Rabu, 15 Maret 2017

TOP 10: THE GREATEST TNA WRESTLERS OF ALL-TIME



Impact Wrestling atau yang dulu lebih dikenal sebagai TNA (Total Nonstop Action) ini merupakan salah satu Promosi Gulat Profesional besar asal Amerika Serikat. Bagi yang belum tahu, TNA (Biar lebih mudah dan cepat) merupakan promosi gulat terbesar ke-2 di Amerika Serikat setelah WWE tentunya.

TNA sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2002 silam oleh mantan pegulat WWE dan WCW bernama Jeff Jarrett yang di bantu juga oleh sang Ayah Jerry Jarrett di Kota Nashville, Tennessee, USA. Kala itu, TNA didirikan dengan menggunakan nama NWA: Total Nonstop Action (Saat itu mereka Memiliki hubungan kerja sama dengan NWA). TNA didirikan dengan tujuan untuk menjadi kompetitor atau pesaing dari WWE yang pada waktu itu merupakan satu-satunya Promosi Gulat di AS yang memiliki acara sendiri di TV pasca sukses mengalahkan WCW dalam Monday Night Wars.

TNA mulai mengalami perubahan setelah Dixie Carter menjabat sebagai Presiden. Di masa kepemimpinan dari Dixie Carter itulah TNA mulai gencar merekrut beberapa pegulat besar jebolan WCW dan juga WWE. Selain itu, mereka juga memutuskan untuk menggunakan Ring gulat yang berbeda dengan yang sering digunakan oleh promosi-promosi gulat yang ada di AS atau bahkan di Dunia, yang kebanyakan menggunakan Ring yang berukuran Persegi (memiliki 4 sisi). Sedangkan TNA, mereka lebih memilih menggunakan Ring yang memiliki 6 Sisi, sehingga ringnya itu berbentuk seperti ring Octagon.

Meskipun TNA dikenal sebagai rumahnya untuk menampung pegulat-pegulat Veteran. TNA juga dikenal sebagai surganya bagi pegulat-pegulat buangan yang sebelumnya pernah bergulat untuk WWE namun gagal untuk meraih kesuksesan disana. Dimana, kebanyakan dari pegulat-pegulat buangan tersebut justru berhasil meraih kesuksesan di TNA.

Berkat tingkat popularitas dari TNA yang semakin tinggi, TNA sempat menjadi pesaing yang cukup merepotkan bagi WWE. Melihat hal tersebut, TNA sempat mencoba mengulang kembali Monday Night Wars seperti yang pernah promosi gulat pendahulu mereka yaitu WCW lakukan di tahun 90-an. Namun sayang, pertempuran tersebut hanya berlangsung sesaat saja. Pasalnya, WWE dengan mudah saja mengalahkan TNA dalam perang Rating itu. Hal tersebut tentu saja memaksa TNA harus angkat kaki dari hari Senin dan berpindah di hari yang lain.

Awal keruntuhan TNA mulai terasa sejak Hulk Hogan dan Eric Bischoff datang. Kehadiran mereka itu disebut-sebut sebagai biang keladi atas berbagai keputusan-keputusan Bodoh yang pernah dilakukan oleh TNA. Salah satunya adalah memulai Monday Night Wars Jilid 2 itu tadi. Akibat dari keputusan-keputusan salah tersebut, tentu saja memberikan efek yang sangat luar biasa besar bagi TNA. Soalnya sejak saat itu, penonton sedikit demi sedikit mulai berhenti menyaksikan acara-acara TNA yang pada akhirnya berdampak pada kondisi keuangan TNA yang mulai mengalami goncangan.

Goncangan tersebut semakin besar terasa setelah Stasiun TV yang menayangkan acara-acara TNA yang bernama Spike TV memutuskan ikatan kerja sama mereka dengan TNA. Sejak saat itu TNA sempat dipinang beberapa bulan oleh Destination America, sebelum pada akhirnya TNA kembali ditendang keluar dan pada akhirnya berlabuh ke Stasiun TV yang jauh lebih kecil (Kurang populer) jika dibandingkan dengan Spike TV dan Destination America yang bernama POP TV hingga detik ini.

Akibat dari masalah keuangan tersebut, TNA harus ditinggal oleh beberapa pegulat terbaik mereka. Salah satunya adalah “the Phenomenal One” AJ Styles. Pegulat-pegulat TNA pada waktu itu mulai meninggalkan TNA disebabkan oleh rasa tidak terima mereka terhadap penurunan/pemotongan gaji yang dilakukan oleh TNA secara sepihak. Bahkan ada beberapa diantara dari mereka belum menerima gaji selama berbulan-bulan lamanya (kaya yang sering terjadi di Dunia Persebak Bolaan Indonesia aja).

