dan promosi-promosi gulat Indie (Kecil) lainnya.

Bahkan saat ini, merekalah pemegang sabuk ROH World Tag Team Championships. Jika di total, sejauh ini mereka telah berhasil memenangkan sabuk juara tag team tertinggi di ROH itu sebanyak 2x. Selain menjadi ROH World Tag Team Champions, Saat ini The Young Bucks juga merupakan pemegang sabuk PWG World Tag Team Championships dan juga Super Kick Party Tag Team Championships (Sabuk juara buatan mereka sendiri). Seandainya saja mereka tidak kalah dari Roppongi Vice (Rocky Romero & Beretta) di Event terbesar NJPW yang bernama Wrestle Kingdom 11 sebulan yang lalu. Mungkin saja sekarang mereka masih menjadi IWGP Junior Heavyweight Tag Team Champions.

Sedangkan Untuk karir mereka diluar AS khususnya di Jepang, terbilang sangat luar biasa impresif terutama di NJPW. Selain pernah memenangkan sabuk IWGP Junior Heavyweight Tag Team Championships disana, anggota dari The Bullet Club dan juga Elite ini juga sudah pernah memenangkan sabuk NEVER Openweight 6-Man Tag Team Championships dan juga Turnamen khusus Tag Team kelas Ringan (Junior) di NJPW yang bernama Super Jr. Tag Tournament.

Pencapaian mereka bakalan semakin sulit dikejar oleh tag team lainnya seandainya mereka berhasil memenangkan sabuk juara Tag Team yang ada di WWE. Maybe One Day? I Don’t Know!?



3. CM PUNK
CM Punk memang bakalan selalu diingat oleh Fans-nya ketika dia masih bergulat untuk WWE. Pasalnya, sewaktu masih bergulat untuk WWE dari tahun 2006-2014 itulah nama CM Punk meroket sehingga namanya bisa dikenal banyak orang seperti sekarang ini. CM Punk bisa dibilang sudah mendapatkan segalanya selama bergulat di WWE. Dimulai dari pernah menjadi ECW Champion, World Heavyweight Champion, WWE Tag Team Champions, Intercontinental Champion, Mr. Money in the Bank hingga tentu saja menjadi WWE Champion.

Bahkan sejauh ini, CM Punk masih menjadi satu-satunya pegulat di WWE yang pernah menjadi Mr. Money in the Bank sebanyak 2x berturut-turut. Selain itu, dia juga merupakan pegulat yang memegang rekor sebagai juara WWE Champion terlama di Era Moderen. Atas segala pencapian-pencapaiannya di WWE tersebut, tentu saja membuat CM Punk menjadi Pegulat Alumni ROH tersukses di WWE.

Sedangkan untuk pencapaiannya di ROH juga terbilang cukup impresif, meskipun sabuk juara yang dia menangkan di ROH itu tidak sebanyak yang pernah dia menangkan di WWE. Tetapi, tetap saja, nama CM Punk pantas untuk disebut sebagai salah satu Pegulat ROH terbaik sepanjang masa. Selama bergulat untuk ROH dari tahun 2002-2006, CM Punk sudah pernah memenangkan sabuk ROH World Championship dan juga ROH World Tag Team Championships. Kalau boleh saya bilang, CM Punk itu merupakan pegulat paling populer dan juga karismatik yang pernah ROH miliki.

Momen yang paling diingat oleh Fans ROH tentang CM Punk sewaktu di ROH adalah Feud atau Rivalitas sengitnya dengan Samoa Joe. Sama seperti Rivalitas panas antara Kevin Steen dengan El Generico, Rivalitas kedua pegulat terbaik di dunia ini juga sering sekali menghasilkan pertandingan-pertandingan berkualitas tinggi kapan pun keduanya berhadapan satu sama lainnya. Buktinya, salah satu dari pertarungan mereka tersebut mendapatkan Penilaian atau Rating 5* dari Dave Meltzer.