Karena masalah TNA tidak cenderung berkurang, Dixie Carter lantas mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden setahun yang lalu. Jabatannya itu lantas sempat diambil alih oleh Billy Corgan yang notabene merupakan Vokalis dari Band Smashing Pumkins. Dia bisa bekerja di TNA setelah dia mau meminjamkan uangnya kepada promosi gulat yang saat itu sedang mencoba untuk bertahan hidup. Namun sayang, kepemimpinan dari Billy Corgan tidak berlangsung lama, itu disebabkan oleh 1 masalah, yaitu Uang. Billy mulai tidak betah bekerja di TNA setelah dia mengaku bahwa dirinya belum menerima uang se-Cent pun dari TNA yang dulu sempat mereka janjikan akan di bayar tepat waktu. Sejak saat itu, hubungan Billy Corgan dengan TNA mengalami keretakan yang berhujung ke pengadilan.

Setelah cukup lama nasib TNA berada di ujung tanduk, akhirnya beberapa waktu yang lalu. TNA mampu setidaknya bernafas lega setelah Anthem Sport & Entertainment memutuskan untuk membantu keuangan mereka. TNA secara resmi berubah nama menjadi Impact Wrestling setelah Anthem Sport & Entertainment itu mengambil alih promosi gulat tersebut.

Well, itulah tadi sedikit Informasi dan juga Sejarah singkat TNA yang penuh lika-liku sepengetahuan saya. Tetapi, untuk artikel kali ini, saya tidak akan membahas tentang momen-momen terbaik yang pernah terjadi di TNA semacam itu. Melainkan, untuk artikel kali ini, saya akan membahas atau membagikan kepada kalian semua siapa saja 10 Pegulat Terhebat yang pernah menginjakkan kaki diatas ring TNA.

Pastinya kalian mau tahu dong siapa saja 10 Pegulat hebat TNA yang masuk dalam dalam List versi Pro-Wrestling OUTSIDER! ini. Jika Iya, Jawabannya kalian bisa ketahui sebentar lagi dibawah nanti. Jadi, Ayo kita mulai saja Top 10 List ini. Let’s Get to… IT!




10. ERIC YOUNG
Sebelum saat ini dikenal sebagai pemimpin dari Group SAnitY di NXT. Eric Young dulu merupakan pegulat yang cukup populer di TNA. Pegulat asal Kanada ini bisa dibilang merupakan salah satu produk asli dari TNA. Pasalnya, dia telah menjadi bagian dari TNA sejak tahun 2004 silam. Dia memutuskan meninggalkan promosi gulat yang membesarkan namanya itu setahun yang lalu setelah dirinya sudah merasa tidak nyaman lagi bergulat untuk TNA yang pada waktu itu sedang tertimpa masalah keuangan.

Selama kurang lebih 12 tahun lamanya berguat untuk TNA, Eric sudah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara yang ada di TNA. Baik itu ketika dia menjadi Pegulat Tunggal maupun Pegulat Tag Team. Ketika menjadi pegulat tag team, Eric Young pernah memenangkan sabuk NWA World Tag Team Championships dan juga TNA World tag Team Championhips  masing-masing sebanyak 2x.

Sedangkan ketika menjadi pegulat tunggal, pencapaiannya juga tidak kalah mentereng. Selama bergulat seorang diri, Eric sudah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara bergengsi dan juga turnamen. Salah satu dari sabuk juara yang sudah berhasil dia menangkan adalah TNA World Heavyweight Championship.

Sabuk juara bergengsi lainnya yang sudah pernah dia menangkan, beberapa diantaranya adalah X Division Championship, TNA Legends/Global/Television/King of the Mountain Championship (1 sabuk juara namun telah berganti nama beberapa kali) dan Turnamen King of the Mountain.

Melihat dari pencapaian-pencapaian gemilang tersebut, nama Eric Young memang pantas atau layak disebut sebagai salah satu Pegulat terhebat yang pernah TNA miliki.



9. BOBBY LASHLEY
Bobby Lashley adalah salah satu contoh sukses pegulat yang berhasil Move On di TNA setelah sebelumnya pernah gagal sewaktu bergulat di WWE. Bagi yang belum tahu, sebelum bergabung dengan TNA pada tahun 2009 silam. Bobby Lashley dulunya pernah bergulat untuk WWE dari tahun 2004-2008. Sewaktu masih di WWE, Bobby Lashley sebenarnya merupakan salah satu pegulat kesayangan dari Vince McMahon. Dia menjadi pegulat kesayangan Vince, itu semua berkat badan kekarnya yang bak binaragawan.

Berkat Fisk sempurnanya itulah, Vince pada waktu itu ingin menjadikan Bobby Lashley sebagai the Next Brock Lesnar. Namun sayang, usaha dari Vince untuk menjadikan Bobby sebagai pengganti Brock harus gagal total dengan berbagai penyebab. Salah satu penyebabnya adalah Cedera yang sering dialami oleh Bobby. Meskipun karirnya di WWE boleh dibilang gagal total. Namun selama bergulat untuk WWE, Bobby sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara. Diantaranya adalah ECW Championship dan U.S Championship.

Sedangkan di TNA, Bobby Lashley berubah menjadi pegulat yang sangat Dominan layaknya Brock Lesnar di WWE. Selain menjadi pegulat yang ditakuti, dia juga merupakan pegulat yang sangat sukses di TNA. Soalnya, sejak menginjakkan kakinya diatas ring TNA pertama kali 8 tahun silam. Bobby Lashley telah berhasil memenangkan sabuk TNA World Heavyweight Championship sebanyak 4x. Bahkan saat ini, dialah pemegang sabuk juara dunia di TNA tersebut. Selain memenangkan sabuk juara dunia itu, Bobby juga pernah memenangkan sabuk juara X Division Championship dan juga King of the Mountain Championship.

Selain sukses berkarir di Dunia Gulat Pro, Bobby ternyata sukses juga ketika berkarir di Dunia MMA atau Bela Diri Campuran (Meskipun tidak sesukses Brock Lesnar). Statistik atau Rekor pertarungannya selama menjadi petarung MMA terbilang sangat Impresif. Sejauh ini, Bobby sudah mengemas 15x kemenangan dan hanya baru menelan 2x kekalahan dari total 17 laga yang sudah di jalaninya di bebagai promosi MMA yang pernah dia bela. Salah satunya adalah Bellator.



8. JAMES STORM
Sama seperti Eric Young diatas tadi, James Storm juga merupakan salah satu produk asli TNA. James Storm telah menjadi bagian dari TNA sejak promosi gulat itu baru saja lahir di tahun 2002. Meskipun pada tahun 2015 dia sempat hijrah ke WWE, tepatnya di NXT. Namun pada akhirnya, James Storm lebih memilih untuk kembali pulang ke rumah yang membesarkan namanya itu ketimbang menjadi bagian penuh dari NXT Roster.

Selama di TNA, James Storm lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pegulat tag team. Itulah mengapa sabuk juara yang pernah dia raih disana kebanyakan adalah sabuk juara tag team. Total, saat ini James Storm telah berhasil memenangkan Sabuk juara tag team di TNA sebanyak 14x. 7 Diantaranya adalah sabuk TNA World tag Team Championships dan 7 lainnya adalah NWA World Tag Team Championships. Selain pernah memenangkan sabuk juara tag team tersebut, James Storm juga pernah memenangkan beberapa turnamen khusus Tag Team yang di selenggarakan oleh TNA.

Meskipun karirnya selama menjadi pegulat tag team terbilang sangat luar biasa impresifnya. Bukan berarti membuat karirnya selama menjadi pegulat tunggal jelek, malahan karirnya sewaktu bergulat seorang diri terbilang cukup impresif. Buktinya, James Storm pernah menjadi TNA World Heavyweight Champion dan juga TNA King of the Mountain masing-masing sebanyak 1x.



7. JEFF HARDY
Berkat Karisma yang dimilikinya, Jeff Hardy alias Brother Nero memang bakalan selalu menjadi pegulat paling populer di mata fans. Baik itu di WWE atau pun di TNA. Brother Nero pertama kali menginjakkan kakinya di tanah TNA pada tahun 2006 silam. Kehadirannya pada waktu itu bagaikan durian runtuh bagi TNA. Pasalnya, Jeff Hardy merupakan salah satu pegulat yang sangat populer di tahun itu. Namun sayang, Jeff Hardy hanya bertahan selama 2 tahun saja di TNA. Dia dilepas oleh TNA akibat dari ulahnya sendiri, yakni sering bolos kerja.

Setelah dipecat dari TNA, Jeff memutuskan kembali bergulat untuk WWE beberapa tahun. Bahkan selama kembali ke WWE, Jeff sempat berhasil memenangkan sabuk World Heavyweight Championship dan juga WWE Championship. Keberhasilan-keberhasilannya tersebut tentu saja membuat namanya semakin berkibar sebagai pegulat terpopuler di dunia.