Menurut saya, Seandainya saja CM Punk tidak pernah bergulat untuk ROH dan meraih sukses disana, mungkin saja nama CM Punk tidak akan pernah ada di WWE dan pastinya namanya tidak akan bisa dikenal luas seperti sekarang ini.



2. BRYAN DANIELSON
Sebelum menjadi Pegulat paling populer di WWE dengan YES Movement-nya. Daniel Bryan dulunya sewaktu masih bergulat untuk ROH lebih dikenal sebagai “the American Dragon” Bryan Danielson. Bahkan dirinyalah disebut-sebut sebagai salah satu Founding Father dari Ring of Honor selain Low Ki dan juga Christopher Daniels. Mungkin saja, tanpa Bryan Danielson dan juga 2 rekannya itu, ROH tidak bakalan bisa dikenal luas seperti sekarang ini.

Selama di ROH, Bryan Danielson itu dikenal sebagai Pegulat Technical yang sangat luar biasa hebatnya. Bahkan Banyak orang beranggapan bahwa dialah Technical Wrestler terbaik di generasinya. Gara-gara skill bergulatnya yang hebat itulah namanya begitu terkenal di kalangan pecinta ROH dan juga pecinta gulat independen pada keseluruhannya. Bahkan ketika dia menjadi pegulat Heel sekali pun, Fans-nya bakalan selalu setia mendukungnya.

Untuk prestasinya di ROH sendiri, Bryan sudah pernah memenangkan sabuk juara ROH World Championship dan juga ROH Pure Championship. Selain itu, dia merupakan pegulat ROH pertama yang berhasil memenangkan turnamen yang bernama ROH Survival of the Fittest pada tahun 2004 silam. Sedangkan diluar ROH (selain WWE), prestasi dari Bryan Danielson juga tidak kalah gemilangnya. Pasalnya, sewaktu dia pernah bergulat untuk PWG, Pro Wrestling Noah (Jepang) dan juga beberapa promosi gulat indie (berskala kecil) lainnya. Dia berhasi memenangkan sabuk juara tertinggi di promosi-promosi gulat tersebut. 

Sedangkan untuk pencapaiannya di WWE, saya jamin kalian sudah pada tahu semua kalau dia itu merupakan mantan pemegang sabuk WWE World Heavyweight Championship, WWE Tag Team Championships, US Championship dan juga Intercontinental Championship. Tapi, pencapaian tertingginya di WWE selain memenangkan sabuk-sabuk juara tersebut adalah menikahi salah satu Diva tercantik di WWE yang bernama Brie Bella. Bahkan keduanya saat ini sudah bersiap-siap menyambut buah hati pertama mereka. YES! YES! YES!



1. SAMOA JOE
Sama halnya dengan AJ Styles tadi, nama Samoa Joe bakalan selalu melekat dengan TNA kapan pun dan dimana pun dia bergulat. Pasalnya, Meskipun namanya sudah sangat dikenal oleh pecinta gulat pro (Indie) sejak dia bergabung dengan ROH pada tahun 2002 silam. Ketika dirinya bergulat untuk TNA-lah nama Joe semakin berkibar dan dikenal luas oleh jutaan pecinta gulat pro dari penjuru dunia. Sehingga membuat dirinya menjadi salah satu pegulat Elit yang bergulat diluar WWE. Selama kurang lebih sedekade bergulat untuk TNA, Joe telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara bergengsi disana. 2 diantaranya adalah TNA World Heavyweight Championship dan X Division Championship. 

Sedangkan untuk di ROH sendiri, dia merupakan mantan ROH World Champion. Bahkan sampai saat ini, dia masih memegang rekor sebagai Juara ROH World Champion terlama dalam sejarah. Pegulat yang mendapatkan julukan “Samoan Submission Machine” ini berhasil mempertahankan sabuk juara dunianya tersebut selama 21 bulan lamanya. Selain pernah memenangkan sabuk juara bergengsi di ROH tersebut, Joe juga pernah memenangkan sabuk ROH Pure Championship.