Setelah cukup lama menanti, akhirnya di tahun 2010. Jeff memutuskan untuk kembali bergabung dengan TNA. Tidak seperti di kesempatan pertamanya bersama TNA yang bisa dibilang gagal total, di kesempatan keduanya itu, Jeff berhasil memenangkan beberapa sabuk juara bergengsi yang ada di TNA. Baik itu sebagai pegulat tunggal maupun tag team bersama saudara kandungnya Matt Hardy.

Sampai saat ini, Jeff telah berhasil menjadi TNA World Heavyweight Champion sebanyak 4x.Bahkan ketika dia menjadi World Champion di TNA, dia mendapatkan sabuk juara yang khusus didesain untuk dirinya. Dimana, banyak Fans TNA sangat membenci sabuk juara dunia tersebut. Karena di mata mereka, sabuk juara dunia tersebut terlihat seperti mainan ketimbang sabuk juara yang seharusnya memiliki nilai prestisius yang tinggi.

Jeff hardy kembali memutuskan untuk meninggalkan TNA sebulan yang lalu. Namun, tidak seperti sebelumnya. Kali ini Jeff-lah yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di TNA. Setelah meninggalkan TNA, Jeff Hardy lantas bergabung dengan promosi gulat independen Ring of Honor. Bahkan saat ini dialah pemegang sabuk ROH World Tag Team Championships bersama sang kakak Matt Hardy.

Brother Nero dan “Broken” Matt Hardy berhasil memenangkan sabuk juara tersebut dari sang juara bertahan The Young Bucks beberapa hari yang lalu. Menurut gosip yang santer beredar di dunia maya, Jeff dan juga Matt dalam waktu yang dekat ini di kabarkan akan kembali ke WWE. Tetapi, jangan senang dulu bagi kalian Fans the Hardy Boyz Ini hanya Gosip saja. So, Don’t take it seriously Okay.



6. STING
Nama Sting memang bakalan selalu abadi di ingatan para fans WCW sebagai salah satu pegulat terbaik yang pernah WCW miliki. Bahkan saya sendiri memasukkan namanya di daftar 10 besar Pegulat terhebat WCW sepanjang masa. Jika kalian melewatkan artikel “TOP 10: the Greatest WCW Superstars Of All-Time” itu. Saya sangat menyarankan kepada kalian semua untuk membaca artikel tersebut secepatnya.

Okay, back to the topic. Sting bergabung dengan TNA pada tahun 2003 silam, kehadiran nama besarnya di TNA pada waktu itu tentu saja memberikan dampak yang luar biasa besar bagi promosi gulat yang saat itu masih terbilang baru dan juga masih kurang begitu dikenal luas. Selama bergulat untuk TNA kurang lebih 11 tahun lamanya, Sting telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara bergengsi disana.

Jika di total, “the Icon” telah menjadi TNA World Champion sebanyak 5x. 4 gelar juara tersebut adalah TNA World Heavyweight Championship dan sisanya adalah NWA World Heavyweight Championship. Selain pernah memenangkan sabuk juara ketika menjadi pegulat tunggal, ketika menjadi pegulat tag team pun Sting juga sudah pernah memenangkan sabuk juara, yakni sabuk juara TNA World Tag Team Championships. 

Meskipun performanya sewaktu bergulat untuk TNA harus diakui tidak se-impresif seperti di masa kejayaannya di WCW dulu. Tapi ternyata, Sting ini merupakan salah satu pegulat di TNA yang sering menghasilkan pertandingan-pertandingan yang berkualitas tinggi. Terutama ketika dia masih menjadi Rival dari AJ Styles dan juga Kurt Angle.

Sebelum Sting akhirnya memutuskan meninggalkan TNA pada tahun 2014 silam. TNA sebelumnya telah mengumamkan namanya sebagai TNA Hall of Famer. Tidak lama Pasca meninggalkan TNA, Sting akhirnya mau bergabung dengan WWE yang sejak dulu memang sangat ingin merekrutnya.

Selama Disanalah perjalanan dari karir gulat Sting yang gemilang itu menemui babak akhir. Bagi kalian yang belum tahu, Sting memutuskan pensiun setelah dirinya mengalami cedera leher yang cukup serius. Sting mendapatkan cedera tersebut ketika dirinya sedang bertarung dengan WWE World Heavyweight Champion kala itu yaitu Seth Rollins di PPV Night of Champions 2015. Sama halnya di TNA, Saat ini nama Sting juga telah masuk dalam WWE Hall of Fame.



5. AUSTIN ARIES
Sebelum sekarang menjadi bagian dari Cruiserweight Division di WWE. Pegulat yang berjuluk “the Greatest Man That Ever Lived” ini dulunya merupakan salah satu bagian terpenting dari X Division yang ada di TNA. Austin Aries pertama kali bergabung dengan TNA pada tahun 2005 silam, namun saat itu dia hanya bertahan selama 2 tahun saja disana. Bahkan kala itu dia tidak pernah memenangkan satu sabuk juara apa pun.

Austin Aries baru meraih kesuksesan ketika dia memutuskan untuk kembali ke TNA pada tahun 2011. Sejak saat itu, dia menjadi pegulat yang paling bersinar di X Division. Total saat ini dia sudah 6x menjadi X Division Champion. Bahkan saat ini dialah pemegang rekor sebagai pemenang sabuk X Division Championship terlama dalam sejarah TNA.

Meskipun dia lebih banyak menghabiskan karirnya di TNA untuk bergulat di X Division. Tapi Austin Aries juga pernah memenangkan sabuk juara tertinggi di TNA, yakni TNA World Heavyweight Championship pada tahun 2012 silam. Sedangkan sewaktu bergulat sebagai pegulat tag team, Austin Aries sempat memenangkan sekali sabuk TNA World Tag Team Championships ketika bersama rekannya pada waktu itu yaitu Bobby Roode.

Aries memutuskan untuk pergi dari TNA sekali lagi pada tahun 2015. Setelah meninggalkan TNA, dia sempat kembali lagi ke rumahnya aslinya ROH sebelum pada akhirnya di tahun 2016, Dirinya tertarik untuk bergabung dengan WWE. Austin Aries memulai debut WWE-nya di NXT setahun yang lalu. Namun sayang, karirnya di NXT tidak berlangsung lama akibat cedera yang dideritanya.

Selama dalam penyembuhan, Austin Aries mendapatkan tugas sebagai Komentator di 205 Live (Acara khusus Cruiserweight Division) di Main Roster. Dan beberapa hari yang lalu, dia secara resmi menjadi bagian dari Main Roster, tepatnya di Cruiserweight Division. Dia menjadi bagian baru dari Divisi Cruiserweight tersebut setelah Aries secara tak terduga menyerang “the King of Cruiserweight” sekaligus juga Cruiserweight Champion saat ini Neville di acara Monday Night RAW.



4. BOBBY ROODE
“GLORIOUS” Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan karir dari seorang Bobby Roode di dunia gulat pro. Pasalnya, sebelum saat ini dia menjadi NXT Champion setelah berhasil mengalahkan sang juara bertahan Shinsuke Nakamura 2 bulan yang lalu di NXT TakeOver: San Antonio. Bobby Roode sewaktu masih bergulat untuk TNA, dirinya telah berhasil memenangkan beberapa sabuk juara yang sangat bergengsi.

Sejak memulai debutnya di TNA pada tahun 2004 silam, Bobby Roode telah berhasil memenangkan beberapa gelar juara yang ada di promosi gulat itu. Baik itu saat dia bergulat seorang diri maupun bergulat sebagai tag team. Ketika menjadi pegulat tag team, Bobby telah berhasil memenangkan sabuk NWA World Tag Team Championships sebanyak 2x bersama rekannya Eric Young.

Selain pernah memenangkan sabuk juara tag team itu, Bobby juga pernah memenangkan sabuk TNA World Tag Team Championships sebanyak 6x. 5 diantaranya berhasil dia menangkan ketika dirinya menjadi rekan dari James Storm (Beer Money, Inc.) sedangkan sisanya berhasil dia menangkan bersama Austin Aries. Ketika masih menjadi rekan dari James Storm itulah Bobby Roode sukses menjadi TNA World Championships terlama dalam sejarah TNA.

Sedangkan untuk prestasinya ketika menjadi pegulat tunggal juga terbilang sangat “GLORIOUS”. Sebelum meninggalkan TNA, Bobby Roode telah sukses memenangkan TNA World Heavyweight Championship sebanyak 2x. Bahkan sampai saat ini, Bobby Roode masih memegang rekor sebagai pemegang sabuk TNA World Heavyweight Championship terlama dalam sejarah. Bobby berhasil mempertahankan sabuk juara dunia tersebut selama 256 hari. Selain pernah memenangkan sabuk juara dunia tersebut, Bobby juga sempat memenangkan sabuk King of the Mountain Championship 1x.