Nama Joe dengan cepat mencuri perhatian pecinta ROH, berkat gaya gulatnya yang pada waktu itu sangat berbeda dengan pegulat-pegulat di AS kebanyakan yang sering mengadopsi gaya gulat High Flying ala Luchador dan juga Old School (lebih technical). Sedangkan Joe, kala itu dia lebih memilih untuk mengadopsi gaya gulat Strong Style. Yang tentu saja pada waktu itu gaya gulat Strong Style masih belum sepopuler seperti sekarang ini. Dia mengadopsi gaya gulat tersebut setelah dia sempat bergulat setahun lamanya di Jepang. Bisa dibilang, dia merupakan salah satu pegulat yang mempelopori gaya gulat Strong Style di Amerika Serikat. Dengan memiliki penampilan yang sangar dan juga mengintimidasi, gaya gulat tersebut benar-benar cocok untuknya. Ditambah lagi dengan bentuk badanya yang besar.

Meskipun Joe memiliki badan yang tambun, tapi dia dikenal sebagai pegulat kelas berat yang sangat lincah ketika sedang beraksi diatas ring. Pokoknya dia itu 11-12 deh sama Kevin Steen/Owens dan juga Vader. Selain dikenal dengan Serangan-serangannya (Pukulan & tendangan) yang Brutal dan juga mematikan. Joe juga dikenal sebagai Pegulat Technical yang tidak kalah hebatnya dengan sesama alumni ROH Bryan Danielson.

Sedangan untuk saat ini, dia telah menjadi bagian dari WWE. Bahkan baru-baru ini, Samoa Joe baru saja memulai debutnya di Main Roster tepatnya di Brand RAW. Bagi yang belum tahu, sebelum Joe dipanggil ke Main Roster beberapa waktu yang lalu. Dia itu merupakan mantan NXT Champion di NXT. Bahkan dialah pegulat pertama dalam sejarah NXT yang memenangkan sabuk NXT Championship itu sebanyak 2x. Selain itu, dia jugalah pegulat pertama di WWE (NXT) yang berhasil mengalahkan Finn Balor dalam wujud Demon-nya.



So, Guys. Itulah tadi Daftar “10 Pegulat Terhebat di ROH Sepanjang Masa” menurut versi P-W Outsider!. Jadi, Bagaimana menurut kalian semua tentang Artikel TOP 10 diatas tadi? Apakah kalian setuju dengan list saya diatas? I Hope So.

Saya berharap kalian dapat Menikmati Artikel ini. Selain itu, semoga berkat Artikel yang satu ini wawasan kalian tentang Ring of Honor paling tidak sedikitnya bertambah. Soalnya, saya berani bertaruh pasti banyak diantara dari kalian khususnya pecinta gulat pro di Indonesia yang masih asing dengan promosi gulat Independen yang satu ini. So, mudah-mudahan setelah kalian membaca artikel ini, kalian mulai tertarik untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan yang ada di ROH.

Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan kepada saya seperti Kritikan atau pun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu nanti. Dan satu lagi, jangan pernah lupa tentang ini. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang kalian untuk melakukan hal tersebut.

Tapi, itu pun dengan syarat, yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu. Tapi kalau kalian lagi males untuk meminta Izin, kalian bisa kok Cuma beri sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil dari Blog ini untuk di posting kembali di Blog keren kalian masing-masing (Ngerti kan maksud saya).

Asal kalian tahu saja ya guys, membuat artikel tentang gulat pro seperti ini, khususnya TOP 10 (Apalagi Gulat Indie seperti ini). Bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebelum saya memulai mengetik saya terlebih dahulu melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you Guys Someday. Cheers… #TonaJerk #ProWrestlingOUTSIDER!

1 komentar:

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.