Setelah hampir 12 tahun lamanya bergulat untuk TNA, akhirnya di tahun 2016, Bobby Roode memutuskan untuk meninggalkan TNA dan bergabung dengan WWE. Sejak bergabung dengan WWE, tepatnya di NXT. Bobby Roode dengan cepat menjadi pegulat favorit fans, meskipun pada kenyataannya dia itu merupakan pegulat Heel. Di NXT dia terkenal dengan Theme Song dan juga Entrance-nya yang sangat “GLORIOUS”.



3. SAMOA JOE
Sejak bergabung dengan TNA pada tahun 2005. Nama Samoa Joe dengan cepat mencuri perhatian para pecinta TNA lewat penampilannya yang mengintimidasi dan juga performanya diatas ring yang sangat luar biasa hebatnya. Bisa dibilang, berkat kehadiran Samoa Joe dan beberapa pegulat jebolan ROH lainnya di X Division itulah, membuat nama TNA semakin di perbincangkan oleh pecinta gulat dari seluruh dunia pada waktu itu. Hal tersebut tentu saja membuat nama TNA semakin Meroket.

Selama di X Division, Samoa Joe telah berhasil memenangkan sabuk juara X Division Championship sebanyak 5x. Sedangkan diluar X Division, Joe sudah pernah memenangkan beberapa sabuk juara dan juga beberapa turnamen yang ada di TNA. Sabuk juara yang sudah pernah dia menangkan Diantaranya adalah TNA World Heavyweight Championship, TNA Television Championship dan TNA World Tag Team Championships. Sedangkan untuk turnamen yang pernah dia menangkan diantaranya adalah King of the Mountain, TNA X Division Tournament, Maximum Impact Tournament dan masih banyak lagi.

Meskipun pada waktu itu Joe menjadi salah satu pegulat paling populer di TNA. Tetapi, TNA ternyata tidak melihat Joe sebagai orang yang tepat untuk menjadi wajah perusahaan seperti halnya yang di dapatkan oleh teman seperguruannya John Cena di WWE. Itulah mengapa sewaktu di TNA, Joe kurang begitu mendapatkan “Push”. Seandainya saja TNA memberikan kepercayaan yang lebih lagi kepada Joe, mungkin saja sekarang Joe telah berhasil memenangkan sabuk TNA World Heavyweight Championship lebih dari 1x. Jika itu terjadi, maka nama Samoa Joe bisa saja berada di urutan teratas dalam list ini seperti halnya di Artikel saya tentang “TOP 10: the Greatest ROH Wrestlers Of All-Time”.

Samoa Joe akhirnya memutuskan untuk meninggalkan TNA pada tahun 2015 silam. Tidak lama pasca meninggalkan TNA, Joe sempat bergulat untuk beberapa promosi independen salah satunya adalah ROH sebelum pada akhirnya dia setuju untuk bergabung dengan WWE yang pada kenyataannya dulu di awal tahun 2000-an, dia sempat bergulat sekali disana. Setelah bergabung dengan WWE, dia lantas dikirim ke NXT dan bergulat selama kurang lebih 2 tahun disana. Selama Di NXT, Joe menciptakan sejarah baru sebagai pegulat pertama yang memenangkan sabuk NXT Championship sebanyak 2x. Saat ini telah Joe telah dipanggil ke Main Roster tepatnya di Brand RAW (Sucks).



2. KURT ANGLE
Sama halnya seperti Sting diatas tadi, Nama Kurt Angle juga bakalan selalu dikenang abadi oleh pecinta gulat sebagai salah satu pegulat terhebat di WWE, Bukannya di TNA. Meskipun begitu, bukan berarti membuat karirnya di TNA tidak secemerlang karirnya sewaktu di WWE beberapa tahun silam. Buktinya, selama bergulat untuk TNA kurang lebih sedekade lamanya. Kurt Angle telah berhasil memenangkan TNA World Heavyweight Championship sebanyak 6x. Perolehan 6x TNA World Champion tersebut menyamai perolehan World Champion yang pernah Kurt Angle raih sewaktu masih aktif di WWE.

Meskipun banyak orang beranggapan bahwa performa Kurt Angle di TNA sedikit mengalami penurunan akibat faktor usia dan juga sejarah panjang cedera yang dia alami, tapi tetap saja, Kurt Angle masih mampu beberapa kali menghasilkan pertandingan-pertandingan yang di kategorikan sebagai Instant Classic siapa pun lawan yang dihadapinya pada waktu itu.

Selain pernah menjadi TNA World Champion, Kurt juga pernah menjadi TNA X Division Champion 1x dan juga TNA World Tag Team Champions 2x. Bukan hanya sabuk juara saja yang pernah dia menangkan, Kurt juga pernah keluar sebagai pemenang dalam turnamen King of the Mountain. Kurt berhasil memenangkan turnamen yang cukup bergengsi di TNA tersebut sebanyak 2x. Atas prestasi dan juga dedikasinya itu, pada tahun 2013. TNA memasukkan nama Kurt Angle ke dalam TNA Hall of Fame.

Kurt Angle akhirnya memutuskan meninggalkan TNA yang sudah dia anggap sebagai rumah keduanya setahun yang lalu. Sejak meninggalkan TNA, Kurt kemudian mulai menerima tawaran bergulat untuk beberapa promosi gulat independen. Sedangkan untuk saat ini, Kurt Angle secara resmi telah diumumkan oleh WWE bahwa namanya akan masuk ke dalam WWE Hall of Fame.

Kembalinya Kurt Angle ke tanah WWE, tentu saja membuat penantian panjang para penggemarnya di WWE yang memang telah menunggu-nunggu kehadirannya akhirnya berakhir. Mudah-mudahan sebelum memutuskan pensiun, Kurt Angle bertanding sekali lagi diatas ring WWE. My Dream Match is Kurt Angle vs Kevin Owens, Kurt Angle vs Seth Rollins, Kurt Angle vs AJ Styles, Kurt Angle vs Samoa Joe, Kurt Angle vs John Cena or even Kurt Angle vs Brock Lesnar. 



Sebelum saat ini bergulat untuk WWE dan menjadi pegulat paling populer se-WWE. Nama “the Phenomenal One” AJ Styles bakalan selalu di ingat oleh jutaan pecinta gulat pro sebagai “Mr. TNA”. Pasalnya, AJ Styles lebih banyak menghabiskan masa karirnya sebagai seorang pegulat pro di Promosi gulat tersebut. Sebelum meninggalkan TNA beberapa tahun lalu, Total sudah 11 tahun lebih lamanya AJ Styles mengabdi untuk TNA.

AJ pertama kali bergabung dengan TNA pada tahun 2002 silam, meskipun saat itu dia tergolong pegulat yang baru. Namun AJ dengan cepat berhasil mencuri hati para Fans TNA lewat performa dan juga skill bergulatnya yang sangat fenomenal hebatnya. Namanya kian meroket, setelah dirinya dan beberapa pegulat jebolan ROH lainnya seperti Samoa Joe dan Christopher Daniels tergabung ke dalam X Division. Di Divisi itulah AJ dan 2 koleganya itu berhasil menciptakan magic dan juga sejarah di TNA dengan menghasilkan pertandingan yang mendapatkan penilaian 5* dari Jurnalis/kritikus Gulat ternama Dave Meltzer. Bagi yang belum tahu, pertandingan yang mendapatkan Rating 5* tersebut berlangsung pada tahun 2005 di event Unbreakable. Pertandingan yang memperebutkan sabuk juara X Division Championship itu mempertemukan AJ Styles, Samoa Joe dan juga Christopher Daniels.

Selama bergulat di X Division, prestasi dari AJ Styles terbilang sangat luar biasa fenomenalnya. Total sudah 6x dia menjadi X Division Champion, bahkan dialah pegulat TNA pertama yang berhasil memenangkan sabuk juara tersebut. Selain sukses di X Division, AJ juga sangat sukses di luar X Division. Buktinya, sampai saat ini AJ telah berhasil menjadi TNA World Champion sebanyak 5x. 2 diantaranya adalah sabuk TNA World Heavyweight Championship dan sisanya adalah NWA World Heavyweight Championship. Selain pernah memenangkan sabuk juara dunia tersebut, AJ juga pernah memenangkan sabuk juara di bawahnya, yakni sabuk juara TNA Legends/Television Championship sebanyak 2x.

Selain sukses sebagai pegulat tunggal, AJ juga sempat meraih kesuksesan ketika dia menjadi pegulat tag team. Selama menjadi pegulat tag team, AJ telah berhasil memenangkan sabuk juara NWA World tag Team Championships (4x) dan sabuk juara TNA World Tag Team Championships (2). Atas pencapaian-pencapian fenomenalnya tersebut, memang sangat pantas AJ Styles di nobatkan sebagai pegulat terbaik dan terhebat di TNA sepanjang masa.

Pencapaiannya sewaktu di TNA tidak berhenti sampai disitu saja, pasalnya di tahun 2010. Pro Wrestling Illustrated menempatkan AJ Styles sebagai pegulat terbaik di dunia. Berhasilnya AJ Styles menjadi pegulat No.1 di Dunia pada tahun itu menjadikan dirinya sebagai pegulat pertama sekaligus menjadi pegulat satu-satunya (Sejauh ini) di TNA yang pernah menempati posisi pertama dalam list yang di buat oleh PWI itu.

AJ Styles akhirnya memutuskan untuk meninggalkan TNA yang telah membesarkan namanya itu pada tahun 2013. Sejak saat itu, dia sempat kembali bergulat di ROH sebelum pada akhirnya dia menemukan kesuksesan di NJPW. Selama di Jepang sana, AJ dipilih sebagai pemimpin baru dari The Bullet Club. Selain itu, dia juga pernah menjadi IWGP Heavyweight Champion sebanyak 2x. Prestasi tersebut menjadikannya sebagai salah satu Pegulat Gaijin tersukses di NJPW.

Setelah cukup lumayan lama bergulat di Jepang dan juga di promosi indie. Akhirnya pada tahun 2016, AJ Styles menginjakkan kakinya di tanah WWE. AJ memulai debutnya di PPV Royal Rumble, dimana pada saat itu dia menjadi salah satu kontestan di Royal Rumble Match. Sejak detik itu, AJ menjadi pegulat paling populer seantero WWE. Prestasi terbaiknya di WWE sejauh ini adalah pernah menjadi WWE World Champion sekali.

Melihat dari pencapaian demi pencapian fenomenal yang pernah dia raih di promosi-promosi gulat tersebut (terutama di TNA). Memang sudah tepat rasanya bagi saya untuk menempatkan sang “Phenomenal One” sebagai pemuncak dalam list saya kali ini.

So, Guys. Itulah tadi Daftar “10 Pegulat Terhebat di TNA Sepanjang Masa” menurut versi Pro-Wrestling Outsider!. Jadi, Bagaimana menurut kalian semua tentang Artikel TOP 10 diatas tadi? Apakah kalian setuju dengan list saya diatas? I Hope So. Saya berharap kalian dapat Menikmati Artikel ini.

Selain itu, semoga berkat Artikel yang satu ini wawasan kalian tentang TNA atau Impact Wrestling paling tidak sedikitnya bertambah. Mudah-mudahan juga, setelah kalian membaca artikel ini, kalian mulai tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang promosi gulat yang satu ini.

Seperti biasa guys, Jika ada sesuatu yang ingin kalian sampaikan kepada saya seperti Kritikan atau pun saran. Kalian bisa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah itu nanti. Dan satu lagi, jangan pernah lupa tentang ini. Jika kalian ingin Meng Copy-Paste Salah satu artikel yang ada di Blog sederhana saya ini, Silahkan saja! saya tidak akan melarang kalian untuk melakukan hal tersebut.

Tetapi, itu pun dengan syarat, yaitu kalian harus meminta izin dari saya terlebih dahulu. Tapi kalau kalian lagi males untuk meminta Izin, kalian bisa kok Cuma beri sumber/asal Link dari artikel yang hendak kalian ambil dari Blog ini untuk di posting kembali di Blog keren kalian masing-masing (Ngerti kan maksud saya).

Asal kalian tahu saja ya guys, membuat artikel tentang gulat pro seperti ini, khususnya TOP 10 (Gulat Indie lagi). Bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebelum saya memulai mengetik saya terlebih dahulu melakukan research di berbagai website, Majalah dan Video. So please, Hargailah kerja keras saya. Okay! I’ll See you Guys Someday. Cheers… #TonaJerk #ProWrestlingOUTSIDER!

3 komentar:

  1. Luar biasa bro artikelnya,untuk Eric Young n James storm baru tau aku,,,btw finn Balor Uda comeback-nya ya?Main wwe2k17 ?
    IVD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Bro.. Finn Balor beberapa hari yang lalu udah naik ring lagi di House Show. Kalo ga salah, dia satu tim sama Y2J & Sami Zayn untuk ngelawan HHH, KO & Samoa Joe. Kalo soal Game, jujur ya bro. saya udah ga pernah lagi main sejak tamat SMA. Jadinya ya, saya belum pernah ngemainin WWE2K17.

      Hapus
  2. Kurang 1 nama lagi tuhh...Bubba Ray

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan tanpa harus menggunakan kata-kata yang berbau Rasis dan Sara.